8 Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan Wajah

Mungkin Anda sudah cukup tahu tentang apa saja manfaat ampas kopi untuk rambut, namun kali ini yang perlu untuk Anda simak adalah manfaat ampas kopi untuk wajah. Untuk kecantikan, ampas kopi sudah begitu terkenal dan bahkan telah banyak yang membuktikan. Bahkan banyak pula salon-salon kecantikan yang memanfaatkan kopi serta ampasnya sebagai menu perawatan.

Sebagian wanita pasti ingin tampil cantik tapi malas untuk ke salon atau tak ingin mengeluarkan kocek yang begitu banyak. Ampas kopi bisa jadi solusi karena tak perlu lagi bayar mahal ke salon hanya untuk perawatan wajah kalau di rumah Anda bisa memakai bahan ini. Berikut adalah manfaat-manfaat yang bisa didapatkan bagi wajah.

(Baca juga: manfaat kopi untuk kulit – manfaat eksfoliasi wajahcara menghaluskan wajah)

1. Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

Sebagai eksfoliator alami, ampas kopi adalah bahan yang bisa Anda andalkan. Selesai menikmati minuman kopi Anda, ampasnya jangan dibuang dulu karena sebetulnya ampasnya bisa Anda gunakan untuk merawat kulit wajah dengan aman. Dengan cara alami ini Anda bisa menghilangkan sel-sel kulit mati.

Pemakaian dari ampas kopi ini pun bisa juga dikombinasikan dengan bahan lain untuk memaksimalkan efek dan manfaatnya. Contohnya adalah dengan mengombinasikan ampas kopi dengan minyak zaitun di mana hasilnya menjadi scrub. Scrub alami inilah yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan wajah secara rutin supaya bersih dari sel-sel kulit mati.

2. Mengatasi Kulit Kusam

Anda memiliki kulit kusam dan cukup gelap sehingga merasa tidak percaya diri? Tak perlu harus mahal-mahal ke salon, Anda bisa menggunakan ampas kopi sebagai solusi bagi kulit kusam Anda. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, kulit kusam artinya adalah terdapat sel-sel kulit mati pada wajah.

Ampas kopi akan menyelamatkan kulit wajah Anda yang kusam untuk menjadi lebih cerah dengan memakainya sebagai masker. Kabar baiknya, apapun jenis kulit Anda, ampas kopi bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah. Menggunakannya secara rutin lebih disarankan supaya kulit kusam dapat hilang tak mudah untuk kembali lagi.

(Baca juga: manfaat masker kopi – cara mengencangkan kulit wajah pria)

3. Mengencangkan Kulit

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara mencegah penuaan dini, maka bisa langsung mempertimbangkan penggunaan ampas kopi sebagai bahan perawatan. Di dalam kopi dan ampas kopi terkandung kafein yang tinggi di mana juga dikenal sebagai diuretik. Inilah yang bisa menyelamatkan kulit dari masalah kekenduran dan tanda penuaan dini lainnya.

Ampas kopi bisa menjadi solusi bagi kulit wajah yang mulai tak kencang dengan mengombinasikannya bersama garam laut dan minyak kelapa. Untuk kulit yang lebih kencang dan lebih elastis, tak ada salahnya bila Anda membuat ramuan perawatan ini setiap hari. Menggunakannya setiap hari akan membantu supaya wajah kelihatan kencang dan jauh dari keriput maupun garis halus, apalagi selulit.

4. Membuat Wajah Awet Muda

Seperti sudah dijelaskan sedikit pada poin sebelumnya, ampas kopi merupakan bahan alami yang dapat diandalkan dalam mengencangkan kulit yang kendur. Ketika usia Anda sudah tak terbilang muda, tentu kulit pun bakal mengendur ditambah juga dengan timbuk keriput di sana sini.

Anda masih bisa tampil awet muda dengan menggunakan ampas kopi yang dijadikan masker dan digunakan serutin mungkin. Daripada menggunakan produk perawatan yang mungkin menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya dan berisiko, ampas kopi jauh lebih aman. Ketika kulit kencang dan bebas dari sel kulit mati, otomatis wajah terlihat awet muda.

(Baca juga: tips mencegah penuaan dini – cara menghaluskan kulit wajah)

Sponsors Link

5. Menghaluskan Kulit

Pernahkah Anda mendengar tips tentang menggunakan ampas kopi untuk menghaluskan tangan yang kasar? Jika tangan yang kasar saja bisa menjadi jauh lebih halus setelah memakai ampas kopi, maka tak salah bila Anda menggunakannya sebagai masker wajah. Kulit Anda yang yang begitu kasar dan kering bisa coba diatasi dengan ampas kopi ini.

Sesudah menikmati minuman kopinya, Anda bisa dengan rajin memanfaatkan ampas kopi sebagai masker untuk wajah. Balurkan saja secara merata ke seluruh wajah tanpa ditambah bahan lainnya. Atau jika ingin, garam laut dan juga minyak kelapa bisa menjadi campuran yang sempurna karena akan memberikan efek lembut bagi kulit selain dari efek kencang.

6. Menyamarkan Bekas Jerawat

Tak hanya kopi saja yang bisa melakukannya, tapi ampasnya pun sangat berguna dalam menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. Ingat pada poin sebelumnya bahwa ampas kopi berkhasiat dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan mampu mencerahkan kulit yang kusam. Jadi, tak heran bila ampas kopi juga dapat memudarkan bekas jerawat.

Bekas jerawat juga bagian dari sel-sel kulit yang sudah mati dan membuat kulit menjadi kelihatan lebih kusam. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan ampas kopi sebagai bahan masker yang bisa dipakai setiap hari. Selain manfaat kopi untuk rambut, Anda juga bisa mengandalkan bagian ampasnya sebagai pemudar bekas-bekas jerawat pada wajah.

(Baca juga: cara mengatasi wajah berminyak – penyebab kulit berminyak)

7. Mengendalikan Kelebihan Minyak

Ampas kopi juga dapat Anda manfaatkan sebagai bahan utama pengendali minyak berlebih yang diproduksi pada bagian wajah. Bagi Anda yang mempunyai masalah akan minyak berlebih di bagian wajah, ampas kopi adalah solusinya untuk dijadikan masker alami tanpa efek samping.

Sponsors Link

Minyak berlebih bisa jadi salah satu penyebab timbulnya jerawat karena rata-rata orang yang berjerawat adalah mereka yang mempunyai wajah berminyak. Jadi ketika Anda memakai ampas kopi ini, otomatis tak hanya minyak terkontrol dengan baik, risiko timbulnya jerawat dan bekas jerawat mengganggu pun menjadi lebih kecil setelahnya.

8. Sebagai Antioksidan

Banyak orang, terutama para penggemar minuman kopi, yang tidak menyadari bahwa sebetulnya kandungan antioksidan di dalam ampas kopi sama tinggi dan berkhasiatnya dengan bahan-bahan alami lain yang kerap dipakai pada produk perawatan kulit. Itulah mengapa ampas kopi sangatlah terlalu sayang apabila harus dibuang sesudah menikmati minuman kopinya.

Tanpa harus membayar mahal, ampas kopi adalah bahan yang tergolong murah di mana kegunaannya begitu segudang. Sifat antioksidan di dalamnya akan memberikan perlindungan bagi kulit secara maksimal bila digunakan secara rutin. Hanya saja, level tinggi dari antioksidannya ditentukan oleh cara penyeduhan kopi itu sendiri.

(Baca juga: cara merawat kulit berminyak – cara mengatasi kulit kusam)

Jika Anda mempunyai kulit kasar, kulit berminyak, noda bekas jerawat, kerutan pada wajah, kulit yang mengendur dan masalah kulit lainnya, ampas kopi bisa Anda pakai sebagai bahan perawatan sederhana setiap hari. Karena tak berefek samping berbahaya, Anda tak perlu khawatir selama penggunaannya sebagai masker untuk wajah Anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 16th, January 2017 / 03:07 Oleh :
Kategori : Wajah