5 Cara Membuat Masker Buah Naga Untuk Kulit Wajah

Tahukah kamu jika buah naga adalah buah yang biasa di gunakan dalam acara keagamaan di China ?? Buah yang banyak tumbuh di dataran Amerika Serikat ini memiliki kulit yang mirip dengan sisik naga, dan hal tersebutlah yang menjadikan buah ini mendapat sebutan buah naga. Buah ini termasuk dalam jenis tumbuhan kaktus, dan seperti yang kita ketahui jika tanaman jenis kaktus tidak membutuhkan banyak air dalam proses perawatannya.

Buah naga memiliki dua jenis yang berbeda yakni buah naga merah dan buah naga putih. Kedua jenis buah naga ini sebenarnya memiliki manfaat yang sama, tapi hanya warna isinya sajalah yang memang berbeda antara buah naga merah dan putih. Selain itu buah naga juga memiliki banyak manfaat lho untuk kita. Buah naga mengandung banyak zat gizi yang mampu membantu proses metabolisme tubuh kita seperti misalnya vitamin E untuk kulit, vitamin C, vitamin D, vitamin B, likopen, antioksidan, kalsium, zat besi, kalium, protein, natrium, serat, beta karoten, lemak, air dan sebagainya.

Baca Juga : Vitamin Untuk Kulit Kering

Dengan banyaknya kandungan buah naga membuat banyak orang memanfaatkan buah ini dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Dan kali ini kita akan membahas bagaimana cara memanfaatkan dan mengolah buah naga menjadi masker wajah alami, tanpa merusak kandungan nutrisinya. Yuk simak cara membuat masker alami yang berikut ini.

Cara Mengolah Buah Naga Menjadi Masker

  1. Masker Buah Naga Original

Buah naga adalah buah yang memiliki kandungan banyak vitamin dan sangat baik untuk kulit wajah kita. Jadi apa salahnya jika memanfaatkan buah tersebut sebagai masker wajah demi mendapatkan kulit wajah yang halus, kencang, bebas jerawat dan flek hitam. Cara mengolah buah naga menjadi masker sangat mudah lho, yuk ikuti cara membuat masker buah naga original yang berikut ini.

  • Pilihlah buah naga yang segar / tidak busuk / setengah busuk
  • Ambilah daging buah naga tersebut dengan cara di kupas
  • Haluskan bagian daging buah naga hingga bertekstur pasta
  • Taruhlah buah naga yang sudah dihaluskan pada wadah yang bersih
  • Masker siap di gunakan

Cara menggunakan masker ini sangat mudah lho, kamu hanya perlu membersihkan wajah mu menggunakan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan wajah mu dengan handuk, kain bersih ataupun tisu dengan cara hanya ditepuk-tepuk . Jika wajah mu sudah kering, kamu bisa menggunakan masker buah naga original ini pada wajah secara merata. Gunakan masker alami ini dengan rutin agar mendapatkan hasil kecantikan yang optimal.

  1. Masker Buah Naga dan Madu

Seperti yang kita pelajari sebelumnya jika buah naga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Membuat masker buah naga dengan madu adalah salah satu perpaduan yang sempurna. Karena seperti yang kita ketahui jika madu mengandung nutrisi atau zat aktif yang mampu meregenerasi kulit kita agar lebih halus dan bebas flek hitam. Cara membuatnya cukup mudah lho, yuk simak cara yang berikut ini :

  • Gunakan buah naga yang segar
  • Ambil bagian daging buah naga
  • Haluskan dagimg buah naga hingga bertekstur seperti pasta
  • Tambahkan madu 2 sendok makan ( gunakan madu murni )
  • Aduk madu dan buah naga yang sudah di haluskan, hingga tercampur merata
  • Masker siap digunakan
Sponsors Link

Cara menggunakan masker buah naga dan madu cukup mudah lho. Sebelum menggunakan masker sebaiknya cuci wajah dengan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk dan jangan pernah sekali-kali menggosok wajah dengan handuk. Setelah wajah mengering masker bisa kamu gunakan dengan bantuan kuas masker. Oleskan masker ke bagian wajah secara merata dan gunakan masker ini secara rutin agar mendapatkan kulit halus dan bebas flek hitam.

Baca Juga : Manfaat Madu Untuk KulitManfaat Madu Untuk Wajah

  1. Masker Buah Naga dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah jenis minyak yang sudah sangat terkenal khasiatnya terutama dalam kecantikan. Minyak zaitun ini bisa kamu jadikan campuran untuk membuat masker buah naga alami dengan tanpa merusak kandungan vitaminnya. Kandungan vitamin dalam minyak zaitun mampu membantu proses regenerasi kulit kita agar tampak lebih segar dan awet muda dan cara membuat masker ini sangat mudah lho. Jika kamu ingin membuat masker ini di rumah, yuk ikuti langkah-langkah yang berikut ini :

  • Gunakan buah naga yang segar
  • Ambil bagian daging buah naga
  • Haluskan dagimg buah naga hingga bertekstur seperti pasta
  • Tambahkan minyak zaitun sebanyak 2-3 sendok makan
  • Aduk buah naga yang sudah di haluskan dan minyak zaitun hingga tercampur merata
  • Masker siap di gunakan

Cara menggunakan masker ini sangat mudah, kamu hanya perlu membersihkan wajah mu menggunakan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk, kain bersih ataupun tisu dengan cara hanya ditepuk-tepuk saja. Jika wajah mu sudah mengering, kamu bisa menggunakan masker buah naga dan minyak zaitun pada wajah secara merata. Gunakan masker alami ini dengan rutin agar mendapatkan hasil kecantikan yang optimal.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Minyak Zaitun

  1. Masker Buah Naga dan Lemon

Kandungan vitamin dalam lemon mampu mengusir atau mengempeskan jerawat membandel di wajah mu. Cara memanfaatkan lemon untuk kulit berjerawat cukup mudah, dan kamu bisa mencapurkan air perasan jeruk dalam masker buah naga alami. Jika kamu mencampurkan masker buah naga dengan air perasan lemon, maka masker ini mampu untuk mengatasi jerawat berlebih pada kulit wajah mu. Cara membuat masker ini cukup mudah lho, yuk ikuti langkah yang berikut ini :

  • Gunakan buah naga yang segar
  • Ambil bagian daging buah naga
  • Haluskan dagimg buah naga hingga bertekstur seperti pasta
  • Gunakan lemon yang segar
  • Peras lemon hingga keluar air nya
  • Campurkan buah naga yang sudah di haluskan dengan air perasan lemon dan aduk hingga merata
  • Masker siap digunakan
Sponsors Link

Cara menggunakan masker buah naga dan air perasan lemon cukup mudah lho. Sebelum menggunakan masker tersebut sebaiknya cuci wajah dengan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk dan jangan pernah sekali-kali menggosok wajah dengan handuk. Setelah wajah mengering masker bisa kamu gunakan dengan bantuan kuas masker. Oleskan masker ke bagian wajah secara merata dan gunakan masker ini secara rutin agar kulit terbebas dari gangguan jerawat.

Baca Juga : Manfaat Lemon Untuk KulitManfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

  1. Masker Buah Naga dan Putih Telur

Tahukah kamu jika putih telur yang biasanya kita makan ternyata bisa kita campurkan ke dalam masker buah naga ?? Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit kita, agar lebih kencang dan terhindar dari kerutan di wajah. Cara membuat masker buah naga dan putih telur sangat mudah lho, yuk ikuti cara yang berikut ini :

  • Gunakan buah naga yang segar
  • Ambil bagian daging buah naga
  • Haluskan dagimg buah naga hingga bertekstur seperti pasta
  • Tambahkan biah naga dengan putih telur dan aduk merata
  • Masker siap digunakan

Baca Juga : Cara Membuat Masker Putih Telur – Cara Menghilangkan Komedeo Dengan Putih Telur

Cara menggunakan masker alami ini sangat mudah, kamu hanya perlu mencuci wajah mu menggunakan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan wajah dengan handuk, kain bersih ataupun tisu dengan cara hanya ditepuk-tepuk saja. Jika wajah mu sudah mengering, kamu bisa menggunakan masker buah naga dan putih telur pada wajah secara merata. Gunakan masker alami ini dengan rutin agar mendapatkan hasil yang optimal.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , , , ,
Post Date: Sunday 05th, February 2017 / 15:39 Oleh :
Kategori : Wajah