13 Merk Krim Penghilang Bopeng yang Ampuh

Bagi wanita, kulit yang mulus dan bersih adalah sesuatu hal yang sangat penting. Wajah adalah area yang sangat mendapatkan perhatian seorang wanita. Noda atau cacat sedikit saja akan menjadi masalah besar, apalagi jika di bagian wajah terdapat banyak bopeng yang cukup dalam dan mengganggu kemulusan kulit. Bopeng dapat menyusahkan ketika akan merias wajah, terlebih jika bopengnya sendiri besar dan banyak. Bopeng sendiri adalah istilah jika pada kulit terdapat jaringan parut yang cukup dalam sehingga terlihat jelas. Wajah yang bopeng tentunya tidak enak dilihat dan terkesan kotor. Akibatnya, rasa percaya diri akan berkurang ketika harus bertemu dengan orang lain karena merasa wajah tidak sempurna.

Penyebab wajah bopeng bisa bermacam – macam, namun terutama adalah bekas jerawat. Orang yang memiliki kulit sensitif seringkali sangat mudah berjerawat. Kalau jumlah jerawatnya cukup banyak, kadang akan sulit menahan keinginan untuk mengoreknya karena ingin jerawat cepat hilang. Mengorek jerawat atau memencetnya itu justru membuat wajah menjadi bopeng. Selain itu, bopeng pada wajah bisa juga disebabkan oleh penyakit seperti cacar dan juga bekas luka. Untuk mengatasi bopeng, biasanya diperlukan perawatan wajah terkini yang mampu menyamarkan bekasnya seperti mikrodermabrasi, prosedur chemical peeling yang juga dapat menjadi cara menghilangkan flek hitam di wajah, atau perawatan dengan laser dan manfaat emas untuk kulit. Namun cara sederhana seperti krim yang banyak dijual bebas di apotik juga bisa Anda coba jika kebetulan memiliki wajah yang kulitnya bopeng.

Macam Krim untuk Bopeng

Ada beberapa macam krim untuk bopeng di wajah yang bisa digunakan untuk menyamarkan atau bahkan menghilangkannya yaitu:

1. Dermal Nicam 4%

Krim ini dipercaya dapat mengatasi bopeng bekas jerawat bahkan hingga tidak bersisa. Kandungan benzoyl peroxide nya adalah bahan yang berkhasiat menghilangkan bekas jerawat, dan juga proses inflamasi dapat dihilangkan dengan cepat melalui kandungan nicotinamide di dalamnya sehingga juga bisa digunakan untuk jerawat yang meradang. Jerawat disebabkan karena kulit wajah yang sensitif, karena itu kenali juga ciri – ciri kulit sensitif pada wajah, dan juga bagaimana cara menghaluskan kulit wajah serta cara meratakan warna kulit wajah.

2. Quinoderm Cream

Kandungan benzoyl peroxide yang ada pada quinoderm cream ini mencapai 5%. Cream ini juga dapat digunakan untuk perawatan pada wajah yang berjerawat dan sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Beberapa hal lain yang biasanya diperlukan untuk membuat wajah kembali mulus adalah cara mengencangkan kulit wajah, cara menghilangkan bruntusan di wajah, dan cara menghilangkan belang di wajah.

3. Freederm Gel

Cream ini dibuat khusus untuk mengobati jerawat yang memiliki masa inflamasi panjang dan termasuk jerawat parah. Jerawat seperti ini biasanya terasa sangat nyeri, berwarna kemerahan dan terasa panas di sekitar daerah yang berjerawat. Kenali juga penyebab wajah bruntusan dan bagaimana cara merawat kulit wajah agar putih, serta cara mengatasi kulit wajah kering secara alami untuk menjaga wajah tetap mulus.

4. Revitol

Biasanya revitol digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan bekas luka setelah operasi. Namun revitol juga dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat dan diklaim aman 100% karena mengandung bahan alami yang tidak akan meninggalkan efek samping berbahaya. Cara kerja bahan – bahan dalam revitol adalah memicu produksi kolagen pada kulit dengan vitamin dan protein yang terkandung di dalamnya, sehingga dapat memerangi jaringan parut penyebab bopeng.

5.Taslyn CL

Terdiri dari bahan alami yang dapat memicu produksi kolagen pada kulit yaitu senyawa lipid dan peptida sehingga permukaan kulit kembali menjadi halus dan bopeng semakin cepat tersamarkan. Formula peptida dapat mengurangi bekas luka jerawat yang memerah. Sangat efektif untuk meregenerasi kulit pada tahap awal terjadinya luka, karena kandungan peptida didalamnya berasal dari ekstrak tanaman tertentu.

ads

6.Vitacid Cream

Merk ini adalah salah satu produk penghilang bopeng yang paling sering dipakai orang saat ini. Ada tiga jenis krim vitacid tergantung dengan jenis kulit dan tingkat keparahan bekas jerawat, yaitu vitacid berkadar asam retinoat atau tretinoin 0,025, 0,05, dan 0,1. Bagi Anda yang baru mulai mencoba, sebaiknya gunakan vitacid yang berkadar paling rendah dulu yaitu 0,025. Cara kerja tretinoin adalah memicu produksi kolagen yang memicu pembentukan sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit yang rusak. Cara penggunaan vitacid yaitu sebagai berikut:

  • Bersihkan wajah terlebih dulu, tunggu selama lima belas sampai dua puluh menit sebelum memakai krim.
  • Ambil krim seukuran biji jagung di ujung jari lalu oleskan merata ke bagian yang ada bekas jerawat.
  • Tretinoin hanya bisa digunakan pada malam hari, dan harus menggunakan sunblock minimal yang ber SPF 30 pada siang harinya. Hal itu disebabkan karena tretinoin akan meningkatkan sensitifitas kulit terhadap sinar matahari dan meningkatkan resiko kanker kulit.
  • Untuk pemula, sebaiknya menggunakan krim ini secara bertahap, misalnya setiap tiga hari selama setengah minggu, lalu ditingkatkan menjadi setiap dua hari, kemudian baru pakai setiap hari sekali.
  • Pada masa awal pemakaian mungkin kulit akan mengalami kondisi Purging yaitu akan banyak jerawat yang keluar, hal ini disebabkan karena vitacid merangsang pembentukan kolagen sehingga jerawat juga ikut keluar.
  • Tidak boleh digunakan bersama dengan produk yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid, karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

7.Dermatix Ultra

Substansi dermatix ultra ini berupa gel silikon transparan, cepat mengering dan dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit, dan merawat bekas luka di permukaan kulit seperti luka bakar, luka parut, goresan dan lain – lain. Kandungan Cyclopentasiloxane atau CPX yang dapat melembabkan kulit dan meratakan bekas luka. Selain itu ada kandungan vitamin C yang memudarkan bekas luka dan sekaligus melindungi dari sinar UV A dan UV B .

8. Fluocinonide Cream atau Salep Walet

Krim ini sudah terkenal dapat menghilangkan flek hitam, bekas jerawat, eksim, bekas luka baru, ruam pada bayi, gatal, kemerahan dan kekeringan. cara kerjanya dengan menghentikan respon  inflamasi yang berlangsung pada sistem kekebalan tubuh dan juga mencegah iritasi lebih lanjut lagi. Tidak berminyak dan cepat meresap ke dalam kulit ketika digosok. Untuk perawatan lain, ada manfaat lemon untuk kulit, cara membuat masker belerang, manfaat teh basi untuk wajah dan apa saja tips mencerahkan wajah paling mudah.

9. Bioplacenton

Umumnya orang mengetahui bioplacenon sebagai salep yang manjur untuk mengobati luka bakar, namun ternyata masih ada kegunaan lain dari bioplacenton yaitu sebagai penghilang bopeng bekas jerawat. Manfaat itu berasal dari kandungan senyawa yang terdapat pada bioplacenton yaitu:

  • Neomycin Sulfat 0,5% –  Senyawa ini sangat baik untuk mencegah bakteri, jadi sering juga ditemukan sebagai salah satu bahan dalam obat antibiotik.
  • Ekstrak Plasenta 10% – Plasenta yang digunakan adalah ekstrak plasenta dari sapi dan memiliki banyak sekali manfaat bagi kulit, termasuk untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat.

10.H-Scars

H Scars dibuat dari 100% bahan organik dan natural. Produk ini membantu tubuh untuk mengurangi bopeng yang terbentuk di kulit karena bekas luka, baik itu luka bakar atau luka bekas jerawat. Bahan aktifnya adalah Calendula Officinalis dan Silicea. Bahan – bahan herbal ini juga sekaligus bisa melembabkan kulit. Anda juga perlu mengetahui apa saja jenis – jenis kulit wajah dan bagaimana merawatnya. Misalnya dengan cara membuat masker buah naga, manfaat alkohol untuk wajah dan cara mencerahkan kulit wajah.

11. Meilibahenling

Krim ini dapat menghilangkan bekas luka dan menghaluskan kulit, komposisinya terbuat dari beberapa bahan pilihan, yaitu gliserin, aloe picked oil, dan snake oil. Produk ini sangat aman untuk digunakan, namun sekarang telah banyak produk yang dipalsukan, karena itu perlu sangat teliti ketika hendak mencoba membeli produk ini.

12. Jelly Gamat Gold G

Produk ini terbuat dari ekstrak teripang, hewan laut yang juga biasa disebut gamat emas. Kandungan produk ini berupa protein, kolagen, mineral, asam amino, omega 3,6 dan 9, serta beberapa senyawa lainnya. Khasiat dari jelly gamat dapat meremajakan sel – sel kulit, membuang kulit mati, dan merangsang pertumbuhan jaringan kulit baru. Cara menggunakan Jelly Gamat cukup mudah yaitu:

  • Oleskan secukupnya pada bagian wajah yang berjerawat atau mempunyai bekas jerawat sampai merata
  • Biarkan sampai mengering atau sekitar setengah jam
  • Bilas dengan air bersih atau handuk basah.
  • Gunakan setiap hari sebanyak tiga kali sehari.
Sponsors Link

13. Dermovate Ointment

Dermovate ointment  ini digunakan untuk mengobati bekas luka, termasuk luka bakar dan luka goresan dan bekas jerawat, menghilangkan flek hitam di kulit dan juga bekas luka lain yang sulit dihilangkan. Tidak boleh digunakan pada area sekitar mata, mulut dan alat vital, juga pada wanita yang hamil dan menyusui. Ketahuilah juga cara tradisional untuk merawat kulit, antara lain manfaat daun pegagan untuk kulit. Bopeng kecil juga bisa dirawat dengan manfaat eksfoliasi wajah.

Tips Memilih Krim Penghilang Bopeng

Ketika memilih krim untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah, kita harus ekstra berhati – hati agar tidak menyesal karena salah memilih. Pastikan krim yang digunakan benar – benar efektif dan bisa mengatasi masalah bopeng tersebut.

  • Tentukan kebutuhan

Memilih krim sangat dipengaruhi oleh pengetahuan kita tentang apa yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Apakah itu krim untuk menghilangkan jerawat atau untuk mengobatinya. Jangan sampai terpengaruh dengan krim lain yang tidak memiliki fungsi utama bagi keperluan Anda. Contohnya, jika Anda membutuhkan krim yang dapat menghilangkan jerawat maka pilihlah krim yang memiliki fungsi utama sebagai penghilang jerawat.

  • Periksa keamanan obat

Keamanan suatu produk obat dapat dilihat dari adanya tanggal kadaluarsa dan nomor izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan atau BPOM. Cek tanggal kadaluarsa dan izin BPOM terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli krim yang diinginkan. Pastikan krim tersebut adalah obat yang benar – benar aman dan terdaftar.

  • Perhatikan aturan pakai

Hal ini juga harus dilakukan sebelum membeli. Perhatikan aturan pakai yang terdapat di kemasan obat dengan seksama. Jika ada hal yang tidak dipahami terkait aturan pakai, jangan segan untuk bertanya karena itu adalah hak Anda. Anda bisa meminta penjelasan selengkapnya dari apoteker.

  • Minta resep dokter

Untuk menjamin bahwa obat tersebut benar – benar akan bermanfaat bagi Anda dan agar tidak salah memilih, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit lebih dulu. Hal ini diperlukan agar dokter benar – benar bisa menentukan obat apa yang paling cocok untuk kondisi kulit Anda.

Banyaknya produk kecantikan yang diproduksi sekarang ini memang menyulitkan untuk menyeleksi dengan benar produk mana saja yang benar – benar aman. Namun Anda bisa waspada terhadap produk yang menjanjikan hasil instan dan cepat karena hampir bisa dipastikan bahwa produk tersebut mengandung bahan kosmetik berbahaya yang tidak layak untuk digunakan pada kulit wajah ataupun tubuh kita. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek aturan pemakaian dengan seksama sebelum memakai, dan juga cek izin BPOM serta isi kandungannya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 22nd, February 2017 / 05:31 Oleh :
Kategori : Wajah