Sponsors Link

5 Cara Membuat Masker Baking Soda Untuk Wajah

Sponsors Link

Memiliki wajah yang indah alami itu sebuah impian bagi setiap wanita di dunia. Tapi sayangnya untuk mendapatkan wajah yang cantik membutuhkan banyak perawatan dengan biaya yang mahal. Bahkan terkadang harus disertai rasa sakit yang luar biasa. Hal ini di nilai wajar bagi beberapa wanita yang rela bersakit-sakit demi mendapatkan kecantikan yang sempurna. Tapi tahukah kamu jika kita bisa melakukan perawatan wajah di rumah menggunakan bahan-bahan alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Kamu bisa mencari tahu bagaimana cara membuat masker dari buah atau bagaimana cara membuat masker alami lainnya. Menggunakan masker buah untuk wajah akan sangat bermanfaat untuk menjaga kulit kita dari bahaya bahan kima pada kosmetik.

ads

Baca Juga : Cara Membuat Masker Buah Naga

Tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan jenis-jenis wajah mana yang cocok dengan mu dan masker apa yang cocok untuk kulit mu. Menggunakan masker di rumah akan lebih menghemat biaya, waktu dan tenaga bukan?? Oleh sebab itu akan lebih baik jika kamu membuat sendiri masker mu dengan bahan-bahan yang ada di rumah seperti misalnya gula, kopi, minyak kelapa, baking soda dan lain sebagainya. Kali ini kita akan belajar bagaimana sih cara membuat masker baking soda untuk wajah. Baking soda pada umumnya kita gunakan untuk membuat kue atau bahan makanan lainnya. Tapi tahukah kamu jika baking soda mampu memutihkan kulit, membersihkan flek dan mengangkat kulit mati di wajah. Yuk kita simak bagaimana cara membuat masker baking soda untu wajah yang berikut ini :

  1. Masker Baking Soda

Baking soda biasanya kita gunakan sebagai bahan dasar kue dan masakan lainnya. Tahukah kamu jika baking soda dapat kita gunakan sebagai masker kecantikan yang berguna untuk memutihkan, mengencangkan dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara membuat masker wajah dari baking soda sangat mudah lho, yuk ikuti cara yang berikut ini :

  • Gunakan 3-4 sendok makan baking soda
  • Taruhlah baking soda pada wadah yang bersih
  • Tambahkan dengan sedikit air
  • Aduk lah baking soda dan air hingga tercampur merata seperti pasta
  • Masker baking soda siap kamu gunakan.

Cara menggunakan masker baking soda ini sangat mudah lho, pastikan jika wajah mu sudah bersih dari kotoran. Kamu bisa mencuci wajah mu menggunakan sabun dan air bersih, keringkan wajah menggunakan tisu atau handuk bersih. Oleskan masker pada wajah hingga merata dan diamkan selama 15-20 menit, lalu kamu bisa membilas wajag menggunakan air bersih.

  1. Masker Baking Soda dan Madu

Baking soda yang biasanya kita manfaatkan sebagai bahan untuk membuat kue, ternyata bisa kita manfaatkan sebagai masker wajah dengan cara di campurkan bahan alami seperti madu. Madu adalah salah satu zat terbaik yang sangat bermanfaat bagi manusia baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Cara membuatnya cukup mudah lho, yuk simak cara yang berikut ini :

  • Ambil 2-3 sendok makan baking soda
  • Tambahkan dengan madu 2-3 sendok makan
  • Letakkan pada wadah yang bersih dari kotoran
  • Aduk hingga baking soda dan madu tercampur merata
  • Masker baking soda dan madu siap digunakan.

Cara menggunakan masker ini sangat mudah lho, pertama pastikan jika wajah mu sudah bersih dan tidak ada minyak atau kotoran yang menempel pada kulit wajah. Oleskan masker baking soda dan madu pada wajah dengan kuas masker. Diamkan hingga 15-20 menit, lalu cuci wajah dengan air bersih dan kamu bisa mengeringkan wajah menggunakan handuk atau tisu dengan cara ditepuk-tepuk saja.

Baca Juga : Manfaat Celak Mata Cara Membuat Masker Belimbing

Sponsors Link

  1. Masker Baking Soda dan Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C atau ektrak yang mempu kita manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Dengan mencapurkan baking soda dan lemon akan menciptakan masker wajah yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara membuatnya sangat mudah lho, yuk simak cara membuat masker yang berikut ini :

  • Ambil 2-3 sendok makan baking soda
  • Gunakan lemon satu buah
  • Cuci lemon dengan air bersih
  • Peraslah lemon hingga keluar airnya
  • Letakkan pada wadah yang bersih dari kotoran
  • Aduk hingga baking soda dan air lemon tercampur merata
  • Masker baking soda dan air lemon siap digunakan.

Cara menggunakan masker ini sangat mudah sekali, cucilah wajah mu menggunakan sabun dan air bersih. Keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu dengan cara ditepuk-tepuk saja. Jika wajah mu sudah mengering oleskan masker dengan kuas masker agar hasilnya merata sempurna. Diamkan masker pada wajah hingga 20 menit, lalu bilas dengan ait bersih.

Baca Juga : Cara Membuat Masker BibirCara Membuat Masker Alpukat Untuk Wajah

  1. Masker Baking Soda dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat bermanfaat sekali untuk kecantikan tubuh para wanita. Kandungan vitamin pada minyak zaitun mampu menutrisi kulit mu yang kering dan membuat flek hitam pada kulit teratasi dengan cepat. Cara membuat masker baking soda dan minyak zaitun ini sangat mudah lho, yuk simak cara membuat masker yang berikut ini :

  • Ambil 2-3 sendok makan baking soda
  • Tambahkan dengan minyak zaitun 1-2 sendok makan
  • Letakkan pada wadah yang bersih dari kotoran
  • Aduk hingga baking soda dan minyak zaitun tersebut tercampur merata
  • Masker baking soda dan minyak zaitun siap digunakan.

Cara menggunakan masker ini sangat mudah lho, pertama pastikan jika wajah mu sudah bersih dan tidak ada minyak atau kotoran yang menempel pada kulit wajah. Oleskan masker baking soda dan minyak zaitun pada wajah dengan kuas masker. Diamkan hingga 15-30 menit, lalu cuci wajah dengan air bersih dan kamu bisa mengeringkan wajah menggunakan handuk atau tisu dengan cara ditepuk-tepuk saja.

Baca Juga : Cara Sulam Alis SendiriMerk Pewarna Rambut Yang Halal

Sponsors Link

  1. Masker Baking Soda dan Minyak Kelapa

Tahukaah kamu jika dua bahan dasar untuk membuat kue ini jika disatukan bisa kita gunakan sebagai masker wajah lho. Minyak kelapa dapat kita manfaatkan sebagai masker yang dapat melembabkan kulit wajah. Cara membuat masker baking soda dan minyak kelapa sangat mudah lho, yuk ikuti cara yang berikut ini :

  • Ambil 2-3 sendok makan baking soda
  • Taruhlah pada wadah yang kering dan bersih
  • Tambahkan dengan minyak kelapa 1-2 sendok makan
  • Aduk hingga baking soda dan minyak kelapa tercampur merata seperti pasta
  • Masker baking soda dan minyak kelapa siap digunakan

Cara menggunakan masker ini sangat mudah sekali, cucilah wajah mu menggunakan sabun dan air bersih. Keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu dengan cara ditepuk-tepuk saja. Jika wajah mu sudah mengering oleskan masker dengan kuas masker agar hasilnya merata sempurna. Diamkan masker pada wajah hingga 20 menit, lalu bilas dengan ait bersih.

Baca Juga : Manfaat Minyak Kelapa Untuk RambutManfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 07th, February 2017 / 14:20 Oleh :
Kategori : Wajah