11 Foundation Tahan Lama untuk Pengantin yang Tahan Lama

Setiap pengantin pasti ingin nampak sempurna saat momen bahagianya dirayakan bersama dengan keluarga, sahabat, kerabat, dan para undangan lainnya. Untuk ini, baju pengantin bukanlah satu-satunya faktor penentu agar Anda bisa nampak mempesona, hal yang menjadi prioritas pastinya merupakan riasan wajah. Dan bila memerhitungkan durasi upacara pernikahan, para pengantin—terutama yang wanita—tentunya ingin agar riasan mereka bisa bertahan lama tanpa perlu di-touch up berulang kali. Foundation yang baik akan menyeimbangkan tonal warna kulit, menghilangkan imperfeksi pada kulit, dan dapat bertahan lama hingga upacara pernikahan sekaligus resepsi berakhir. (Baca juga: BB Cream sebagai pengganti foundation)

Ada banyak sekali produk foundation di luaran sana, namun tidak semua merek yang ada dapat memenuhi kebutuhan semua warna kulit. Berikut ini kami pilihkan beberapa foundation yang cocok untuk pengantin, terutama karena Anda tinggal di Asia Tenggara yang beriklim tropis:

1. Revlon Colorstay Foundation

Tidak peduli apa warna kulit yang Anda miliki, foundation yang satu ini dapat Anda jadikan pegangan. Terbukti tahan di kulit untuk jangan waktu yang lama dan memiliki kualitas di atas harga yang dia tawarkan. Hasil akhirnya yang velvety matte memberikan tampilan natural, sedangkan formula bebas minyaknya membantu menghindari wajah Anda nampak mengilap. Foundation ini memang memiliki kandungan SPF6 dalam jumlah yang rendah. (Baca juga: cara menjaga penampilan diri wanita)

2. L’oreal Infallible Foundation

Foundation satu ini merupakan salah satu pilihan favorit kami karena cocok digunakan pada iklim tropis seperti di Indonesia. Dia secara klinis terbukti memiliki kemampuan tahan air (waterproof) dan tahan uap (steam-proof), sehingga tidak akan cepat memudar. Foundation ini ringan di wajah dan membaur dengan mudah pada kulit Anda sehingga tidak akan nampak lengket dan menghasilkan efek yang natural. Teknologi perlitnya dapat mengurangi kilap berlebih dan bahkan dapat tahan di kulit Anda hingga 24 jam. (Baca juga: foundation untuk kulit sawo matang)

3. MAC Studio Sculpt Foundation

Foundation ini merupakan gel-based yang creamy. Dia mudah diaplikasikan secara menyeluruh pada wajah dan sangat populer di kalangan pengantin Asia yang tinggal di luar negeri. Cocok digunakan untuk kulit yang normal dan cenderung kering. Hasil akhirnya natural satin sekaligus memiliki komponen hidrat. Dia akan otomatis menghaluskan dan membuat kulit Anda terasa lembut. Foundation ini mengandung SPF15, dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama dan merupakan foundation yang tahan air. Tidak cocok dipakai untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. (Baca juga: foundation untuk kulit kering)

4. Clinique Stay-Matte Oil-Free Foundation

Yang satu ini menawarkan kover menyeluruh secara ringan pada kulit Anda sambil menghindarkan dari wajah yang mengilap. Ekstrak willow bark-nya menyerap minyak berlebih yang muncul di permukaan kulit sehingga foundation yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Selain itu, dia juga tahan terhadap keringat. Jadi meski Anda mengadakan pesta di luar ruangan pada pagi-siang hari, atau sedang berada di dalam rumah/gedung resepsi dan cuaca sedang panas, Anda tidak perlu khawatir.

Sponsors Link

Foundation ini akan menjaga kulit Anda nampak sempurna dan bahkan tetap mengover kulit wajah Anda meski cuaca sedang amat panas. Formulanya yang amat ringan akan membuat Anda merasa tidak sedang menggunakan makeup, sehingga kulit Anda akan dapat bernafas meski sedang diberi riasan. (Baca juga: merk concealer untuk kulit berminyak)

5. Nars Sheer Glow Foundation

Foundation yang satu ini bisa dibilang merupakan yang paling umum digunakan untuk rias pengantin. Dia tidak mengandung SPF sehingga dapat menyatu dengan kulit dan tahan lama. Sesuai dengan namanya—sheer glow, foundation ini tidak akan membuat wajah Anda nampak mengilap. Hasil akhir satinnya memberi kulit Anda tampilan natural dan kulit wajah Anda akan nampak sempurna tanpa celah. Foundation satu ini cocok digunakan untuk tipe kulit kering karena memiliki komponen hidrat, sehingga Anda yang memiliki tipe kulit berminyak justru tidak cocok menggunakannya. (Baca juga: foundation untuk kulit gelap)

ads

6. Kryolan TV Paint Stick

Pernahkah Anda mendegar foundation yang satu ini? Foundation ini banyak digunakan para pengantin di Asia Tenggara karena memberikan dasar makeup yang baik untuk tipe kulit wanita yang tinggal di daerah tersebut. Anda yang memiliki kulit normal atau cenderung berminyak, cocok menggunakan foundation ini. Dia terbukti tahan cukup lama sehingga Anda tidak membutuhkan concealer atau touch up berulang kali. Namun kekurangannya adalah foundation ini terasa berat di kulit. Formulanya yang berat dapat membuntu pori-pori Anda dan nantinya dapat menimbulkan jerawat. (Baca juga: cara memilih bedak sesuai warna kulit sawo matang)

7. Wardah Luminous Creamy Foundation

Kini kami coba bahas produk lokal. Mungkin di antara semua merek di daftar ini, produk inilah yang paling terjangkau. Bentuknya krim dan efektif menjaga agar makeup Anda tahan lama dan tidak mudah luntur, terutama pada saat Anda berkeringat. Kontrol minyaknya pun baik sehingga tidak akan membuat wajah Anda nampak mengilap. Noda jerawat dan warna kulit Anda yang tidak rata dapat disamarkan dengan menggunakan foundation satu ini. (Baca juga: Cara memakai bedak agar tahan lama)

8. Smasbox Studio Skin Foundation

Foundation ini akan membuat Anda nampak sempurna saat difoto, tidak peduli seberapa panas cuaca saat hari pernikahan Anda. Produk bebas minyak ini memiliki formula yang dapat membuatnya tahan amat lama kulit, tahan keringat (sweat proof), dan tidak akan membuat kulit Anda nampak mengilap sehingga Anda akan nampak flawless hingga 15 jam. (Baca juga: cara makeup natural untuk wajah bulat)

9. Urban Decay Naked Skin Weightless Ultra Definition Liquid Makeup

Foundation yang berbentuk cair ini adalah amat populer di kalangan perias wajah di dunia. Formulanya yang ringan tidak akan membebani kulit dan hasil akhirnya yang matte tidak akan membuat wajah Anda akan nampak mengilap. Pun bila wajah Anda tersorot lampu. Harganya memang cukup mahal, namun sebanding dengan hasil yang didapat. Anda pun tidak perlu khawatir bahwa makeup Anda akan luntur. (Baca juga: bedak padat untuk kulit berminyak)

10. Sariayu Krem Alas Bedak

Kembali ke produk dalam negeri. Foundation satu ini patut Anda lirik karena selain Martha Tilaar merupakan produsen riasan berkualitas, alas bedak ini ternyata banyak dipakai oleh perias pengantin di Indonesia. Seperti foundation kebanyakan, dia juga mampu menyamarkan flek hitam serta garis-garis halus pada wajah. Tidak ada salahnya Anda menggunakan foundation satu ini untuk ke pesta terlebih dahulu, sekalian membuktikan seberapa baik kualitasnya. Yang jelas, formulanya pasti sesuai dengan jenis kulit wanita Asia karena produsennya merupakan asli dalam negeri. (Baca juga: pelembap wajah untuk kulit kering)

Ada banyak sekali foundation di pasaran yang memang ditujukan meladeni kebutuhan kulit wanita Asia, tapi daftar yang kami berikan di atas adalah yang menjadi favorit kami. Hal yang paling penting untuk Anda jadikan pertimbangan dalam memilih foundation tentunya adalah formula yang tepat bagi tipe kulit Anda dan memiliki tonal warna yang cocok untuk kulit Anda. Dan yang terpenting, Anda harus merasa nyaman menggunakannya pada saat hari bahagia Anda sedang berlangsung.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 26th, May 2017 / 09:06 Oleh :
Kategori : Review Produk