6 Cara Memakai Eyeliner Untuk Mata Sipit Paling Mudah

Mata adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kecantikan. Memoles bagian mata untuk dapat tampil dengan sempurna adalah satu cara meningkatkan rasa percaya diri. Setujukah anda? Jika iya, maka anda pun sepakat dengan pernyataan bahwa ketika setiap orang memiliki tipe mata yang berbeda-beda, berarti diperlukan jenis make up dan cara merias yang juga berbeda. Jadi, menentukan cara make up yang tepat sesuai dengan bentuk bola mata itu perlu dikakukan untuk menunjang penampilan. (baca juga: Cara Menghilangkan Bulu Tangan, Merk Bedak Yang Bikin Glowing)

Orang Asia cenderung memiliki bentuk mata yang beragam, mulai dari sipit, besar, hingga bulat. Mungkin beberapa diantara anda sepakat bahwa penilaian masyarakat terhadap mata indah adalah bentuk mata yang besar serta bulat. Menggunakan kosmetik dengan tipe mata seperti ini pun lebih mudah, karena mata yang besar tidak perlu lagi “ditegaskan” dengan memakai make up. Namun, bagaimana dengan mata yang kecil atau cenderung sipit? Berikut ini adalah cara penggunaan eyeliner yang sedang populer dalam dunia make up untuk mata yang sipit. Simak yuk!

Baca Juga:

Langkah 1:

Bersihkan mata terutama pada bagian kelopak mata dari berbagai kotoran atau sisa make up sebelumnya. Pembersihan lebih optimal menggunakan cairan pembersih yang memiliki formula ringan dan non alkohol. Selanjutnya, sapukan secara perlahan sepotong kapas yang sudah dicelupkan pada air es. Hal ini untuk menjaga agar eyeliner yang menempel akan bertahan lebih lama.

Artikel Terkait: Cara Menghilangkan Komedo Dengan Baby Oil, Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak

Langkah 2:

Agar hasil tampak natural. Mula-mula aplikasikan pensil alis yang runcing namun tetap lembut dengan mengoleskannya tepat dibagian atas bulu mata anda. Tarik garis lurus dari bagian dalam menuju bagiann luar kelopak mata. Rapikan garis tersebut hingga tida ada noda goresan atau warna yang tidak merata.

Setelah garis terbentuk maka rileksasikan kelopak mata anda terlebih dulu untuk memulai tahapan berikutnya. Menyandarkan kedua tangan pada meja rias dapat membantu menyeimbangkan kedua tangan untuk menghasilkan goresan yang sama di kedua mata anda.

Baca Juga:

Langkah 3:

Mulailah membuat titik-titik yang searah garis lurus yang telah dibuat sebekumnya. Hal ini bertujuan untuk membentuk garis putus sehingga dapat disatukan oleh goresan eyeliner. Lebih baik menggunakan tangan kanan yang memang bisa diatur keseimbangannya, kecuali bila anda seorang kidal. Pergunakan tangan kanan untuk memegang kuas eyeliner, sedangkan tangan kiri anda bertugas untuk menarik kelopak mata untuk memudahkan penarikan garis melalui titik yang sudah dibuat. (baca juga: Krim Penghilang Tahi Lalat , Merek Eyeliner Spidol Waterproof)

Sponsors Link

Langkah 4:

Ketika pembentukan garis yang diawali dengan penarikan titik yang dibuat, perlahan anda bisa mengaplikasikan eyeliner. Oleskan eyeliner untuk menutupi garis buatan anda dengan tebal dan berulang hingga tertutup sempurna. Cara ini untuk menutup garis halus yang anda buat sebelumnya serta membuat mata lebih terlihat besar. Akan tetapi, pada pengolesan yang kedua usahakan mengoleskannya tidak sekali tempo. Lakukan mulai dari kelopak mata bagian tengah hingga ujung, kemudian lanjutkan pada kelopak mata hingga ujung sebelahnya. Untuk anda yang ingin lagi mempertegas garis mata dapat menambahkan garis lengkung ke atas pada bagian ujung mata.

Langkah 5:

Eyeliner hanya sebagian dari kosmetik untuk mempercantik area sekitar mata. Anda bisa juga menambahkan jenis koemetik lainnya seperti maskara atau eyeshadow untuk memberikan warna labih sempurna. Selain itu, mata anda tidak akan terlihat sayu dan sipit dengan pemakaian eyeshadow asalkan pemilihan warnanya juga tepat untuk kostum dan konsep make up anda.

Baca Juga:

Langkah 6:

Tahap terakhir untuk mempertegas area mata adalah pengaplikasian pensil alis pada bagian bawah kelopak mata. Kesan lebih tegas dapat anda sempurnakan pada tahap ini. Caranya adalah dengan menarik sebagian kelopak mata bawah dan sapukan pensil alis mulai dari ujung dalam hingga keluar mata. (baca juga: BB Cream Untuk Kulit Sensitif, BB Cream Untuk Kulit Sawo Matang)

Perlu diingat bahwa keberhasilan mengaplikasikan eyeliner biasanya perlu dilatih dan tidak bisa dalam sekali tempo saja. Untuk itu bagi anda yang gagal pada praktik pertama, tidak perlu cemas. Banyak diantara pengguna eyeliner yang ahli perlu waktu lama dan berulang-ulang melatih kemahirannya mengaplikasikan eyeliner. Jadi, tetap semangat mencobanya ya!

Artikel Terkait: Shampo yang Cocok Untuk Rambut Kering , Perawatan Kuku Setelah Dicabut

Sponsors Link

Selain terbantu dengan penggunaan make up khusus mata seperti maskara, pensil alis, eyeshadow, dan eyeliner, mata juga bisa dipercantik dari dalam. Mempercantik tampilan mata secara alami dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Olah raga dan istirahat cukup, karena mata panda akibat pola tidur yang salah akan memengaruhi bentuk mata
  • Konsumsi buah dan sayuran untuk nutrisi mata seperti pepaya, wortel, apel, serta yang mengandung vitamin A khususnya, dan vitamin E untuk menunjang tampilan wajah yang segar
  • Kurangi radiasi (penggunaan komputer, handphone, televisi dan sebagainya)

Artikel Terkait: Krim Penghilang Bekas Luka, Cara Membuat Masker Buah Naga

  • Banyak minum air putih
  • Sering melakukan terapi mata, seperti terapi air mawar, atau terapi embun (bangun pagi hari, sambil menengadahkan wajah dan mata)
  • Hindari pemakaian softlens untuk waktu lebih dari 3 jam, karena softlens dapat merusak dan memunculkan kondisi mata yang tidak sehat.
  • Aplikasikan juga jenis kosmetik lainnya seperti eyeshadow dan maskara untuk mempertegas mata sipit anda.

Dengan menjaga kesehatan mata secara alami dari dalam, maka tampilan mata yang lebih sehat dan segar akan menunjang make up yang anda sertakan.

Baca Juga:

Demikian artikel informatif tentang cara pemakaian eyeliner untuk mata sipit yang semoga dapat bermanfaat untuk tutorial make up anda, selamat mencoba!

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 19th, April 2017 / 15:03 Oleh :
Kategori : Tips