12 Merk Krim Penghilang Bulu yang Ampuh

Manusia memiliki tubuh yang ditumbuhi bulu di beberapa bagian tertentu. Bulu – bulu atau rambut tersebut memiliki fungsinya sendiri, utamanya yaitu sebagai perlindungan untuk beberapa bagian tubuh. Sebagian besar orang tidak menganggap bulu ini sebagai suatu hal yang menimbulkan masalah, apalagi untuk para pria. Sudah dianggap normal jika para pria memiliki tubuh yang berbulu. Bahkan banyak pria yang ingin tahu cara menumbuhkan bulu dada. Namun tidak demikian halnya dengan para wanita. Memiliki tubuh yang berbulu biasanya membuat para wanita merasa risih dan malu, karena hal itu sama sekali tidak menunjukkan sifat yang feminin. Tubuh yang mulus tanpa bulu pastinya membuat seorang wanita akan merasa lebih cantik dan percaya diri.

Bulu di tubuh seseorang biasanya merupakan tanda jika orang tersebut sudah memasuki masa puber. Karena itu pula, tubuh yang berbulu baru tampak ketika seseorang sudah memasuki masa remaja. Jumlah bulu di tubuh juga tergantung dengan tingkat hormon seseorang, sehingga ada yang memiliki bulu sedikit dan ada juga yang banyak. Kaum wanita banyak yang ingin menghilangkan bulu di tubuhnya dengan menggunakan berbagai macam cara menjaga penampilan diri wanita, misalnya dengan mencukur, mencabut, atau pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan. Sekarang ini cara menghilangkan bulu di tubuh tidak lagi serumit dahulu, karena banyak krim penghilang bulu yang telah diproduksi dan dijual di pasaran.

Merk Krim Penghilang Bulu

Beberapa merk krim penghilang bulu yang dapat digunakan beserta keunggulannya masing – masing ada banyak, Anda bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan dari beberapa merk yang ada di pasaran ini yaitu:

1. Veet Hair Removal Cream

Produk ini mungkin paling dikenal di Indonesia karena iklannya yang kerap ditayangkan di televisi. Diformulasikan untuk menghilangkan bulu hingga ke dekat akar termasuk bulu – bulu yang paling halus sekalipun. Membuat kulit menjadi lembut dan halus sampai 7 hari, bahkan bisa membuat pertumbuhan bulu menjadi lebih halus. Tiga jenis Veet yang disesuaikan dengan jenis kulit yaitu:

  • Veet Hair Removal Cream untuk Kulit Normal –  Mengandung Lotus Milk dan Jasmine khusus untuk kulit normal yang dapat menenangkan dan menghaluskan kulit.
  • Veet Hair Removal Cream untuk Kulit Kering – Untuk kulit kering, formula yang digunakan Veet adalah menambahkan Shea Butter dan ekstrak bunga Lili.
  • Veet Hair Removal Cream untuk Kulit Sensitif – Produk Veet yang dibuat khusus untuk kulit sensitif dengan kandungan lidah buaya dan vitamin E.

Cara menggunakan Veet yaitu dimulai dengan mengaplikasikan krim pada bagian spatula yang melengkung sampai merata. Diamkan selama lima menit, lalu gunakan ujung spatula untuk membersihkan permukaan kulit. Jika ada bulu yang masih sulit dihilangkan, diamkan lagi krim selama sepuluh menit. Namun jangan biarkan lebih lama lagi dari waktu tersebut. Jika sudah selesai, bilas dengan air. Veet bisa menjadi pilihan selain cara menghilangkan bulu kaki secara alami dengan obat perontok bulu permanen alami.

2. Sugar Pot Wax Honey Gel Waxing

Produk ini menggunakan bahan herbal yang dapat menghilangkan bulu di tubuh dengan aman serta nyaman. tidak ada bahan kimia dalam produk ini melainkan hanya bahan alami berupa madu dan lemon tanpa bahan pengawet yang aman untuk berbagai jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif. Sugar pot adalah metode pencabutan bulu dengan cara sugaring, shingga pertumbuhan bulu akan lebih lama. Tersedia dalam varian coklat, madu, matcha dan strawberry. Keuntungan menggunakan sugar pot yang bisa menjadi cara menghilangkan bulu kaki dan cara menghilangkan bulu di wajah yaitu:

  • Dapat menghilangkan bulu sampai ke akarnya
  • Pertumbuhan bulu akan jauh lebih lama daripada menggunakan alat cukur atau hair removal cream
  • Menghilangkan bulu dalam waktu bersamaan sehingga lebih cepat prosesnya
  • Mengandung anti bakteri dan bisa memutihkan kulit
  • Membantu menjaga kulit tetap halus dan lembut
  • Membantu pengencangan kulit dan regenerasi kulit lebih cepat.

Untuk menggunakan Sugar pot waxing, terlebih dulu Anda harus mencairkan pastanya terlebih dulu dengan beberapa cara berikut:

  • Rendam pot berisi air dari ketinggian 3/4 dari tinggi pot, lalu panaskan panci dengan api kecil selama sekitar sepuluh menit. Pastikan jangan sampai airnya masuk ke dalam pot. Setelah pasta menjadi hangat, baru siap digunakan.
  • Rendam dengan air panas dalam mangkuk selama sepuluh menit.
  • Panaskan dalam microwave selama 10-15 menit.
  • Setelah mencair, oleskan merata pada daerah yang akan dihilangkan bulunya.
  • Tempelkan waxing strip dengan menekan pelan – pelan sekitar sepuluh detik, lalu tarik dengan cepat ke arah berlawanan dari arah pertumbuhan bulu.

3. Jolen Hair Removal

Krim perontok bulu ini dapat menghilangkan bulu dari bagian tubuh yang tidak diinginkan. Salah satu campuran dalam krim Jolen adalah minyak Shiya dan minyak zaitun. Dalam paket pembelian juga termasuk Wet Wipes yang juga bisa membersihkan pori – pori kulit dari sisa krim atau debu. Dan juga ada Hair Retarder Creme yang berguna untuk memperlambat tumbuhnya rambut dan memperlembut tekstur bulu yang akan tumbuh berikutnya. Menggunakan krim retarder selain cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dapat menjadi cara agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi. Pemakaian krim ini dianjurkan sehabis mandi karena saat itu pori – pori sedang dalam keadaan terbuka dan bulu lebih lembut.

  • Oleskan krim dengan menggunakan spatula yang tersedia ke bagian tubuh yang akan dihilangkan bulunya.
  • Biarkan krim selama 7-8 menit, namun jangan sampai mengering.
  • Bersihkan bulu rambut yang sudah tercabut perlahan dengan menggunakan spatula.
  • Cuci dengan air bersih, lalu gunakan tisu basah di bagian yang bulunya dicabut.
  • Gunakan krim untuk memperlambat pertumbuhan rambut sambil sedikit dipijat dengan gerakan melingkar.
  • Hair retarder creme dapat digunakan selama 4-5 hari , sekali setiap habis mandi untuk hasil terbaik.

4. Depilatory Cream

Krim perontok bulu yang tahan lama dan bisa merontokkan bulu halus maupun tebal pada kumis, ketiak, kaki, tangan dan kemaluan. Kandungan dalam depilatory cream ini adalah:

  • Spesific Almond Essence, yaitu bahan yang dapat melembutkan kulit tanpa membuatnya iritasi.
  • Natural Algae Moisturizing yang bisa melembutkan batang rambut dan menormalkan metabolisme kulit.
  • Hydrolyzed Protein yan5. g sangat efektif mengecilkan pori kulit
  • Effective element yang dapat melambatkan pertumbuhan bulu yang tidak diinginkan.

Untuk merawat wajah yang telah di bersihkan bulunya, ada manfaat air cleo untuk wajah, manfaat susu untuk kulit, dan juga manfaat wortel untuk kulit.

Cara pemakaian depilatory cream yaitu:

  • Cuci bersih lebih dulu area kulit yang akan dihilangkan bulunya
  • Kompres area tersebut dengan handuk hangat selama kurang lebih lima belas menit.
  • Oleskan krim ke area tersebut menggunakan spatula yang ada di dalam kemasan
  • Tunggu sekitar sepuluh sampai lima belas menit, lalu bersihkan dari bawah ke atas
  • Bilas dan lap area kulit dengan air hangat sampai bersih.

5. Yofume Hair Removal

Dalam satu paket pembelian Yofume terdapat tube Hair Depilatory Cream dan tube Treatment Cream. Bahan depilatory cream terbuat dari ekstrak tumbuhan alami. Treatment cream berisi asam amino dan mineral yang dapat menghaluskan kulit yang baru dihilangkan bulunya. Jika tubuh Anda telah bebas dari bulu, ketahui juga penyebab kulit hitam dan produk pemutih badan yang cocok untuk Anda gunakan. Selain itu ketahui juga cara mengatasi kulit kusam dan pelembab untuk kulit kering dan kusam yang bisa mengatasinya.

Manfaat Yofume Hair Removal yaitu:

  • Membersihkan dan membuka pori kulit
  • Menghilangkan bulu sampai ke akarnya
  • Menutup tempat rambut agar bulu tudak tumbuh lagi
  • Mengandung vitamin E untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit
  • Merontokkan segala macam bulu di tubuh tanpa menyebabkab iritasi.

Cara pemakaian:

  • Bersihkan area yang akan dihilangkan bulunya dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk
  • Oleskan krim pada area tersebut lalu diamkan kurang lebih selama lima menit sampai sepuluh menit
  • Bersihkan dengan handuk sampai bulu – bulu menempel pada handuk
  • Bersihkan dengan air hangat
  • Keringkan dan oleskan treatment cream di area yang baru dihilangkan bulunya

6. Han & Luo Hair Removal Cream

Bulu tipis ataupun tebal yang tidak diinginkan pada tubuh bisa dihilangkan dengan formula yang terkandung di dalam Han & Luo Cream. Cocok untuk kulit kering karena kaya akan kandungan air dan bisa melembutkan kulit. Cukup mengoleskan krim ini selama 3-4 menit maka bulu yang tidak diinginkan akan menghilang. Bagi Anda yang hendak melakukan perawatan wajah, ketahui dulu apa saja bahaya suntik silikon, bahaya kandungan paraben pada kosmetik dan bahaya suntik kolagen yang bisa terjadi jika tidak dilakukan dengan tepat.

7. Rolanjona

Berbahan baku ekstrak nabati berkualitas yang diimpor dari jepang, krim ini bisa menghilangkan bulu sekaligus memutihkan daerah ketiak. Fungsi dari Rolanjona krim ini yaitu melembutkan sekaligus menghilangkan bulu di tubuh, mengecilkan pori – pori, membersihkan dan memutihkan kulit.

8. Victoria Hair Removal Cream

Krim ini adalah cara praktis untuk membersihkan bulu hingga ke dekat akar rambut hanya dalam waktu tiga menit. Menjaga kelembaban kulit setelah pemakaian dengan ekstrak almond. Aman digunakan untuk kulit dan tidak menimbulkan rasa gatal, aromanya juga lembut dan nyaman untuk dihirup. Untuk memiliki kulit yang mulus dan putih, ketahui juga bagaimana cara merawat kulit agar putih dan apa saja penyebab kulit cepat keriput.

9. Wonder Wax Painless Hair Removal

Krim ini dapat menghilangkan bulu di tubuh tanpa rasa sakit, aman dalam penggunaan dan tidak menimbulkan merah – merah di kulit. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu pertama dengan memanaskan wax di mocrowave atau dengan alat lain, lalu dapat digunakan jika sudah cukup cair dan tidak trlalu panas. Ketika wax sudah kering, bisa langsung dicabut berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu.

10. OBN Depilatory Wax

Krim OBN memiliki berbagai varian wangi yang menyegarkan seperti jeruk , strawberry, lavender, kiwi, madu, green tea dan banyak lagi. Uniknya kemasan krim untuk waxing ini dibuat dengan menggunakan jenis roll on dan aman untuk segala jenis kulit karena mengandung Cocoa Butter. Ada pula kemasan cartridge untuk memudahkan pemakaian.

11. Green Angelica Hair Removal Liquid

MAnfaat yang terkandung di dalam produk Green Angelica ini adalah bisa merontokkan bulu di tubuh seperti di tangan, kaki dan ketiak, mematikan akar bulu melalui cairan yang dapat menyerap sampai ke akar, dan menghambat pertumbuhan bulu baru. Produk ini aman dan telah mendapat sertifikat BPOM.

12. Aiwax

Produk ini merupakan bahan perontok bulu dengan cara sugaring. Diklaim bisa menghilangkan bulu hanya dalam waktu satu hari. Cara menggunakannya yaitu:

  • Sebelum mencoba Ai wax, sebaiknya pastikan dulu bahwa panjang bulu berupa 0,8 cm.
  • Bersihkan kulit lalu keringkan dengan baik.
  • Oleskan wax ke area yang akan dihilangkan bulunya searah dengan tumbuhnya bulu.
  • Tempelkan kain strip selama sekitar delapan sampai 10 menit.
  • Tarik kain berlawanan arah jarum jam denagn cepat, lalu bersihkan.

Produk – produk krim penghilang bulu ini mempunyai petunjuk pemakaiannya masing – masing, oleh karena itu pastikanlah untuk selalu membaca petunjuknya dengan cermat dan teliti agar tidak ada kesalahan dalam pemakaian. Anda bisa juga mencari review di internet terlebih dulu agar yakin dan mantap untuk memilih salah satunya. Pastikan juga bahwa di toko tempat Anda membeli adalah toko yang terpercaya dan produk tersebut telah terdaftar di badan BPOM agar tidak mendapatkan bahaya make up palsu yang dapat mengandung bahan kosmetik yang berbahaya yang akan merugikan kulit tubuh dan juga kesehatan Anda.