16 Cara Menumbuhkan Bulu Dada Secara Alami dan Medis

Sama seperti kumis, keberadaan bulu dada pada tubuh seorang pria kerap kali dijadikan tanda bahwa seorang pria itu seksi dan macho oleh kaum wanita. Karena itulah beberapa pria yang memiliki bulu dada biasanya merasa percaya diri dengan keberadaan bulu dadanya tersebut. Bulu dada dapat menunjukkan kadar hormon testosteron pada seorang pria. Hormon in berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut, jadi pria yang bulu dadanya lebat biasanya memiliki kadar hormon testosteron yang tinggi.

Tidak semua pria memiliki kadar hormon yang diperlukan untuk memiliki rambut di tubuh yang banyak, termasuk bulu dada. Beberapa pria bahkan tidak menumbuhkan bulu dada sama sekali, dan itu adalah hal yang normal saja. Banyak juga wanita yang lebih menyukai pria yang tidak memiliki bulu dada.

Mitos dan Fakta tentang pria yang memiliki bulu dada

Ada beberapa hal yang membuat seorang pria ingin memiliki bulu dada, terutama karena alasannya menyangkut wanita. Kaum wanita yang menyukai bulu dada menganggap ada beberapa daya tarik dari pria yang memiliki bulu dada:

  • Pria tampak lebih maskulin – Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 54% wanita lebih memilih pria yang memiliki bulu dada ketimbang yang tidak.
  • Cerdas – Konon, pria yang memiliki bulu di dada lebih cerdas daripada pria yang tidak memilikinya. Ini adalah mitos.
  • Humoris – Hal ini belum terbukti secara ilmiah, berarti ini adalah mitos. Namun banyak wanita yang menganggap pria berbulu lebih humoris.
  • Perayu Ulung – Lagi – lagi, hal ini adalah mitos. Mungkin saja keberadaan bulu dada menjadi daya tarik bagi wanita yang sedang dirayu, dan bukan isi atau cara melakukan rayuannya.
  • Libido tinggi – Jika dikaitkan dengan tingkat hormon testosteron, maka ya hal ini adalah benar, karena hormon testosteron juga berperan dalam gairah seksual.

Tips Sebelum Menumbuhkan Bulu Dada

Sebelum membuat ramuan untuk mempercepat pertumbuhan bulu dada, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar perawatan yang dilakukan bisa berhasil. Apa saja langkah – langkah tersebut, mari simak dalam uraian berikut ini:

1. Naikkan tingkat hormon testosteron Anda

Agar bulu di tubuh mudah tumbuh, tingkat hormon yang kurang harus dinaikkan terlebih dulu agar normal. Untuk mengetahui apakah memang Anda memiliki kadar hormon yang kurang, konsultasikan lebih dulu dengan dokter. Hormon ini harus berada dalam tingkat yang normal, karena jika kelebihan juga dapat membuat folikel rambut menciut. Caranya, dengan mulai berolah raga. Dengan berolah raga dan mengangkat beban, akan memancing penurunan berat badan dan kenaikan kadar hormon. Memang ada manfaat olah raga untuk kecantikan bagi wanita tetapi pria juga bisa mendapatkan manfaat bagi tubuhnya dengan olahraga, yang juga dapat menjadi cara mengecilkan lemak di perut secara alami.

2. Jangan gunakan steroid untuk membantu pertumbuhan bulu dada

Steroid berjenis anabolik sangat berbahaya bagi kesehatan karena banyak sekali efek samping berbahaya yang bisa terjadi pada tubuh manusia. Jika menggunakannya tanpa menyadari bahayanya, maka efek sampingnya dapat menjadi semakin buruk dan mempengaruhi pertumbuhan rambut.

3. Jangan Stress

Cobalah untuk bersikap santai dan tenang agar tidak stress. Tingkat stress yang tinggi dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut termasuk jika Anda ingin menumbuhkan bulu dada dengan cepat.

4. Lakukan pijat pada bagian dada

Memijat kulit akan memperlancar aliran darah di bagian tersebut dan bisa menstimulasi kelancaran pertumbuhan bulu dada. Pijat juga biasa dilakukan untuk mengatasi penyebab rambut rontok pada pria dan penyebab kerusakan pada rambut.

Ramuan Alami Untuk Menumbuhkan Bulu Dada

Jika Anda termasuk pria yang penasaran dengan bagaimana rasanya memiliki bulu dada, tetapi kebetulan Anda tidak mempunyai bakat untuk memiliki banyak bulu di tubuh. Bulu dada bisa diusahakan untuk tumbuh dengan cara – cara alami yang berikut ini:

1. Minyak Kemiri

Tidak hanya ada manfaat kemiri untuk alis sebagai cara menebalkan alis dengan kemiri yang bisa mendatangkan efek yang cepat, ada juga cara membuat minyak kemiri untuk rambut botak yang juga bisa digunakan untuk menumbuhkan bulu di bagian dada pria. Cara mengambil minyaknya bisa dengan menggunakan minyak kemiri yang sudah jadi atau membuatnya sendiri. Membuat sendiri cukup mudah, ambil sedikit atau secukupnya kemiri tersebut lalu dibakar. setelah itu hancurkan kemiri dan ambil minyaknya. Gosokkan ke bagian dada. Gunakan satu atau dua kali sehari, diamkan selama setengah jam sebelum dibilas.

2. Mentega

Manfaat mentega lebih dikenal untuk cara menumbuhkan jambang secara alami. Karena itu, jika bisa digunakan untuk menumbuhkan jambang berarti bisa juga digunakan untuk menumbuhkan bulu dada. Lelehkan mentega secukupnya lalu tunggu sampai dingin, kemudian oleskan ke dada. Biarkan beberapa menit lalu bilas. Ada pula manfaat mentega untuk alis, yang khasiatnya sama yaitu menumbuhkan alis.

3. Kayu Manis dan Jeruk Nipis

Menumbuhkan bulu dada bisa diusahakan dengan campuran kayu manis dan jeruk nipis. Siapkan satu makan bubuk kayu manis dengan dua sendok makan perasan jeruk nipis. Oleskan ke dada lalu tunggu setengah jam sebelum di bilas. Selain bermanfaat untuk pertumbuhan rambut di dada, ada pula manfaat bubuk kayu manis untuk wajah dan manfaat jeruk nipis untuk rambut.

4. Daun Sawi dan Minyak Amla

Bukan hanya untuk dibuat sayuran saja, ternyata daun sawi pun bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut di dada. Caranya dengan blender daun sawi satu lembar dan minyak amla 60 ml sampai menjadi pasta. Oleskan ke dada, lalu tunggu minimal setengah jam sebelum dibilas. Untuk manfaat daun – daunan lainnya, ada manfaat daun jambu biji untuk wajah dan manfaat daun kemuning untuk wajah.

5.Daun urang aring

Daun urang aring selama ini lebih dikenal sebagai perawatan rambut dikepala dengan manfaat daun urang aring untuk rambut yaitu  mengobati rambut yang rontok, kusam dan kering. Namun daun ini juga bisa digunakan untuk menumbuhkan bulu dada. Cara menggunakannya, sobek saja daun urang aring tersebut lalu oleskan cairannya ke bagian dada. Selain itu, ada juga manfaat daun urang aring untuk alis.

6. Minyak Eukaliptus

Minyak ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sebagai obat gosok. Biasa digunakan untuk melegakan pernapasan saat pilek, menghangatkan badan serta menghilangkan pusing – pusing. Baunya juga biasanya enak. Cara menumbuhkan bulu dada bisa dilakukan dengan satu sendok makan minyak eukaliptus dan empat sendok makan air mawar dicampur sampai rata. Oleskan menggunakan kapas pada bagian dada.

7. Tarantula

Laba – laba tarantula? Mendengar namanya saja sudah bisa membuat kaum wanita merinding. Namun, mungkin saja kaum pria tidak merasakan hal yang sama, sebab tarantula dikatakan bisa membuat rambut di dada tumbuh dengan cepat. Caranya dengan membakar laba – laba tarantula di atas api sampai keluar minyaknya. Minyak itulah yang dipakai untuk mengoleskan dada yang ingin ditumbuhi rambut.

8. Telur Udang

Telur udang memang menjadi cara menebalkan bulu mata dan cara membuat bulu mata lentik secara alami. Selain itu telur udang juga bisa menjadi cara menumbuhkan bulu dada. Caranya dengan mengoleskan lendir pada telur udang yang madih menempel di tubuh udang ke bagian dada, lakukan empat jam sebelum tidur malam. Gunakan satu kali sehari.

Menumbuhkan Bulu Dada Secara Medis

Bila ingin cara cepat untuk menumbuhkan bulu dada, bisa juga menempuh jalan secara medis. Karena berkaitan dengan medis, sebaiknya lakukan konsultasi dulu dengan dokter sebelum mencobanya.

1. Minoxidil

Obat ini biasa digunakan untuk mengobati kebotakan pada rambut pria sebagai cara memanjangkan rambut. Minoxidil adalah obat yang berbentuk cair atau busa yang secara teori bisa merangsang pertumbuhan rambut dimanapun jika obat ini dioleskan. Akan tetapi jika berhenti menggunakannya, pertumbuhan rambut juga akan berhenti seketika.

2. Tanam Rambut

Jika Anda benar – benar ingin memiliki bulu dada tetapi belum ada satupun cara yang berhasil, mungkin bisa mempertimbangkan untuk melakukan operasi tanam rambut di tubuh. Biasanya tanam rambut ini adalah metoda yang biasa digunakan untuk mengatasi kebotakan. Sebaiknya carilah dokter ahli dan berkonsultasi lebih dulu. Biayanya juga tidak akan murah, jadi Anda juga harus mempersiapkan dananya.

3. Tablet Finasteride

Obat ini juga biasanya digunakan untuk menumbuhkan rambut yang botak. Namun juga bisa berguna untuk menumbuhkan rambut dibagian tubuh lain termasuk dada. Cara kerjanya dengan meningkatkan hormon testosteron dan harus digunakan dengan resep dokter. Ingatlah untuk tidak menggunakan obat ini secara sembarangan, bahayanya bisa sangat merugikan Anda.

Makanan Untuk Menumbuhkan Bulu Dada

Selain menggunakan perawatan dari luar, kabarnya ada juga makanan yang bisa membantu pertumbuhan bulu di dada. Apa sajakah makanan tersebut? Coba kita simak penjelasannya berikut ini:

1. Cabai – Pria penyuka pedas pasti akan senang mendengarnya. Cabai mengandung zat kimia capsaicin yang dipercaya bisa mempengaruhi jalur pertumbuhan rambut dari dalam tubuh. Dengan begitu cabai bisa menjadi cara menumbuhkan bulu dada. Tapi ingatlah jangan sampai memakan cabai berlebihan karena ingin cepat tumbuh, karena sangat berbahaya bagi kesehatan.

2. Telur – Proteinnya yang tinggi dipercaya dapat menumbuhkan bulu dada. Putih telurnya juga berguna bagi pria yang ingin membesarkan otot tubuh. Hati – hatilah untuk tidak mengonsumsi telur mentah karena ada bahaya bakteri salmonella pada telur yang belum dimasak. Sebaiknya konsumsi telur setelah dimasak sampai matang. Manfaat telur untuk rambut salah satunya sebagai cara meluruskan rambut secara alami.

3. Sarden – Ikan kaya protein dan asam lemak omega 3, manfaat ikan sarden terutama untuk membantu pertahanan terhadap penyakit jantung. Selain itu sarden juga dapat membantu pertumbuhan rambut, dengan demikian membantu pertumbuhan rambut di dada. Cobalah mengonsumsi ikan sarden yang masih segar jika ada dan bukan sarden kalengan agar manfaatnya makin terasa.

4. Hati  – Protein, seng, besi dan Vitamin A serta C banyak terkandung dalam hati sapi. Selain itu ada kandungan vitamin B yaitu biotin, folat, B2 dan B12.

5. Bawang merah – Pada bawang merah ada kandungan sulfur yang dipercaya bisa menumbuhkan rambut. Selain itu ada pula manfaat bawang merah untuk alis, bawang merah juga bisa menjadi cara mengatasi rambut rontok.

Untuk mencoba salah satu atau beberapa perawatan ini, perlu dipastikan lebih dulu jika Anda tidak memiliki alergi terhadap salah satu bahan yang terkandung di dalamnya. Jika ada resiko alergi, sebaiknya tidak mencoba melakukannya sebab bisa menghasilkan hal yang fatal. Juga gunakan sesuai jumlah yang dianjurkan agar tidak mengalami iritasi. Begitu pula dengan pemakaian obat – obatan, akan ada efek samping bila digunakan dalam jangka waktu lama, seperti penurunan libido, impotensi, dan penurunan volume ejakulasi.

Selain itu, janganlah terlalu memaksakan untuk memiliki bulu dada jika semua usaha yang dilakukan belum membuahkan hasil. Sebab, bulu dada bukanlah satu – satunya hal yang dianggap menarik oleh para wanita. Masih banyak hal yang bisa dilakukan oleh kaum pria untuk menarik hati wanita, diantaranya memperbaiki kualitas kepribadian agar menjadi pria yang bisa diandalkan oleh wanita.