Sponsors Link

10 Manfaat Bubuk Kayu Manis Untuk Kecantikan Wajah

Sponsors Link

Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Bukan hanya digunakan untuk keperluan memasak karena aromanya yang harum, kayu manis juga banyak digunakan untuk keperluan lain seperti mempercantik kulit serta tubuh. Penggunaan bubuk kayu manis bisa digunakan untuk mengurangi kerutan di wajah, mengatasi jerawat hingga untuk menghilangkan gatal-gatal di kulit. Berikut ini diantaranya manfaat bubuk kayu manis untuk wajah :

ads

1. Mengurangi Kerutan

Bagi anda yang ingin selalu tampil awet muda tanpa kerutan di wajah, bisa menggunakan kayu manis sebagai solusinya. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mencampur tiga tetes minyak kayu manis dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Setelah tercampur rata, oleskan campuran tersebut pada garis-garis halus yang mulai terbentuk di wajah. Biarkan hingga minyak terserap ke dalam kulit.

(Baca juga : penyebab kulit keriput – cara mengatasi kulit keriput)

2. Untuk Mencegah Tanda-Tanda Penuaan

Seiring bertambahnya usia, tingkat kolagen pada kulit akan terus mengalami penurunan. Secara tidak langsung penurunan kolagen akan berdampak pada keelastisan kulit, sehingga membuat kulit tampak menjadi lebih kendur. Didalam kayu manis terkandung zat yang bernama cinnamaldehyde yang bisa membuat kadar kolagen dalam tubuh meningkat. Gunakan bubuk kayu manis yang sebelumnya telah dicampur menggunakan sedikit air untuk dioleskan pada kulit untuk meningkatkan kolagen pada area kulit tersebut. Biarkan selama kurang lebih 6 jam untuk hasil yang baik.

3. Membantu Pengelupasan Sel Kulit Mati

Sel kulit yang mati bisa menyebabkan kulit menjadi tampak lebih tua dan kering. Hal ini disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati di area kulit wajah. Untuk mendapatkan kembali kecantikan kulit, anda perlu mengelupas sel kulit mati menggunakan scrub.

Cara menggunakan scrub cukup mudah, yaitu dengan mencampur bubuk kayu manis, madu, minyak almond, garam laut, dan minyak zaitun. Aduk semua bahan secara merata, lalu oles pada bagian kulit dan gosok dengan perlahan. Perawatan menggunakan scrub alami ini mampu membuat kelembutan kulit anda kembali dengan mengelupas sel kulit yang telah mati.

Sponsors Link

4. Untuk Mengobati Jerawat

Cara menggunakan kayu manis untuk mengobati jerawat bisa dilakukan dengan lemon. Penggunaan campuran bubuk kayu manis serta lemon tersebut mampu mengobati jerawat serta komedo. Jerawat pada wajah, bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari kurangnya menjaga kebersihan wajah,  penggunaan kosmeik yang salah atau bahkan karena jarang membersihkan wajah saat menjelang tidur.

(Baca juga pengobatan jerawat lainnya : manfaat lidah buaya untuk kecantikanmanfaat timun untuk wajah – manfaat melon untuk kecantikan)

5. Mengobati Gatal Pada Kulit

Mengobati gatal pada kulit bisa dikurangi dengan menerapkan bubuk kayu manis yang sebelumnya telah dicampur denga madu. Gatal pada kulit bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari penggunaan kosmetik yang tidak cocok atau mungkin karena debu dan lain-lain.

6. Untuk Memperbaiki Kulit

Kayu manis memiliki sifat antibakteri serta anti jamur yang berguna dalam membuat kulit kembali cerah. Caranya adalah dengan membuat masker dari yoghurt, pisang, dan kayu manis yang dicampur secara merata dan dioleskan pada kulit. Tunggu hingga kering lalu gunakan air hangat untuk membilasnya. Masker ini juga bisa digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Selain digunakan untuk wajah, bubuk kayu manis ternyata juga memiliki kegunaan lain seperti :

7. Sebagai Minyak Pijat

Penggunaan minyak kayu manis bisa digunakan untuk meningkatkan peredaran darah. Penggunaan minyak kayu manis untuk pemijatan mampu meningkatkan nutrisi pada kulit. Penggunaan minyak kayu manis mampu membuat kulit menjadi lebih segar. Namun, sebaiknya minyak ini digunakan secara berhati-hati karena jika berlebihan, mampu membuat alergi.

8. Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Kayu manis bisa digunakan untuk membantu mengatasi rambut rontok dengan cara mencampur 1 sdt bubuk kayu manis menggunakan 1 sdm madu serta minyak zaitun. Campuran bahan-bahan tersebut bisa dioleskan secara merata pada kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 15 menit setelah itu basuh menggunakan air bersih. terutama bagi seorang wanita, rambut merupakan bagian tubuh yang sangat penting dijaga keindahannya.

Sponsors Link

(Baca juga : cara mengatasi rambut rontokcara mencegah rambut rontokcara merawat rambut rontok)

9. Membuat Bibir Terlihat Penuh

Bukan hanya bagus untuk kulit wajah, minyak dari kayu manis dapat membantu anda mendapatkan bibir yang tampak lebih penuh. Minyak kayu manis dapat difungsikan sebagai lip gloss alami bagi bibir anda. Tampilan bibir yang cantik nyatanya mampu membuat kepercayaan diri seseorang menjadi lebih meningkat.

(Baca juga : cara memerahkan bibircara melembabkan bibir kering – cara alami memerahkan bibir)

10. Untuk Menurunkan Berat Badan

Campuran kayu manis dengan madu bisa digunakan untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Penggunaan kayu manis yang dicampur dengan madu hanya bisa digunakan untuk membantu penurunan berat badan selama anda melakukan olahraga dan diet sehat. Dalam menurunkan berat badan menggunakan kayu manis, anda bisa mencampur kayu manis dengan bahan makanan atau mungkin minuman seperti teh herbal.

Selain manfaat bubuk kayu manis untuk wajah, fungsinya juga dapat mempengaruhi kontrol  gula dalam darah serta mampu meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Kehebatan lain dari bubuk minyak kayu manis adalah untuk mengatasi beragam jenis penyakit berat seperti jantung serta kanker. Menggunakan bubuk kayu manis untuk mengatasi penyakit jantung bisa dilakukan dengan cara mengoleskan madu serta bubuk kayu manis pada roti sewaktu sarapan pagi. Bubuk kayu manis serta madu mampu mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh sehingga mampu mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 15th, March 2016 / 07:52 Oleh :
Kategori : Wajah