Sponsors Link

15 Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah – Berjerawat, Berminyak dan Kusam

Sponsors Link

Jeruk lemon memiliki tampilan warna yang menggoda yaitu kuning bercahaya dan juga tampilan fisik yang unik dan lebih gempal daripada jeruk nipis. Namun jeruk lemon memiliki kandungan nutrisi yang baik dan sehat untuk perawatan wajah. Kandungan nutrisi yang ada pada jeruk lemon terdiri dari asam sitrat, protein, lemak tak jenuh ganda, serat yang tinggi, karbohidrat, vitamin B1, B2,B3 dan B5, zat besi, zat fosfor, asam folat, magnesium, seng, dan  kalsium.

ads

Cara Membuat Masker dengan jeruk Lemon

Pembuatan masker jeruk lemon yang dapat digunakan siapa saja agar kondisi wajahnya tetap sehat dan bagi yang berjerawat agar lekas sembuh. Gunakan masker sederhana buatan sendiri ini yang diracik dari bahan alami terpercaya, yang sudah pasti aman untuk pemakaian sehari hari. Berikut ini doantaranya :

  • Lemon, Tomat dan Susu – Campuran air lemon, tomat yang dihaluskan adan penambahan susu dapat dijadikan sebagai masker pemutih kulit alami tanpa efek samping. Dapat digunakan sebagai masker untuk seumur hidup.
  • Lemon, madu dan minyak almond – Campuran air lemon, madu yang digabung dengan minyak almond dapat dijadikan masker harian yang aman bagi yang menginginkan wajah. Terhindar dari kerutan dini atau kerutan halus yang disebabkan oleh paparan sinar matahariu dan pemakaian kosmetik yang salah.
  • Lemon, putih telur, susu dan almond – Campurkan  air lemon dengan putih telur, susu dan biji almond yang sebelumnya sudah dihaluskan menjadi satu diwadah yang terbuat dari plastik. Aduk hingga menyerupai pasta. Gunakan sebagai masker harian bagi siapapun yang menginginkan kulit wajahnya halus dan terbebas dari flek hitam.
  • Lemon, madu dan kol yang direbus/kukus – Bunga atau daun kol memiliki nutrisi yang baik bagi kehalusan kulit wajah. Untuk itu, rebus atau kukus kol terlebih dahulu. Setelah itu blender bersama air lemon dan madu secukupnya. Ramuan herbal alami ini dapat dijadikan masker favorit bagi yang siapapun yang ingin wajahnya menjadi halus, mulus, bebas jerawat, kenyal , lembab alami dan awet muda.

Bagi remaja putri yang belum berusia 18 tahun cenderung memiliki struktur kulit yang masih sangat halus dan sebum kulit yang alami serta keseimbangan PH yang masih seimbang. Kondisi ini bisa saja menjadi rusak jika dinodai dengan pemakaian kosmetik kecantikan yang tidak cocok atau tidak sesuai dengan usianya. Gunakan saja manfaat jeruk lemon untuk wajah ini, untuk perawatan sehari-hari.

Inilah manfaat nyata yang dipersembahkan oleh air jerui lemon untuk perawatan wajah :

1. Sebagai obat jerawat

Sebagai obat jerawat karena air jeruk memiliki kandungan zat anti bakteri dan zat anti peradangan yang dapat menyembuhkan jerawat yang baru tumbuh dan mengeringkan jerawat lama agar mudah dikeluarkan isinya.

2. Untuk mengatasi masalah kulit berminyak

Air jeruk lemon dapat mengurangi kelebihan minyak pada pria dan wanita yang memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi. Oleskan air jeruk nipis setiap hari sesudah selesai dari rutinitas kerja agar masalah kunyit berminyak dapat teratasi.

Sponsors Link

3. Dapat mengangkat komedo

Komedo adalah minyak dan kotoran yang bersembunyi dipori-pori kulit yang jika tidak segera dibuang akan menyebabkan penyumbatan dan memicu tumbuhnya jerawat. Oleskan jeruk nipis sebelum mencoba membersihkan komedo dengan alat khusus. Pastikan tangan dan alat pembersih komedo yang akan digunakan dalam keadaan steril.

4. Mengecilkan pori pori

Air jeruk nipis dapat mengecilkan dan merapatkan pori pori kulit yang besar dan berlubang cukup dalam. Pori pori yang lebar dapat menjadi sarang bakteri, kotoran dan minyak menjadi satu, menetap lalu mengalami penguraian pembusukan yang nantinya menimbulkan jerawat batu, jerawat bernanah atau jerawat yang meradang.

5. Mencerahkan kulit wajah

Vitamin C pada buah jeruk lemon bertindak sebagai antioksidan yang kuat untuk menyingkirkan kekusaman dan wajah yang gelap akibat radikal bebas. wajah akan semakin cerah jika penggunaan air jeruk lemon digunakan sebagai masker harian dipakai secara rutin dan teratur.

6. Menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

Anti bakteri yang bergabung dengan antioksidan pada jeruk lemon dapat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitan yang diakibatkan oleh sinar matahari dan karena pemakaian kosmetik yang tidak cocok.

7. Menghaluskan permukaan kulit

Wajah yang terbiasa berada dilingkungan ayang banyak debu atau asap dapat menyebabkabn permukaan kulit menjadi kotor dan kasar serta kusam. untuk mendapatakan kulit wajah yang halus dan segar sebaiknya oleskan air jeruk lemon sesering anda bisa.

8. Melembabakan kulit secara alami

Kulit yang kering akibat cuaca atau sengatan matahari dapat membuat kondisi kulit wajah menjadi mudah teritasi dan memicu timbulnya kerutan halus. Agar kulit senantiasa berada pada kondisi yang lembab alami sebaiknya gunakan air lemon untuk masker harian anda. Oleskan air jeruk lemon sebelum berangkat tidur malam dan bilaslah dengan air dingin keesokan harinya.

9. Mengencangkan kulit

ads
Air jeruk lemon mampu mengatasi keluhan kulit kendur. Vitamin C bertindak sebagai antioksidan yang dapat menyeimbangkan minyak alami didalam kulit. Memperkuat otot-otot wajah dan memperlancar peredaran darah sekitar wajah dan leher yang menyebabkan wajah nampak awet muda dan kencang.

10. Mempertahankan kualitas kolagen kulit

Nutrisi yang ada pada lemon dapat bekerja secara berkesinambungan jika dipakai secara teratur sebagai masker wajah harian, wajah akan terlihat senantiasa sehat tak bermasalah. Air lemon dapat mempertahankan keseimbangan kolagen yang ada dibawah kulit dan menjaga kestabilan kadar PH kulit.

11. Dapat mencegah munculnya penyakit kulit

Wajah adalah wilayah terbuka yang rentan terserang berbagai macamvirus, bakteri dan jamur yang dihasilkan dari perkembangan radikal bebas disekitar kita. Penyakit kulit yang menyerang wahjah juga bisa diakibatkan karena seseorang tidak menjaga kebersihan wajahnya. Penyakit kulit tersebut biasanya terdiri dari panu, kudis, kurap, gatal gatal, berbintil berisi air, jerawat meradang dan lain-lain. Manfaat jeruk lemon untuk wajah, bertindak sebagai anti bakteri, anti mikroba, anti peradangan, anti jamur dan anti inflamasi yang cocok untuk mengatasi penyakit kulit yang menyerang wajah.

12. Sebagai anti aging

Kandungan vitamin B1, B2, B3 dan B5 serta Vitamin C yang cukup kuat dapat bergabung menjadi zat anti penuaan yang ampuh bagi wanita yang telah berusia diatas 30 tahunan. Kandungan vitamin B1. B2 dan B3  mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan meningkatkan sel sel kulit menjadi lebih aktif dan lebih muda dari dalam.

13. Mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada kulit wajah pria

Wajah pria dikenal memiliki struktur kulit yang lebih tebal, berlapis-lapis dan memiliki sebum yang berlebih pada pori-porinya. Tetapi air jeruk lemon dapat mengatasi keluhan seperti itu. Penggunaan air jeruk lemon yang dilakukan secar teratur dan disiplin pada wajah, mampu merubah wajah pria senantiasa akan terlihat bersih dengan keseimbangan PH kulit yang stabil.

14. Mampu mengusir tampilan wajah yang lelah

Pria atau wanita yang setiap hari melakukan rutinitas pekerjaan wajahnya akan terlihat lelah dan bahkan pada sebagian orang membuat tampilan wajahnya menjadi lebih tua dari usia yang sebenarnya. Kelelahan pada wajah dapat membuat wajah terlihat lesu dan kurang energik. untuk mengatasi kondisi ini, gunakan olesan air jeruk lemon sebagai masker harian agar terhindar dari wajah yang kelelahan.

15.  Dapat menangkal radikal bebas

Nutrisi yang ada pada lemon dapat bertindak sebagai antioksidan yang kuat dalam menangkal efek buruk dari radikal bebas. Radikal bebas yang dimaksud bisa berupa debu, asap kendaraan, asap pembakaran sampah, asap rokok, asap pabrik dan paparan ultraviolet. Radikal bebas sering menyebabkan keluhan seputar kondisi wajah, misalnya timbulnya jerawat, flek hitam, penyakit kulit, kulit kusam dan gelap, kulit yang kendur dan lain lain.

Catatan penting :

Perawatan wajah dari luar dengan menggunakan air lemon sangat baik tetapi mempercepat keberhasilan dalam mewujudkan tampilan wajah yang bercahaya dan bersih dari radikal bebas dapat terwujud bila diimbangi dengan perawatan kecantikan dari dalam yaitu rajin meminum jus lemon yang bisa digabungkan dengan jenis buah yang lain misalnya alpukat, buah naga, mangga, delima, anggur dan lain lain.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 29th, February 2016 / 05:46 Oleh :
Kategori : Wajah