7 Perawatan Wajah Orang Korea Agar Sehat dan Cantik

Wanita Korea terlihat cantik dengan tampilan kulit yang mempesona. Kulit yang seperti itu tentu tidak didapatkan dengan cuma-cuma. Perawatan dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Bagi anda yang ingin memiliki kulit cantik bak wanita Korea tentu penasaran apa tips kecantikannya.

Selain memperhatikan produk perawatan, teknik perawatan kulit yang tepat tentu dilakukan agar perawatan kulit menjadi maksimal. Diketahui ada beberapa perawatan wajah orang Korea agar senantiasa sehat dan cantik. Ingin tahu apa saja ?

Perawatan Wajah Orang Korea

Orang Korea tentu sangat memperhatikan perawatan wajahnya agar tetap sehat dan cantik. Nah, beberapa kebiasaan orang Korea merawat wajah berikut ini biasanya dilakukan untuk merawat kesehatan dan kecantikan wajahnya.

1. Membersihkan Wajah Ganda

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya ala Korea, anda tentunya harus memulai dengan kondisi kulit yang bersih. Membersihkan wajah dengan metode ganda akan memastikan bahwa make up ataupun kotoran pada wajah anda dibersihkan dengan maksimal dengan tujuan agar efek produk perawatan kulit yang diaplikasikan menjadi optimal.

2. Pijat Uap

Pijat uap juga menjadi perawatan wajah agar sehat dan cantik. Jika anda biasanya selalu melakukan facial di klinik kecantikan untuk merawat kulit, maka saat ini tidak ada salahnya anda mencoba perawatan dengan pijat uap. Anda bisa memijat dengan menggunakan jari-jari tangan anda dengan diberikan sedikit tekanan dengan gerakan memutar yang dimulai dari dahi, kemudian ke tulang pipi, dilanjutkan ke pipi hingga ke tulang rahang. Pijatan ini bermanfaat untuk membuat sirkulasi menjadi lebih meningkat dan menjadikan kulit wajah cerah. Pijatan wajah ini juga bermanfaat untuk mengencangkan otot wajah sehingga dapat sebagai cara mencegah kerutan di wajah  dan cara mencegah penuaan dini atau tips mencegah penuaan dini.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Agar produk perawatan kulit yang anda gunakan bekerja dengan optimal. Anda dapat melakukan cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat sebanyak dua kali seminggu. Dengan begitu kulit anda akan menjadi lebih sehat dan mulus bagaikan kulit bayi.

4. Melakukan Facial Essence

Facial essence merupakan larutan ringan yang mengandung banyak nutrisi dan dapat melembabkan serta membuat perputaran sel lebih cepat. Essence ini dioleskan pada wajah dengan menggunakan tekanan lembut setelah pembersihan, serta sebelum menggunakan serum serta pelembab yang lainnya.

5. Menggunakan Tabir Surya

Paparan sinar matahari tentu akan berdampak buruk untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, sebelum beraktivitas di luar ruangan sebaiknya anda menggunakan pelindung. Sebagai cara mencegah penuaan dini dan terhindar dari efek buruk sinar matahari anda harus memastikan menggunakan tabir surya. Ini menjadi langkah terakhir perawatan kulit anda. Pastikan anda menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

7. Rutin Menggunakan Masker

Menggunakan masker sudah menjadi kebiasaan untuk para wanita Korea. Ada berbagai jenis masker sesuai dengan masalah wajah yang dialami, seperti minyak pohon teh untuk jerawat, krim siput untuk keriput dan lain sebagainya.

Masker wajah, masker tidur memiliki banyak manfaat untuk kulit. Menggunakan masker tidur saat tidur sebagai cara melembutkan kulit dan membuat kulit anda bersinar dihari berikutnya.

Itulah beberapa perawatan wajah orang korea untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Semoga bermanfaat.