4 Bahaya Memutihkan Ketiak dengan Odol

Seperti yang kita ketahui, pasta gigi bermanfaat untuk membersihkan gigi. Namun, saat ini pasta gigi atau odol banyak digunakan sebagai manfaat odol untuk kecantikan, baik untuk kulit seperti manfaat odol untuk menghilangkan komedo atau memutihkan ketiak. Odol diketahui dapat membantu memutihkan atau cara mencerahkan ketiak karena pasta gigi mengandung fluoride.

Fluoride dapat membantu memutihkan kulit, termasuk kulit ketiak. Selain itu, dalam odol juga terdapat kandungan yang bermanfaat lainnya, seperti berikut.

Zat Anti Bakteri

Pada pasta gigi terkandung zat anti bakteri yang disebut dengan triclosan yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya peradangan pada gusi dan mengurangi bau mulut karena bakteri. Ketika digunakan pada ketiak, pasta gigi bermanfaat untuk membunuh bakteri yang dapat menyebabkan bau badan tidak sedap, membantu mengurangi keringat dan memutihkan ketiak.

Zat Aromatik

Pasta gigi juga mengandung zat aromatik yang dapat membantu menghilangkan bau dan membuat aroma mulut menjadi lebih sedap. Apabila digunakan pada ketiak, zat ini akan memberikan rasa sejuk, serta mengatasi radang akibat mencabut dan mencukur ketiak.

Surfaktan

Surfaktan banyak terdapat pada pasta gigi, meskipun tidak semua merk menggunakannya. Kandungan surfaktan pada pasta gigi bermanfaat untuk membersihkan, serta memutihkan gigi. Diketahui kandungan ini bekerja serupa pada ketiak.

Strontium Klorida

Strontium klorida atau kalium nitrat digunakan juga pada pasta gigi, tujuannya untuk mengatasi gigi sensitif. Sedangkan jika digunakan pada ketiak, kandungan ini baik untuk mengatasi kulit panas dan gatal karena peradangan. Selain itu, dapat membantu membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau badan dan sebagai cara memutihkan ketiak hitam atau tips memutihkan ketiak.

Bahaya Memutihkan Ketiak dengan Odol

Cara memutihkan ketiak dengan odol memang banyak diikuti karena diketahui hasilnya bagus. Bahkan hanya beberapa kali pemakaian saja hasilnya sudah dapat terlihat. Namun, untuk mereka yang memiliki kulit sensitif atau mereka yang tidak cocok dengan kandungan yang terdapat pada odol, menggunakan odol untuk memutihkan ketiak dapat menimbulkan beberapa masalah. Simak bahaya memutihkan ketiak dengan odol berikut ini.

1. Menyebabkan Kulit Panas

Odol biasanya akan terasa panas saat diaplikasikan pada kulit. Jadi jika anda menggunakan odol pada kulit ketiak, anda akan merasakan sensasi panas. Bahkan lebih parahnya anda akan merasakan sensasi seperti terbakar.

2. Kulit Gatal

Bahaya memutihkan ketiak dengan odol yang lainnya yaitu dapat menyebabkan kulit ketiak gatal. Maka disarankan untuk berhati-hati sebelum menggunakan bahan apapun untuk perawatan tubuh anda.

3. Memicu Alergi

Kandungan yang terdapat pada odol bisa saja memicu alergi jika anda tidak cocok dengan kandungan tersebut.

4. Kulit Perih

Odol atau pasta gigi tidak boleh digunakan pada kulit yang sedang terluka karena akan memicu luka semakin parah. Jika anda memutihkan ketiak dengan odol kebetulan ketiak sedang luka, maka bisa menyebabkan masalah lainnya. Kulit ketiak akan terasa perih sebagai bahaya memutihkan ketiak dengan odol.

Ketiak merupakan bagian yang sensitif sehingga perawatannya harus diperhatikan dengan ekstra. Anda harus lebih berhati-hati saat melakukan perawatan pada ketiak, terutama menggunakan bahan yang seharusnya tidak untuk ketiak karena akan memicu berbagai masalah pada ketiak anda. Bahkan efek sampingnya bisa lebih parah tergantung keadaan kulit masing-masing jika tidak cocok dengan odol untuk memutihkan ketiak. Itulah beberapa bahaya memutihkan ketiak dengan odol yang harus diwaspadai sehingga anda akan lebih berhati-hati saat melakukan perawatan pada ketiak anda. Semoga bermanfaat.