8 Cream Pengganti Cream Dokter yang Paling Recommended

Ketergantungan terhadap cream dokter adalah salah satu masalah besar yang harus segera diatasi. Karena jika terus dilanjutkan, kulit wajah tidak hanya tampak kusam saja namun juga bisa merusak sel dan struktur kulit wajah. Untuk melepaskan diri dari ketergantungan cream dokter terkadang tidak mudah, bisa jadi memakan waktu yang lama bahkan bisa menguras emosi. Sebelum berpindah menggunakan cream di luar cream dokter, diperlukan proses detoksifikasi sebagai cara menghilangkan bruntusan akibat ketergantungan krim dokter atau reaksi iritasi lainnya.

Baru setelah proses detoksifikasi terlewati, barulah wajah bisa menggunakan cream pengganti cream dokter secara rutin untuk merawat wajah. Berikut ini adalah beberapa merk cream dan pelembab yang paling direkomendasikan setelah lepas dari cream dokter, yaitu:

1. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Produk yang sangat multifungsi ini menjadi salah satu pelembab favorit ketika kulit mengalami masalah, termasuk masalah kulit setelah lepas penggunaan cream dokter. Gel aloe vera ini bisa dijadikan pelembab maupun masker, untuk mengatasi kerusakan kulit yang dialami.

2. Laneige Water Bank Gel Cream

Gel cream ini sangat berkhasiat untuk mengatasi iritasi kulit, menenangkan kulit dan bisa menjadi cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel. Produk ini cocok untuk segala jenis kulit dan bisa dipakai setiap hari untuk meningkatkan kualitas kulit pasca ketergantungan cream dokter.

3. Hada Labo Shirojyun Whitening Cream

Seperti namanya, produk cream hada labo ini sering dipakai sebagai cream pengganti cream dokter. Kandungan alami di dalamnya berfungsi untuk mengatasi kerusakan kulit, sekaligus bisa meningkatkan tingkat kecerahan wajah secara bertahap tanpa efek samping.

4. Benton Snail Bee High Content Steam Cream

Setelah lepas dari cream dokter, pada umumnya wajah akan memiliki ciri ciri kulit wajah tipis dan kemerahan maupun noda hitam akibat iritasi kulit. Cream ini dapat mengembalikan kondisi kulit secara efektif dengan kandungan racun lebah dan lendir siput di dalamnya.

5. Olay Total Effects 7 in One Day Cream

Produk Olay ini juga menjadi salah satu cream yang sering dipilih ketika berhenti memakai cream dokter. Tidak hanya menutrisi kulit, penggunaan cream ini juga dapat mengatasi tanda penuaan dan mencerahkan kulit wajah.

6. Wardah Hydrating Moisturizer Cream

Cream Wardah yang merupakan salah satu pelembab oil free dan non comedogenic ini memiliki kandungan utama aloe vera. Di mana khasiatnya bisa membantu memperbaiki sel kulit secara efektif dan mencegah kulit kembali mengalami masalah.

7. Belif The True Cream Aqua Bomb

Salah satu cream yang sedang booming di Korea ini memiliki tekstur ringan, sehingga sangat cocok dipakai untuk kulit yang sedang bermasalah. Dengan kandungan alaminya, cream ini dapat membuat kulit senantiasa lembab dan ternutrisi.

8. L’Oreal Paris White Perfect Cream

Produk cream L’Oreal ini memiliki dua varian yaitu day cream dan night cream, yang bisa menadi pilihan sebagai cream pemutih wajah yang bagus dan aman. Kandungan dalam cream bisa membantu memulihkan kondisi kulit, juga dapat membuat kulit lebih cerah tanpa harus khawatir menyebabkan efek samping.

Beberapa produk cream yang telah dijelaskan di atas bisa cocok maupun tidak cocok digunakan setelah lepas dari cream dokter, tergantung dengan tipe maupun kondisi kulit yang dimiliki. Demikian informasi mengenai beberapa cream pengganti cream dokter yang paling direkomendasikan, semoga bermanfaat.