Kenapa Cream Wajah Harus Masuk Kulkas?

Cara perawatan wajah sehari-hari menjadi suatu keharusan untuk setiap orang. Perawatan wajah yang tepat akan membuat wajah tetap sehat dan cantik. Maka dari itu, setiap orang akan melakukan perawatan wajah terbaik, baik dengan menggunakan produk perawatan wajah hingga melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan.

Nah, produk perawatan wajah atau perawatan kulit itu sendiri ada yang berbentuk cream. Biasanya cream perawatan wajah dibedakan menjadi dua, yakni cream siang dan cream malam. Bahkan agar perawatan lebih maksimal, dilengkapi dengan berbagai produk yang lainnya.

Banyak yang menyarankan bahwa menyimpan cream perawatan wajah sebaiknya di dalam kulkas. Lantas, kenapa cream wajah harus masuk kulkas? Adakah manfaatnya? Nah, bagi anda yang ingin mengetahui penjelasan kenapa cream wajah harus masuk kulkas. Anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

Kenapa Cream Wajah Harus Masuk Kulkas?

Biasanya banyak orang yang menyimpan cream perawatan wajahnya di dalam kulkas.  Ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat digunakan.  Lantas kenapa cream wajah harus masuk kulkas?  Benarkah jika menyimpan cream perawatan wajah di kulkas akan membuat produk semakin bagus atau malah sebaliknya?

Sebenarnya menyimpan cream perawatan wajah di lemari atau meja rias tidak ada salahnya. Namun tanggal kadaluarsa krim akan menjadi lebih cepat dari yang sudah ditentukan. Selain itu, cream juga akan menjadi mudah rusak. Terlebih lagi jika cream terkena sinar matahari langsung.

Meskipun sudah melaui rangkaian proses sterilisasi, produk tentunya akan dibuka untuk digunakan. Setelah produk dibuka akan menjadi lebih mudah terkontaminasi oleh udara di sekitar. Seperti yang kita ketahui, udara bebas memiliki banyak bakteri, virus, jamur dan lain sebagainya sehingga cream akan menjadi mudah tercemar.

Nah,  cream yang disimpan di dalam kulkas  bukan berarti akan menjadikan waktu kadaluarsa cream lebih panjang,  namun pertumbuhan bakteri akan dapat dihambat sehingga cream wajah akan menjadi lebih awet.

Cream perawatan wajah yang sudah rusak biasanya akan menunjukan berbagai tanda, seperti cream berbau dan berubah warna. Selain itu, cream juga biasanya akan berlendir.  Akan lebih baik jika menyimpan cream di tempat yang gelap dengan suhu rendah.

Manfaat Menggunakan Cream Perawatan Wajah

Cream perawatan wajah biasanya berupa cream siang dan cream malam. Meskipun sama-sama cream,  namun konsentrasi dan bahan aktif cream memiliki perbedaan. Nah,  berikut ini alasan mengapa wajah membutuhkan cream siang ataupun cream malam.

1.  Cream Siang

Ketika siang hari wajah akan terpapar banyak sinar matahari. Meskipun anda tidak ke luar rumah tapi bukan berarti anda bisa terbebas dari efek buruk sinar UV yang menjadi penyebab bintik hitam pada wajah dan kulit rusak.

Krim siang mengandung SPF dan manfaat antioksidan untuk kulit yang akan melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa menjadi penyebab penuaan dini atau penyebab cepat tua di usia muda.

2. Cream Malam

Cream malam bermanfaat untuk memperbaili kulit saat malam hari. Saat tubuh kita tertidur, kulit akan beristirahat. Sehingga saat itu, bahan aktif yang terkandung dalam cream akan lebih mudah masuk.

Biasanya cream malam lebih banyak mengandung asam lemak esensial.  Dimana kandungan tersebut  biasanya terdapat pada ekstrak minyak zaitun, ekstrak minyak alpukat, sari kelapa,  minyak bunga matahari. Cream malam ini efektif sebagai cara mencegah kerutan di wajah.

Dengan demikian, kenapa cream wajah harus masuk kulkas yaitu untuk mencegah dari kerusakan dan lebih awet.