9 Manfaat Bioaqua Aloe Vera Soothing Gel untuk Wajah dan Rambut

Jika berbicara mengenai aloe vera atau tanaman lidah buaya, seperti yang banyak orang ketahui banyak sekali manfaatnya baik untuk pengobatan maupun perawatan tubuh alami. Saat ini banyak sekali produk perawatan dari gel aloe vera yang beredar, salah satunya dari brand Bioaqua. Bioaqua Aloe Vera Soothing Gel ini bisa dimanfaatkan sebagai perawatan seluruh tubuh, untuk kulit maupun rambut. Di bawah ini merupakan beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit wajah dan rambut dari Bioaqua, yaitu:

1. Mengatasi kulit kering dan kusam

Gel aloe vera merupakan salah satu sumber vitamin (C dan E) dan mineral yang tinggi, yang cocok digunakan untuk tipe kulit yang cenderung kering dan kusam. Dengan kandungan ini membuat salah satu manfaat Bioaqua Aloe Vera Soothing Gel adalah untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan lembab sepanjang hari.

2. Meningkatkan kecerahan kulit

Selain menghidrasi kulit seperti manfaat Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel Mist, gel aloe vera Bioaqua ini dapat membantu kulit melakukan regenerasi sel kulit. Sehingga sel kulit mati yang menyebabkan wajah tampak gelap dan kusam, bisa diatasi dengan kulit memproduksi sel kulit yang sehat.

3. Membantu menyembuhkan bruntusan

Gel aloe vera dikenal sebagai senyawa anti inflamasi yang bisa membantu mengatasi peradangan kulit seperti bruntusan. Bruntusan atau jenis iritasi lain di kulit bisa diatasi dengan gel aloe vera ini, karena kandungan dan efek dingin aloe vera bisa memberikan efek relaksasi pada kulit yang mengalami kondisi radang.

4. Mengatasi komedo dan jerawat

Bioaqua Aloe Vera Soothing Gel juga memiliki efek seperti manfaat Nature Republic Aloe Vera untuk jerawat . Gel aloe vera ini bisa membersihkan kulit sampai ke pori-pori dengan maksimal, sehingga penumpukan bakteri dan kotoran yang menyebabkan komedo maupun jerawat bisa dibasmi sampai ke akarnya.

5. Menyamarkan flek atau noda hitam

Noda hitam yang membandel dapat diatasi dengan menggunakan manfaat Bioaqua Aloe Vera Soothing Gel ini. Memakai produk ini sebagai pelembab maupun masker, bisa mengikis penumpukan sel kulit mati yang bisa membentuk kehitaman di kulit.

6. Mengatasi efek buruk sinar matahari

Sinar matahari yang memapar kulit tidak hanya bisa membuat kulit tampak lebih gelap, namun juga bisa menyebabkan munculnya reaksi iritasi kulit. Untuk mencegahnya adalah cukup dengan menggunakan gel aloe vera ari Bioaqua untuk merawat kulit setelah beraktivitas seharian.

7. Mengatasi rambut kering dan bercabang

Salah satu manfaat aloe vera untuk rambut adalah sebagai vitamin rambut. Bioaqua Aloe Vera Soothing Gel ini bisa digunakan di rambut setiap setelah keramas sebagai vitamin rambut yang bisa memperbaiki kondisi rambut kering juga bercabang.

8. Menguatkan batang rambut

Rambut rontok dapat disebabkan karena rambut kekurangan nutrisi, bahkan bisa menyebabkan kebotakan jika kondisinya parah. Aloe vera ini bisa digunakan sebagai masker rambut, sehingga batang rambut kuat dan tidak mudah rontok.

9. Membantu menebalkan rambut

Menggunakan manfaat aloe vera untuk rambut dari Bioaqua Aloe Vera Soothing Gel sebagai perawatan rambut juga dapat mengatasi rambut yang tipis. Cukup digunakan secara rutin dan teratur, dapat membuat batang rambut lebih sehat dan tampak tebal secara alami.

Demikian informasi mengenai berbagai macam manfaat Bioaqua Aloe Vera Soothing Gel untuk perawatan kulit wajah dan rambut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.