10 Sabun Mandi Untuk Kulit Gatal dan Masalah Kulit

Bagi anda yang memiliki masalah kulit gatal karena penyakit kulit atau kulit sensitif, maka memilih sabun juga harus dilakukan secara hati hati. Gunakan selalu sabun yang tidak diberi tambahan wewangian karena bisa memperburuk rasa gatal di kulit. Sabun juga harus dipilih yang bisa menenangkan kulit dan membuat kulit tetap terasa lembab sekaligus menyembuhkan rasa gatal dan mencegah rasa gatal itu kembali lagi. Berikut ini, kami memiliki beberapa rekomendasi sabun mandi untuk kulit gatal terbaik yang bisa anda gunakan. Meskipun beberapa diantaranya memiliki bau yang kurang menyenangkan, namun dalam urusan kulit gatal maka bahan utama lebih penting dibandingkan hanya sekedar keharuman namun malah memperburuk rasa gatal di tubuh anda.

  1. Cetaphil RestoradermCetaphil Restoraderm

Cetaphil Restoraderm adalah sabun khusus untuk tubuh yang bekerja ampuh dalam mengatasi gatal dan beberapa penyakit kulit seperti eksim dan mengatasi kulit yang kering. Beberapa bahan yang digunakan dalam sabun ini akan menjadi penghalang alami kulit dari bakteri penyebab gatal dan melembabkan kulit, mencegah iritasi dan juga alergen yang bisa menginfeksi kulit. Sabun ini juga menjadi pilihan terbaik sebagai cara melembabkan kulit wajah kering dan kusam.

  1. SheaMoisture Eczema

Sabun yang berwarna hitam ini juga cocok digunakan semua jenis kulit yang membutuhkan kelembaban berlebih dan tentunya mengatasi gatal. Dengan bertambahnya usia, maka kulit akan semakin kering dan muncul masalah kulit seperti gatal dan psoriasis. Bahan dasar mentega dalam sabun ini akan membuat kulit lebih sehat, bercahaya sekaligus mengobati kulit gatal secara efektif.

  1. Vi-Tae Organic Patchouli Soap

Vi-Tae Organic Patchouli Soap adalah sabun organik yang mengandung minyak nilan dengan sejuta manfaat untuk kulit. Sabun ini tidak hanya ampuh mengatasi gatal namun juga beberapa masalah kulit lainnya seperti jerawat, luka bakar dan eksim serta meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru dan juga cara menghilangkan bekas luka. Sabun ini juga baik digunakan untuk mengusir serangga yang mengandung aroma alami menenangkan untuk merileksasi tubuh aman untuk semua jenis kulit.

  1. Dead Sea Mud Soap Bar

Dead Sea Mud Soap Bar merupakan sabun yang terbuat dari 100% lumpur mineral laut mati yang berasal dari Israel. Sabun ini adalah sabun organik bebas kimia dan pengawet serta handmade. Beberapa bahan alami lain yang digunakan dalam sabun ini diantaranya adalah minyak bunga matahari organik, shea butter, minyak zaitun dan juga minyak biji jarak organik. Sabun ini juga cocok digunakan semua jenis kulit yang mengalami masalah gatal gatal baik untuk sabun mandi, sabun tangan, sabun wajah dan juga sabun sehabis mencukur. Selain baik digunakan untuk gatal, sabun ini juga bisa mengatasi jerawat meradang, eksim, rosacea dan juga psoriasis.

  1. Eczema Psoriasis Bar Soap

Sabun ini memang secara khusus dibuat untuk mengatasi eczema yakni jenis penyakit kulit yang menyebabkan gatal gatal sekaligus mengatasi penyebab kulit tangan kering. Beberapa bahan yang digunakan dalam sabun ini adalah dill, rosemary dan juga lavender yang secara alami akan mengatasi semua masalah kulit sekaligus memberikan nutrisi dan menampilkan kulit yang lebih bersih. Sabun ini tidak akan membuat kulit kering sebab tidak mengandung alkohol, pewarna sintetis, paraben minyak bumi atau wewangian yang bisa merusak kulit.

  1. Pyrithione Zinc Bar Soap

Pyrithione Zinc Bar Soap adalah sabun yang mengandung 2% seng pyrithione yang merupakan sejenis seng dengan sifat anti bakteri serta anti jamur. Sabun batangan ini sangat baik digunakan untuk gatal, eksim, sensitif, kering dan juga psoriasis yang aman digunakan setiap hari. Kandungan alami seperti minyak zaitun dan oatmeal akan mengelupas sel kulit mati sekaligus membersihkan tanpa perlu membuat kulit iritasi. Sabun ini adalah sabun homemade yang berasal dari Amerika Serikat dan bisa anda dapatkan secara online.

  1. Organic African Black Soap

Organic African Black Soap adalah sabun batangan berwarna hitam yang juga sangat ampuh untuk mengatasi gatal pada kulit. Sabun ini bisa digunakan juga untuk mengatasi ruam, dermatitis, cara merawat kulit kering, psoriasis, jerawat dan juga eksim. Selain itu, Organic African Black Soap juga memiliki kandungan pengelupas, mineral dan vitamin yang akan memberi kelembutan pada kulit karena juga diperkaya dengan shea butter untuk menjaga kelembapan alami kulit.

  1. Aloe Veda Fragrance Free Bathing Bar Cocoa Butter And Almond Oil

Sabun berikutnya yakni Aloe Veda Fragrance Free Bathing Bar Cocoa Butter And Almond Oil adalah sabun yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit khususnya kulit sensitif, kering dan sering gatal gatal. Sabun ini diperkaya dengan cacao butter, minyak biji gandum, minyak almond, ekstrak lidah buaya dan vitamin E yang dibuat secara homemade bebas dari wewangian. Sabun ini tidak hanya bagus untuk menghilangkan gatal, namun juga melembutkan, membersihkan dan juga melembapkan kulit secara mendalam.

  1. Khadi Sandalwood Soap

Khadi Sandalwood Soap merupakan sabun batangan formula alami yang diperkaya dengan minyak esensial untuk mengatasi gatal dan membersihkan kulit secara lembut. Dalam sabun ini bebas dari paraben, memberikan efek melembabkan dan terbuat dari bahan utama yakni cendana untuk mengatasi gatal gatal pada kulit serta cocok digunakan sebagai cara merawat kulit kombinasi.

  1. Soulflower Moisturizing Milk Chocolate Soap

Soulflower Moisturizing Milk Chocolate Soap adalah sabun yang memiliki keharuman sangat nikmat karena terbuat dari coklat dan juga susu. Selain itu, sabun ini juga diperkaya dengan vitamin E dan memiliki sifat anti bakteri yang sangat ampuh untuk mengatasi kulit gatal secara alami dan cocok digunakan semua jenis kulit khususnya kering dan sensitif.

Beberapa rekomendasi sabun mandi untuk kulit gatal yang sudah kami berikan diatas kebanyakan merupakan sabun buatan rumah bukan pabrikan dengan menggunakan bahan bahan alami yang dikhususkan untuk mengatasi gatal dan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, ruam, eksim dan sebagainya.