Cara Memerahkan Bibir dengan Jeruk Nipis Teruji Ampuh

Kulit wajah yang sehat di sertai dengan warna bibir merah merona alami merupakan dambaan bagi tiap orang terutama wanita karena dengan demikian mereka dapat lebih percaya diri untuk menampilkan pesonanya di depan umum. Bibir yang merah biasanya identik dengan kondisi tubuh yang sehat dan kulit bibir yang terjaga kesehatannya.

Dalam kehidupan sehari – hari biasanya make up di gunakan untuk mejaga penampilan agar tetap fresh salah satu hal penting yang harus di lakukan adalah mengukir bentuk alis, hal ini banyak membuat wanita mencabuti alis dan bulu matanya dan berharap akan tumbuh kembali dengan lebat tetapi ada beberapa bahaya mencabut alis mata yang perlu di ketahui juga.

Untuk tetap dapat mempertahankan warna bibir yang merah merona banyak orang lebih memilih menggunakan cara yang praktis  yaitu dengan menggunakan lipstik sepanjang hari. Namun dengan menggunakan lipstik dalam jangka waktu yang panjang dapat membuat warna alami dari bibir itu menghilang dan membuat bibir berwarna hitam.

Untuk itu ada beberapa cara yang dapat di lakukan untuk membuat bibir berwarna merah alami kembali seperti sedia kala yaitu menggunakan bahan alami berupa jeruk nipis. Jeruk nipis dalam kehidupan masyarakat sehari – hari memiliki banyak manfaat yang tak terduga salah satunya adalah dapat di jadikan sebagai bahan untuk memerahkan bibir, adapun beberapa cara untuk memerahkan bibir dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut :

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang memiliki segudang manfaat, baik dalam bidang kesehatan ataupun bidang kecantikan. Jeruk nipis mengandung banyak Vitamin C yang sangat di perlukan oleh tubuh karena dapat memenuhi asupan vitamin yang berguba menjaga kesehatan mata. Jeruk nipis dapat di jadikan sebagai bahan untuk membuat bibir berwarna merah, hal ini di karenakan kandungan vitamin C yang di miliki oleh jeruk nipis dapat membantu proses pengangkatan kulit mati yang ada pada kulit bibir menjadi optimal. Adapun cara untuk memerahkan bibir dengan jeruk nipis yaitu :

  • Belah jeruk nipis yang masih fresh kemudian peras sarinya, pastikan kamu menyediakan satu wadah untuk menampung perasan jeruk nipis ini. Bisa juga jeruk nipis yang telah di belah langsung d oleskan pada bibir.
  • Oleskan sari jeruk nipis yang telah di peras pada bibir secara merata.
  • Diamkan selama beberapa menit dan gosok secara perlahan agar kulit bibir dapat lepas dengan mudah.
  • Jika sudah, bilas dengan air hangat.
  • Lakukan dengan cara ini minimal 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Jeruk nipis dan madu

Madu merupakan campuran dari gula nektar dan senyawa lainnya seperti glukosa dan fruktosa yang di kumpulkan oleh lebah – lebah pengumpul madu. Madu juga merupakan bahan alami yang dapat di manfaatkan untuk membantu mempercepat proses penyembuhan akibat luka bakar. Fungsi madu sebagai bahan untuk memerahkan bibir karena madu dapat mengangkat sel – sel kullit mati pada bibir serta dapat melembabkan sekaligus. Adapun cara untuk memerahkan bibir dengan madu dan jeruk nipi adalah sebagai berikut :

  • Peras sari jeruk nipis ke dalam sebuah wadah.
  • Ambil madu alami secukupnya dan campurkan madu tersebut dengan sari jeruk nipis yang telah di peras sebelumnya.
  • Ambil bahan tersebut lalu oleskan pada bibir secara merata.
  • Diamkan selama 15 – 30 menit agar kandungan dalam madu dan jeruk nipis dapat meresap pada kulit bibir.
  • Sebelum di bilas, gosok bibir kamu secara perlahan untuk mengangkat sel – sel kulit mati yang ada.
  1. Jeruk nipis dan garam

Garam merupakan bahan alami lainnya yang dapat di manfaatkan untuk membuat bibir berwarna merah alami. Tak hanya di gunakan sebagai penambah rasa dalam masakan, garam rupanya sejak dulu telah banyak di gunakan untuk kesehatan maupun kecantikan. Hanya saja garam yang di gunakan untuk kesehatan berbeda jenisnya dengan garam yang beredar di pasaran pada umumnya. Jenis garam yang akan di gunakan untuk memerahkan bibir yakni garam dapur atau garam beryodium. Fungsi garam ini dapat memberikan kelembapan pada kulit bibir serta membantu proses pengelupasan kulit mati menjadi lebih optimal. Adapun cara untuk memerahkan bibir dengan jeruk nipis dan garam ini adalah :

  • Gunakan sari jeruk nipis yang masih segar dengan cara memeras jeruk nipis agar sarinya keluar, pastikan sari jeruk nipis ini tersimpan dalam sebuah wadah.
  • Ambil dan masukan garam secukupnya sesuai dengan kebutuhan ke dalam wadah yang telah terisi dengan sari jeruk nipis.
  • Oleskan campuran jeruk nipis dan garam tersebut pada bibir secara merata dan diamkan selama 15 – 20 menit.
  • Jika sudah pijat perlahan bibir agar kandungan dalam garam dan jeruk nipis dapat meresap dan menutrsi kulit.
  • Bilas dengan air hangat.
  • Lakukan hal ini 2 – 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang di inginkan yaitu warna bibir yang merah.
  1. Jeruk nipis dan es batu

Es batu merupakan bahan yang paling murah yang dapat di gunakan sebagai bahan pemerah bibir, tak hanya murah es batu ini juga dapat di gunakan setiap saat tanpa terhalang oleh kesibukan. Es batu banyak di gunakan dalam bidang kecantikan karena manfaatnya yang dapat membuat pori – pori pada wajah mengecil dan membantu mengatasi kerutan di sekitar area mata, tak hanya itu es batu biasa juga di manfaatkan untuk menghilangkan mata yang bengkak dan mata panda akibat bergadang atau hal lainnya. es batu juga dapat di manfaatkan untuk cara menghilangkan lemak di perut secara alami dan menghilangkan kerutan pada kulit. Cara kerja es batu dalam memerahkan bibir yaitu dengan membantu atau memperlancar peredaran pembuluh darah di sekitar bibir, hal ini dapat membuat warna bibir lebih merah dan sehat secara alami karena warna darah yang mengalir di bawah kulit bibir. Adapun cara untuk memerahkan bibir dengan es batu adalah sebagai berikut :

  • Belah jeruk nipis yang masih fresh kemudian peras sarinya, pastikan kamu menyediakan satu wadah untuk menampung perasan jeruk nipis ini. Bisa juga jeruk nipis yang telah di belah langsung d oleskan pada bibir.
  • Oleskan sari jeruk nipis yang telah di peras pada bibir secara merata.
  • Diamkan selama beberapa menit dan gosok secara perlahan agar kulit bibir dapat lepas dengan mudah.
  • Jika sudah, bilas dengan air hangat.
  • Setelah itu ambil sebongkah es batu dan gosokan secara perlahan ke kulit bibir, lakukan cara ini selama beberapa menit hingga warna bibir mulai terlihat berwarna merah.
  • untuk sehari-hari oleskan bongkahan es batu ke bibir agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Jeruk nipis dan minyak almond

Almond merupakan salah satu jenis kacang – kacangan yang memiliki banyak khasiat. Bagian almond yang paling sering di gunakan ialah bagian kacang dan minyak nya. Minyak almond mengandung banyak vitamin E, asam lemak tak jenuh, kalium dan seng yang dapat berfungsi untuk mengembalikan warna bibir seperti semula dan berwarna merah cerah serta dapat melembabkan kulit bibir agar tidak kering dan pecah – pecah. Adapun cara untuk memerahkan bibir dengan menggunakan jeruk nipis dan minyak almond yaitu :

  • Gunakan jeruk nipis yang masih fresh kemudian peras sarinya, siapkan satu wadah untuk menampung perasan jeruk nipis ini. Bisa juga jeruk nipis yang telah di belah langsung d oleskan pada bibir.
  • Oleskan sari jeruk nipis yang telah di peras pada bibir secara merata.
  • Diamkan selama beberapa menit dan gosok secara perlahan agar kulit bibir dapat lepas dengan mudah.
  • Kemudian bilas dengan air hangat.
  • Oleskan minyak almond secukupnya ke bibir secara merata dan diamkan selama semalaman agar kandungan dalam minyak almond dapat meresap dengan sempurna.
  1. Jeruk nipis dan air mawar

Air mawar juga dapat di manfaatkan untuk memerahkan bibir, namun air mawar terlebi dahulu di proses untuk di jadikan pasta. Adapun cara untuk membuat pasta dari air mawar ini, yaitu :

  • Gunakan kelopak mawar yang telah di bersihkan sebelumnya lau rendam dengan menggunakan susu kurang lebih selama 30 menit.
  • Jika sudah keluarkan kelopak mawar yang telah terendam dan campurkan dengan beberapa tetes gliserin dan madu, dengan mencampurkan bahan ini akan membuat rendaman mawar sebelumnya menjadi kental dan berbentuk pasta.

Selanjutnya cara untuk memerahkan bibir dengan jeruk nipis adalah :

  • Campurkan perasan sari jeruk nipis dengan pasta mawar yang telah di buat sebelumnya.
  • Oleskan pada bibir secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 – 3o menit.
  • Jika sudah bilas dengan air hangat.
  1. Jeruk nipis dan lemon

Lemon juga memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi di dalamnya. Lemon kini banyak di manfaatkan sebagai bahan pembuat produk kecantikan berupa krim wajah hal ini karena lemon dapat membantu proses pencerahan warna kulit lebih optimal serta dapat menutrisi kulit dari luar. Tak hanya itu lemon juga dapat melindungi bibir dari sinar UV yang dapat membuat warna bibirt menjadi hitam dan tak sehat.

Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memerahkan bibir dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis tak hanya dapat di manfaatkan untuk memerahkan bibir saja namun juga untuk kesehatan tenggorokan dan dapat menghilangkan ketombe. Memilih dan menggunakan bahan alami untuk perawatan sehari-hari sangat di anjurkan selain murah juga dapat menghindari efek samping yang tak di inginkan. Dan juga perlu dilakukan kegiatan olahraga, dengan demikian manfaat olahraga untuk kecantikan akan terasa.