Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu Terbukti Ampuh

Bibir yang sehat adalah bibir yang dapat memancarkan warna alami dari bibir itu sendiri tanpa pulasan make up di atasnya. Di jaman yang serba instan dan cepat ini kebanyakan orang akan lebih memilih sebuah inovasi dari suatu barang yang dapat membuat waktu lebih singkat alias praktis tanpa ada kata repot dalam penggunaanya.

Begitu hal nya dengan bibir, untuk mendapatkan bibir yang berwarna merah merona kini kebanyakan orang lebih memilih lipstik sebagai perona bibir agar terlihat lebih berwarna dan mendapatkan kesan fresh pada riasan yang di gunakan. selain bibir kulit yang sehat dan cerah juga harus di perhatikan, untuk itu beberapa makanan untuk kulit berminyak yang dapat di gunakan untuk menjaga kesehatan kulit.

Perlu diketahui, sebenarnya penggunaan lipstik yang terlalu sering dapat membuat warna alami dari bibir itu sendiri memudar dan menyebabkan bibir nampak terlihat pucat dan tak sehat serta dampak lainnya adalah warna bibir yang menjadi hitam. Penyebab utama dari ini semua tentu saja karena bahan kimia yang terdapat dalam lipstik yang sangat tak bersahabat dengan kulit bibir. Walaupun kini banyak produk lipstik yang telah menggunakan bahan – bahan alami dalam proses pembuatan produknya tetap saja penggunaan lipstik dalam jangka panjang sangat tak di anjurkan.

Setelah menyadari bahwa warna alami bibirnya telah berubah menjadi hitam atau pucat banyak orang telah mencari agar warna bibir yang mereka miliki kembali seperti sedia kala. Banyak cara dan produk kosmetik di pasaran yang dapat kamu gunakan untuk memerahkan bibir namun belum tentu produk tersebut cocok dan tidak membawa dampak yang berkelanjutan. Untuk menghindari hal –  hal yang tak di inginkan tersebut lebih baik memilih bahan –  bahan alami sebagai bahan utama memerahkan bibir secara alami bahkan prosesnya dapat terjadi dalam seminggu saja. selain untuk bibir, wajah juga dapat di rawat menggunakan  masker alami untuk wajah berminyak dan berkomedo .

Berikut 10 cara memerahkan bibir secara alami dalam satu minggu tanpa bahan yang membayakan kulit bibir mu

  1. menggunakan kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah – rempah yang sudah terkenal dan menyebar ke seluruh daerah asia dan merupakan bahan dapur utama di beberapa negara seperti India dan Indonesia yang digunakan pada setiap olahan makanannya. Kunyit diketahui juga merupakan bahan obat alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat dari penggunaan kunyit sebagai obat yaitu dapat mengobati peradangan, dapat meningkatkan antioksidan, meningkatkan funsi hati dan dapat mencegah penyakit kanker seperti kanker hati, kanker usus besar dan kanker darah.

Hal ini dapat terjadi karena di dalam kunyit terkandung zat warna kurfuminoid dan minyak atsiri yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu kunyit ternyata dapat membuat bibir menjadi merah merona karena kunyit juga mengandung zat yang dapat membuat proses regenerasi sel kulit mati pada bibir lebih maksimal. Adapun cara memerahkan bibir dengan kunyit : haluskan kunyit yang terlah di bersihkan sebelumnya, kunyit yang telah halus ini selanjutnya tinggal di oleskan ke bibir dan diam kan beberapa saat dan kemudian di bilas dengan air hangat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Menggunakan kelopak mawar

Banyak orang yang hanya mengetahui kelopak mawar atau bunga mawar hanya sebagai salah satu objek hadiah kepada orang lain. Tetapi sebenarnya mawar sejak dulu telah banyak di gunakan dalam dunia kecantikan seperti di jadikan bahan aroma terapi penghilang stress, sebagai parfum dsb. Kelopak mawar mengandung zat seperti polifenol, omega 3 dan omega 6  yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit yang mana dapat menjaga kelembapan kulit dan menjaga serta memperbaiki kerusakan kulit.

Kelopak mawar juga mengandung vit C dan E yang dapat menutrisi kulit agar lebih cerah dan sehat. Cara memerahkan bibir dengan menggunakan kelopak mawar yaitu rendam kelopak mawar yang telah di bersihkan dengan susu kurang lebih 30 menit setelah itu campurkan dengan beberapa tetes gliserin ke dalamnya. Kemudian tambahkan sedikit madu dan aduk rata hingga menjadi pasta yang siap kamu gunakan untuk memerahkan bibir kamu. mawar ini juga dapat di jadikan sebagai salah satu cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami.

  1. Menggunakan minyak almond

Almond merupakan salah satu bahan alami yang sudah sangat sering di manfaat oleh kebanyakan orang. Kacang almond sendiri merupakan kacang yang sering di jadikan cemilan oleh penduduk asia karena zat –  zat yang ada pada almond memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, kecantikan ataupun untuk mengatasi beberapa penyakit ringan. Manfaat dari almond sendiri yaitu dapat mengobati ruam Kulit, mengurangi kerutan halus dan tanda penuaan, melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari, membuat kulit menjadi halus dan masih banyak lagi. Bagian dari almond lainnya yang dapat di manfaatkan selain kacangnya adalah minyak almond itu sendiri.

Minyak almond dapat di gunakan untuk memerahkan bibir secara alami dalam seminggu, tak hanya dapat memerahkan tetapi sekaligus melembabkan bibir dan juga vitamin E yang terkandung dalam minyak almond sangat di perlukan untuk menutrisi kulit bibir. Cara menggunakan minyak almond untuk memerahkan bibir cukup mudah dan tak memakan banyak waktu yaitu tinggal di oleskan saja minyak almond pada bibir pada malam hari sebelum tidur dan rasakan manfaatnya di pagi harinya.

  1. Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa pada umumnya lebih di kenal karena manfaatnya yang dapat di jadikan sebagai minyak goreng alami dan murah karena dapat di olah sendiri. Selain sebagai minyak goreng, minyak kelapa juga biasanya digunakan sebagai minyak pijit tradisional. Minyak kelapa pada dasarnya memiliki zat yang hampir sama dengan minyak almond dan minyak zaitun yaitu vitamin E yang baik untuk kecantikan.

Untuk penggunaan dari minyak kelapa sebagai bahan alami memerahkan bibir dapat di campurkan dengan minyak almond dan tinggal oleskan pada bibir secara merata sambil di pijet perlahan. Minyak kelapa juga dapat di gunakan untuk cara menghilangkan kulit wajah terkelupas dengan cepat tanpa membuat iritasi.

  1. Menggunakan lemon

Kini banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai salah satu bahan dasar pembuatan produk kecantikannya karena lemon sendiri merupakan buah atau bahan alami yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang sangat bermanfaat dan memiliki peran penting untuk mencerahkan warna kulit. Untuk memerahkan bibir dengan lemon cukuo mudah yaitu peras sari lemon dan oleskan pada bibir lalu pijak dan gosok secara perlahan agar sel kulit mati pada bibir dapat terangkat secara optimal.

  1. Menggunakan Es batu

Es batu diketahui dapat mengecilkan pori- pori pada wajah serta dapat membuat kulit wajah lebih segar dan tampak lebih muda, hal ini karena manfaat es batu lainnya adalah dapat mengurangi kerutan dan tanda penuaan pada wajah. Selain itu es batu juga dapat di gunakan untuk mengempeskan jerawat yang meradang.

Sebenarnya es batu sendiri telah banyak digunakan untuk berbagai kegiatan yang menyangkut kecantikan ataupun kesehatan tubuh. Dan kini es batu juga merupakan salah satu bahan alami untuk memerahkan bibir secara alami loh. Es batu dapat membuat bibir menjadi merah karena pada dasarnya es batu dapat membantu peredaran darah di sekitar bibir menjadi lebih lancar akibat penyempitan pembuluh darah.

  1. Menggunakan scrub madu dan gula jawa

Kulit bibir pada dasarnya memiliki sifat yang sama dengan area kulit lainnya yaitu dapat meregenerasi. Sel –  sel kulit bibir seiring berjalannya waktu akan mati dan di gantikan dengan lapisan kulit baru. Jika tidak di perhatikan biasanya sel – sel kulit bibir yang telah mati biasanya akan menumpuk dan menyebabkan bibir berwarna hitam dan menutupi warna asli bibir. Untuk itu perlu dilakukannya tindakan scrubbing pada bibir agar mempermudah pengangkatan sel kulit mati bibir.

Bahan scrub alami yang dapat kamu coba yaitu berbahan madu dan gula jawa halus. Caranya campurkan madu dan gula jawa yang telah di haluskan kemudian oleskan ke bibir, gosok secara perlahan sambil di pijat agar madu dapat merasap dan menutrisi bibir dan menjadikan bibir menjadi lembab dan diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Bahan scrub alami juga dapat di manfaatkan sebagai sala satu cara mematikan bulu kaki agar tidak tumbuh lagi.

  1. Menggunakan tomat

Tomat mengandung banyak vitamin C dan air yang sangat bagus untuk kesehatan terutama untuk kulit. Jika biasanya tomat di jadikan sebagai skin care atau produk kecantikan kini tomat juga dapat di manfaatkan untuk memerahkan bibir. Caranya yaitu iris buah tomat kemudian tempelkan pada bibir, diamkan beberapa saat sekitar 15-30 menit agar kandungan yang ada pada tomat meresap pada bibir dan Kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan susu

susu mengandung zat asam laknat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan baik tubuh ataupun kulit. Susu banyak di gunakan sebagai bahan lulur untuk mencerahkan warna kulit. Kini susu juga dapat di gunakan untuk memerahkan bibir, caranya oleskan susu murni pada bibir secara menyeluruh dan diamkan selama 15-20 menit. Selain dapat memerahkan bibir, susu juga dapat melembabkan bibir dan mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir.

  1. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki vitamin C yang tinggi sama hal nya denga lemon sehingga dapat di gunakan sebagai bahan alami memerahkan bibir selain itu manfaat lainnya dari jeruk nipis yaitu dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di bibir dan mengembalikan warna bibir yang semula.

Demikian beberapa cara untuk memerahkan bibir dengan menggunakan bahan alami dalam 1 minggu. Dengan menggunakan bahan alami bibir akan ternutrisi dan sehat. selain itu beberapa bahan alami tersebut dapat memberikan manfaat lainnya yang bagus untuk kesehatan dan kelmbapan kulit bibir serta tak menimbulkah efek samping seperti alergi dan kulit kering.