4 Cara Menghilangkan Kulit Mati di Kaki dengan Alami

Selain wajah ataupun kulit badan, kaki juga harus diperhatikan. Pada kaki biasanya banyak sel kulit mati yang mengganggu. Jika dibiarkan akan menyebabkan masalah kulit yang lainnya. Maka dari itu, penting mengangkat sel kulit mati pada kaki. Anda bisa menggunakan cara alami sebagai cara mengangkat kulit mati di kaki. Menghilangkan kulit mati dengan menggunakan cara alami tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Nah, berikut cara menghilangkan kulit mati di kaki.

Cara Menghilangkan Kulit Mati di Kaki

Untuk mengetahui cara menghilangkan kulit mati di kaki dengan alami, anda bisa langsung simak pembahasannya di bawah ini.

1. Merendam Kaki

Merendam kaki dengan menggunakan air hangat sebelum anda tidur selama kurang lebih 20 menit akan membantu melembutkan sel kulit mati pada kaki sehingga akan menjadi lebih mudah dibersihkan. Setelah direndam, anda bisa menggosokan batu apung yang lembut pada kaki anda dengan menggunakan gerakan maju mundur. Pastikan anda melakukan cara ini dengan hati-hati dan lembut supaya tidak melukai kaki anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda harus melakukan cara ini dengan rutin.

Apabila kaki anda sudah digosok, anda bisa membilas kaki dengan menggunakan air dingin mengalir agar sel kulit mati pada kaki hilang. Apabila sudah dibilas, anda bisa mengeringkan kaki menggunakan handuk lembut. Lalu aplikasikan pelembab pada kaki.

2. Oat

Cara menghilangkan kulit mati di kaki lainnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan oat. Manfaat oat untuk kecantikan ternyata bagus. Anda bisa menggunakan oat sebagai bahan cara membuat scrub alami untuk menghilangkan kulit mati pada kaki. Untuk mengetahui cara mengangkat sel kulit mati dengan cepat pada kaki dengan oat anda bisa simak berikut ini.

  • Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan oat, air mawar atau susu.
  • Kemudian campurkan bahan-bahan yang sudah anda siapkan tersebut hingga merata.
  • Selanjutnya silakan aplikasikan pada kaki anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah itu, silakan gosok dengan menggunakan handuk basah. Lalu anda bisa membilasnya dengan air dingin.
  • Keringkan kaki anda dan oleskan pelembab. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan cara ini dengan rutin.

3. Minyak Kelapa

Manfaat minyak kelapa untuk rambut dan kulit kepala sudah dikenal efektif. Selain itu, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada kaki. Untuk mengetahui caranya anda bisa simak berikut.

  • Pertama-tama, silakan rendam kaki anda dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampurkan dengan minyak kelapa secukupnya.
  • Rendam kaki anda selama beberapa menit sambil digosok dengan perlahan.
  • Jika sudah anda bisa membilas dan mengeringkannya.

4. Air Lemon

Manfaat jeruk lemon untuk wajah dan manfaat lemon untuk kulit sudah tidak bisa diragukan lagi. Asam sitrat yang terkandung pada air lemon akan membantu melepaskan sel kulit mati di kaki. Potassium pada air lemon bermanfaat untuk melembabkan kulit. Untuk mengetahui caranya, anda bisa simak di bawah ini.

  • Silakan campurkan air perasan lemon dengan gula pasir.
  • Kemudian aplikasikan pada kaki dan gosokan dengan merata dan perlahan.
  • Jika sudah anda bisa mengeringkannya. Pastikan anda tidak menggosokan bahan ini pada kulit kaki yang terbuka karena akan terasa perih.

Demikian cara menghilangkan kulit mati di kaki dengan cara alami yang mudah dan sederhana. Selamat mencoba di rumah.