17 Cara Memutihkan Kuku Panjang Secara Alami, Mudah dan Cepat

Memiliki kuku yang panjang dan indah tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk setiap wanita. Hanya saja, tidak sedikit wanita yang memiliki masalah pada kukunya. Dimana kuku panjangnya terlihat kusam dan kekuningan. Nah, untuk anda yang memiliki masalah seperti itu sebaiknya jangan khawatir, karena anda bisa memutihkan kuku anda dengan mudah menggunakan cara alami. Berikut ini cara memutihkan kuku panjang secara alami yang bisa anda coba.

1. Pasta Gigi

Selain digunakan untuk menggosok gigi, pasta gigi atau odol juga memiliki manfaat lainnya. Pasta gigi dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah dengan pasta gigi, serta memutihkan kuku, sebab dalam pasta gigi terkandung hydrogen peroksida yang termasuk salah satu bahan pemutih. Untuk mengetahui caranya, anda bisa simak di bawah ini.

  • Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan pasta gigi secukupnya saja.
  • Kemudian, simpan pasta gigi pada kuku sedikit saja.
  • Setelah itu diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit.
  • Jika sudah, silahkan sikat kuku anda dengan menggunakan sikat halus.
  • Terakhir, silahkan bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bahan yang biasanya digunakan dalam pembuatan kue. Namun, di balik manfaatnya tersebut, baking soda juga bermanfaat untuk kecantikan kuku. Baking soda mampu membuat kuku menjadi putih cantik. Cara memutihkan kuku secara alami dengan baking soda adalah  seperti berikut.

  • Campurkan baking soda dengan air sedikit saja.
  • Kemudian, oleskan pada kuku anda dengan merata.
  • Diamkan beberapa menit atau sampai mengering. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air.

3. Lemon

Manfaat jeruk lemon untuk wajah sangat baik. Selain itu, lemon juga baik untuk kecantikan kuku. Lemon mengandung suatu kandungan yang dapat membersihkan noda pada kuku. Memutihkan kuku dengan menggunakan lemon bisa ditempuh dengan cara berikut.

  • Rendam kuku anda dalam jus lemon selama kurang lebih 10 menit.
  • Lalu gosok kuku anda dengan sikat halus.
  • Jika sudah, silahkan bilas dengan air hangat. Terakhir oleskan kuku anda dengan pelembab.

4. Air Sabun

Memutihkan kuku dengan air sabun sangat mudah. Anda hanya tinggal merendam kuku dalam air sabun. Kemudian tambahkan perasan air jeruk lemon dalam air sabun tersebut.

5. Cuka Putih

Cara memutihkan ujung kuku dengan menggunakan cuka putih terbilang mudah dan simple dengan cara berikut ini.

  • Campurkan cuka putih  dan air secukupnya, lalu aduk rata.
  • Rendam kuku anda dalam campuran air dan cuka selama kurang lebih 5 menit. Jika sudah, bilas dengan  menggunakan air hingga bersih.

6. Stroberi

Selain enak dimakan, stroberi juga bisa digunakan untuk memutihkan kuku. Stroberi dapat memutihkan kuku apabila dilakukan dengan rutin. Caranya mudah, anda tinggal membuat jus stroberi tanpa gula. Lalu oleskan pada kuku anda sampai merata,  diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.

7. Kulit Jeruk

Jangan buang kulit jeruk, karena kulit jeruk dapat digunakan untuk memutihkan kuku. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu menghilangkan plak berwarna hitam atau kuning yang terdapat pada kuku. Usahakan gunakan kulit jeruk nipis atau lemon. Berikut caranya.

  • Gosok kuku anda dengan kulit jeruk sampai merata.
  • Lakukan cara ini dengan rutin atau  sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

8. Kulit Pisang

Selain kulit jeruk, kulit pisang juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan kuku panjang yang kuning atau kusam. Gosokan kulit pisang pada kuku anda dengan merata. Lakukan dengan rutin untuk hasil maksimal.

9. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, di antaranya manfaat minyak zaitun untuk bibir, manfaat minyak zaitun untuk alis, manfaat minyak zaitun untuk kulit, serta baik untuk kecantikan kuku. Minyak zaitun bisa digunakan untuk mencerahkan warna kuku. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali.  Anda hanya perlu menyiapkan minyak zaitun sekitar 3-4 sendok.Oleskan minyak zaitun pada kuku yang sudah dibersihkan. Kemudian pijat dengan perlahan. Lakukan dengan rutin agar hasilnya maksimal.

10. Minyak Essensial

Minyak essensial bisa digunakan untuk mencerahkan kuku anda yang kuning dan kusam.  Minyak essensial dapat meregenerasi kuku anda. Caranya mudah, anda haya tinggal memijat kuku dengan minyak essensial. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan dengan rutin.

11. Tomat

Memutihkan kuku panjang juga bisa memanfaatkan tomat. Caranya mudah sekali, silahkan ambil bagian lendir tomat lalu oleskan pada kuku dan diamkan sampai kering. Jika sudah, bilas dengan air hangat.

12. Air Hangat

Memutihkan kuku dengan air hangat merupakan cara yang paling mudah dan praktis. Memutihkan kuku dengan air hangat cukup dengan merendam kuku dalam air hangat kukuh. Kemudian gosok dengan perlahan menggunakan sikat gigi yang lembut.

13. Bawang Putih

Bawang  putih dapat membuat kuku anda menjadi lebih lembab, bersih dan putih. Cara memanfaatkannya yaitu dengan mencincang bawang putih, kemudian aplikasikan pada kuku anda.

14. Kulit Semangka

Tahukah anda? Kulit semangka bisa digunakan untuk memutihkan ujung kuku agar tampilannya cantik. Caranya sangat mudah, anda hanya  perlu mentancapkan kuku pada kulit semangka. Kemudian gosokan kuku pada kulit samangka. Jika sudah anda bisa mengeringkan kuku dengan lap bersih.

15. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh ternyata bisa digunakan untuk memutihkan kuku dan membuat ujung kuku putih seperti susu. Silahkan tumbuk belimbing wuluh, oleskan pada kuku anda, lalu gosok dengan perlahan.

16. Hindari Terlalu Sering Menggunakan Kutek

Menggunakan cat kuku memang akan membuat kuku terlihat cantik. Hanya saja, penggunaan cat kuku akan memberikan dampak pada kuku itu sendiri. Cat kuku yang sudah dihilangkan tetap akan meninggalkan bekas sehingga membuat warna kuku menjadi tidak segar. Oleh karena itu, jika ingin kuku tetap putih dan cantik, sebaiknya batasi penggunaan cat kuku.

17. Jeruk Nipis

Sama halnya dengan lemon, jeruk nipis juga efektif memutihkan kuku. Jeruk nipis dapat mengatasi warna kuku yang kusam sehingga nampak lebih bersih dan putih. Caranya yaitu dengan merendam kuku dalam air perasan jeruk nipis dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Lalu gosok kuku dengan sikat yang halus. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat dan aplikasikan pelembab.

Itulah cara memutihkan kuku panjang secara alami dan mudah yang bisa anda lakukan di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.