4 Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi Palig Mudah

Penampilan merupakan poin penting bagi setiap wanita untuk tampil cantik. Penampilan yang menawan masuk kedalam berbagai kategori yang harus diperhatikan. Tidak hanya sebatas baju yang dikenakan namun juga termasuk didalamnya kulit. Kulit termasuk dalam kategori anggota badan dan wajah. Namun disini yang lebih menjadi pusat perhatian adalah wajah seseorang, tanpa mengabaikan kebersihan kulit anggota badan lainnya. Jika Anda ingin memiliki penampilan yang cantik kuncinya hanya satu yaitu memiliki kulit yang sehat. Ciri kulit yang sehat adalah kulit yang senantiasa terjaga kelembapan alaminya. Kulit tidak terlalu kering dan berminyak.

Baca juga :

Selain itu kulit yang sehat juga tidak memiliki berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, komedo dan iritasi. Kulit sehat tidak memiliki keriput karena terjaga keelastisannya. Belum lagi kulit sehat akan lebih tampak sempurna jika memiliki wajah yang sehat dan putih. Sekarang ini banyak asumsi yang yang menyatakan bahwa untuk tampil cantik haruslah memiliki kulit putih, terutama untuk wajah. Sehingga para konsumen berburu produk-produk yang menawarkan dapat membantu memutihkan kulit namun dengan harga yang mahal. Sayangnya, dibalik itu semua ada cara yang lebih murah dan praktis untuk mendapatkan kulit yang putih.

Baca juga :

Pasta Gigi

Pasta gigi telah lama dimanfaatkan untuk membersihkan gigi dari sisa makanan yang menempel pada gigi. Tujuannya adalah untuk mencegah gigi berlubang. Namun sekarang ini sudah banyak juga yang menyatakan bahwa pasta gigi juga bermanfaat untuk memutihkan kulit. Jadi jika Anda ingin memiliki kulit yang putih, maka menggunakan pasta gigi dapat menjadi pilihan yang tepat. Disebut tepat karena pasta gigi masih memiliki kandungan yang tergolong aman. Belum lagi dari soal harga, dibandingkan dengan membeli produk dengan harga ratusan rupiah menggunakan pasta gigi dengan harga yang jauh lebih ekonomis sudah mendapatkan hasil yang sama untuk kulit wajah yang lebih putih.

Kandungan pasta gigi

Adapun berikut ini kandungan yang terdapat didalam pasta gigi secara umum. Dan ada juga beberapa pasta gigi yang memiliki kandungan tambahan, bisa Anda baca kandungan yang tertera dalam kemasannya. Nah, berikut ini kandungan yang terdapat didalam pasta gigi secara umum yaitu :

  • Flouride yang memiliki fungsi untuk mencegah kerapuhan pada gigi dengan menguatkan gigi.
  • AHA yaitu senyawa yang berguna untuk memutihkan kulit dan menjaga kelembapan pasta gigi.
  • Deterjen yang berguna untuk membersihkan gigi dari sisa makanan.
  • Pemutih yang bertujuan untuk memutihkan gigi saat menyikat gigi.
  • Perasa dimana perasa ini bertujuan untuk menambahkan rasa pada pasta gigi, seperti rasa jeruk,strawberry, teh hijau dan mint
  • Paraffin didalam pasta gigi juga terdapat namun dalam jumlahnya secukupnya.

Jadi penggunaan pasta gigi sebagai masker untuk membantu memutihkan wajah memberikan banyak manfaat untuk Anda dari berbagai sisi.

Baca juga :

Sponsors Link

Cara membuat masker pasta gigi

Setelah mengetahui manfaat pasta gigi yang berguna untuk memutihkan wajah. Anda dapat menggunakannya untuk dijadikan sebagai masker terlebih dahulu. Efek memutihkan wajah yang terkandung dalam pasta gigi karena adanya kandungan AHA dalamp pasta gigi. Kandunga AHA ini efektif untuk mempercepat proses regenerasi kulit wajah dengan mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih putih dan kenyal. Oleh sebab itu manfaat menggunakan masker pasta gigi akan terasa sekali membantu proses pemutihan pada wajah. Bagi Anda yang belum tahu cara untuk membuat masker pasta gigi, berikut ini langkah yang Anda lakukan antara lain :

  • Sediakan satu buah pasta gigi, setelah itu pencet pasta gigi setengahnya saja dan letakkan kedalam wadah.
  • Setelah itu beri air dan aduk hingga merata.

Cara ini adalah salah satu langkah yang untuk membuat masker pasta gigi yang simpel. Namun jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih sempurna maka dapat ditambahkan bahan alami lainnya dengan pasta gigi. Berikut ini uraiannya untuk Anda :

1.Pasta gigi dan tomat

Bahan pertama cara memutihkan wajah dengan pasta gigi adalah menggunakan tomat. Buah tomat memiliki kandungan vitamin c dan licopene yang tinggi. Dimana masing-masing bertugas untuk mencerahkan kulit wajah dan mengencangkan kulit. Cara membuat masker pasta gigi dan tomat adalah sebagai berikut :

  • Sediakan satu buah tomat dan pasta gigi.
  • Belah tomat dan ambil setengahnya saja dari belahan kemudian haluskan.
  • Letakkan halusan tomat tadi di wadah dan campurkan dengan pasta gigi.
  • Aduk hingga merata kedua bahan tersebut.
ads

Nah, setelah melakukan langkah seperti diatas masker dari pasta gigi dan tomat ini dapat diaplikasikan pada seluruh wajah. Waktu yang ideal tunggu hingga 30 menit baru setelahnya di bilas wajah Anda dengan menggunakan air yang bersih. Masker dari pada pasta gigi dan buah tomat ini dapat digunakan sebanyak dua kali dalam seminggu. Dengan pemakaian yang teratur manfaat yang didapatkan untuk memutihkan kulit akan terasa memuaskan.

Baca juga :

2. Pasta gigi dan lemon

Kedua bahan yang dapat memutihkan kulit wajah adalah dengan menggunakan pasta gigi dan lemon. Lemon buah yang memiliki rasa asam dan manis ini baik sekali untuk mencerahkan wajah. Karena buah lemon kaya akan kandungan vitamin c didalamnya. Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan vitamin c dapat memberikan manfaat untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulit. Adapun berikut ini langkah-langkah untuk membuat masker dari pasta gigi dan lemon antara lain sebagai berikut :

  • Sediakan satu buah lemon kemudian belah menjadi dua bagian.
  • Setelah lemon tadi dibelash, peras airnya dn letakkan ke dalam wadah.
  • Selanjutnya tuangkan pasta gigi secukupnya saja dan ratakan dengan air perasan lemon tersebut.
  • Kemudian aduk hingga merata air perasan lemon dan pasta gigi.

Masker ini bisa dioleskan pada wajah dan bermanfaat untuk memutihkan kulit. Setelah dioleskan tunggu hinga msker mengering sekitar 30 menit. Jika sudah kering baru bersihkan wajah Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada baiknya sebelum mengoleskan masker ini pada wajah, bilas wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat, tujuannya adalah untuk membuka pori wajah Anda sehingga kandungan masker dan nutrisinya meresap dengan baik. Dan jangan lupa juga untuk membilas wajah dengan air dingin yang bertujuan untuk menutup kembali pori-pori pada wajah Anda.

Baca juga :

3. Pasta gigi dan garam

Bahan alami yang kedua untuk campuran pasta gigi adalah dengan menggunakan garam. Garam merupakan butiran yang memiliki rasa asin karena dibuat dari air laut yang dikeringkan. Masker dari pasta gigi dan garam juga memiliki manfaat lain selain membantu untuk memutihkan wajah yaitu berguna juga untuk mengurangi minyak pada kulit wajah yang berlebih. Jadi untuk Anda yang memiliki tipe jenis kulit berminyak atau kombinasi maka penggunaan masker ini sangat baik sekali untuk diterapkan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat masker dari pasta gigi dan garam antara lain :

  • Sediakan wadah kosong kemudian masukkan garam kedalamnya dan tambahkan air. Aduk hingga merata larutan tersebut.
  • Setelah larutan tersebut merata dengan air baru masukkan pasta gigi secukupnya.
  • Perlahan adul rata kedua bahan tersebut untuk kemudian dijadikan masker bagi kulit wajah.
Sponsors Link

Penggunaan masker pasta gigi dan garam ini juga memiliki peran untuk mengatasi kulit yang sensitif. Setelah dioleskan pada kulit wajah tunggu hingga 30 menit baru setelah itu bersihkan wajah Anda. Gunakan masker ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga :

4. Pasta gigi dan scrub kenari

Masker yang keempat sebagai bahan alami campuran pasta gigi adalah dengan menggunakan scrub kenari. Scrub kenari dapat Anda beli di apotik terdekat. Menggunakan masker untuk wajah dari campuran kedua bahan ini selain berguna untuk memutihkan wajah juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Komedo merupakan tumpukan minyak yang menyumbat pori dan berdasarkan warnanya komedo terbagi menjadi dua yaitu komedo hitam dan komedo putih. Adapun berikut ini cara-cara untuk membuat masker dari pasta gigi dan scrub kenari :

  • Pertama, ambil secukupnya scrub kenari yang telah disediakan dalam suatu wadah.
  • Lanjut tambahkan juga pasta gigi secukupnya pada wadah tersebut.
  • Setelah itu lanjutkan dengan mencampurkan kedua bahan tadi secara merata sambil di aduk-aduk.
  • Jika sudah rata maka campuran pasta gigi dan scrub kenari ini sudah bisa dijadikan sebagai masker.

Saat menempelkan masker ini pada wajah oleskan secara merata. Kemudian tunggu sampai 30 menit dan mengering. Jika masker pasta gigi dan scrub kenari ini sudah mengering maka dapat dilanjutkan dengan membilas masker ini dari wajah hingga bersih.

(Baca juga : Cara memutihkan leher)

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dicampurkan dengan pasta gigi sebagai masker untuk memutihkan kulit wajah. Dengan menggunakan masker ini Anda lebih praktis karena dapat membuatnya sendiri di rumah.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 25th, August 2017 / 04:29 Oleh :
Kategori : Wajah