12 Manfaat Masker Pasta Gigi untuk Wajah Paling Ampuh

Masker sangat beragam sekali untuk saat ini, dan kegunaan masker sangat penting bagi wajah karena dapat memberikan nutrisi secara alami. Banyak sekali jenis masker yang dapat dipilih karena pada dasarnya sama-sama terbuat dari bahan alami. Anda juga dapat membeli masker untuk wajah secara langsung ke tokonya ataupun dengan menggunakan jasa online. Salah satunya adalah masker yang dibuat dari pasta gigi. Untuk masker yang satu ini Anda tidak perlu sulit untuk mendapatkannya karena hampir setiap kita menggunakan pasta gii setiap hari. Jika selama ini kita menggunakan pasta gigi untuk membersihkan gigi dari sisa makanan. Ternyata pasta gigi juga memiliki manfaat yang tidak kalah penting bagi wajah.

Kegunaan pasta gigi untuk wajah karena adanya kandungan AHA dan triclosan didalam pasta gigi. Manfaat dari AHA yang bertugas untuk mencerahkan wajah secara alami. Sedangkan manfaat dari triclosan adalah untuk membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah. Itu kenapa pasta gigi juga dapat bermanfaat untuk wajah. Karena masih tergolong alami penggunaan pasta gigi dipastikan aman selama Anda mengoleskannya pada wajah tidak terlalu tebal. Oleskan saja secara tipis-tipis pada wajah yang memiliki masalah untuk membantu mengatasi masalah pada wajah Anda. Berikut ini jabaran mengenai manfaat masker pasta gigi untuk wajah antara lain :

1.Mengatasi masalah jerawat

Jerawat adalah masalah yang umum dijumpai pada setiap orang. Masalah jerawat hadir saat pori-pori pada wajah tertutup oleh sel kulit mati atau produksi minyak yang berlebih pada wajah. Saat itu wajah bisa saja mengalami jerawat. Untuk itu langkah yang tepat adalah untuk menggunakan pasta gigi sebagai masker. Karena pasta gigi mengandung senyawa bernama triclosan yang dapat mengatasi jerawat pada wajah. Caranya cukup mudah ambil seujung jari pasta gigi kemudian tempelkan pada jerawat yang muncul diwajah. Cara ini ampuh untuk mengempeskan jerawat dalam semalam.

Baca juga :

2. Menghilangkan komedo

Kedua manfaat masker dari pasta gigi adalah untuk membantu menghilangkan komedo. Komedo terjadi akibat sebum minyak yang menyumbat pori. Secara kasat mata komedo putih tidak tampak oleh mata namun begitu diraba akan terasa benjolan kecil-kecil. Sedangkan komedo hitam yang berubah warna akibat oksidasi dengan udara bebas lebih tampak dikulit. Untuk menghilangkan komedo ini pada bagian hidung cukup oleskan pasta gigi pada bagian hidung dan diamkan hingga mengering. Setelah kering gosok-gosok sedikit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga :

3. Kulit menjadi putih

Manfaat menggunakan masker dari pasta gigi yang ketiga adalah menjadikan kulit putih. Wanita yang ingin memiliki kulit putih dapat mencoba untuk menggunakan masker pasta gigi ini. Hasilnya pada wajah akan tampak bahwa kulit menjadi lebih putih dari pada sebelumnya. Kulit menjadi lebih putih memang merupakan harapan semua wanita. Karena saat sekarang ini berbagai pengertian cantik itu sendiri berkaitan dengan kulit yang putih dan tidak ada masalah apapun pada kulit tersebut.

Sponsors Link

Baca juga :

4. Menghilangkan flek hitam wajah

Punya masalah dengan flek hitam juga dapat diatasi dengan menggunakan masker dari pasta gigi. Flek hitam memang dapat menganggu penampilan cantik dari kulit Anda. Kehadiran flek hitam pada kulit terutama wajah akibat dari paparan sinar matahari dan juga faktor usia. Untuk mengatasinya cobalah dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian kulit yang mengalami flek hitam secara teratur. Semoga flek hitam yang ada di wajah Anda segera hilang.

Baca juga :

5. Mencegah keriput

Keriput merupakan masalah penuaan pada kulit yang ditandai dengan munculnya garis-garis halus pada kulit. Garis tersebut lebih mudah muncul di garis sekitar pipi yang terbentuk akibat senyuman dan juga garis sekitar mata. Melakukan pencegahan dari keriput pada kulit dapat diatasi dengan menggunakan masker dari pasta gigi. Kalau Anda ingin menggunakannya cobalah ambil seujung jari pasta gigi. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang keriput. Diamkan selama 15 menit baru setelah itu bilas hingga bersih.

ads

Baca juga :

6. Mengontrol minyak berlebih

Manfaat dari menggunakan masker pasta gigi yang keenam adalah mengontrol minyak berlebih. Produksi minyak dikulit berguna untuk menjaga kelembapan alami pada kulit agar kulit tidak mudah kering dan bersisik. Namun saat produksi kelenjar minyak berlebih yang disebabkan karena perubahan hormon dalam tubuh atau karena faktor makanan hal ini dapat membuat wajah sangat berminyak sekali. Untuk itu dengan mengoleskan masker pasta gigi pada wajah dapat membantu untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah Anda.

Baca juga :

7. Menghilangkan rasa gatal 

Rasa gatal pada kulit wajah dapat disebabkan karena alergi menggunakan suatu produk tertentu. Gatal yang muncul pada wajah ada baiknya tidak digaruk karena akan meninggalkan bekas luka. Cara yang aman untuk menghilangkan rasa gatal pada wajah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Karena bahan alami bebas dari efek samping yang dapat merugikan nantinya. Bahan alami salah satunya yang dapat dimanfaatkan adalah pasta gigi. Caranya adalah bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih yang biasa digunakan. Selanjutnya oleskan pasta gigi ke kulit yang terasa gatal. Dan diamkan selama 30 menit.

Baca juga :

8. Menghilangkan bulu halus pada wajah

Setiap kulit manusia ditumbuhi oleh bulu-bulu halus begitu juga wajah.Dan tidak sedikit juga orang yang memiliki bulu wajah yang tebal sehingga hal ini dapat menurunkan percaya dirinya. Kehadiran bulu halus pada wajah namun tebal memang dapat sedikit menganggu terlebih ini pada wanita. Jadi jika Anda ingin menghilangkan bulu halus pada wajah gunakan masker pasta gigi. Salah satu keunggulah dari masker pasta gigi ini adalah dapat menghilangkan bulu halus pada wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi tersebut kemudian oleskan pada seluruh wajah.

Baca juga :

9. Mengecilkan pori wajah

Pori-pori berperan untuk sirkulasi udara, minyak dan tempat tumbuhnya bulu pada wajah. Pori wajah semula memiliki ukuran yang kecil. Namun seiring pertambahan umur dan kelenjar minyak yang aktif maka pori pada wajah dapat mengalami pelebaran. Akibatnya wajah dapat menjadi mudah berjerawat dan menjadikan penampilan kurang cantik. Untuk itu cara mengecilkan pori wajah yang aman dan alami Anda dapat menggunakan pasta gigi. Jadikan pasta gigi sebagai masker dengan tambahan perasan air lemon didalamnya. Aduk kedua bahan tadi hingga merata baru setelah itu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit baru kemudian dibilas dengan bersih.

Baca juga :

10. Mencerahkan wajah

Kesepuluh manfaat dari masker pasta gigi adalah mencerahkan wajah secara alami. Wajah yang cerah tentu menjadikan tampilan Anda menjadi lebih segar dan awet muda. Berbeda jika wajah Anda tidak cerah penampilan bisa terlihat tua dan kusam. Wajah yang tidak cerah bisa disebabkan karena proses regenerasi kulit yang terhambat karena sel kulit mati yang tidak mengelupas secara sempurna. Untuk itu dibutuhkan bantuan dari masker pasta gigi untuk mempercepat proses regenerasi kulit wajah Anda secara merata, agar memiliki wajah yang cerah bukanlah lagi suatu hambatan.

Sponsors Link

Baca juga :

11. Mengobati luka pada wajah

Kesebelas manfaat dari penggunaan masker pasta gigi adalah dapat mengobati luka pada wajah. Wajah Anda bisa saja mengalami luka akibat goresan benda taja, kuku atau terjatuh. Dan saat itu terjadi gunakan masker pasta gigi untuk mengobati lukanya. Ada baiknya segera mengoleskan pasta gigi ke bagian kulit yang mengalami luka pada wajah. Karena wajah merupakan salah satu aset berharga yang Anda miliki. Obati luka hingga sembuh. Anda dapat menggunakan pasta gigi ini selama dua kali dalam sehari untuk menunggu luka mengering. Setelah mengering baru kemudian oleskan sebanyak satu kali sehari saja.

Baca juga :

12. Menghilangkan iritasi pada wajah

Terakhir manfaat dari menggunakan masker pasta gigi adalah menghilangkan iritasi pada wajah secara alami. Iritasi biasanya dialami oleh orang yang memiliki kulit sensitif. Dimana iritasi ditandai dengan kulit yang berubah menjadi merah dan terasa gatal. Dalam kondisi yang memerlukan perawatan lebih iritasi dapat membuat wajah tampak membengkak. Cara yang baik untuk mengatasi iritasi pada wajah dapat menggunakan masker pasta gigi. Anda dapat mengoleskan masker tersebut pada wajah yang memerah. Tunggu selama 30 menit setelah pasta gigi Anda oleskan baru kemudian bilas dengan air yang bersih.

Baca juga :

Itulah beberapa manfaat yang terkandung didalam masker pasta gigi untuk membantu mengatasi masalah pada wajah. Dan juga bermanfaat untuk mempercantik penampilan kulit wajah Anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 22nd, August 2017 / 04:36 Oleh :
Kategori : Wajah