35 Cara Merawat Wajah Agar Putih secara Alami dan Super Cepat

Setiap orang ingin memiliki kulit yang sehat dan juga bersinar. Bagi mereka, kulit yang putih adalah kulit yang sehat dan dapat menunjang penampilan mereka. Tetapi untuk mendapatkan kulit putih alami yang sehat anda juga harus melakukan berbagai perawatan alami.

Cara Merawat Wajah Agar Putih secara Alami

  1. Membersihkan Wajah

Mencuci wajah secara rutin dapat membuat kulit wajah lebih putih secara alami. Mencuci wajah dengan facial foam secara rutin dapat mengangkat kotoran kotoran yang menempel pada wajah dan juga membersihkan sel sel kulit mati pada wajah. Kotoran dan sel sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dapat membuat kulit wajah terlihat lebih kusam dan gelap. Untuk hasil terbaik, bersihkan wajah dengan facial foam 2 kali dalam sehari. (Baca juga :cara memutihkan kulit dengan pasta gigi )

  1. Membilas Wajah dengan Air Hangat

Seringkali kita merasa gerah terlebih apabila cuaca sedang panas. Ada cara sederhana yang anda tidak sadari dapat membuat kulit wajah anda lebih putih dan bercahaya. Anda dapat membilas wajah anda dengan menggunakan air hangat tanpa menggunakan facial foam, setidaknya 5 kali dalam sehari. Anda dapat membilas wajah anda dengan air hangat setelah berpergian, ketika merasa gerah dan lainnya. (Baca juga :cara memakai make up yang benar )

  1. Menggunakan Krim Pencerah Wajah

Untuk memiliki kulit wajah yang putih dan cerah anda tidak boleh melupakan hal yang satu ini. Anda bisa menggunakan krim pencerah wajah dari berbagai merk sesuai dengan kondisi wajah anda. Krim pencerah wajah memiliki berbagai manfaat mulai dari melembabkan wajah, melindungi kulit wajah dari sinar matahari dan membuat kulit lebih bersinar. Anda dapat menggunakan krim pencerah pagi dan juga malam hari untuk hasil terbaik. (Baca juga : cara menumbuhkan bulu mata)

  1. Menggunakan Sunscreen

Untuk melindungi kulit wajah dari buruknya sinar matahari dan juga menangkal bahaya radikal bebas anda dapat menggunakan sunscreen sebagai pelindung. Sinar matahari dapat membuat kulit wajah lebih gelap dan juga lebih kusam. Penggunaan sunscreen lebih baik digunakan 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. (Baca juga :cara cepat menumbuhkan alis setelah dicukur )

  1. Mengonsumsi Jus Lemon

Mengonsumsi jus lemon dapat sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Mengonsumsi jus lemon dapat menjaga berat badan agar tetap ideal dan juga dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Untuk mendapatkan semua khasiat itu, anda dapat mengonsumsi jus lemon sebanyak 2 gelas dalam sehari. (Baca juga :penghilang flek hitam wardah )

  1. Mengonsumsi Air Putih yang Cukup

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa mengonsumsi air putih yang cukup dapat memberikan efek yang bagi tubuh. Mengonsumsi air putuh dapat melancarkan sistem metabolism dalam tubuh dan juga melancarkan penyebaran nutrisi pada tubuh. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup, dapat membuat kulit wajah anda lebih putih secara alami. (Baca juga : produk wardah untuk kulit kering dan berkomedo)

  1. Scrubbing Wajah

Salah satu yang menjadi penyebab kulit wajah menjadi kusam dan gelap ialah karena adanya sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Sel sel kulit mati tersebut akan membuat kulit wajah lebih gelap dan tidak sehat. Anda bisa melakukan scrubbing dalam seminggu 2 kali untuk mendapatkan kulit wajah yang putih bercahaya dan sehat. (Baca juga :pelembab oil free dan non comedogenic )

Sponsors Link

  1. Menggunakan Masker

Menggunakan masker adalah salah satu kegiatan menyenangkan bagi wanita sibuk zaman sekarang. Wanita yang memiliki kegiatan yang padat jarang sekali memiliki waktu untuk sekedar merawat kulit mereka. Penggunaan masker secara teratur, setidaknya dua kali dalam seminggu akan mengangkat kotoran pada wajah dan membuat kulit wajah lebih cerah, putih dan bersinar. (Baca juga :perawatan wajah berjerawat sebelum tidur )

  1. Menggunakan Cleansing Milk

Cleansing milk adalah produk yang dapat membuat kulit wajah lebih segar dan bersih. Penggunaan cleansing milk dapat mengangkat kotoran kotoran pada wajah sehingga kulit wajah lebih putih dan bersinar. Gunakan cleansing milk pada malah hari setelah melakukan aktivitas dan sebelum tidur. (Baca juga :cara merawat wajah pria berminyak )

  1. Mengonsumsi Vitamin Kecantikan

Saat ini sudah banyak sekali produk suplemen kecantikan yang dapat membuat kulit tampak lebih bersih. Perawatan ini dilakukan dari dalam tubuh, sehingga kulit mendapatkan nutrisi dan membuat kulit wajah tampak lebih putih dan juga lebih bercahaya. (Baca juga : penyebab wajah berminyak dan berjerawat)

  1. Mengonsumsi Buah Buahan

Buah buahan mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh dan juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Anda dapat mengonsumsi buah buahan, terutama buah buahan yang mengandung vitamin C dan vitamin E yang tinggi karena vitamin ini dibutuhkan oleh kulit. Dengan mengonsumsi buah buahan secara teratur, maka dapat membuat kulit tampak lebih putih bercahaya. (Baca juga :vitamin rambut anak )

ads
  1. Menggunakan Serum

Penggunaan serum dapat membuat kulit wajah lebih ternutrisi. Penggunaan serum dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti kulit wajah yang kering dan kulit wajah yang kusam. Menggunakan serum setiap pagi dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan juga lebih putih. (Baca juga :cara melentikkan bulu mata dengan bedak bayi )

  1. Menggunakan Toner

Toner memiliki fungsi yang hampir sama dengan cleansing milk. Toner sendiri lebih disarankan untuk digunakan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Toner dapat mengangkat kotoran pada wajah dan juga menyegarkan wajah. Gunakan toner pada pagi dan malam hari untuk kulit yang putih dan bercahaya. (Baca juga :cara perawatan wajah sehari hari )

  1. Mandi

Mandi tidak hanya membuat kulit wajah bersih, tetapi dapat membuat seluruh anggota tubuh bersih dan bebas dari kotoran yang melekat. Setidaknya dalam sehari, anda harus mandi 2 kali. Dengan melakukan mandi secara rutin maka kulit akan lebih putih dan bersinar. (Baca juga :manfaat temulawak untuk kecantikan wajah )

  1. Membersihkan Makeup

Makeup sangat identik dengan perempuan, perempuan lebih percaya diri apabila menggunakan riasan wajah. Dengan membersihkan sisa makeup sampai bersih, maka kulit wajah anda akan lebih putih dan bersih secara alami. (Baca juga :manfaat bedak dingin untuk wajah )

  1. Menggunakan Kulit Jeruk

Untuk memutihkan wajah secara alami, anda dapat menggunakan bahan alami juga. Bahan alami yang anda dapat gunakan yaitu kulit jeruk. Setelah mengonsumsi jeruk, anda jangan langsung membuang kulitnya. Anda dapat menggunakan kulit jeruk untuk sesuatu yang bermanfaat bagi kulit wajah. Anda dapat gosokkan kulit jeruk pada kulit wajah untuk mendapatkan kullit wajah lebih putih dan bersih. (Baca juga :cara menghilangkan kulit belang akibat sinar matahari )

  1. Menggunakan Yogurt

Yogurt tidak hanya baik untuk pencernaan saja, tetapi yogurt dapat membuat kulit wajah lebih putih dan juga bercahaya. Cara memanfaatkan yogurt cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan yogurt plain ke kulit wajah secara merata. Lalu bilas dengan air bersih sesudahnya. (Baca juga : manfaat milagros untuk kecantikan)

  1. Menggunakan Tomat

Tomat mengandung lycopene yang berfungsi sebagai zat antioksidan alami dan juga lycopene ini dapat membuat kulit lebih putih dan juga lebih bercahaya. Anda dapat menggunakan tomat sebagai masker, caranya cukup mudah hancurkan tomat sampai halus lalu gunakan pada wajah. (Baca juga :bahaya menghilangkan komedo dengan pasta gigi )

  1. Menggunakan Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin E. Vitamin E dapat melembabkan kulit dan juga dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan putih. Cukup gosokkan pepaya yang sudah dipotong kecil kecil ke daerah wajah secara merata lalu diamkan hingga mengering. Bilas dengan air bersih, dan kulit anda akan putih secara alami. (Baca juga :cara merapikan alis )

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang memiliki banyak khasiat salah satunya untuk kecantikan kulit wajah. Menggunakan minyak zaitun sebelum tidur dapat membuat kulit wajah lebih putih secara alami. (Baca juga :cara merawat rambut ikal agar tidak mengembang )

  1. Menggunakan Pisang

Buah yang memiliki warna kuning yang cerah ini mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kulit. Hanya dengan mengonsumsinya saja, anda dapat merasakan kulit yang lebih sehat dan juga lebih cerah. Anda dapat membuat masker dari pisang untuk kulit wajah yang putih alami.

  1. Menggunakan Kentang

Cara merawat wajah agar putih secara alami yang selanjutnya ialah menggunakan kentang. Kentang adalah salah satu umbi umbian yang memiliki karbohidrat yang tinggi. Selain itu kentang juga bisa digunakan untuk merawat kulit yang kusam dan gelap menjadi lebih putih secara alami.

  1. Menggunakan Air Beras

Hal ini adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Anda hanya perlu menggunakan air sisa sehabis mencuci beras. Anda cukup mencuci wajah anda dengan air beras secara merata, secara alami wajah anda akan putih dan sehat.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Alpukat

Buah selanjutnya yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami adalah buah alpukat. Anda dapat membuat masker dari buah alpukat ini. Cukup hancurkan alpukat hingga halus lalu kemudian oleskan ke seluruh wajah secara merata.

  1. Menggunakan Essence

Ingin memiliki kulit putih seperti orang Korea? Anda dapat mencoba produk skincare yang satu ini. Untuk mendapatkan kulit putih alami seperti orang korea anda dapat menggunakan essence. Essence berfungsi untuk melembabkan kulit dan juga mencerahkan warna kulit wajah.

  1. Menggunakan Tabir Surya

Untuk memiliki kulit wajah yang putih alami maksimal, anda dapat menggunakan tabir surya. Selain untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari dan juga radikal bebas, tabir surya dapat memutihkan kulit wajah sehingga terlihat bersinar cerah.

  1. Menggunakan Face Mist

Cara merawat wajah agar putih secara alami yang selanjutnya ialah dengan menggunakan face mist. Face mist berguna untuk membuat kulit wajah lebih lembab dan juga lebih segar. Selain itu face mist juga membuat kulit wajah terhidrasi, kulit wajah yang terhidrasi ini yang membuat kulit wajah tampak putih alami dan sehat.

  1. Menggunakan Masker Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman favorit bagi pekerja kantoran. Tetapi, masker kopi dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah anda secara alami.

  1. Menggunakan Booster

Salah satu rahasia wanita korea yang lain untuk mendapatkan kulit wajah alami yaitu menggunakan booster. Booster berfungsi sebagai skincare dasar sebelum kulit menerima perawatan skincare yang lainnya. Dengan menggunakan booster kulit wajah akan lebih putih dan juga bercahaya dalam waktu yang relatif  cepat.

  1. Masker Madu

Madu adalah bahan alami yang baik untuk kulit. Madu dapat menjaga kelembaban kulit agar terhindar dari masalah kulit kering. Masker madu dapat membuat kulit wajah lebih putih dan juga bersinar.

  1. Menggunakan Eye Cream

Tidak hanya kulit wajah saja yang harus putih, eye cream dapat membantu bagian sekitar mata yang gelap menjadi menyatu dengan warna kulit wajah kita. Mata panda sering dialami mereka yang mengalami kurang tidur.

  1. Menggunakan Masker Kunyit

Kunyit adalah tumbuhan khas Indonesia yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan kulit. Kunyit telah dipercaya sejak dulu untuk memutihkan kulit wanita Indonesia. Anda bisa menggunakan masker kunyit untuk membuat kulit wajah anda putih alami.

  1. Menggunakan Masker Bengkoang

Bengkoang juga merupakan salah satu tanaman khas Indonesia yang dapat membuat kulit tubuh kita lebih putih dan juga bersinar. Cukup hancurkan bengkoang sampai halus lalu gunakan ke daerah kulit wajah secara merata,

  1. Menggunakan Masker Susu

Makser susu sudah dikenal sebagai masker yang digunakan sejak zaman ratu Mesir, Cleopatra. Masker susu ini dapat membuat kulit wajah lebih putih karena masker susu dapat mengangkat sel sel kulit mati pada kulit wajah.

  1. Tidur Cukup

Tidur yang cukup dibutuhkan untuk menjaga stamina tubuh agar tetap bisa melakukan kegiatan kegiatan sehari hari. Waktu tidur yang cukup, dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan juga tidak kering. Tidur yang cukup setidaknya 6 jam dalam sehari dapat membantu kulit lebih putih alami.

Cara Merawat Wajah Agar Putih secara Alami, untuk mendapatkan kulit wajah yang putih alami, anda dapat melakukan berbagai kegiatan dan perawatan di atas. Tapi yang terpenting adalah untuk menjaga kesehatan kulit agar kulit kita terbebas dari segala macam masalah kulit.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 22nd, August 2017 / 07:13 Oleh :
Kategori : Wajah