20 Manfaat Temulawak untuk Kecantikan Wajah Super Ampuh

Temulawak adalah salah satu tanaman khas Indonesia yang sering digunakan untuk obat dan juga sebagai penambah stamina. Temulawak sering diminum karena temulawak memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan dapat menjaga daya tahan tubuh. Selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, temulawak juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit dan juga wajah. Beberapa khasiat temulawak untuk kecantikan wajah diantaranya :

  1. Mengatasi Jerawat

Dengan padatnya aktvitas sehari hari, maka wajah dan kulit akan mudah terpapar sinar matahari dan juga debu polusi udara. Bakteri dan kotoran yang menempel pada wajah akan menyebabkan banyaknya bakteri yang muncul pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat muncul di wajah. Mengatasi jerawat bagi sebagian orang tidak mudah di lakukan, tapi anda tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi temulawak secara rutin menggunakan masker temulawak dapat mengatasi masalah jerawat yang  membandel di wajah anda.(Baca juga :cara merapikan alis )

  1. Mencerahkan Kulit

Kulit yang cerah adalah idaman banyak orang, dengan memiliki warna kulit yang cerah dan bersinar akan menunjang penampilan dan juga menambah rasa percaya diri. Banyak wanita yang melakukan berbagai perawatan untuk memutihkan kulit mereka mulai dari perawatan alami hingga melakukan perawatan dokter. Anda yang tidak memiliki banyak waktu, anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan masker temulawak. Temulawak dapat meningkatkan warna cerah pada kulit wajah sehingga kulit wajah lebih cerah. (Baca juga :cara merawat rambut ikal agar tidak mengembang )

  1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat temulawak untuk kulit wajah ialah menceghah penuaan dini. Penuaan dini pada kulit wajah ditandai dengan adanya keriput pada wajah dan juga kantung mata yang semakin terlihat. Untuk memperlambat penuaan pada kulit wajah anda dapat menggunakan masker wajah yang dibuat dari bahan alami temulawak. Dengan menggunakan temulawak secara teratur akan membantu mencegah penuaan dini pada kulit wajah. (Baca juga :penyebab rambut lurus berubah menjadi keriting )

  1. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat temulawak untuk kulit wajah yang selanjutnya ialah untuk menghaluskan kulit wajah. Dengan menggunakan masker temulawak secara rutin maka kita akan mendapatkan kulit yang halus dan tidak kasar. Kulit wajah yang halus dapat membuat diri kita terlihat lebih terawat dan juga akan membuat make up yang kita gunakan sehari hari lebih sempurna dan terlihat semakin cantik.(Baca juga :cara melembabkan bibir dengan madu )

  1. Menjadi Antioksidan Alami

Temulawak memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit. Mengonsumsi temulawak setiap hari akan membuat diri kita memiliki antioksidan alami yang kuat. Begitu juga halnya dengan kulit wajah, menggunakan masker wajah secara rutin akan membuat kulit wajah terhindar dari berbagai bahaya radikal bebas karena temulawak bertindak sebagai antioksidan yang alami bagi kulit wajah. (Baca juga :cara membuat masker kopi )

Sponsors Link

  1. Mengencangkan Kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin tidak kencang. Hal ini dikhawatirkan bagi setiap wanita yang sudah memasuki usia awal 30-an. Mereka tetap menginginkan kulit wajah yang kencang walaupun umur mereka sudah lagi tidak muda. Banyak yang memilih berbagai perawatan untuk memiliki kulit yang kencang. Anda dapat menggunakan bahan bahan alami untuk menjaga kulit wajah anda tetap kencang. Salah satunya ialah menggunakan temulawak, temulawak dipercaya dapat membantu mengencangkan kulit kembali sehingga terus tetap muda. (Baca juga :vitamin rambut yang bagus )

  1. Mengatasi Noda Hitam

Noda Hitam adalah salah satu mimpi buruk bagi wanita. Memiliki noda hitam pada wajah membuat mereka harus menggunakan makeup yang lebih untuk menutupi noda noda hitam. Noda hitam di wajah juga membuat diri kita terlihat lebih tua daripada umur sebenarnnya. Namun, anda tidak perlu khawatir lagi. Untuk menghilangkan noda hitam anda dapat mengonsumsi temulawak atau juga dapat menggunakan masker temulawak secara rutin untuk hasil terbaik. (Baca juga :cara memutihkan wajah dalam 2 hari secara alami )

ads
  1. Menghilangkan Bekas Luka pada Wajah

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang sering terlihat dan diperhatikan oleh orang lain. Oleh sebab itu memelihara kebersihan dan kecantikan kulit wajah adalah hal yang perlu diperhatikan. Namun, adakalanya kulit kita memiliki masalah seperti mengalami bekas luka. Bekas luka bisa didapatkan akibat kecelakaan dan juga terbentur benda tajam. Bekas luka di wajah ini pasti sangat menganggu penampilan. Untuk menghilangkan bekas luka, anda dapat menggunakan masker temulawak secara rutin. Maka, secara alami dan bertahap bekas luka pada wajah anda akan menghilang. (Baca juga : cara memutihkan kulit pria dalam 1 minggu)

  1. Mencegah Kanker Kulit

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling menakutkan dan bahkan dapat menyebabkan kematian. Sel sel kanker akan mudah menyebar dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh yang lainnya, salah satunya kulit. Dengan mengonsumsi temulawak akan mencegah adanya sel kanker dalam tubuh dan mencegah penyebaran sel kanker termasuk yang menyebabkan kanker kulit. (Baca juga :cara memilih lipstik untuk bibir kering )

  1. Membuat Kulit Wajah Awet Muda

Siapa sih yang tidak mengiginkan kulit wajah yang selalu tampak muda. Setiap orang menginginkan kulit wajah yang tetap muda untuk meningkatkan rasa percaya diri. Meminum temulawak secara rutin akan membantu anda untuk memiliki kulit wajah yang terus tetap muda. Anda juga bisa mengolah temulawak menjadi masker untuk mempertahankan wajah anda agar terlihat awet muda. (Baca juga :cara memutihkan ketiak dan leher )

  1. Melembabkan Wajah

Memiliki wajah yang lembab dan tidak kering merupakan idaman bagi banyak wanita. Padatnya aktivitas sehari hari membuat kita harus sering berpapasan dengan sinar matahari dan debu yang membuat kulit wajah kita menjadi kering. Anda dapat menggunakan masker temulawak untuk melembabkan kulit wajah. Cara membuatnya ialah campurkan bubuk temulawak dengan minyak zaitun dan juga kuning telur. Lalu campurkan ketiga bahan tersebut dan oleskan pada kulit wajah secara teratur. (Baca juga :cara menghilangkan kulit mati di wajah )

  1. Menghilangkan Keriput

Keriput adalah salah satu tanda penuaan. Keriput adalah lipatan lipatan yang seringkali timbul di daerah mata dan juga di daerah jidat. Keriput juga dapat terjadi pada mereka yang masih muda karena beberapa faktor. Untuk mencegah keriput anda dapat mengonsumsi temulawak dan juga menggunakan masker temulawak. Anda dapat mengunakan masker temulawak di daerah yang rawan timbul keriput. (Baca juga :manfaat sabun beras untuk jerawat )

  1. Antipigmentasi

Manfaat temulawak untuk kecantikan wajah yang selanjutnya ialah sebagai antipigmentasi. Temulawak mengandung antiseptic dan juga anti inlfflmasi. Untuk membuat masker temulawak sebagai antipigmentasi anda dapat mencampurkan air mentimun dan juga temulawak setelah itu gunakan sebagai masker wajah. (Baca juga : manfaat handbody collagen)

  1. Membantu Mengangkat Sel Sel Kulit Mati

Sel sel kulit mati pada wajah anda akan membuat kulit wajah anda terlihat kusam dan juga gelap. Sel sel kulit mati ini anda bisa hilangkan dan bersihkan dengan menggunakan bubuk temulawak. Caranya dengan mencampurkan bubuk temulawak dengan minyak zaitun, lalu gosokkan pada wajah hingga sel sel kulit mati terangkat. (Baca juga :penyebab kulit hitam pada pria )

  1. Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Tidak hanya jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Namun, bekas jerawat pun juga tidak mudah untuk dihilangkan. Bekas jerawat yang semakin banyak di wajah akan membuat kulit wajah tidak mulus dan banyak noda noda. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat anda dapat menggunakan masker alami dari temulawak. Gunakan masker temulawak  secara rutin untuk menghilangkan bekas jerawat. (Baca juga :hair tonic untuk rambut rontok )

Sponsors Link

  1. Mengatasi Masalah Kulit Belang

Kulit wajah yang gelap bisa disebabkan karena beberapa hal, misalkan karena penggunaan kacamata ataupun masker wajah untuk menghindari kotoran dan debu. Untuk mengatasi masalah kulit belang ini anda dapat menggunakan masker temulawak secara rutin. (Baca juga :hair tonic untuk kulit kepala gatal )

  1. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit wajah berminyak disebabkan karena produksi pada kelenjar minyak berlebih. Untuk mengatasi masalah kulit berminyak yang menganggu ini anda dapat menggunakan masker temulawak sehingga masalah kulit berminyak akan segera hilang. (Baca juga :manfaat air kelapa untuk rambut )

  1. Mengecilkan Pori Pori Wajah

Pori pori wajah dapat tersumbat ketika terkena debu dan juga menggunakan makeup. Hal ini menyebabkan pori pori wajah anda semakin terlihat. Dengan menggunakan masker temulawak secara rutin akan membantu mengecilkan pori pori wajah anda. (Baca juga :manfaat handbody susu kambing)

  1. Mengatasi Kulit Wajah Kusam

Kulit wajah yang kusam disebabkan oleh paparan sinar matahari dan juga kotoran kotoran serta debu. Hal lainnya yang dapat menyebabkan kulit wajah kusam ialah jarang membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas. Dengan menggunakan masker wajah temulawak, anda dapat mengatasi masalah kulit kusam ini dan kulit wajah anda akan terlihat lebih cerah. (Baca juga :manfaat handbody natur e )

  1. Menyamarkan Flek Hitam

Flek flek hitam pada wajah dapat menganggu penampilan. Untuk mengatasi masalah ini anda dapat menggunakan masker temulawak yang alami dan pastinya aman untuk menyamarkan flek flek hitam pada wajah.(Baca juga : cara membersihkan telinga bagian dalam )

Itulah beberapa manfaat dari temulawak untuk kecantikan wajah. Dengan merawat kulit wajah secara rutin maka masalah kulit wajah akan terhindar dan kulit tetap cantik. (Baca juga : )

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 19th, August 2017 / 05:07 Oleh :
Kategori : Wajah