15 Hair Tonic untuk Rambut Rontok Parah Terbaik

Rambut rontok merupakan masalah utama dari rambut, kerontokan dari rambut bisa disebabkan karena kurangnya nutrisi dan kolagen pada rambut. Akibatnya rambut menjadi mudah rontok dan perlahan mulai menipis. jika dibiarkan dalam waktu yang lama maka rambut bisa mengalami kebotakan yang dapat mempengaruhi penampilan Anda. Untuk itu diperlukan perawatan yang tepat untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok. Salah satunya adalah dengan menggunakan hair tonic yang direkomendasikan untuk rambut rontok. Berikut ini penjelasan mengenai beberapa hair tonic yang dapat digunakan untuk rambut rontok antara lain :

1.Hair Growth Tonic Green Angelica

Hair tonic pertama adalah green angelica, sebagai salah satu hair tonic alami yang dapat mengatasi rambut yang rontok. Kandungan utama dari hair tonic ini yaitu gel lidah buaya yang telah lama dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Hair growth tonic green angelica ini juga menawarkan beberapa manfaat untuk rambut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Mengatasi kerontokan pada rambut.
  • Memperbaiki rambut yang mengalami kerusakan.
  • Mengatasi ketombe dan mencegahnya datang kembali.

Harga dari hair growth tonic green angelica ini adalah Rp. 400.000 untuk ukuran 100 ml.

Baca juga :

2. Oleander Hair Tonic Growth Essence

Hair tonic selanjutnya bernama oleander hair tonic growth essence. Hair tonic ini juga berperan untuk mengatasi kerontokan yang terjadi pada rambut. Kandungan yang terdapat didalam oleander ini adalah bahan alami yang menawarkan manfaat baik untuk kesehatan rambut. Selain itu oleander ini juga terbukti dengan pemakaian yang teratur dapat membantu mengurangi kerontokan pada rambut dalam waktu tiga minggu. Harga untuk oleander hair tonic growth essence ini adalah Rp. 150.000.

Baca juga :

3. HG Hair Tonic

Mengatasi kerontokan rambut baik dalam intensitas ringan dan berat Anda dapat juga memilih HG hair tonic sebagai jawabannya. Cara kerja dari HG hair tonic ini adalah dengan memperbaiki kualitas rambut dan memberikan nutrisi terbaik untuk rambut agar dapat mengatasi kerontokan. Cara pemakaia dari HG hair tonic ini adalah dengan mengoleskannya secara merata keseluruh rambut dengan diberikan pijatan ringan pada kulit kepala untuk membantu melancarkan peredaran darah.

Baca juga :

4. NR Hair Tonic

NR hair tonic ini memiliki kandungan pyrocntone, aqua, tocopheryl acetate dan potasium. NR hair tonic ini manfaatnya untuk mengatasi rambut yang rontok, menyegarkan kulit kepala dan menutrisi rambut agar sehat dan bernutrisi. Cara pemakaian yang tepat BR hair tonic ini adalah dengan keramas terlebih dahulu. Setelah itu biarkan rambut hingga mengering baru oleskan NR hair tonic ini secara merata. Berikan pijatan ringan pada kulit kepala Anda juga.

(Baca juga : Cara menumbuhkan rambut dengan kemiri)

5. Rudi Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Tonic

Harga jual untuk hair tonic rudi hadisuwarno ini sekitar Rp. 57.000. Hair tonic ini mengunggulkan ekstract ginseng yang dapat menumbuhkan rambut dan mencegah kerontokan pada rambut. Rudi hadisuwarno hair loss ini bisa dibeli secara online juga dengan mengandalkan jasa dari situs-situs penjualan online. Terbukti bagi yang pernah menggunakan hair tonic ini dengan pemakaian selama 2 minggu hasil yang diberikan sangat nyata dan maksimal.

(Baca juga : Cara menumbuhkan rambut dijidat)

6. Mylea Hair Tonic

Mylea hari tonic juga merupakan salah satu produk yang ditawarkan untuk mengatasi rambut rontok. Mylea hair tonic ini menyediakan rangkaian perawatan dengan tiga tahapan. Adapun tahap pertama adalah mengatasi rambut rontok, Menjaga kesehatan rambut dengan memberikan nutrisi dan mengatasi rasa gatal pada kulit kepala. Cara menggunakan mylea hair tonic ini adalah dengan menuangkan secukupnya pada telapak tangan Anda dan usapkan pada rambut secara merata.

(Baca juga : Cara menyuburkan rambut dengan lidah buaya)

7. Larissa Hair Tonic Spa

Hair tonic yang ketujuh untuk mengatasi rambut rontok adalah larissa hair tonic spa. Hair tonic ini memiliki harga Rp. 23.000. Kandungan alami yang terdapat didalam larissa hair tonic spa ini adalah tea tree oil yang berfungsi untuk merawat kulit kepala dan triclosan untuk melawan ketombe pada kulit kepala. Cara untuk menggunakan hair tonic ini sangatlah mudah, Anda tinggal menuangkan hair tonic ini pada telapak tangan kemudian oleskan pada rambut secara menyeluruh. Dengan pemakaian yang teratur larissa hair tonic spa ini dapat memberikan hasil yang nyata.

(Baca juga : Cara menumbuhkan rambut di dahi)

8. Mustika Ratu Hair Tonic

Produk asli Indonesia yang terkenal sudah lama adalah mustika ratu. Produk ini juga memiliki hair tonic yang berperan untuk mengatasi rambut yang rontok. Harga yang dijual oleh mustika ratu tergolong murah yaitu sekitar Rp. 23.000 saja. Adapun kandungan produk mustika ratu sudah lama terkenal dari bahan-bahan yang alami antara lain urang aring dan kina. Manfaat kombinasi dari dua bahan utama ini adalah menutrisi akar rambut sehingga dapat mencegah kerontokan pada rambut, mengatasi ketombe dan rasa gatal.

(Baca juga : Manfaat kulit kentang untuk rambut)

9. Intense Ultimate Care Hair Tonic

Intense ultimate care hair toner ini memiliki kandungan 15 asam amino didalamnya. Dengan adanya kandungan asam amino intense ultimate ini dapat membantu menyelesaikan masalah rambut rontok Anda dan berbagai macam permasalahan kulit lainnya. Harga untuk intense ultimate care hair toner ini adalah Rp. 150.000. Dan cara penggunaannya sangat sederhana, karena intense ultimate care hair tonic ini berupa hair tonic yang disemprotkan secara merata pada rambut. Anda dapat mengunakannya setiap hari sebelum bepergian.

(Baca juga : Sampo untuk rambut rebonding)

10. Garnier Ultimate Care Hair Anti Loss Guard

Produk kesepuluh untuk mengatasi rambut rontok bernama garnier ultimate care hair anti loss guard. Garnier ini memiliki kandungan bahan alami yang dapat menutrisi akar rambut sehingga rambut menjadi kuat dan tidak rontok saat disisir atau keramas. Cara menggunakan garnier ultimate ini adalah dengan menuangkannya ketelapak tangan dan usapkan pada rambut secara merata.

Baca juga :

11. Good Hair

Good hair merupakan salah satu dari hair tonic yang juga dapat digunakan untuk merawat rambut sehingga dapat mencegah rambut rontok. Manfaat lainnya yang diberikan dengan pemakaian hair tonic good ini adalah mengatasi rasa gatal pada kulit kepala. Kandungan yang terdapat didalam goo hair antara lain  climbazole berperan dalam merawat rambut, vitamin yang menutrisi rambut, vitamin b5 yang menguatkan akar rambut dari dalam. Cara pemakaian dari good hair ini adalah pijatkan pada kulit kepala Anda secara merata. Pijatan ini juga memiliki tujuan untuk melancarkan peredaran darah disekitar kepala.

Baca juga :

12. JBS Ped Gingseng Hair Tonic

JBS ped ginseng hair tonic merupakan produk yang berasal dari korea. Seperti namanya hair tonic ini memiliki kandungan ginseng yang dapat mengatasi kerontokan pada rambut. Sejak zaman dahulu gingseng memang telah lama digunakan dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Itu sebabnya gingseng menjadi bahan dasar dari hair tonic JBS ped ini. Adapun manfaat lainnya dari gingseng untuk rambut antara lain :

  • Mengatasi rambut bercabang.
  • Mengembalikan kembali kilauan rambut sehingga tampak sehat dan bercahaya.
  • Mengatasi ketombe pada kulit kepala.
  • Mempercepat pertumbuhan rambut.

Dengan pemakaian teratur selama satu minggu menggunakannya Anda akan mendapatkan hasil yang nyata. Harga JBS ped ini adalah Rp. 85.000. Cara menggunakannya tuangkan hair tonic ini pada telapak tangan kemudian usapkan secara merata pada rambut Anda. Berikan juga pijatan ringan untuk merilekskan pikiran Anda.

Baca juga :

13. Bio Hair 123 Tonic Rambut plus Floral

Selanjutnya produk hair tonic untuk mengatasi rambut rontok adalah bio hair 123 tonic rambut plus floral. Produk ini memiliki tiga kandungan utama yaitu astragali radis, panacis radix dan rosa centifolia. Ketiga bahan ini juga memberikan manfaat bagi rambut untuk menyuburkan rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut. Cara menggunakan bio hair 123 ini adalah dengan mengoleskannya kebagian rambut yang rontok dan sudah mengalami penipisan. Sedangkan untuk harganya sendiri untuk ukuran 210 ml adalah Rp. 145.000.

Baca juga :

14. Kuntze N’ove Hair Tonic

Kuntze N’ove hair tonic adalah hair tonic yang dapat menumbuhkan rambut dengan cepat dan dapat mencegah rambut yang rontok. Kuntze ini terbuat dari daun-daunan, vitamin dan protein sehingga memiliki aroma yang alami dan tidak menyengat. Kuntze digunakan dengan cra meneteskannya kekulit kepala secara merata. Dan manfaat dari pemakaian kuntze N’ove hair tonic ini akan terasa maksimal setelah dua bulan pemakaian secara teratur.

Baca juga :

15. Johny Andrean Hair Tonic

Hair tonic yang terakhir bernama johny andrean hair tonic. Perawatan dengan menggunakan johny adrean hair tonic ini memberikan perawatan yang ganda untuk rambut. Kandungan utama dari hair tonic ini adalah amino coat yang berfungsi untuk melembapkan dan merawat rambut pada kulit kepala sehinga rambut menjadi lebih lurus, sehat hitam berkilau dan mudah untuk diatur

Baca juga :

Itulah beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok, karena bagaimanapun rambut yang rontok jika dibiarkan akan mengakibatkan kebotakan pada kulit kepala Anda. Untuk itu sangat direkomendasikan menggunakan hair tonic yang tepat.