15 Shampo untuk Kulit Kepala Gatal dan Rambut Rontok

Kulit kepala merupakan tempat tumbuhnya rambut, sesuai dengan letaknya yang tepat berada diatas kondisi kulit kepala bisa saja mengalami berbagai macam permasalahan. Salah satu contohnya adalah kulit kepala yang terasa gatal. Pada umumnya kulit kepala yang terasa gatal karena adanya ketombe yang menempel pada kulit kepala. Ketombe ini memiliki ciri putih seperti sisik dan menyelimuti kulit kepala. Pada saat hari panas biasanya ketombe ini akan mengakibatkan rasa gatal pada kulit kepala. Jika Anda memiliki masalah dengan kulit kepala yang gatal maka langkah yang paling tepat untuk mengatasinya adalah pemilihan shampo. Shampo yang direkomendasikan adalah shampo untuk kulit kepala gatal. Nah, berikut ini ulasan mengenai shampo untuk kulit kepala gatal antara lain :

1.Head and shoulders

Shampo pertama yang dapat mengatasi kulit kepala gatal adalah head and shoulders, shampo ini memiliki kandungan seperti hiydrazinc yang berperan untuk mengatasi ketombe dan merawat rambut, zinc action untuk memberikan kesegaran bagi kulit kepala dan pro clean yang berguna untuk memberikan wangi yang tahan lama hingga 6 jam.

Cara menggunakan shampo head and shoulders ini adalah dengan membasahi rambut secara keseluruhan kemudian tuangkan shampo pada telapak tangan secukupnya. Beri sedikit air dan ratakan keseluruh rambut. Setelah ini baru bilas hingga bersih.

Artikel terkait :

2. Pantene

Shampo pantene menawarkan dua permasalahan kulit kepala sekaligus. Pertama mengatasi kulit kepala yang gatal dan yang kedua mengatasi rambut yang rontok. Kedua permasalahan ini adalah masalah yang umum untuk terjadi. Nah,berikut ini kandungan yang terdapat didalam shampo pantene antara lain :

  • Zinc pyrithione adalah bahan aktif yang berfungsi untuk mengatasi ketombe pada kulit kepala.
  • Conditioning agent yang menjaga kelembapan rambut sehingga dapat mengatasi kerontokan pada rambut.

Jadi penggunaan shampo pantene secara teratur dapat mengatasi permasalah kulit kepala tersebut. Seperti slogan shampo pantene kuat itu cantik.

Artikel terkait :

3. Clear

Shampo clear juga berperan ampuh untuk dan terbukti dalam melawan ketombe yang ada dikulit kepala. Kandungan shampo clear terdiri dari  ZPTO. ZPTO adalah bahan aktif yang terbukti dapat melawan serangan ketombe pada kulit kepala. Shampo clear juga mengandung zat arang berfungsi sebagai detoksifikasi melawan ketombe dan yang terakhir ada kandungan mentol yang memberikan rasa segar setelah keramas menggunakan shampo clear. Cara pemakaian shampo ini sama dengan yang lain yaitu tuangkan secukupnya keatas telapak tangan kemudian beri sedikit air dan ratakan pada seluruh rambut. Setelahnya bilas hingga bersih rambut Anda.

Artikel terkait :

4. Kerastase

Shampo untuk kulit kepala gatal lainnya adalah kerastase paris. Shampo ini juga memiliki jenis yang dapat mengatasi kulit kepala yang gatal. Berikut ini kandungan yang terdapat didalam shampo kerastase antara lain :

  • Pur-detox berfungsi untuk melawan ketombe dan memberikan nutrisi untuk kulit kepala sehingga ketombe tidak muncul kembali.
  • Bain esfoliant yang berguna untuk melembapkan kulit kepala dan menyegarkan kulit kepala.

Dengan pemakaian yang teratur shampo kerastase ini dapat membantu Anda secara alami mendapatkan kulit kepala yang sehat dan terawat.

Artikel terkait :

5. Loreal

Shampo loreal ini sudah lama terkenal di Indonesia yang berjajar dengan produk shampo dalam negeri. Loreal te;ah ada sejak satu abad lampau dan terus melakukan inovasi untuk perubahan yang lebih baik. Shampo loreal juga menawarkan harga  Rp. 150.000 untuk kemasan 125 ml. Shampo loreal dapat mengatasi kulit kepala yang gatal karena kandungan yang terdapat didalam shampo ini yaitu selenium. Selenium dapat mengatasi ketombe yang mengakibatkan kulit kepala menjadi gatal. Dan kandungan power clear didalam shampo tidak menjadikan kulit kepala dan rambut mengering. Melainkan tetap memberikan kelembapan pada kulit kepala Anda. Satu lagi keunggulan dari shampo loreal ini sudah teruji secara klinis mampu mengatasi ketombe pada kulit kepala selama kurun waktu empat minggu saja.

Artikel terkait :

6. TRESemme

Shampo tresemme berasal dari Amerika Serikat dan mulai hasir di Indonesia untuk mengatasi berbagai macam pemasalahan kulit kepala termasuk ketombe yang mengakibatkan kulit kepala menjadi gatal. Kandungan yang terdapa didalam shampo tresemme ini adalah keratin yang berperan dalam mengatasi ketombe pada kulit kepala. Vitamin e yang memberikan nutrisi dalam merawat kulit kepala agar selalu sehat. Dan zinc essense yang mencegah ketombe kembali lagi. Ditambhan dengan care conditioner yang berperan untuk menguatkan akar rambut sehingga dapat mencegah kerontokan pada rambut Anda.

Artikel terkait :

7. Matrix

Shampo yang ketujuh untuk mengatasi kulit kepala yang gatal adalah matrix. Jenis shampo ini berperan untuk melawan ketombe karena adanya kandungan antibakterial didalamnya. Selain ini shampo ini juga memiliki kandungan daun mint yang dapat memberikan rasa segar. Untuk harganya sendiri shampo ini berkisar antara Rp. 225.000 saja.

Artikel terkait :

8. Dove

Produk dove tidak hanya sebatas body lotion, facial foam dan pelempan saja namun juga terdapat produk shampo. Shampo dove direkomendasikan juga untuk orang yang memiliki masalah dengan kulit kepalanya yaitu rasa gatal pada kulit kepala. Dove anti dandruf ini terbukti dapat melawan kulit kepala gatal. Ditambah lagi shampo dove juga memberikan perawatan alami pada rambut sehingga rambut tidak terasa kering sama sekali.

Artikel terkait :

9. Makarizo

Shampo makarizo adalah shampo yang juga dapat membantu Anda untuk mengatasi kulit kepala yang terasa gatal. Kandungan yang terdapat didalam shampo ini terdiri dari berbagai vitamin seperti vitamin a, vitamin c dan vitamin e yang baik untuk kulit kepala. Serta kandungan antioksidannya yang mampu menangkal ketombe pada kulit kepala. Shampo makarizo ini tetap berusaha berinovasi untuk melakukan hal yang terbaik bagi kulit kepala. Untuk cara pemakaiannya tuangkan shampo makarizo keatas telapak tangan secukupnya. Kemudian beri sedikit air dan kocok hingga berbusa. Setelah itu Anda ratakan pada seluruh rambut dan kulit kepala. Baru kemudian terakhir bilas dengan air hingga bersih.

Artikel terkait :

10. Sunsilk

Merk sahmpo yang satu ini sudah terkenal dengan baik di Indonesia yaitu sunsilk. Shamp sunsilk juga dapat membantu untuk mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala yang terasa gatal. Harganya pun sangat terjangkau hanya Rp. 20.000 saja. Adapun kandungan yang terdapat didalam shampo sunsilk ini adalah ZTP citrus compleks yang memegang peranan untuk mengatasi ketombe dan menjaga keindahan rambut Anda.

Artikel terkait :

11. Redken

Shampo yang kesebelas untuk mengatasi kulit kepala gatal adalah redken.Shampo redken ini mengandung ultra rich untuk melawan ketombe, minyak kelapa dan vitamin e yang menutrisi kulit kepala sehingga dapat mencegah ketombe datang kembali. Sehingga rambut menjadi indah dan segar terawat sepanjang hari.

Artikel terkait :

12. Rejoice

Shampo rejoice untuk mengatasi kulit kepala yang gatal denga harga Rp. 21.400 saja. Selain mengatasi kulit kepala yang gatal pemakaian shampo rejoice ini juga berperan untuk menutrisi rambut sehingga dapat mencegah rambut rontok dan rambut bercabang. Harapnnya dengan menggunakan shampo rejoice ini dapat mengatasi permasalahan semua kulit kepala dan menjadikan rambut mudh diatur dengan lima jari saja

(Baca juga : Sampo untuk rambut rebonding)

13. Sariayu

Sariayu juga terus melakukan inovasi sehingga sejarang sudah hadir shampo sariayu. Shampo ini juga membantu untuk mengatasi masalah kulit kepala yang gatal serta mencegah kerontokan pada rambut. Sariayu ini merupaka produk kecantikan dari dalam negeri. Sebelum merambah ke shampo sariayu lebih dulu dikenal sebagai pembersih wajah alami yang menggunakan bahan-bahan alami asal kekayaan alam Indonesia. Adapun berikut ini kandungan yang terdapa didalam shampo sariayu antara lain :

  • Lidah buaya yang berperan untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut.
  • Daun mangkok yang berguna untuk mengatasi kerontokan pada rambut.
  • Cabe rawit untuk mengatasi kulit kepala yang gatal.
  • Vitamin c untuk mencegah ketombe.
  • Daun mint untuk memberikan rasa kesegaran pada kulit kepala.

Dengan pemakaian yang teratur shampo sariayu ini cocok untuk semua kalangan baik yang menggunakan hijab ataupun belum berhijab.

(Baca juga : Sampo untuk rambut berminyak)

14. Nature

Shampo nature ini juga menawarkan bahan-bahan alami dalam shamponya. Itu kenapa namanya juga disbeut dengan nature. Adapun kandungan yang terdapat didalam shampo nature ini juga berperan untuk mengatasi kulit kepala yang kering. Inilah beberapa kandungan yang terdapat didalam shampo nature yaitu burdock yaitu tanaman herbal yang telah lama digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit. Dan grapefruit untuk memberikan rasa kesegaran buah-buahan. Shampo ini benar-benar alami sehingga aman untuk digunakan.

(Baca juga : Manfaat conditioner rambut)

15. Emeron

Terakhir shampo untuk mengatasi kulit kepala yang gatal adalah emeron. Shampo emeron memiliki kadungan seperti :

  • Silikon yang menjadikan rambut terasa halus dan lembut.
  • Betain yang mengurangi rasa gatal pada kulit kepala Anda.
  • Pro vitamin b5 bermanfaat untuk menguatkan akar rambut.
  • Glycine yang menjaga kelembapan kulit kepala dan rambut.

Itulah kandungan yang terdapat dialam shampo emeron.

(Baca juga : Manfaat pepaya untuk rambut)

Nah, itu beberapa ulasan singkat mengenai merk shampo yang dapat mengatasi kulit kepala yang gatal.