13 Penyubur Rambut Alami Dengan Cepat

Tentu hampir semua orang menyukai rambut yang indah, hitam dan lebat. Kalian bisa mendapatkan rambut itu jika kalian rutin merawat rambut. Tapi jangan salah pilih perawatan jika tidak ingin rambut kalian justru mengalami kerontokan. Jika sudah terlanjur, kalian jangn khawatir. Karena banyak sekali obat alami untuk mengatasi rambut rontok serta menyuburkan rambut. Berikut penyubur rambut alami yang bisa kalian coba di rumah :

1.Lidah buaya

Lidah buaya  merupakan salah satu tanaman yang seringkali dipakai untuk produk wanita. Mengingat kandungan pada tanaman ini sangatlah banyak. Seperti vitamin A, B1, B6, B12, hingga vitamin E, selain itu kalian bisa menemukan lebih dari 20 mineral didalamnya. Lidah buaya juga dipercaya bisa menyuburkan rambut ini karena lidah buaya mampu melembabkan kulit serta menutrsi akar pada rambut. Cara memakainya sangatlah mudah yaitu kalian cukup potong batang lidah kemudian gosokkan lendir lidah buaya dikulit kepala serta rambut kalian. Lalu bilaslah dengan menggunakan air  serta shampoo hingga bersih.(Baca juga: Cara Membuat Rambut Lembut)

2.Minyak zaitun

Minyak ini merupakan salah satu bahan yang juga sering dipakai dalam produk kecantikan wanita. Minyak zaitun dikenal sebagai perawatan alami merawat rambut yang sudah terbuktu. Minyak ini bisa membuat rambut menjadi lebih halus, serta membantu mempercepat tumbuhnya rambut. Kalian hanya perlu mengoleskan lima tetes minyak zaitun pada kulit kepala. Kemudian pijat dan kalian diamkan selama semalam, kemudian bilaslah keesokan harinya. (Baca Juga : Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Zaitun)

3.Bayam

Bayam salah satu sayuran yang mempunyai manfaat yang berguna sebagai penyubur rambut alami. Kandungan di dalam sayur bayam seperti kalium, protein, lemak, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 serta C. Kandungan inilah yang bisa membantu buat menyuburkan rambut. Cara menggunakan bayam sebagai penyubur rambut sangatlah mudah, kalian cukup mengambil setengah genggam bayam yang telah bersih. Kemudian tumbuk atau blenderlah bayam hingga halus serta tambahkan setengah gelas air  dan 1 sendok makan madu. Aduklah hingga merata kemudian kalian saring. Berbeda dengan yang lainnya, ramuan ini bukan buat kepala tapi buat kalian minum. (Baca Juga :Cara Merawat Rambut Keriting)

4.Santan

Santan merupakan salah satu bahan alami yang bisa menyuburkan rambut. Santan bisa membuat rambut lembut, mengkilap serta tumbuh lebih cepat. Caranya adalah oleskan santan pada kulit kepala, kemudian tutuplah rambut dengan memakai handuk hangat. Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilaslah dengan menggunakan air dingin. (Baca Juga :Cara Mengatasi Rambut Mengembang)

5.Madu

Madu merupakan salah satu makanan yang berkhasiat untuk tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan, madu juga sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan. Madu ternyata bisa kalian pakai untuk menyuburkan rambut. Madu bisa membuat akar rambut kalian menjadi lebih kuat serta membuatanya tidak mudah rontok. Cara pemakaiannya pun sangatlah mudah kalian hanya perlu mengoleskan madu murni di kulit kepala kalian. Kemudian pijat secara perlahan serta lembut kepala kalian. Lalu diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian tutuplah kepala kalian dengan memakai handuk hangat kurang lebih selama 15 menit juga. Ini agar madu bisa bekerja secara maksimal pada rambut kalian. Jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih setelahnya. (Baca Juga :Manfaat Madu Untuk Rambut )

6.Seledri

Ternyata seledri merupakan salah satu tanaman yang bisa menyuburkan rambut. Tanaman ini memiliki beberapa kandungan yang sangat berguna buat rambut. Di antaranya adalah kalsium, zat besi, natrium, vitamin A serta B. Seledri juga dipercaya bisa menstimulasi pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat, kuat serta berkilau. (Baca Juga : Manfaat Selderi Untuk Rambut)

7.Bawang merah

Bawang merah merupakan salah satu bahan yang ada hampir disemua makanan. Ternyata bawang merah juga berkhasiat buat mencegah rambut rontok. Cara pemakaiannya pun cukuplah mudah, kalian hanya perlu menjadikannya acar. Kemudian aplikasikan pada kepala kalian, diamkan selama beberapa menit kemudian bilaslah hingga bersih. (Baca juga: Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah)

8.Kemiri

Selain berguna sebagai bumbu masak, kemiri juga merupakan salah satu bahan yang bisa kalian gunakan untuk menyuburkan rambut. Caranya pun cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan 6 biji kemiri. Kemudian tumbuk hingga halus, lalu tambahkan air secukupnya. Kemudian masaklah hingga hingga minyak kemirinya keluar. Setelah itu bisa kalian tiriskan kemudian pakailah minyak itu dengan cara menggosokan pada kulit kepala kalian. Gunakan minyak kemiri buat sebelum keramas karena bau kemiri sangat kuat. Sehingga kalian harus segera mencucinya hingga bersih. (Baca Juga : Cara Menguatkan Akar Rambut Agar Tidak Rontok

9.Kulit apel

Ternyata selain buahnya yang menyehatakan untuk tubuh, kulit apel juga bisa menyuburkan rambut. Ini karena apel mempunyai beberapa vitamin dasar yang berguna meningkatkansirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi lancar, ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Kalian hanya perlu menghaluskan kulit apel kemudian oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilaslah hingga bersih. (Baca Juga :   Manfaat Kulit Apel Untuk Rambut)

10.Biji Klerak

Tumbuhan klerak/ lerak merupakan tumbuhan yang bisa kalian temukan di hutan belantara. Ciri tumbuhan ini adalah berbatang besar, serta mempunyai tinggi pohon hingga 40 meter. Tapi ingat cuma biji klerak yang bisa kalian manfaatkan dari tumbuhan ini. Pertama, kalian perli menyiapkan 12 biji klerak yang matang, kemudian rendamlah dengan air panas hingga dingin. Jika sudah, kalian hanya perlu memakai air rendamannya buat membasahi kulit kepala serta dipijat ringan. Lalu bungkuslah kepala menggunakan handuk semalaman. (Baca Juga : Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok)

11.Daun Mangkolan

Daun mangkokan juga merupakan salah satu tumbuhan yang mengandung protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, B1, serta C. Karena kandungannya, tumbuhan ini bisa kalian manfaatkan buat perawatan rambut. Tumbuhan ini bisa menyuburkan  serta melembutkan rambut. Kalian hanya perlu mengambil 1 genggam daun mangkokan yang sudah dicuci bersih.  Kemudian haluskan serta tambahkanlah 2 gelas air masak. Lalu saring sampai bisa menghasilkan air perasan. Pakailah air perasan ini lalu gosokanlah di kulit kepala sambil kalian pijat lembut. Jangan lupa untuk membungkus dengan memakai handuk bersih semalaman.

Baca juga : Cara Mengatasi Rambut Kering

12.Kacang Panjang

Daun kacang panjang dengan bentuk segitiga dipercaya bisa mengatasi masalah pada rambut. Kandungan senyawa pada daun ini seperti zat protein, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, mangan, niasin, vitamin B1, B2 serta vitamin C.  Kalian hanya perlu mengambil segenggam kacang panjang, kemudia haluskan hingga lembut. Lalu campurkan 2 sendok makan minyak kastor, kemudian aduk hingga rata sambil kalian remas bersama daun kacang panjang. Setelah itu, oleskan pada kulit kepala serta dipijat ringan, kemudian bungkus rambut menggunakan handuk semalaman.

Baca juga : Cara Mencegah Rambut Rontok Parah

13.Kelapa Muda

Buah kepala hijau juga bisa menyuburkan rambut karena mengandung glukosa, sakarosa, sukrosa, fruktosa, mineral serta asam amino. Kalian hanya perlu mengambil 1 butir buah kelapa hijau lalu beri lubang pada bagian atasnya. Masukan 1 sendok teh garam dapur. Kemudian aduklah bersama dengan air kelapa, lalu embunkan kelapa selama semalam. Gunakanlah embun air kelapa buat membasuh kulit kepala serta kalian pijat halus. Bungkuslah menggunakan handuk bersih hingga pagi lalu bilaslah hingga bersih. (Baca juga: Manfaat Teh Hijau Untuk Rambut)

Baca Juga :