Sponsors Link

20 Cara Memutihkan Ketiak dan Leher Belakang Yang Hitam Dengan Cepat

Sponsors Link

Tubuh memiliki bagian-bagiannya yang terkadang menjadi lebih hitam dari pada kulit lainnya. Salah satunya adalah kulit leher dan ketiak. Kulit pada bagian tubuh ini memang terkadang lebih cepat mengalami hiper pigmentasi akibat kondisinya yang lembap dan juga pemakaian obat tertentu. Namun jangan khawati karena untuk memutihkan ketiak dan leher dapat dilakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan alami seperti berikut ini :

ads

1. Kentang

Kentang memiliki manfaat untuk memutihkan kulit ketiak dan leher. Jadi Anda tidak perlu lagi tampil tidak percaya diri. Cara untuk membuat masker kentang ini pertama kupas terlebih dahulu kentang dan cuci bersih. Selanjutnya haluskan kentang dengan menggunakan blender dan tempelkan pada leher dan ketiak Anda. Tunggu selama 30 menit baru bersihkan.

Baca juga :

2. Susu

Susu juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit ketiak dan leher. Caranya gunakan susu segar yang alami tanpa melalui proses kimia. Oleskan pada bagian tersebut dan tunggu hingga beberapa menit. Setelah itu bersihkan bagian leher dan ketiak Anda dengan air hingga bersih.

Baca juga :

3. Yoghurt

Manfaat yoghurt memang baik untuk kulit dan saluran pencernaan. Yoghurt dapat dikonsumsi atau dijadikan sebagai masker. Yoghurt yang tanpa rasa juga dapat dioleskan pada bagian ketiak dan leher untuk memutihkan bagian tersebut. Anda dapat melakukannya sebanyak dua kali dalam seminggu.

4. Mentimun

Sayuran mentimun ini mengandung biji yang banyak dan kandungan air yang melimpah. Selain itu mentimun juga baik untuk mengatasi dehidrasi pada kulit dan memutihkan bagian kulit tertentu. Caranya adalah dengan kupas kulit mentimun dan haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu oleskan pada bagian ketiak dan leher Anda.

Baca juga :

5. Pepaya

Pepaya memiliki sifat untuk memutihkan kulit karena memiliki kandungan vitmain c, vitamin a dan enzim papain didalamnya. Pepaya dapat dijadikan sebagai masker untuk memutihkan bagian leher dan ketiak. Caranya Anda dapat menghaluskan buah pepaya dan oleskan pada bagian tersebut, diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih setelah 30 menit.

Baca juga :

Sponsors Link

6. Minyak kelapa

Bahan alami yang keenam yang dapat memutihkan bagian tubuh leher dan ketiak adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa dapat di oleskan secara langsung pada bagian itu dan diamkan selama 30 menit setelahnya. Cara ini sangat baik untuk memutihkan bagian tubuh tersebut tanpa efek samping.

Baca juga :

7. Lemon

Bahan alami yang ketujuh yang direkomendasikan adalah buah lemon. Buah yang memiliki kulit berwarna kuning ini dapat membantu Anda untuk memutihkan bagian ketiak dan leher. Penggelapan di bagian tubuh ini wajar terjadi pada setiap orang. Caranya peras buah lemon untuk mengeluarkan airnya dan oleskan pada bagian tubuh tersebut secara merata.

Baca juga :

8. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga berperan untuk mencerahkan dan memutihkan bagian ketiak dan leher. Caranya urutkan minyak zaitun pada bagian ini dan diamkan selama 30 menit saja. Minyak zaitun kaya akan vitamin e yang dapat menutrisi kulit dari dalam. Dan kandungan antioksidannya dapat menangkal pengaruh buruk dari luar seperti penuaan dini pada kulit.

Baca juga :

ads

9. Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang telah lama dimanfaatkan pada bidang kecantikan. Tanaman lidah buaya ini dimanfaatkan gelnya untuk cara memutihkan ketiak dan leher. Caranya adalah dengan memanfaatkan gel yang terkandung didalam lidah buaya. Gel ini didapatkan dengan memotong tanaman lidah buaya dan oleskan gelnya pada ketiak dan leher. Diamkan selama 30 menit baru kemudian di bilas hingga bersih.

Baca juga :

10. Madu

Madu memiliki kandungan antioksidan didalamnya yang berperan untuk menutrisi sekaligus memutihkan kulit ketiak dan leher. Penggunaan madu untuk memutihkan ketiak danleher tergolong mudah yaitu dengan mengoleskannya secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit Anda baru bisa membilasnya hingga bersih.

Baca juga :

11. Pasta gigi

Pasta gigi ternyata juga memiliki manfaat untuk memutihkan bagian tubuh seperti ketiak dan leher. Anda dapat mengoleskannya secara merata namun dalam jumlah yang sedikit. Karena jika terlalu banyak akan menimbulkan rasa perih dan iritasi. Diamkan selama 30 menit setelah itu baru dibilas dengan menggunakan air yang bersih.

Baca juga :

12. Kulit pisang

Jika Anda termasuk yang gemar dengan buah pisang, maka jangan buang kulitnya setelah isinya habis. Ternyata kulit pisang juga dapat membantu Anda memutihkan ketiak dan leher. Cara untuk menggunakan kulit pisang ini tinggal dioleskan pada bagian leher dan ketiak secara merata. Setelahnya diamkan selama 30 menit saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

13. Kunyit

Bahan alami yang ketiga belas adalah kunyit. Kunyit memiliki banyak nutrisi dan memiliki sifat memutihkan bagian kulit yang mudah menghitam seperti ketiak dan leher. Caranya kunyit dikupas kulitnya terlebih dahulu baru dihaluskan. Halusan dari kunyit ini tempelkan pada bagian tubuh tersebut. Adapun cara lain yang lebih mudah adalah Anda beli bubuk kunyit dipasar setelah itu beri sedikit air dan oleskan pada leher dan ketiak. Diamkan selama 30 menit saja sebelum Anda bilas dengan air yang bersih.

Baca juga :

14. Baking soda

Selanjutnya bahan alami yang dapat membantu mengatasi kehitaman pada kulit ketiak dan leher adalah baking soda. Baking soda dapat memutihkan kulit dengan cara ambil satu sendok makan kecil baking soda. Tambahkan sedikit air didalamnya dan oleskan pada ketiak dan leher. Agar hasilnya bagus diamkan masker baking soda itu selama 30 menit saja.

Baca juga :

15. Strawberry

Buah yang memiliki rasa manis dan asam ini juga memiliki manfaat untuk mencerahkan warna kulit ketiak dan leher. Strawberry juga dapat dijadikan sebagai scrub alami yang menutrisi kulit karena buah strawberry memiliki kandungan vitamin a, vitamin c dan sumber antioksidan yang baik untuk mencegah keriput pada kulit dan membantu menghaluskannya. Adapun cara untuk membuat masker dari buah strawberry ini dengan menghaluskan buah strawberry bisa dengan menggunakan blender. Setelah halus oleskan secara merata pada ketika dan leher. Diamkan selama 30 menit baru kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

(Baca juga : Cara membuat scrub wajah)

16. Gula

Gula juga bisa digunakan untuk membantu memutihkan kulit ketiak dan leher yang menghitam akibat hiperpigmentasi. Banyak faktor yang menjadikan kedua bagian tubuh itu menjadi hitam karena paparan sinar matahari, kelembapan dan gesekan antar kulit setelah mencukurnya. Jadi mengoleskan larutan gula pada bagian ketiak dan leher dapat membantu memutihkan warna bagian tubuh tersebut. Diamkan selama 30 menit dan setelah itu bilas hingga bersih.

Baca juga :

Sponsors Link

17. Tepung beras

Bahan alami selanjutnya adalah tepung beras yang dapat digunakan untuk cara memutihkan ketiak dan leher. Tepung beras berasal dari beras yang sudah dihaluskan. Jadi cara untuk menggunakannya adalah ambil satu sendok makan tepung beras dan letakkan diatas piring. Tambahkan sedikit air pada tepung beras tersebut sambil diaduk hingga rata. Setelah rata oleskan masker tepung beras tadi pada bagian ketiak dan leher dan tunggu selama 30 menit saja. Setelah 30 menit baru bilas dengan bersih.

Baca juga :

18. Bengkuang

Selanjutnya adalah buah bengkuang yang berfungsi untuk memutihkan kulit wajah dan ketiak serta leher. Bengkuang dapat diambil sari patinya dengan cara meremas buah tersebut setelah dihaluskan. Saripati bengkuang akan keluar setelah diremas dengan campuran air. Lalu pisahkan antara ampas dan airnya. Biarkan air setelah meremas bengkuang tersebut selama 1 jam untuk menunggu sari pati dari bengkuang mengendap dibawahnya. Selanjutnya setelah itu oleskan pada ketiak dan leher.

Baca juga :

19. Daun jambu biji

Daun biji yang sudah dihaluskan juga dapat Anda manfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak dan leher. Caranya ambil daun jambu biji dan haluskan. Halusan dari daun tersebut diitempelkan pada bagian ketiak dan leher selama 30 menit. Setelah itu baru dibilas dengan bersih.

Baca juga :

20. Tomat

Terakhir bahan alami yang dapat memutihkan ketiak dan leher adalah buah tomat. Buah ini mengandung vitamin c dan likopen yang baik untuk kulit. Oleskan buah tomat yang sudah halus pada ketiak dan leher dan tunggu selama 30 menit saja.

Baca juga :

Penggunaan bahan-bahan alami ini sangat aman sekali bagian kulit ketiak dan leher karena tidak memiliki efek samping. Dan juga baiknya dioleskan sebelum mandi.

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 11th, August 2017 / 04:18 Oleh :
Kategori : Kulit