25 Cara Memutihkan Ketiak dengan Kentang Super Ampuh

Ketiak hitam menjadi hal yang paling menyebalkan untuk kebanyakan wanita. Seiringkali warna ketiak yang gelap membuat rasa percaya diri menurun drastis. Penyebab kulit ketiak hitam ada bermacam macam mulai dari pencukuran bulu ketiak yang tidak dilakukan dengan benar atau pemilihan deodorant yang salah sehingga menyebabkan kulit ketiak menjadi kusam.

Oleh karena itu banyak wanita yang memilih cara untuk memutihkan ketiak mereka mulai dari melakukan perawatan di dokter kecantikan, memakai produk produk yang menjanjikan dapat memutihkan ketiak dengan cepat atau dengan bahan bahan alami yang telah dipercaya sejak dulu untuk memutihkan kulit. Salah satu bahan alami yang dipercaya untuk membantu mencerahkan kulit ialah kentang. Kentang merupakan salah satu kelompok umbi umbian.  ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan tawas )

Kentang kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi, magnesium, fosfor, besi , seng , kalium dan asam malat. Asam malat dipercaya dapat menjadi bahan alami untuk memutihkan kulit tubuh. Selain itu kentang juga memilki khasiat lainnya yang tidak kalah menakjubkannya untuk kulit, sebagai berikut :

  • Menghilangkan stretch marks : Bagi wanita terutama yang baru saja melahirkan stretch marks dinilai dapat menganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri, namun ternyata kentang dapat membantu menghilangan stretch marks karena mengandung antioksidan yang tinggi.
  • Menghaluskan kulit : Kentang mengandung pati yang dapat membuat kulit tubuh menjadi lebih halus.
  • Memutihkan kulit : Kentang dipercaya dapat memutihkan kulit yang kusam. Termasuk kulit ketiak yang kusam, kali ini kita akan membahas bagaimana caranya memutihkan ketiak dengan kentang.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Kentang

  1. Oleskan kentang pada ketiak

Langkah ini cukup mudah untuk dilakukan. Yang dibutuhkan hanyalah irisan kentang yang sudah di cuci bersih setelah itu gosok gosokan ke daerah ketiak yang berwarna gelap. ( Baca juga :manfaat royal jelly jafra  )

  1. Perasan kentang

Langkah kedua yang tidak kalah mudahnya ialah dengan mengambil air yang terkandung di dalam kentang. Pertama parut 1 butir kentang kemudian peras dan ambil airnya. Kemudian oleskan air perasan kentang di daerah ketiak dan diamkan sekitar 20 hingga 25 menit lalu bilas dengan air hangat untuk hasil terbaik.

  1. Kulit kentang dan Yogurt

Kulit kentang dipercaya mengandung banyak nutrisi  yang baik untuk kulit dan dapat memutihkan kulit yang kusam. Rendam kulit kentang yang sebelumnya telah dibersihkan selama semalam dengan yogurt. Keesokan harinya oleskan air rendamannya ke daerah ketiak yang gelap.  ( Baca juga : cara memancungkan hidung dalam 30 menit  )

  1. Kulit kentang dan kunyit

Kedua bahan ini sudah dipercaya sejak lama sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Caranya adalah rendam kulit kentang pada bubuk kunyit selama semalam, keesokan harinya aplikasikan bahan ini ke ketiak yang gelap diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Kentang dan wortel

Cara Memutihkan Ketiak dengan Kentang dan wortel adalah perpaduan bahan alami yang sangat cocok. Kentang dan wortel dapat mencerahkan kulit termasuk kulit ketiak yang gelap. Caranya adalah dengan membuat masker dari kedua bahan ini dengan menghancurkan kentang dan juga wortel hingga halus. Lalu kemudian aplikasikan ke daerah ketiak yang hitam dan ingin dicerahkan. ( Baca juga : cara menghilangkan bulu kaki dengan pepaya )

  1. Kentang dan Madu

Madu dikenal sangat berguna bagi kulit. Kentang dikenal sebagai bahan alami yang kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh. Cara membuat campuran kentang dan madu sangat mudah. Pertama cuci terlebih dahulu kentang dan parut kentang tersebut hingga benar benar hancur. Dan campur parutan kentang tersebut dengan madu, pakai campuran ini di daerah ketiak diamkan hingga 10 menit dan bilas dengan air hangat untuk hasil terbaik.

  1. Kentang dan buah kiwi

Buah kiwi kaya akan mineral, vitamin C, E dan omega 3 serta antioksidan. Kandungan kandungan yang terdapat di dalam buah kiwi ini bermanfaat untuk kulit. Cara mencampurkan kiwi dan kentang sangat mudah. Haluskan kedua bahan ini lalu tambahkan sedikit minyak zaitun dan aduk hingga menjadi campuran yang kental. Aplikasikan di daerah ketiak untuk hasil maksimal. ( Baca juga : cara memutihkan wajah dengan beras )

  1. Pepaya dan kentang

Pepaya mengandung vitamin C, beta karoten dan juga vitamin C yang baik untuk kulit.Cara membuat campuran ini dengan kentang adalah dengan membuat masker dari kedua bahan ini dengan cara menghancurkan kedua bahan ini dan aplikasikan di daerah ketiak yang gelap.

  1. Kentang dan Alpukat

Alpukat mengandung vitamin A,K,C zat besi yang berguna bagi kulit. Campur setengah alpukat dan juga kentang yang sudah halus lalu tambahkan minyak zaitun dan jadilah campuran yang dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan baking soda )

  1. Kentang dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat baik untuk mencerakan kulit karena mengandung vitamin C yang tinggi. Caranya adalah hancurkan kentang dan campur dengan perasaan jeruk nipis lalu aduk hingga merata dan oleskan ke kulit ketiak.

  1. Ketimun dan kentang

Ketimun adalah salah satu sayuran hijau yang kaya akan antioksidan, mineral dan juga vitamin. Selain untuk mencerahkan kulit wajah ternyata ketimun juga dapat mencerahkan kulit ketiak. Caranya adalah mencampurkan parutan ketimun dan juga irisan kentang. Setelah itu oleskan pada ketiak yang hitam. ( Baca juga : penyebab rambut berkutu )

  1. Beras, susu dan kentang.

Beras sudah dikenal sejak lama sebagai rahasia kecantikan kulit wanita Asia, selain itu beras juga mengandung asam ferulis yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kulit. Campurkan tumbukan beras dengan tumbukan kentang dan tambahkan sedikit susu sehingga terbentuk seperti adonan kental. Aplikasikan ke daerah ketiak.

  1. Air beras dan Kentang

Air beras mengandung vitamin B yang baik untuk kulit karena mampu membuat sel sel kulit mati terangkat. Caranya campur air beras dengan kentang yang sudah di haluskan, lalu aduk hingga sedikit kental. Lalu aplikasikan di daerah ketiak yang gelap. ( Baca juga : penyebab kulit keriput )

  1. Kunyit dan Kentang

Kunyit dapat membantu mencerahkan kulit, hal ini sudah dipercaya sejak zaman dulu khususnya oleh wanita Indonesia. Hancurkan kunyit dan kentang secara bersamaan, lalu aplikasikan di daerah ketiak diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air.

  1. Yogurt dan Kentang

Mungkin kombinasi kedua bahan ini terdengar aneh namun ternyata dapat membantu mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Caranya dalah dengan mencampurkan 2 sdm yogurt plain atau yogurt yang tidak memilki rasa dengan hancuran kentang. Aplikasikan di daerah ketiak yang hitam. ( Baca juga : manfaat teh hijau untuk wajah )

  1. Tomat dan Kentang

Tomat dikenal dengan kandungan vitamin E yang tinggi yang baik bagi kesehatan kulit, kandungan vitamin E ini dapat membantu memudarkan kulit yang hitam secara alami dan tentunya aman. Caranya adalah dengan memotong kentang dan tomat dan oleskan ke daerah kulit yang gelap, dan secara bertahap akan membantu memutihkan kulit ketiak. ( Baca juga : rahasia awet muda )

  1. Kentang , pisang dan madu

Pisang dikenal sangat baik untuk kulit karena mengandung vitamin C yang baik di dalamnya. Cara untuk mengkombinasikan ketiga bahan ini adalah dengan menghancurkan pisang, dan kentang hingga halus lalu tambahkan madu sehingga membentuk seperti pasta. Oleskan ke daerah ketiak yang kusam.

  1. Mentimun dan kentang

Mentimun dapat memutihkan kulit ketiak yang kusam, caranya cukup mudah yaitu dengan menggosokannya saja kedaerah yang gelap. Untuk hasil yang maksimal cobalah cara lain. Cara ini adalah dengan mencampurkan perasan mentimun dengan perasan kentang, setelah itu aplikasikan ke daerah kulit ketiak yang gelap.  ( Baca juga : krim peeling wajah yang bagus )

  1. Kentang dan minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang memilki banyak kegunaan untuk kecantikan. Campurkan kentang yang sudah ditumbuk dengan 2 sdm minyak zaitun lalu aplikasikan ke daerah ketiak yang gelap.

  1. Kentang dan bengkoang

Bengkoang adalah salah satu bahan alami terbaik yang dapat mencerahkan warna kulit. Cara memutihkan ketiak yang gelap dengan bengkoang ialah dengan menghancurkan bengkoang lalu peras untuk diambil airnya. Begitu pula dengan kentang ambil ekstra airnya, Campurkan kedua air perasan ini dan aplikasikan ke daerah ketiak. ( Baca juga : masker lumpur jafra )

  1. Lidah buaya dan kentang

Lidah buaya sangat dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk kesehatan rambut. Ternyata tidak hanya itu, lidah buaya mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Ambil ekstra lidah buaya yang berupa gel kemudian campurkan dengan sedikit kentang yang sudah ditumbuk halus, oleskan campuran ini di daerah ketiak yang gelap.

  1. Kentang dan Jus Lemon

Jus lemon kaya akan kandungan antioksidan yang baik untuk mencerahkan kulit. Campurkan perasan lemon dengan kentang kemudian campurkan kedua bahan ini hingga halus. Aplikasikan ke daerah ketiak yang hitam dan lakukan secara rutin untuk hasil terbaik. ( Baca juga : cara menumbuhkan rambut dengan kemiri )

  1. Garam dan kentang

Garam dan kentang akan membentuk scrub alami yang akan membantu mengangkat sel sel kulit mati yang menyebabkan ketiak berwarna lebih gelap. Campurkan kentang yang sudah di tumbuk dengan 2 sdm garam. Setelah itu aplikasikan ke ketiak seperti menggunakan scrub sampai kulit terasa lebih bersih. Bilas dengan air bersih untuk hasil terbaik.

  1. Kentang dan Minyak Almond

Minyak almond kaya akan vitamin E, B2, B6 yang baik untuk kulit tubuh yang dapat memudarkan kulit kulit hitam. Campurkan kentang yang sudah dihaluskan dan tambahkan 2 sdm minyak almond lalu aplikasikan ke daerah ketiak yang gelap. ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan kunyit )

  1. Oatmeal dan kentang

Oatmeal dipilih sebagian orang sebagai sarapan pagi yang sehat dan mengenyangkan. Tidak hanya sampai disitu, oatmeal bermanfaat bagi kulit karena oatmel dapat meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru sehingga kulit lebih cerah. Siapkan oarmel beserta kentang yang sudah ditumbuk. Lalu gosokan ke daerah ketiak yang gelap, bersihkan dengan air bersih.

Itulah Cara Memutihkan Ketiak dengan Kentang yang kusam, tidak hanya dagingnya saja tetapi kulit hingga air perasan kentang pun dapat membantu mencerahkan kulit ketiak yang kusam. Selamat mencoba Ladies !