Sponsors Link

25 Cara Memutihkan Ketiak dengan Kunyit Bubuk Paling Ampuh

Sponsors Link

Setiap wanita selalu menginginkan kulit yang bersih dan sehat serta putih diseluruh tubuh mereka. Baik itu untuk kulit wajah, kaki, tangan hingga untuk bagian yang jarang sekali terlihat seperti ketiak. Memiliki kulit ketiak yang hitam akan sangat menganggu penampilan apaalagi ketika kita memakai baju yang tak berlengan. Kulit ketiak yang hitam dapat disebabkan oleh :

ads
  • Deodoran dan antiperspirant

Deodoran dan antiperspirant dinilai sebagian orang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.  Karena ketika mereka memutuskan untuk berhenti menggunakan deodoran kulit ketiak mereka menjadi hitam. Meskipun hal ini tidak terjadi pada setiap orang.

  • Infeksi Bakteri

infeksi bakteri yang disebabkan oleh corynebacterium minutissimum, yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam dengan adanya bercak coklat kemerahan . Bercak merah itu menyebabkan rasa gatal apalagi ketika cuaca sedang hangat.

  • Mencukur

Mencukur dapat menyebabkan kulit ketiak hitam. Karena mencukur rambut ketiak akan mencabut rabut dari akarnya. Folikel rambut masih akan terlihat di bawah permukaan ketiak ketika bercukur.

  • Memakai pakaian yang ketat

Ketika ketiak menggesek sesuatu akibat pakaian yang ketat, maka kulit yang menebak akan terjadi sebagai bentuk sarana pencegahan tubuh terhadap iritasi gesekan.

  • Kumpulan sel kulit mati

Karena kurangya perawatan maka sel sel kulit ketiak akan menjadi pecah pecah, kering atau bahkan mati. Kulit yang mati ini yang membuat kulit ketiak menjadi hitam.

  • Merokok

Merokok dapat menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi. Hal ini yang akan membuat bercak bercak hitam muncul pada kulit ketiak. Bercak hitam ini akan terus ada selama masih merokos. Berkas hitam ini akan hilang ketika berhenti merokok.

  • Memakai krim pencukur rambut

Pada beberapa produk krim pencukur rambut terdapat zat zat kimia yang berlebih yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan dapat menyebabkan hitamnya ketiak.

Itulah beberapa penyebab terjadnya kulit ketiak yang menghitam.  Oleh karena itu banyak wanita yang berusaha untuk menghindari terjadinya kulit hitam diketiak. Namun, ketika kulit ketiak sudah terlanjur hitam.  Para wanita mencari berbagai cara untuk mengembalikan lagi warna kulit ketiak mereka dari cara yang instant dengan menggunakan bahan kimia atau menggunakan bahan alami yang aman dan juga tak kalah cepat.

Cara memutihkan kulit ketiak dengan kunyit

Kunyit dipercaya sebagai rempah rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan dari zaman nenek moyang dulu. Kunyit tersebar di berbagai wilayah Indonesia, sehingga tidak susah untuk menemukan kunyit. Kunyit juga dipercaya untuk merawat kulit wanita Indonesia dan juga untuk mencerahkan kulit termasuk kulit ketiak. Inilah beberapa cara mencerahkan kulit dengan menggunakan kunyit.

Sponsors Link

  1. Membuat bubuk kunyit

Menggunakan bubuk kunyit dengan teratur dapat membuat kulit ketiak menjadi lebih cerah. Bubuk kunyit dapat ditemukan di toko toko herbal, atau anda juga bisa dapat membuatnya secara langsung dirumah. Cara membuat bubuk kunyit sangatlah mudah hanya dengan menumbuknya hingga halus dan hancur seperti bubuk. Setelah menjadi bubuk, aplikasikan bubuk kunyit ke daerah kulit ketiak dan diamkan beberapa saat setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Mencampurkan kunyit dan madu.

Kandungan yang terdapat di dalam madu juga di percaya dapat membantu menutri kulit dan mencerahkan kulit. Cara membuat campuran kunyit dan madu ini sangatlah mudah. Pertama haluskan dulu kunyit setelah itu tambahkan satu sendok makan madu lalu aduk hingga rata. Setelah itu aplikasikan campuran ini ke kulit ketiak hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Mencampurkan kunyit dan baking soda

Baking soda juga dipercaya sebagian orang untuk memutihkan muka ataupun gigi. Namun, dalam pemakaian baking soda haruslah hati hati dan tidak boleh berlebihan. Cara mencampurkan kunyit dan baking soda perbandingannya ialah 1:2 . Setelah dicampur maka akan terbentuk campuran seperti pasta, dan gunakan campuran ini pada ketiak dan pijat pijat lembut selama  menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Kunyit dan minyak kelapa

Minyak kelapa dipercaya baik bagi pertumbuhan rambut, namun ternyata minyak kelapa berguna juga untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya adalah mencampurkan bubuk kunyit dengan beberapa tetes minyak kelapa lalu aduk hingga menjadi kental. Setelah menjadi kental oleskan campuran ini di ketiak dan diamkan beberapa saat hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

ads
  1. Kunyit dan Air Mawar

Saat ini air mawar sangat mudah ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan. Air mawar sering digunakan sebagai pelarut dalam membuat berbagai makser alami.Air mawar dapat dicampur dengan kunyit yang suda dihaluskan, setelah itu gunakan pada kulit ketiak diamkan hingga 20 menit dan bilas dengan air bersih. Selain itu air mawar juga akan memberikan efek segar pada kulit.

  1. Mencampurkan Kunyit dan Mustard Oil

Mencampurkan kunyit yang telah dihaluskan dengan mustard oil akan mampu membantu pencerahan kulit ketiak dan juga menghaluskan kulit ketiak. Campurkan bubuk kunyit dengan mustard oil diamkan hingga 20 menit lalu bersihkan dengan air. (Baca juga :cara menghilangkan wajah kusam )

  1. Mencampurkan Kunyit dan Susu bubuk

Cara mencerahkan ketiak dengan kunyit yang selanjutnya ialah mencampurnya dengan susu bubuk. Susu bubuk ternyata sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Mencampur kunyit yang telah dihaluskan dengan susu bubuk akan membuat campuran yang berbentuk pasta. Setelah itu aplikasikan pada kulit ketiak dan diamkan hingga kering. Melakukan kegiatan ini secara rutin dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. (Baca juga : penyubur rambut alami )

  1. Kunyit dan Alpukat

Ternyata buah alpukat selain baik untuk kesehatan juga baik untuk kesehatan kulit. Dengan menggunakan alpukat maka akan membentuk sebuah campuran alami yang akan memberikan warna yang cerah pada kulit ketiak.

  1. Kunyit dan Yogurt

Yogurt seringkali digunakan oleh wanita sebagai masker alami untuk wajah karena kandungan susu yang tinggi. Ternyata yogurt juga bisa memutihkan kulit ketiak dengan mencampurkannya dengan kunyit. Campurkan beberapa sendok yogurt dengan bubuk kunyit dan aplikasikan ke kulit ketiak hingga 20 menit lalu bersihkan dengan air. (Baca juga :ciri ciri rambut berkutu )

  1. Kunyit dan putih telur

Putih telur seringkali dijadikan masker untuk wajah atau masker rambut. Selain itu putih telur juga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dengan mencampurkannya dengan kunyit. Campuran ini apabila digunakan secara rutin akan memberikan efek kulit yang lebih cerah pada ketiak. Inilah salah satu cara memutihkan ketiak dengan kunyit.

  1. Kunyit dan kayu cendana

Pohon cendana dikenal sebagai pohon khas Indonesia. Ternyata, kayu dari pohon ini dapat bermanfaat bagi kecantikan termasuk memberikan warna yang cerah pada kulit ketiak. Caranya adalah menumbuk kunyit dan juga kayu cendana lalu campurkan kedua bubuk ini dan larutkan dengan air setelah itu oleskan diketiak.

  1. Kunyit dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal memilki banyak manfaat bagi kecantikan tubuh dan juga baik untuk rambut. Minyak zaitun juga dikenal dapat menyamakan warna kulit yang tidak merata. Kombinasi minyak zaitun dan kunyit akan membantu kulit ketiak cerah lebih cepat. Caranya adalah mencampurkan minyak zaitun dengan bubuk kunyit dan aplikasikan ke kulit ketiak.  ( Baca juga : cara mengatasi wajah kasar )

  1. Kunyit dan perasaan lemon

Lemon bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit dan juga bahkan mencerahkan warna gigi. Lemon juga dapat mencerahkan warna kulit ketiak yang gelap. Caranya adalah campurkan bubuk kunyit dengan air perasan lemon setelah itu aduk dan aplikasikan ke kulit ketiak.  ( Baca juga : tips makeup tahan lama )

  1. Kunyit dan bengkuang

Bengkuang dipercaya oleh wanita Indonesia sebagai bahan alami yang dapat memberikan warna kulit yang segar. Campurlah bubuk kunyit dengan bengkuang yang sudah ditumbuk. Setelah itu campur dengan beberapa sendok air bersih dan pakai diseluruh area kulit ketiak.  ( Baca juga :  manfaat air garam untuk rambut)

  1. Kunyit dan Kulit Jeruk

Kulit jeruk bermanfaat untuk mengontrol kelebihan minyak dan juga mencerahkan warna kulit yang kusam. Cara mencampurnya dengan kunyit ialah tumbuk kulit jeruk yang sudah kering hingga menjadi bubuk. Setelah itu campurkan dengan bubuk kunyit dan campurkan dengan air bersih dan jadilah campuran yang dapat memutihkan kulit ketiak.  ( Baca juga : cara mencerahkan daerah kewanitaan )

  1. Kunyit dan jeruk nipis

Jeruk nipis pada dasarnya cukup mirip dengan lemon. Demikian dengan manfaatnya yang dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Caranya juga sama dengan membuat campuran dengan perasan lemon. Campurkan bubuk kunyit dengan perasaan jeruk nipis lalu pakaikan di daerah kulit ketiak hingga merata.  ( Baca juga : cara menumbuhkan rambut botak )

  1. Kunyit dan Oatmel

Oatmel memiliki bentuk yang kasar, dengan mencampurkannya dengan bubuk kunyit dan juga lebih baik lagi jika dicampur dengan minyak zaitun maka akan membentuk scrub. Caranya adalah campurkan bubuk kunyit dan juga oatmel setelah itu larutkan dengan minyak zaitun. Setelah campuran ini selesai gunakan di ketiak dengan cara menggosok gosokannya cara ini akan membantu mengangkat sel sel kulit mati.  ( Baca juga : cara menutup pori pori wajah )

  1. Kunyit dan Pisang

Pisang dapat bermanfaat bagi kulit maupun rambut. Hal ini dikarenakan karena pisang mengangdung antioksidan yang tinggi. Cara memutihkan ketiak dengan kunyit ialah mencampurkan kunyit dan pisang setelah itu haluskan hingga berbentuk pasta. Dan gunakan di daerah ketiak. Lakukan ini secara rutin.  ( Baca juga : manfaat minum air putih sebelum tidur )

  1. Teh Hijau dan Kunyit

Teh hijau juga dikenal sebagai teh yang memiliki antioksidan yang tinggi. Cara mencampurkan the hijau dengan kunyit ialah bubuk kunyit dan larutkan dengan teh hijau yang sudah dalam keadaan hangat. Setelah itu aplikasikan secara merata di kulit ketiak.  ( Baca juga : sampo-untuk-rambut-rebonding )

  1. Kunyit dan Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga kecerahan warna kulit. Hal ini karena tomat memilki sifat asam yang dapat menjaga tingkat PH pada kulit. Caranya adalah mencampurkan bubuk kunyit dengan beberapa irisan tomat setalah itu gosokan ke kulit ketiak hingga kulit terasa lebih segar. ( Baca juga : manfaat mencuci muka sebelum tidur )

Sponsors Link

  1. Kunyit dan Kacang Almond

Kacang Almond selain lezat untuk dikonsumsi ternyata termasuk salah satu bahan alami yang dapat membantu mencerahkan kulit. Caranya adalah campurkan bubuk kunyit dan hancuran kacang almond setelah itu gosok gosokan ke daerah ketiak secara merata. ( Baca juga : manfaat masker arang )

  1. Kunyit dan Pepaya

Pepaya mengandung enzim penting dan asam alpha hidroksi yang membantu untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati, sehingga membuat ke kulit bercahaya. Campurkan beberapa hancuran papaya dan juga bubuk kunyit setelah itu oleskan ke daerah kulit ketiak. ( Baca juga : manfaat kulit kentang untuk rambut )

  1. Kunyit dan Bawang Putih.

Bawang putih ternyata tidak hanya sekedar bumbu dapur saja, namun dapat berguna untuk mencerahkan kulit karena mampu mengangkat kotoran kotoran sel kulit mati. Campurkan bawang butih yang sudah dihaluskan dengan bubuk kunyit dan jadikan campuran ini scrub. Setelah itu gosokan scrub alami ini ke daerah ketiak yang hitam. ( Baca juga : cara menumbuhkan rambut di dahi )

  1. Kunyit dan Strawberry

Strawberry merupakan bahan makanan yang luar biasa kaya akan nutrisi. Kandungan vitamin C di dalamnya jauh lebih tinggi dari panda kandungan vitamin C di dalam jeruk.  Campurkan beberapa irisan strawberry dan bubuk kunyit. Setelah itu oleskan ke daerah ketiak. ( Baca juga : cara menyuburkan rambut dengan lidah buaya )

  1. Kunyit dan Mentimun

Kandungan antiseptic pada kunyit dipercaya mampu mencerahkan kulit, sementara nutrisi yang terdapat pada mentimun dapat melembabkan kulit dan juga menyegarkan kulit. Cara mencampurkan kedua bahan ini terbilang cukup mudah.Pertama siapkan 2 sdm kunyit bubuk dan  sdm mentimun yang sudah dihaluskan. Seletlah itu aduk hingga rata sampai membenruk pasta. Aplikasikan pasta ini ke daerah ketiak Gunakan campuran ini secara rutin dan kita akan mendapatkan kulit ketiak yang cerah. ( Baca juga : cara menghaluskan wajah bopeng )

Itulah cara memutihkan ketiak dengan kunyit. Begitu banyak manfaat dari bahan dapur ini ternyata ya, Selamat mencoba Ladies!

Baca juga : cara memutihkan wajah dengan jahe

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 24th, July 2017 / 08:24 Oleh :
Kategori : Treatment