16 Cara Menghaluskan Wajah Bopeng Secara Alami Akibat Jerawat

Menurut dunia kedokteran buat mengatasi wajah yang mempunyai bekas jerawat atau bopeng. Kalian bisa memakai metode pengobatan dermatologis yang ditangani langsung oleh tenaga ahli kecantikan serta dokter kulit. Tetapi selain melakukan pengobatan dermatologis, kalian ternyata juga bisa membuat ramuan herbal sendiri di rumah. Berikut cara menghaluskan wajah bopeng atau bekas jerawat :

1. Lidah buaya

Cara menghaluskan wajah yang mempunyai bekas jerawat atau bopeng bisa memakai lidah buaya. Kalian bisa menjadikan lidah buaya sebagai masker dan dipakai rutin setiap hari selama 3-4 menit. Cukup dengan mengambil gel atau bisa langsung menggosok secara lembut lidah buayake permukaan kulit wajah. Khususnya untuk bagian wajah yang mempunyai jerawat. Lidah buaya juga bisa mengurangi bahkan menghilangkan flek hitam serta bekas jerawat atau bopeng.(Baca juga : Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit)

2. Marshmallows

Kalian seringkali memakai marshmallow sebagai pelengkapa makanan atau minuman, ternyata selain untuk dikonsumsi. Kalian bisa menggunakan marshmallow buat menghaluskan kulit wajah. Kandungan glukosa pada marshmallow bisa membantu pori-pori terbuka, sehingga akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati serta membantu mencerahkan kulit. (Baca juga: Cara Menghilangkan Belang Di Wajah)

3. Lavender

Kalian sering mendengar kegunaan lavender sebagai aromaterapi, tapi ternyata lavender bisa juga digunakan buat mengatasi jerawat. Kalian bisa menggunakan lavender sebagai pembersih wajah secara alami. Cukup dengan menyiapkan lavender lalu mencampurkannya dengan minyak almond. Atau kalian bisa mencampurkannya dengan rosemary sebagai pengganti minyak almond. Kemudian oleskan ramuan tadi pada permukaan wajah secara rutin. Ujilah dulu dengan mengoleskan sedikit ke kulit karena tidak semua jenis kulit cocok dengan lavender.Baca juga: Cara Membuat Masker Alpukat)

4. Madu

Kalian juga bisa menghaluskan wajah bopeng dengan menggunakan madu murni secara rutin. Kalian hanya perlu mengoleskan secara merata madu murni sebelum kalian tidur. Kemudian biarkanla selama beberapa menit hingga kering dan bilaslah hingga bersih. Biasanya madu seringkali digunakan buat pengobatan kulit serta bahan untuk produk kecantikan. Dengan mennggunakan serta mengoleskan madu asli pada wajah kurang lebih 15 menit setiap malam bisa membantu menghaluskan kulit wajah bopengan. (Baca Juga : Manfaat Air Teh Untuk Wajah)

5. Susu

Kalian juga bisa menghaluskan wajah bopeng dengan menggunakan susu secara rutin. Susu mempunyai kandungan yang bagus untuk membuat kulit semakin halus, serta menyingkirkan sel-sel kulit mati. Bahkan mampu menghilangkan noda hitam atau flek membandel di kulit wajah. Memakai susu untuk menghilngkan bopeng bisa dengan dua cara, yang pertama adalah menggunakannya sebagai pembersih wajah. Kemudian yang kedua adalah menjadikannya susu untuk masker wajah. (Baca juga: Pembersih Wajah Alami)

Sponsors Link

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun mempunyai kandungan alami yang bisa melembabkan serta menghaluskan kulit wajah. Sehingga tidak heran beberapa wanita lebih suka menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan kulit. Menghaluskan kulit atau menghilangkan bopeng pada wajah bisa dengan menggunakan minyak zaitun. Kalian cuma perlu mengoleskan minyak zaitun ke permukaan kulit secara merata. Kalian juga bisa menghangatkan terlebih dulu minyak zaitunnya baru kalian oleskan pada wajah. Lakukanlah secara rutin agar flek hitam serta bopeng bisa berkurang bahkan menghilang. (Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami)

7. Jus lemon

Selain untuk memutihkan kulit, juga bermanfaat untuk mengobati wajah yang bopeng. Hanya saja pengguanaan ramuan ini tidak dianjurkan pada orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif karena hal ini dapat melepuhkan kulit atau menyebabkan iritasi. Jus lemon mengandung alpha hydroxy acid sehingga membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Jadi untuk mengobati wajah bopeng cukup dengan menerapkannya pada wajah di malam hari, dan biarkan jus lemon ini selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. (Baca juga: Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah)

8. Kacang Kedelai 

Kacang kedelai yang biasanya kalian komsumsi sehari-hari ternyata sangat ampuh menghilangkan bopeng di wajah. Caranya adalah dengan merendam biji kedelai kemudian dihaluskan dengan cara diblender. Lalu tempelkanlah pada wajah sekitar 1/2 jam hingga kering. Kemudian bilaslah dengan air hangat hingga bersih kemudian lap dengan menggunkan handuk bersih. Gunakan ramuan ini selama 3 minggu secara rutin untuk mengurangi bahkan menghilangkan bopeng. (Baca juga: Cara Menghilangkan Kerutan Di Mata)

ads

9. Baking soda 

Masalah wajah yang mempunyai bekas jerawat atau bopeng bisa kalian atasi dengan mencampurkan baking soda serta vitamin E. Kalian juga bisa hanya membuat masker dengan mencampurkan baking soda dengan air. Kemudian aplikasikan pada wajah sekitar 10 menit sebelum kalian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukanlah secara rutin agar flek hitam serta bopeng bisa berkurang bahkan menghilang. (Baca juga: Cara Merawat Kulit Sensitif)

10. Nanas

Masalah wajah yang mempunyai bekas jerawat atau bopeng bisa kalian atasi dengan menggunakan nanas. Pertama kalian harus menghaluskan nanas dengan cara diparut atau diblender. Kalian juga bisa hanya membuat masker dengan mencampurkan nanas dengan madu. Kemudian aplikasikan pada wajah sekitar 10 menit sebelum kalian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukanlah secara rutin agar flek hitam serta bopeng bisa berkurang bahkan menghilang. (Baca Juga : Cara Menghilangkan Kantung Mata)

11. Mentimun

Kalian bisa mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat atau bopeng bisa kalian atasi dengan menggunakan mentimun. Pertama kalian harus menghaluskan mentimun dengan cara diparut atau diblender. Kalian juga bisa hanya membuat masker dengan mencampurkan mentimun dengan susu. Kemudian aplikasikan pada wajah sekitar 20 menit sebelum kalian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukanlah secara rutin agar bopeng bisa berkurang bahkan menghilang.(Baca juga: Manfaat Beras Untuk Wajah)

12. Es batu

Ternyasta es batu mempunyai manfaat buat mengatasi peradangan serta mempercepat proses penyembuhan jerawat bahkan menghilangkan bopeng. Kalian hanya perlu menggunakannya 2 kali sehari secara rutin. Kalian hanya perlu menggosokkan es batu selama kurang lebih 15 menit. Kalian bisa mengkolaborasikannya dengan menggunakan bahan alami lainnya. (Baca Juga : Penyebab Kulit Keriput Di Usia Muda)

13. Kentang

Kentang adalah salah satu bahan dapur dengan kandungan karbohidrat yang tinggi serta mempunyai manfaat yang bagus buat kulit kalian. Kentang mempunyai kandungan B kompleks serta kolagen yang bisa mendukung kesehatan kulit serta membuat bopeng jadi cepat tersamarkan. Kalian bisa mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat atau bopeng bisa kalian atasi dengan menggunakan kentang. Pertama kalian harus menghaluskan kentang dengan cara diparut atau diblender. Kemudian aplikasikan pada wajah sekitar 30 menit sebelum kalian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukanlah secara rutin agar bopeng bisa berkurang bahkan menghilang. (Baca Juga : Manfaat Kentang Untuk Kulit Wajah)

14. Daun Sirih

Tanaman herbal ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tapi ternyata daun sirih juga bermanfaat buat mengurangi bahkan menghilangkan bopeng jerawat. Ini karena daun sirih kaya akan Vitamin C yang sehingga sangat bermanfaat buat memicu produksi kolagen buat menghaluskan kulit serta menghilangkan bopeng dengan cepat. (Baca Juga : Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan)

15. Tomat

Tomat mempunyai kandungan nutrisi yang bisa membantu memperbaiki struktur kulit sampai ke sel-selnya. Sehingga masalah seperti bopeng jerawat kalian bisa dengan cepat berkurang bahkan menghilang. Tomat mempunyai kandungan vitamin C serta nutrisi tinggi yang bisa mendukung kesehatan kulit serta membuat bopeng jadi cepat tersamarkan. Pertama kalian harus menghaluskan kentang dengan cara diparut atau diblender. Kemudian aplikasikan pada wajah sekitar 30 menit sebelum kalian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukanlah secara rutin agar bopeng bisa berkurang bahkan menghilang. (Baca juga : Manfaat Oatmeal Untuk Kulit Wajah Sensitif)

16. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C serta nutrisi tinggi yang bisa mendukung kesehatan kulit serta membuat bopeng jadi cepat tersamarkan. Pertama kalian hanya perlu menyiapkan 2 buah jeruk nipis kemudian peras dan ambil airnya. Kemudian bisa kalian tambahkan dengan sedikit air atau madu. Atau bisa kalian langsung belah dan digosokan ke muka kalian selama sekitar 30 menit sebelum kalian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukanlah secara rutin agar bopeng bisa berkurang bahkan menghilang. (Baca juga: Manfaat Eksfoliasi Wajah)

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 20th, July 2017 / 07:03 Oleh :
Kategori : Wajah