20 Cream Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Membandel

Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu dan menjengkelkan bagi semua orang yang mengalaminya, terutama kaum wanita, karena kerap kali area wajah menjadi aspek terpenting dalam penampilan seseorang. Flek hitam yang sulit dihilangkan dari kulit wajah sedikit banyak pastinya akan membuat penampilan wajah menjadi kurang prima dan menurunkan rasa percaya diri. Itulah sebabnya kebanyakan wanita sangat menyadari pentingnya perawatan wajah dan mengutamakan area wajah sebagai bagian yang perlu diberi perawatan dengan seksama dan mencari cara menghilangkan flek hitam di wajah ketika flek tersebut mulai muncul di kulit.

Menurut istilah, bintik hitam adalah noda yang berwarna hitam dan biasanya terdapat pada wajah, tangan, kaki. Bintik ini akan terlihat lebih jelas pada orang dengan kulit yang cerah.  Penyebab munculnya flek hitam ini adalah kelebihan melanin, yang merupakan penyebab utama dari kemunculan flek hitam di kulit wajah tersebut. Selain itu, faktor lain juga dapat turut menyumbang kepada timbulnya flek hitam misalnya ketidak stabilan hormon karena pemakaian alat kontrasepsi, bekas jerawat, kehamilan, pemakaian kosmetik, sinar matahari dan banyak lagi. Menghilangkan flek hitam di kulit merupakan salah satu tips mencegah penuaan dini.

Kosmetik Terkemuka Penghilang Flek Hitam

Flek hitam merupakan masalah yang populer dan umum dialami oleh para wanita oleh karena itu para produsen kosmetik pun banyak mengeluarkan produk yang bertujuan untuk melenyapkan flek hitam tersebut dari kulit wajah pemakainya. Beberapa dari produk yang diunggulkan untuk menghilangkan flek hitam yaitu:

1. Kiehl Clear Corrective Dark Spot Solution

Produk ini diklaim dapat mengurangi flek hitam di wajah hingga 55% dalam dua minggu saja, bahkan untuk flek hitam yang sudah lama melekat di kulit. Dengan keampuhan produk ini untuk mengatasi masalah flek hitam di wajah, tidak hanya flek hitam yang akan teratasi namun warna kulit juga akan menjadi lebih merata dan lebih cerah. Selain itu produk ini juga dapat menjadi cara mencegah penuaan dini karena dilengkapi dengan formula anti aging.

2. Garnier Skin Renew Anti Dark Spot Renovator

Penggunaan produk ini yang sangat praktis mungkin akan lebih disukai karena sesuai tulisan dalam kemasannya, yaitu Night Intensive Concentrate, Anda hanya perlu menggunakannya pada malam hari saja. Dengan pemakaian di malam hari, bintik dan flek hitam perlahan akan memudar. Selain itu, jika kulit wajah terasa kasar, produk ini juga sekaligus dapat digunakan untuk cara menghaluskan kulit wajah.

3. L’oreal Paris Demo Expertise White Perfect Laser

Produk ini sebenarnya adalah krim yang dibuat untuk mencerahkan wajah, namun juga mempunyai manfaat untuk mencegah serta mengatasi masalah flek hitam di kulit. Kandungan krim ini dipercaya dengan formula Ellagic Acid yang dapat menghambat perkembangan melanin di kulit. Ada pula kandungan Mild Peeling Active yang dapat mengangkat sel kulit mati dan membuatnya menjadi salah satu cara merawat wajah agar tidak kusam yang dapat diandalkan.

4. Helena Rubinstein Re-Plasty Laserist

Apabila Anda menginginkan produk cream untuk menghilangkan flek hitam dengan sangat cepat, produk yang berupa Corrector Pen inilah jawabannya. Dengan menggunakan produk ini maka flek hitam di wajah akan terlihat semakin memudar dan menyamai warna kulit wajah sehingga tidak lagi terlihat noda yang merusak penampilan kulit. Tidak hanya menjadi cara menghilangkan flek hitam di pipi, kegunaan produk ini juga dapat menghilangkan segala macam ketidak sempurnaan pada wajah seperti kemerahan, bekas luka, dan lainnya. Produk ini bisa didapatkan secara online.

5. Estee Lauder Clear Difference

Walaupun berbentuk serum formula dari produk ini cukup efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Advanced Blemish Serum dari Estee Lauder ini juga memiliki Triple Action Clarity Technology yang dapat mengurangi noda hitam di wajah, dan mengurangi resiko munculnya jerawat. Serum ini juga diperkaya dengan Glucosamine yang dapat mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori – pori di kulit wajah. Cara lain untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan menggunakan bahan alami, antara lain cara menghilangkan flek hitam dengan jeruk nipis yang dapat menjadi cara alami  menghilangkan flek hitam untuk Anda coba.

Sponsors Link

6. Glam Glow Flash Mud

Selain berfungsi sebagai krim wajah produk ini juga dpat digunakan sebagai masker wajah yang ampuh untuk menghilangkan bintik atau noda hitam. Kandungan daun pohon Birch didalamnya dapat menghasilkan Betulin, Betulinic Acid dan Ellagic Acid untuk membuat kulit wajah menjadi cerah hingga beberapa tingkat. Ada pula cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan madu.

7. Bioaqua Mexican Daisy Deep Water Essence

Krim ini merupakan produk yang multi fungsi karena selain untuk mencerahkan kulit, ia juga dapat mengecilkan pori – pori, menjaga elstisitas, mengembalikan kesegaran kulit, dan menghaluskan kulit wajah. Selain itu juga dapat membantu proses hidrasi agar kulit yang kering dapat pulih kembali. Yang terutama, produk ini dapat menjadi cara menghilangkan noda hitam di wajah dan juga menjadi cara menghilangkan flek hitam akibat KB suntik.

8. Vonvon Dark Spot Remover

Krim ini sebenarnya lebih ditujukan untuk memutihkan kulit namun juga berkhasiat untuk memudarkan flek hitam pada kulit wajah, dan mencegah kerutan yang dapat timbul pada kulit wajah. Pemakaian secara teratur juga dapat membuat wajah menjadi semakin kenyal dan dapat menjadi cara merawat wajah sensitif karena produk ini juga cocok bagi orang yang memiliki ciri – ciri kulit sensitif.

9. Clinique Even Better Clinical 

Dark spot corrector dari Clinique merupakan produk yang dapat mengatasi masalah flek hitam di wajah yang disebabkan oleh berbagai macam hal. Seperti sinar matahari, pengaruh penuaan ataupun karena lingkungan. Jika Anda rutin menggunakan produk ini, semua flek hitam di wajah diklaim akan hilang dalam waktu empat minggu saja. Hal itu dimungkinkan karena adanya kandungan Glukosida Ascorbyl yaitu merupakan turunan dari vitamin C yang dapat membantu mengurangi noda atau flek pada wajah. Juga ada Glucosamine dan Asam Salisilat yang dapt membantu pengelupasan sel kulit mati pada kulit wajah agar tampak lebih cerah.

ads

10. SK II Genoptics

Sebagai salah satu merk produk perawatan kulit yang terkemuka di Asia, SK II mempunyi produk cream untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang disebut dengan Spot Essence. Merupakan suatu terobosan baru dari teknologi Spot Resist Complex digabungkan dengan teknologi pitera yang dapat mengurangi noda serta flek hitam pada kulit wajah. Kulit wajah Anda akan tampak lebih cerah karena noda telah hilang dengan sempurna setelah pemakaian rutin produk ini.

11. L’Oreal Paris Youth Code : Dark Spot Correcting  & Illuminating Serum Corrector

Krim siang dari produk terkemuka ini populer untuk digunakan mengatasi flek hitam yang ditimbulkan oleh paparan sinar matahari, penuan, dan juga bekas jerawat. Dengan kandungan Chestnut Extract yang diklaim dapat menghilangkan flek dan noda hitam di wajah hanya dalam waktu dua bulan, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencoba produk ini sebagai penghilang flek hitam di wajah  sehingga akan menjadi salah satu cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang ampuh.

12. Vernal N-E Dark Spot Corrector Cream

Formula dari produk penghilang flek hitam ini berupa gabungan atau kombinasi dari vitamin C dan PCA, juga mineral dan Zinc yang dapat mengatasi flek hitam yang disebabkan sinar matahari, bekas jerawat dan masalah kulit karena usia. Selain itu juga mengandung formula Pro Sistein dan Diactyl Boldin untuk efektifitas dalam memudarkan flek hitam dengan mendorong pertumbuhan sel baru. Anda juga perlu mengetahui cara menghilangkan flek hitam dengan putih telur dan juga cara menghilangkan flek hitam dengan minyak zaitun yang efektif.

13. Garnier Multi Action Whitening Cream Night Restore

Selain berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam, kandungan Salicylic Acid Derivative didalamnya selain untuk membasmi bakteri penyebab jerawat juga berguna untuk mengontrol kadar minyak pada kulit wajah. Bahkan diklaim dapat menahan minyak di wajah hingga selama delapan jam. Ingatlah untuk selalu membersihkan wajah sebelum menggunakan krim perawatan apapun untuk memastikan bahwa krim tersebut bekerja dan menyerap dengan baik.

14. Olay White Radiance Intensive Whitening Cream

Walaupun pada dasarnya krim ini merupakan krim yang ditujukan untuk penggunaan siang hari, dan merupakan produ yang dikhususkan untuk memutihkan wajah namun kandungan vitamin B3 didalamnya dapat memberikan khasiat menyamarkan flek hitam dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, wajah akan bebas dari flek hitam berkat perlindungan yang didapatkan dari kandungan SPF 24 didalamnya.

15. Pond’s Flawless White Day Cream

Krim untuk wajah yang biasa digunakan sebagai krim siang ini juga dapat menyamarkan flek hitam dan membuat kulit wajah menjadi cerah hanya dalam waktu tujuh hari saja. Formula GenActiv yang terkandung di dalamnya juga berperan aktif untuk mencegah produksi melanin yang akan membuat wajah semakin gelap atau berbintik hitam, juga mengandung SPF 18 PA++ yang akan mencegah flek hitam kembali lagi karena sengatan sinar matahari.

16. Glamglow Supermud Clearing Treatment

Banyak masalah umum pada kulit wajah seperti komedo, jerawat, dan flek hitam dapat diatasi dengan menggunakan masker ini, yang juga berfungsi sebagai masker untuk kulit kering dan flek hitam. Penampilan wajah yang kurang maksimal dapat diperbaiki dengan menggunakan produk ini sebagai masker wajah secara teratur dan juga mengecilkan pori – pori wajah sehingga bebas dari masalah jerawat atau komedo.

Produk Apotik Penghilang Flek Hitam

Selain produk kecantikan yang biasa digunakan dan berasal dari merk – merk ternama, ada pula beberapa produk yang hanya dapat ditemukan di apotik atau toko obat tentunya dengan haga yang jauh lebih terjangkau dengan khasiat yang tidak jauh berbeda. Produk – produk tersebut adalah:

Sponsors Link

1. Melanox

Produk ini berbentuk gel yang warnanya bening dan mudah didapatkan di apotik atau toko obat. Cara memakainya sangat mudah, cukup dengan melalui olesan pada wajah yang memiliki flek hitam dua kali sehari secara teratur agar flek hitam di wajah dapat perlahan menghilang. Namun jika Anda tidak melakukannya secara rutin, maka ada kemungkinan flek hitam tersebut tidak akan cepat hilang. Ketahuilah juga cara mengatasi kulit alergi kosmetik dan cara mengatasi wajah memerah karena kosmetik yang tidak cocok.

2. Fluocinonide Cream

Lebih dikenal dengan nama cream Walet, produk ini diklaim dapat mengatasi flek hitam di kulit wajah dengan aman. Krim ini juga dapat digunakan untuk mengatasi gatal yang disebabkan oleh gigitan serangga dan mengatasi masalah alergi di kulit. Anda dapat menemukan krim ini di apotik dengan harga yang sangat terjangkau. Sebelum membeli, pastikan bahwa semua produk yang akan dibeli tersebut adalah produk yang asli, dan bukan merupakan produk tiruan yang akan sangat berbahaya jika digunakan.

3. Mediklin TR gel 

Dikemas dalam ukuran 15 gram, cara kerja produk ini adalah dengan mempercepat pengelupasan kulit yang akan membuat kulit bernoda digantikan oleh lapisan baru, sehingga tampak lebih mulus dan bersih. Pada jenis kulit yang berminyak dan normal, produk ini akan bekerja dengan baik namun tidak demikian halnya dengan jenis kulit yang sensitif dan kering. Digunakan sebanyak satu kali sehari saja sebelum tidur malam dan dapat dibersihkan keesokan harinya. Anda juga tidak dapat menggunakan produk ini dengan produk topikal lainnya secara bersamaan karena dapat menimbulkan kontra indikasi.

4. Meilibahenling

Tidak hanya dapat digunakan sebagai cream menghilangkan flek hitam di wajah, produk ini juga dapat menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh penyakit cacar, dan juga berbagai bekas luka lainnya. Kandungan dalam Meilibahenling diklaim bebas merkuri dan 100 persen alami dari Cina, tidak menyebabkan iritasi, bau, tidak lengket, mengelupas dan tidak mengandung bahan kimia tingkat tinggi sehingga aman digunakan. Selain itu, isi formula nya yaitu mengandung gliserin, amoe picked oil, snake guts, snake oil, dan lain – lain.

Mencegah Flek Hitam

Pembentukan flek hitam di kulit dapat dicegah atau dihindari dengan mengetahui penyebabnya, yang sudah disebutkan pada uraian sebelumnya. Penyebab terbsar dari kemunculan flek hitam adalah sinar matahari. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegahnya yaitu:

  • Menggunakan tabir surya dengan SPF yang besar, dan mengoleskannya kembali setiap beberapa jam jika harus berada di bawah terik matahari seharian.
  • Menggunakan topi atau pelindung kepala yang akan menutupi wajah dari sinar matahari.
  • Hindari terekspos sinar matahari terlalu lama terutama pada jam 10 pagi hingga jam dua siang.
  • Merawat kulit dari penuaan dini dengan rajin membersihkan wajah dan menjaga asupan gizi, juga banyak makanan berserat.
  • Rajin menggunakan masker wajah berbahan alami untuk mengistirahatkan wajah dari bahan kimia.
  • Hati – hati memiilih produk yang akan digunakan untuk kulit wajah, periksa kandungan isinya lebih dulu.
  • Menggunakan krim malam sebelum tidur dengan meneliti terlebih dulu kandungan yang tertera pada kemasannya.

Pada umumnya produk krim penghilang flek hitam ini sangat mudah ditemukan di toko yang menjual berbagai produk kecantikan, apotik maupun pusat perbelanjaan besar. Akan tetapi, beberapa merk yang sulit diperoleh juga dapat dibeli melalui sistem penjualan online sehingga tidak terlalu sulit ditemukan,, namun harganya akan lebih tinggi daripada produk lainnya juga.  Maraknya penjualan obat dan kosmetik palsu sekarang ini akan membuat Anda harus waspada dalam memilih. Perhatikan tanggal kadaluarsa, tanggal produksi yang tercantum, serta apakah produk tersebut terdaftar di BPOM dan memeriksa juga kandungan di dalamnya apakah mengandung bahan kosmetik yang berbahaya atau tidak, karena bahaya kosmetik palsu akan selalu mengintai apabila tidak segera diwaspadai sejak awal, termasuk mewaspadai bahan pemutih kulit berbahaya juga.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 01st, August 2017 / 17:19 Oleh :
Kategori : Wajah