15 Cara Mengatasi Wajah Memerah Karena Kosmetik Berbahaya

Jika wajah kalian tiba-tiba berubah menjadi kemerahan tentu akan sangat mengganggu bukan? banyak sekali yang bisa kalian lakukan saat wajah menjadi kemerahan, tapi harus mengetahui penyebabnya. Karena penanganan yang salah bisa menyebabkan keadaan tambah parah. Salah satu faktor penyebab wajah kemerahan adalah efek penggunaan kosmetik atau merupakan bahaya penggunaan kosmetik yang berlebihan yang muncul. Apalagi jika kalian mempunyai wajah yang sensitif sehingga sangat rentan jika salah memilih kosmetik. Tapi kalian tidak perlu khwatir, berikut ini cara mengatasi wajah memerah karena kosmetik buat kalian berkulit sensitif.

1.Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang biasa digunakan untuk melembabkan kulit wajah serta sebagai salah satu cara menghilangkan belang di wajah. Ternyata juga bisa membantu untuk mengatasi wajah memerah akibat penggunaan kosmetik. Buat kalian yang mengalamai wajah memerah atau mungkin sedang mengalami iritasi ada sebaiknya untuk menghentikan sejenak penggunaan make up. Serta mulai rutin menggunakan minyak zaitun pada setiap malam sebelum kalian tidur. Karena rutin menggunakan minyak zaitu akan membantu kulit wajah normal kembali serta sebagai salah satu cara mencegah penuaan dini.

2.Kantung Teh

Jika kalian sering minum teh dikala senggang, akan lebih baik untuk tidak membuang kantong teh bekas. Karena kantong tes bekas seduhan kalian ternyata bermanfaat buat kulit wajah. Terutama mengatasi kemerahan atau bahkan alergi akibat penggunaan kosmetik. Caranya sangat mudah, pertama seduh teh seperti biasanya kemudian tempelkan kantong teh pada wajah sambil sedikit kalian pijat. Cara ini terbukti ampuh menghilangkan gatal serta kemerahan pada wajah serta menjadi salah satu cara mencerahkan kulit wajah.

3. Mentimun

Kulit wajah kalian yang gatal serta merah karena alergi penggunaan kosmetik bisa kalian atasi dengan memakai mentimun. Kandungan vitamin didalam mentimun bersifat untuk melembabkan, mendinginkan serta sebagai salah satu  cara merawat kulit kering. Caranya membuat masker dari mentimun ini sangat mudah. Pertama kalian menghaluskan mentimun  terlebih dahulu dengan blender atau kalian parut. Lalu simpanlah masker mentimun tadi kedalam lemari es sebelum menggunakannya. Jika masker dirasa sudah dingin kalian mengoleskannya secara merata pada wajah lalu diamkan selama 20 menit, kemudian bilaslah dengan air.

4.Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai manfat mendinginkan, mengatasi wajah gatal atau memerah akibat penggunaan kosmetik serta sebagai salah satu cara merawat wajah sensitif. Cara membuat masker dari lidah buaya ini sangat mudah. Pertama belahlah lidah buaya menjadi dua kemudian ambillah gel didalamnya. Lalu oleskan gel tersebut pada wajah kalian secara merata. Pakailah masker lidah buaya secara rutin agar warna kemerahan serta iritasi akibat penggunaan kosmetik bisa sembuh.

5.Air Mawar

Bahan alami selanjutnya yang bisa kalian pakai untuk mengatasi kemerahan serta masalah alergi pada wajah akibat kosmetikadalah air mawar. Cara pemakaiannya sangatlah mudah, kalian cukup merendamkan kapas ke dalam air mawar. Kemudian usapkan ke wajah secara merata serta pijat secara perlahan. Lakukanlah  setiap hari secara rutin dan teratur sehingga dalam waktu singkat kemerahan pada wajah bisa segera sembuh.

6.Teh hijau

Teh ternyata mengandung zat antioksidan yang tinggi serta bagus untuk perawatan kulit. Teh juga mengandung polifenol yang bisa membantu meremajakan kulit, sebagai salah satu  cara mengencangkan kulit wajah serta memudarkan wajah yang memerah akibat kosmetik . Cara memakainya sangat mudah kalian hanya perlu menyeduh teh  dengan air hangat kemudian saring sari teh dan oleskan ke wajah secara merata dengan memakai kapas. Kemudian diamkanlah selama sekitar 15 menit dan  bilaslah dengan air hingga bersih.

Sponsors Link

7.Memakai air es 

Cara yang sangat mudah serta murah dalam mengatasi wajah kemerahan adalah dengan memakai air es atau air dingin. Air es dipercaya bisa membantu meredakan kemerahan serta membantu mengangkat sel kulit mati beserta kotoran serta flek. Caranya mudah, kalian hanya perlu menggosok-gosokan air es atau es batu secara merata. Kemudian tunggu sampai 10-15 menit lalu keringkan handuk lembut.

 8.Menggunakan Pelembap

Setelah mencuci wajah hingga bersih oleskanlah krim pelembap wajah secara merata untuk mengunci kelembapannya. Kalian juga bisa menyimpan losionnya di dalam kulkas serta mengoleskannyasecara merata ke wajah saat krim masih dingin. Ini berguna mempersempit pembuluh darah pada wajah kalian sehingga ini akan membantu memudarkan kemerahannya. Hindari menggunakan produk dengan kandungan alkohol,  pepermin, witch hazel, pewangi, minyak cengkih atau eukaliptus yang akan membuat wajah semakin memerah dan iritasi.

9.Memakai masker oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu bahan yang bermanfaat meredakan beragam kemerahan pada wajah serta sebagai bahan pencerah wajah alami. Cara membuat masker oatmeal sangatlah mudah. Pertama beli oat murni kemudian tambahkan air dan biarkan oat menyerap air. Kemudian oleskan sebagai masker secara merata di wajah kalian. Biarkan masker selama kurang lebih 30 menit dan kemudian bilaslah hingga bersih. Kalian juga bisa membuat masker oatmeal dengan susu yang akan memberikan nutrisi lebih banyak. Protein lemak yang terkandung dalam susu bisa membantu meremajakan kulit wajah kalian.

ads

10.Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga mengandung asam laurat di dalamnya, yang memiliki aktivitas antiviral, antijamur, dan antimikroba untuk meremajakan kulit Anda. Setiap malam, oleskanlah minyak kelapa ke wajah Anda, dengan memusatkan pada bagian yang bermasalah dan terasa sangat kasar dan merah. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun, minyak almon, atau minyak biji rosehip.

11.Minum Air Serta Makanan Yang Banyak Mengandung Air

Saat kalian menjalankan diet serta salah dalam penggunaan kosmetik ini bisa menyebabkan kemerahan pada kulit wajah. Makanan yang banyak mengandung air serta bersifat mendinginkan tubuh sangat dianjurkan. Kalian bisa mengonsumsi wortel,  apel, ubi jalar, seledri, mentimun, kelapa, melon, bayam, dan pepaya. Makanan ini dipercaya mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu melembapkan kulit serta mengurangi kemerahan pada wajah.

12.Menggunakan Petroleum Jelly 

Saat kalian mengoleskan petroleum jelly berhati-hatilah jika wajah kalian rentan berjerawat. Karena ini bisa memperparahnya, sehingga oleskanlan petroleum jelly secara tipis. Petroleum jelly berguna mencegah pembuluh darah pada wajah kalian menyempit serta membesar dengan cepat. Sehingga ini bisa mengurangi serta mencegah kemerahan pada wajah kalian.

13.Bedak Caladine

Kalian bisa menemukannya di warung – warung kecil atau toko terdekat. Menurut beberapa sumber serta beberapa forum. Bedak ini terbukti ampuh buat mengatasi masalah pada wajah. Seperti masalah jerawat meradang, gatal – gatal ,  sampai membantu menghilangkan warna merah pada wajah.

14.Memakai Pepaya

Manfaat masker pepaya bagi kulit adalah bisa membantu menghilangkan kemerahan pada wajah kalian serta sebagai salah satu cara menghaluskan wajah. Cara membuat masker pepaya sangatlah mudah, pertama potonglah buah pepaya yang sudah masak, kemudian haluskan atau memblendernya hingga lembut. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah kalian yang kemerahan. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit lalu bilaslah dengan air bersih. Gunakanlah cara ini setiap hari secara rutin.

15.Hentikan Penggunaan Produk Apapun

Biasanya penyebab utama wajah kalian mengalami kemerahan adalah penggunaan produk yang kalian pakai saat itu atau karena kandungan bahan kosmetik yang berbahaya. Karena wajah yang memerah merupakan pertanda kulit kalian mengalami peradangan serta disarankan buat tidak menggunakan produk berbahan kimia yang akan semakin membuat kulit menjadi kemerahan dan iritasi.

Baca juga :

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 03rd, June 2017 / 03:42 Oleh :
Kategori : Wajah