5 Cara Menghilangkan Flek Hitam akibat KB Suntik di Wajah

Salah satu jenis KB yang paling banyak digunakan ialah KB suntik. Biasanya, seorang wanita yang ingin menunda kehamilannya memilih cara ini dengan berbagai alasan tertentu. Karena cara ini bersifat medis dan memerlukan bantuan ahli seperti dokter, maka pelaksanaannya pun tidak sembarangan sehingga dijalankan oleh dokter dengan prosedur-prosedur yang telah ditetapkan. Setiap wanita yang hendak memilih cara ini tentu harus mempertimbangkan resiko apa saja dari penggunaan KB suntik ini. Salah satu resiko tersebut berupa munculnya flek hitam akibat obat-obatan yang disuntikkan ke dalam tubuh pasien. Akan tetapi, jika wajah anda berjerawat juga cobalah manfaat seledri untuk wajah dan manfaat timun untuk wajah.

Flek hitam yang ditimbulkan oleh KB suntik bisa bertahan berminggu-minggu dan ini tentu sangat mengganggu penampilan wajah seseorang. Jika anda merupakan salah satu pemakai KB suntik atau akan menggunakan KB suntik, persiapkan juga kemungkinan akan hadirnya flek-flek hitam pengganggu kecantikan wajah anda. Melalui tulisan ini, kami akan membagikan cara menghilangkan flek hitam akibat KB suntik, baik secara kimiawi maupun secara alami. Jika masalah lainnya juga timbul seperti kulit keriput dan kulit alergi, sebaiknya anda mengetahui cara mengatasi keriput pada wajah secara alami dan penyebab alergi kulit wajah.

Jika anda menginginkan cara menghilangkan flek hitam karena KB suntik, yang anda cari tidak lain dan tidak bukan yaitu perawatan alami dari masker buah-buahan. Berikut ini akan kami uraikan buah buah apa saja yang dapat digunakan dalam menghilangkan flek-flek hitam, di antaranya yaitu :

1. Masker Bengkoang

Penggunaan bengkoang dalam berbagai perawatan kulit sudah bukan hal baru bagi kebanyakan orang. Masker ini dapat juga digunakan untuk menghilangkan flek hitam akibat KB suntik. Sebagai cara yang alami dan aman, tidak ada dosis khusus penggunaan masker alami ini di samping khasiatnya yang luar biasa, khususnya bagi kecantikan wajah anda.

Cara pemakaiannya pun sangat mudah, sebagaimana langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  • Hancurkan buah bengkoang (bisa dengan blender atau parutan).
  • Tuangkan hasil blender atau parutan bengkoang ke dalam suatu wadah.
  • Lumuri wajah anda yang terdapat flek-flek hitamnya.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Bersihkan dengan kain dan air hangat.

Lakukan cara ini setiap dua hari sekali atau setidaknya seminggu sekali. Khasiatnya akan semakin terasa jika anda rutin menggunakannya. Selain bengkoang masih ada banyak buah yang sangat bagus untuk masker wajah seperti pada manfaat tomat untuk wajah dan manfaat rambutan untuk kecantikan.

Sponsors Link

2. Rendaman Teh

Jika anda suka minum teh atau sekedar suka membuatnya, jangan pernah membuang sisa daun teh tersebut. Jika anda membuat teh tersebut malam hari, biarkan rendaman tersebut berada tetap disana hingga esok paginya. Ini bisa menjadi masker alami untuk memudarkan flek hitam akibat KB suntik. Dengan menggunakan cara ini, maka anda mendapat kan pengganti produk krim pemutih yang gratis dengan tidak menyia-nyiakan sisa daun teh yang telah anda rendam.

Adapun cara membuat dan memakai masker teh ini yaitu:

  • Biarkan sisa rendaman teh bertahan semalaman.
  • Usapkan air hasil rendaman the tersebuh ke wajah yang ada flek hitamnya.
  • Biarkan sampai kering dengan sendirinya.
  • Basuh dengan menggunaakn air hangat.
  • Tambahkan juga jeruk nipis yang telah diiris untuk diratakan di wajah anda.
  • Diamkan beberapa saat sampai kering.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat agar supaya pori-pori kulit wajah terbuka.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat supaya pori-pori tertutup kembali.

Untuk perawatan kulit secara alami lainnya yang bisa anda coba, temukan juga di manfaat kentang untuk wajah dan manfaat menthol untuk wajah.

3. Masker Mentimun

Entah mentimun termasuk ke dalam jenis sayuran atau buah-buahan, yang pasti rasanya sangat segar dengan kandungan air yang tinggi. Selain harganya merakyat dan rasanya nikmat, buah yang satu ini telah dipercaya sebagai masker penghilang flek-flek hitam akibat KB suntik. Meskipun terkesan simple, kandungannya tidak boleh diragukan karena terbukti ampuh untuk berbagai perawatan kulit termasuk menghilangkan flek-flek hitam. Selain itu pastikan juga bahwa anda mengerti cara menjaga penampilan diri wanita.

Untuk menjadikannya sebagai penghilang flek, langkah-langkahnya pun cukup mudah, yaitu:

  • Cuci satu buah timun hingga bersih.
  • Parut timun tersebut hingga dapat dijadikan masker.
  • Tempelkan masker ini pada wajah anda yang ada flek hitamnya.
  • Biarkan selama 30 menit atau sampai kering.
  • Bersihkan dengan air.

Untuk mempercepat hilangnya flek-flek hitam, gunakan cara ini 2 kali sehari niscaya flek-flek hitam akan segera pergi. Yang terpenting dari itu semua yaitu rutinitas dan keteraturan anda dalam mengaplikasikan cara-cara tersebut. Selain perawatan alami yang telah di sebutkan sebelumnya, cobalah juga manfaat oatmeal untuk wajah sensitif dan manfaat daun kelor untuk wajah.

4. Melakukan Perawatan Harian

Dalam rangka menghemat biaya perawatan di salon, cobalah untuk melakukan perawatan harian yang tidak banyak menguras kantong anda. Perawatan-perawatan ekstra yang anda butuhkan antara lain:

Sponsors Link

  • Pengelupasan bagian kulit yang terkena flek hitam. Langkah ini bertujuan untuk mengangkat lapisan pigmen melanin yang berlebihan di epidermis anda.
  • Penghilangan flek serta penataan ulang kecantikan kulit yang anda miliki. Setelah flek hitam tersebut terkelupas, berikan perawatan untuk mengembalikan kecantikan dan kesehatan kulit anda.
  • Pencegahan dan juga perawatan. Dalam hal ini, anda wajib rajin merawat dan menjaga lapisan kulit yang baru setelah proses pengelupasan tersebut. Hal ini bertujuan agar flek hitam jauh serta enggan datang lagi ke kulit wajah anda.

Agar perawatan harian anda makin sempurna, coba juga pakai manfaat kunyit untuk wajah dan manfaat air garam untuk wajah.

5. Menggunakan Produk Kecantikan

Cara menghilangkan flek hitam akibat KB suntik secara kimiawi bisa anda peroleh dengan melakukan perawatan di salon atau sendiri. Jika anda tertarik menggunakan produk kecantikan untuk menghilangkan flek hitam karena KB suntik, anda dapat menggunakan Microdermabrasi. Meskipun namanya sama dengan perawatan mahal yang ditawarkan di salon, produk ini telah dirancang untuk dapat anda pakai di rumah. Jika produk ini rajin anda pakai, hasil yang nampak berupa flek hitam yang semakin menipis, kulit tampak halus dan berkilau dan pori-porinya akan mengecil. Untuk lebih amannya, cobalah manfaat lidah buaya untuk wajah dan manfaat kiwi untuk wajah.

Produk perawatan flek hitam ini terdiri atas dua macam, di antaranya:

  • Resurfacing Polish: Produk ini digunakan sebagai tahap pertama perawatan anda. Dengan adanya kristal mikro yang berfungsi sebagai scrub, sel-sel kulit yang telah mati akan terangkat dri permukaan kulit anda. Anda dapat menggunakannya 2x dalam seminggu untuk scrub di waktu sore hari, yaitu setelah anda tidak melakukan aktivitas apapun di luar.
  • Bio-exfoliating: Untuk tahap selanjutnya, gunakanlah produk serum malam ini yang mengandung enzym yang berguna untuk menghaluskan kulit. Kandungan vitamin C dan vitamin E complexnya berfungsi melembabkan, menghaluskan serta membantu proses pengelupasan dengan alami. Gunakan produk ini setiap malam ketika akan tidur.

Jika anda akan memakai microdermabasi untuk menghilangkan flek hitam di wajah, baca juga microdermabrasi-manfaat dan efek samping.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , , , ,
Post Date: Saturday 11th, June 2016 / 05:21 Oleh :
Kategori : Wajah