5 Manfaat Kiwi bagi Kulit Wajah

Siapa yang tidak mengenal buah kiwi? Buah yang berwarna hijau yang kulitnya berwarna coklat muda menyerupai sawo dan agak sedikit berbulu. Buah kiwi yang jika dibelah maka akan membangkitkan hasrat seseorang untuk segera menyantapnya karena terlihat begitu segar. Buah kiwi ini banyak kita temukan di supermarket yang menjual aneka macam buah, dan juga mudah ditemui di kedai jus dan minuman buah lainnya. Buah kiwi ini banyak sekali penggemarnya. Selain dimakan langsung atau diolah menjadi minuman seperti jus dan sirup, kiwi ini juga dapat dimanfaatkan sebagai campuran dari minuman segar lainnya dan dimanfaatkan sebagai toping cake sehingga, akan terlihat manis dan menarik.

Buah kiwi ini selain mempunyai tampilan segar dengan rasa yang enak, ternyata juga mempunyai berbagai manfaat. Pasalnya buah kiwi ini merupakan salah satu buah yang mengandung berbagai vitamin atau manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah kiwi ini antara lain untuk kesehatan tubuh, yakni menjaga kesehatan organ tubuh dan merawat kulit. Banyak manfaat buah kiwi untuk kulit baik kulit wajah maupun kulit tubuh yang dapat kita peroleh, sehingga buah kiwi ini sangat bagus untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

Kandungan Alami

Beberapa zat atau vitamin yang terkandung dalam buah kiwi yang akan dapat kita peroleh antara lain:

  • Vitamin dan Mineral

Buah kiwi mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Buah kiwi merupakan sumber antioksidan, khususnya vitamin C, vitamin E, dan juga vitamin A. vitamin- vitamin tersebut merupakan vitamin yang sangat baik untuk kulit, baik untuk menjaga kesehatan kulit maupun untuk mengurangi tanda- tanda penuaan.

  • Kolagen

Buah kiwi ini merupakan salah buah yang mengandung banyak kolagen. Kolagen sendiri merupakan suatu zat yang memberikan fleksibilitas, elastisitas, dan juga kesegaran. Agar tubuh dapat memproduksi banyak kolagen maka tubuh memerlukan banyak vita,in C untuk mengkonversi prolin dan juga asam amino ke dalam hidroksiprolin. Buah kiwi ini merupakan buah buah yang mengandung vitamin C tertinggi setelah jeruk dan juga stroberi, yakni sekitar 85 mg per buahnya. Sehingga vitamin C ini banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita.

  • Mengandung banyak Antioksidan

Seperti yang kita tau bahwasannya antioksidan sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas . Radikal bebas merupakan sejenis polutan yang dapat menghilangkan elastisitas kulit. Antioksodan merupakan senyawa kimia lami yang dikenal dapat mentrelisir radikal bebas sebelum sempat menyebabkan kerusakan pada sel- sel kulit. Sehingga kulit perlu banyak mendapatkan antioksidan ini agar tetap dapat sehat dan elastis. Vitamin C yang ada pada buah kiwi mampu menjadi antioksidan alami sehingga dapat menangkal adanya radikal bebas yang dapat menyerang sel- sel kulit ini.

Sponsors Link

  • Mengandung Omega 3

Buah kiwi ini juga mengandung banyak zat omega 3 yang sangat bermanfaat untuk kulit. Sel- sel kulit yang terbuat dari asam lemak membutuhkan banyak omega 3 agar membuat kulit tetap lentur dan lembut. Asam lemak ini juga mencegah kulit kering, karena membantu sel- sel agar tidak kehilangan kelembabannya.

Manfaat

Itulah beberapa zat yang terkandung dalam buah kiwi yang dapat kita peroleh manfaatnya. Buah kiwi ini banyak mengandung vitamin yang sangat berguna bagi kulit, sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari. lalu, apa saja manfaat kiwi bagi kulit kita apabila kita mengkonsumsi buah kiwi ini?

1. Mengecilkan Pori-pori Kulit

Buah kiwi mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori- pori kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat ini untuk kulit wajah kita bisa membuat lulur dari buah kiwi ini. Caranya dengan menghancurkan satu buah kiwi lalu balurkan ke kulit wajah. Jika pada waktu ini Anda merasakan wajah Anda seperti dicubit- cubit maka kandungan asam organik buah  sedang bekerja. Diamkan selama 15 menit kemudian cucilah muka dengan menggunakan air dingin. Maka rasakan pori-pori wajah akan perlahan-lahan mengecil.

2. Merawat kulit yang kering

Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah yang kering, perawatan menggunakan buah kiwi dengan dikombinasikan dengan buah zaitun dapat Anda gunakan sebagai alternatif untuk merawat kulit wajah Anda. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain:

  • 1 sdm makan jus kiwi
  • 1 sendok minyak zaitun
  • 1 kuning telur ayam

Bahan-bahan tersebut dijadikan masker, caranya sebagai berikut:

  • Campurkan semua bahan di atas kemudian aduk hingga rata
  • Gunakan bahan-bahan tersebut sebagai masker muka dan tunggu hingga 15 menit
  • Bersihkan perlahan lahan dengan menggunakan spons dan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih
Sponsors Link

3. Menjaga kesehatan kulit wajah

Buah kiwi mampu menjaga kesehatan kulit wajah karena buah kiwi ini mengandung banyak kalium yang sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah.

4. Mencerahkan kulit

Vitamin C sangat ampuh untuk dapat mencerahkan kulit wajah. Seperti yang terkandung pada buah kiwi ini, vitamin C pada buah kiwi dapat mencerahkan kulit wajah.

5. Mampu mencegah kerusakan sel kulit

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa radikal bebas dapat merusak sel- sel jaringan pada kulit sehingga lama-kelamaan kulit menjadi kehilangan elastisitasnya dan menjadi rusak. Vitamin C yang terkandung pada kiwi dapat menjadi antioksidan alami sehingga mencegah sel- sel kulit dari kerusakan.

Itulah beberapa manfaat kiwi bagi kulit yang dapat kita peroleh, termasuk juga untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 21st, March 2016 / 09:16 Oleh :
Kategori : Wajah