5 Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Kendur Secara Alami

Ada yang mengatakan bahwa salah satu jendela jiwa yaitu mata, yang mana ketulusan seseorang dilihat dari matanya. Oleh karena itu, banyak yang menganggap bahwa mata merupakan salah satu bagian wajah yang paling ditonjolkan. Adakalanya, penampilan mata tidak sesuai yang diharapkan meski kita telah bersusah payah merias diri dan masalah tersebut berupa kantung mata yang kendur. Mungkin, anda salah satu orang yang pernah mengalaminya sehingga anda tidak ingin masalah kantong mata kendur tersebut terulang kembali atau berkelanjutan. Selain itu, pastikan juga bahwa anda mengerti cara menjaga penampilan diri wanita agar tetap menarik.

Penyebab Kantung Mata Kendur

Agar gangguan kantung mata kendur tersebut dapat teratasi secara efektif, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu faktor apa saja yang bisa menjadi penyebab munculnya masalah tersebut. Ada beberapa macam penyebab kantong mata kendur yang sering kita jumpai saat ini, di antaranya terlalu lama di depan layar komputer, terlalu banyak tidur, kurang tidur, kurang asupan air putih, faktor keturunan atau genetik, proses penuaan ataupun terlalu banyak makan yang asin-asin. Untuk terus menjaga kecantikan area mata anda coba juga cara menebalkan alis secara alami dan manfaat bawang merah untuk alis.

Cara menghilangkan kantung mata yang kendur bisa diperoleh dengan bantuan medis maupun menjaga pola hidup sehat anda. Akan tetapi, cara yang paling aman tentu saja dengan apa yang dimulai dari diri kita sendiri, misalnya menjaga pola hidup sehat. Yang perlu ditekankan kepada anda yaitu mulailah untuk menggunakan cara-cara alami yang termasuk di dalamnya penerapan pola hidup sehat. Cara-cara yang perlu anda lakukan antara lain:

  1. Kompres dengan Es atau Airnya

Apakah anda sering menonton pertandingan tinju? Ketika jeda, biasanya crew medis kerap kali mengompres wajah petinju dan seringkali dia mengelapkan kain basah dari ember. Tahukah anda apa yang ada dalam ember itu? Itu bukanlah alkohol atau cairan medis lainnya, melainkan air es batu. Dengan menggunakan air es untuk mengompres kantung mata yang kendur, maka pembuluh darah anda serta jaringan di sekitar mata anda akan kencang dan mengecil. Langkah ini juga tepat untuk mengatasi masalah kantong mata yang kendur dan anda pun dapat melakukannya di rumah. Hal lain yang juga bisa anda lakukan dalam perawatan untuk area sekitar mata yaitu dengan manfaat es batu untuk alis dan manfaat mencukur alis.

Caranya pun cukup simple karena anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Basahi handuk anda dengan es yang telah cair (air es).
  • Tempelkan pada bagian kelopak mata anda.
  • Pijatlah kantung mata anda sekitar 5-10 menit.
  • Angkat handuk dari kantung mata anda dan rasakan hasilnya.
Sponsors Link

Sebaiknya anda menerapkan langkah-langkah ini menjelang tidur siang maupun malam. Begitu anda bangun anda akan merasa rebih rileks dan mata anda menjadi lebih sejuk. Jika tidak sabar ingin cepat terbebas dari masalah kantung mata tersebut baca juga cara menghilangkan kantung mata dengan cepat kemudian baca fungsi alis mata manusia untuk menyempurnakan penampilan anda.

  1. Pakailah Masker Kentang

Mungkin anda hanya mengenali kentang sebagai bahan masakan saja. Faktanya, kentang dapat digunakan sebagai masker untuk mengempiskan masalah kantong mata yang kendur. Kentang memiliki kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang dapat mengatasi masalah kulit memerah dengan cara meringankan inflamasi atau peradangan.

Adapun cara pembuatan dan penggunaan masker kentang antara lain sebagai berikut:

  • Siapkan satu buah kentang mentah.
  • Kupas kulitnya hingga terlihat semua dagingnya.
  • Parut sampai halus lalu bungkus dengan kain tipis.
  • Kompreskan pada kantung mata yang kendur tersebut sekitar 30 menit.
  • Angkat lalu bersihkan sisa-sisa kompresan di kantung mata dengan menggunakan air sampai bersih.

Selain kantong mata mengempis, anda dapat memperindah mata anda dengan manfaat tomat untuk alis dan manfaat minyak kelapa untuk alis yang mana keduanya alami tanpa efek samping.

  1. Gunakan Parutan Bengkoang

Kita telah banyak mengetahui khasiat bengkoang untuk perawatan kecantikan dan bahkan banyak produk-porduk kosmetik yang mencantumkan ekstrak bengkoang di dalam komposisinya. Tahukah anda jika bengkoang juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kanton mata yang mengendur? Bengkoang menyimpan banyak nutrisi penting termasuk di dalamnya vitamin B1 dan vitamin C. Kandungan airnya dapat digunakan untuk menyegarkan kulit hingga mengempiskan kantung mata yang kendur karena kandungan nutrisi yang dibawanya.

Untuk membuatnya, langkah-langkahnya pun sangat mudah dan tidak banyak menyita waktu anda. Jika anda ingin tahu bagaimana cara pembuatan dan pemakaiannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Parut satu buah bengkoang hingga lembut.
  • Tempelkan hasil parutan tersebut langsung pada kantung mata anda sebagai masker.
  • Diamkan sekitar 10-15 menit.

Lakukan cara ini secara rutin tiap harinya agar kandungan nutrisi bengkoang dapat bekerja secara intens dalam mengatasi masalah kantung mata anda yang mengendur. Agar area mata anda semakin mempesona coba juga baca cara menebalkan bulu mata dan manfaat urang aring untuk alis.

  1. Manfaatkan Jus atau Irisan Timun

Salah satu buah yang banyak digemari ialah mentimun dimana anda dapat melakukan banyak hal dengan buah ini. Anda dapat memasukkannya sebagai menu lalapan anda atau anda juga dapat menggunakannya untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Yang akan menjadi perbincangan di sini yaitu pemanfaatan timun untuk mengatasi masalah kantung mata yang kendur. Baik dengan mengkonsumsi jus mentimun maupun memakai irisannya, keduanya telah terbukti efektif dalam mengencangkan kantong mata yang telah kendur. Timun mengandung astringent yang bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Jika ingin mengetahui manfaat lain dari timun, baca juga manfaat timun untuk mata dan wajah.

Sponsors Link

Anda bisa memanfaatkan timun dalam dua cara sebagai solusi kantung mata yang kendur. Cara pertama yaitu dalam bentuk irisan timun.

  • Cuci bersih satu buah timun.
  • Iris timun tipis-tipis, tanpa harus mengupasnya.
  • Tempelkan pada mata yang terpejam sekitar 15-20 menit.
  • Angkat irisan timun dari mata anda dan anda akan merasakan perbedaannya.

Adapun cara yang kedua yaitu dengan membuat jus timun dan langkah-langkah yang perlu ditempuh di antaranya:

  • Cuci bersih satu biji timun.
  • Cincang-cincang timun hingga menjadi beberapa bagian.
  • Masukkan hasil cincangan timun ke dalam blender
  • Blender selama sekitar 30 detik dengan kecepatan sedang.
  • Tuangkan jus hasil blenderan anda ke dalam gelas dan jus timun pun siap dinikmati.

Setelah kantung mata hilang, mulailah untuk mengetahui cara memakai eyeliner dan jenis eyeliner wardah.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Terkadang kita menyepelekan seberapa banyak dan sering kita harus minum air putih. Padahal, banyak sekali praktisi kesehatan yang menganjurkan untuk minum air yang banyak tiap harinya, setidaknya 8 gelas. Bukan tanpa sebab, sebagian besar organ tubuh kita tersusun dari air sehingga kita tidak boleh kekurangan cairan atau yang dinamakan dengan dehidrasi. Pada dasarnya, kantung mata yang kendur juga disebabkan asupan cairan yang kurang dalam tubuh kita. Yang kita butuhkan bukanlah air minuman yang rasanya bervariasi sebagaimana tersedia di warung-warung, tetapi air putih. Untuk itu, sangat disarankan bagi anda untuk minum air putih minimal 8 gelas per harinya agar masalah kantung mata kendur dapat teratasi.

Karena mata yang indah juga ditentukan oleh alisnya maka baca juga manfaat kemiri untuk alis mata dan manfaat mentega untuk alis mata.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 11th, June 2016 / 05:25 Oleh :
Kategori : Mata