Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Es Batu Secara Alami

Kondisi wajah sudah umum jika menjadi hal utama yang diperhatikan oleh wanita. Wajah adalah bagian tubuh yang paling sering menjadi titik perhatian orang lain. Wajah akan menunjang penampilan seseorang secara keseluruhan. Kondisi wajah juga bisa menjadi indikator orang lain atau diri sendiri menilai kondisi kesehatan seseorang. Berbagai cara menjaga penampilan diri wanita pun dilakukan untuk mendapatkan wajah yang mendekati sempurna dan selalu dalam kondisi sehat. Banyak orang rela mengeluarkan biaya ratusan hingga jutaan untuk mendapatkan kondisi wajah yang diinginkan. Begitu pentingnya penampilan wajah bagi seorang wanita.

Meski telah melakukan perawatan, terkadang wajah kita mengalami hal-hal yang mengganggu. Salah satu kondisi yang cukup mengganggu penampilan wajah adalah adanya kantung mata. Apakah anda saat ini memiliki kantung mata yang mengganggu penampilan anda? Kantung mata adalah kondisi yang menunjukkan seperti terjadi pembengkakan di area bawah kedua mata kita. Setiap orang umumnya pernah mengalami punya kantung mata dalam hidupnya. Kondisi ini wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. Kini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan kantung mata dengan es  batu. Namun sebelum itu, anda perlu mengetahui seluk-beluk mengenai kantung mata itu sendiri sebagai tambahan pengetahuan anda.

Penyebab kantung mata

  • Kantung mata muncul karena adanya penumpukan cairan yang kemudian membuat keadaan kulit di sekitar mata menjadi membengkak. Istilah yang digunakan untuk menyebutnya adalah edema periorbital. Munculnya kantung mata dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut antara lain:
  • Kondisi fisik atau tubuh yang kelelahan – Anda bisa memiliki kantung mata ketika tubuh anda sedang dalam kondisi lelah mungkin karena kurang beristirahat atau terlalu keras bekerja. Keadaan ini juga bisa terjadi karena anda terlalu lama berada di depan layar komputer.
  • Kondisi tertekan dan stres – Anda pasti sudah tahu bahwa tekanan dan stres merupakan faktor yang banyak mempengaruhi kondisi fisik seseorang. Menghindari stres adalah salah satu cara mencegah penuaan dini yang dapat ditandai dengan munculnya kantung mata, kerutan, dan lingkaran hitam.
  • Begadang dan kurang tidur – Waktu tidur yang kurang dapat membuat mata anda menderita kelelahan. Mata pun memerlukan istirahat dan relaksasi seperti anggota tubuh lainnya.
  • Dehidrasi – Kekurangan cairan dalam tubuh tidak hanya menyebabkan gangguan kesehatan tetapi juga bisa menjadi penyebab munculnya kantung mata yang tidak diinginkan. Maka dari itu penting bagi anda untuk menjaga asupan cairan khususnya air mineral sehari-hari.
  • Terlalu lama menangis – Setiap orang pasti pernah menangis, baik secara disengaja ataupun tidak. Menangis adalah hal yang wajar. Hal ini justru bisa menjadi indikator bahwa fungsi air mata manusia bekerja dengan normal.
  • Alergi – Seseorang bisa saja mengalami alergi yang didapat dari konsumsi makanan tertentu. Seafood sering menjadi salah satu penyebab alergi kulit wajah. Salah satu reaksi dari alergi adalah munculnya kantung mata yang mengganggu. Terkadang reaksi alergi ini disertai dengan benjolan seperti mata bintitan.
  • Usia seseorang yang beranjak tua – Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh seseorang akan mengalami penurunan kemampuan. Begitu juga dengan mata dan area di sekitarnya yang akan menjadi kendur. Memiliki kantung mata di usia senja merupakan salah satu hal yang wajar. Namun anda masih bisa menerapkan cara menghilangkan kantung mata yang kendur.

Kantung mata yang dapat diatasi dengan es batu adalah jenis kantung mata karena edema periorbital karena sifatnya yang sementara. Jika kantung mata ternyata disebabkan oleh usia, maka penggunaan es batu tidak akan banyak membantu. Setidaknya anda membutuhkan cream  untuk menghilangkan kantung mata. Nah, kini anda sudah mengetahui penyebabnya. Sebaiknya anda juga mengenali jenis kantung mata yang anda alami.

Jenis kantung mata

Meski kantung mata akan berada di tempat yang sama dan dapat disebabkan oleh faktor yang sama dari beberapa orang yang mengalaminya, namun terdapat setidaknya 2 jenis kantung mata. Apa saja jenisnya? Kantung mata yang anda alami bisa berjenis:

  • Kantung mata biasa tanpa lingkaran hitam
  • Kantung mata diikuti dengan lingkaran hitam yang sering disebut sebagai mata panda. Jika itu yang anda alami, anda juga perlu mengetahui cara menghilangkan mata panda dengan cepat.

Cara menghilangkan kantung mata dengan es batu

Terkadang, meski telah melakukan olahraga untuk mendapatkan manfaat olahraga untuk kecantikan, kantung mata masih saja bisa muncul tiba-tiba. Jika kantung mata anda muncul, jangan langsung panik karena sebenarnya banyak sekali cara menghilangkan kantung mata yang kendur yang mudah dan praktis sehingga bisa dicoba. Bahkan anda juga bisa mendapatkan cara menghilangkan kantung mata dalam 3 hari. Jadi anda tidak perlu resah.

Dalam mengatasi kantung mata, sebaiknya anda tidak dulu menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia. Terlebih jika anda membelinya di sembarang tempat. Bahan kosmetik berbahaya bisa saja anda dapatkan. Tentu hal ini justru akan merugikan dan anda pasti tidak mau mengalaminya. Ada cara alami untuk menghilangkan kantung mata yang bisa anda coba sendiri di rumah. Bahkan tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan es batu atau es balok. Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk merasakan hasilnya:

  1. Sediakan segelas es batu atau es balok dalam ukuran kecil-kecil dan kantung es.
  2. Masukkan es batu ke dalam kantung es kemudian letakkan pada bagian kantung mata anda. Lakukanlah perawatan dengan es tersebut saat anda bangun di pagi hari. Suhu dingin yang dihasilkan oleh es batu akan mengurangi pembengkakan.
  3. Imbangi perawatan menghilangkan kantung mata dengan es batu bersama dengan istirahat yang cukup dan pola makan yang sehat.
  4. Anda juga bisa menambahkan penggunaan timun atau lidah buaya setelah mengompresnya. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan manfaat timun untuk mata dan wajah salah satunya adalah mengatasi kantung mata.

Sekantung es yang digunakan untuk mengompres kantung mata tidak hanya membantu anda menghilangkannya dalam waktu singkat. Anda juga akan mendapatkan manfaat relaksasi pada kulit sekitar mata anda.

Untuk mengatasi kantung mata yang disertai lingkaran hitam, anda tidak cukup hanya menggunakan krim pemutih wajah. Dan lagi, sebaiknya anda berhati-hati ketika menggunakannya karena mungkin produk tersebut merupakan krim pemutih palsu. Bisa-bisa anda terpapar bahan pemutih wajah berbahaya. Mungkin anda akan memilih untuk menggunakan cara alami memutihkan wajah. Namun, untuk menghilangkan kantung mata, anda tidak cukup jika hanya menjalankan tips agar kulit menjadi putih secara alami ataupun mengikuti cara memutihkan wajah secara alami. Cobalah untuk menerapkan langkah-langkah untuk menghilangkan kantung mata dengan es batu yang telah dijelaskan di atas.

Cara Mencegah Kantung Mata Kembali

Jika anda telah berhasil mengatasi kantung mata, sebaiknya anda perhatikan hal-hal berikut agar kantung mata tidak kembali lagi:

  • Olahraga teratur
  • Minum air mineral 8 gelas per hari
  • Jaga pola makan
  • Hindari stres
  • Istirahat cukup
  • Jauhi rokok dan narkoba

Nah, itulah serangkaian cara untuk mengatasi kantung mata dengan es batu. Apakah anda tertarik untuk mencoba?