25 Cara Memutihkan Ketiak dengan Tawas Super Ampuh

Kulit ketiak yang bersih merupakan idaman bagi semua wanita. Meskipun berada di daerah yang cukup tidak terlihat, namun kulit ketiak yang kusam dan gelap dapat menurunkan rasa percaya diri bagi siapapun yang mengalaminya.Kulit ketiak yang gelap dan kusam dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti terlalu sering mencukur ketiak dan juga tidak cocok dengan kandungan yang terdapat pada deodorant yang digunakan. Banyak sekali deodorant yang menawarkan kandungan pemutih yang dapat memutihkan kulit ketiak, namun nyatanya masih banyak perempuan yang mengalami kulit ketiak kusam. Bahan bahan alami yang tidak terpikirkan sebelumnya ternyata dapat membuat kulit ketiak lebih cerah, salah satunya tawas. ( Baca juga : penyebab rambut berkutu )

Tawas adalah salah satu kelompok garam yang berhidrat yang berbentuk Kristal dan bersifat isomorph. Tawas ini cukup mudah larut di dalam air. Tawas sendiri dapat digunakan untuk menjernihkan air.  Selain itu tawas juga memilki beberapa manfaat untuk kecantikan di antaranya :

  1. Digunakan sebagai krim rambut.
  2. Penghilang bau badan.
  3. Sebagai deodoran.
  4. Digunakan sebagai pasta gigi
  5. Memutihkan kulit ketiak

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara tawas dalam membantu memutihkan kulit ketiak yang kusam. ( Baca juga : penyebab kulit keriput  )

Cara Memutihkan Ketiak dengan Tawas

  1. Larutkan Tawas

Cara ini cukup mudah karena hanya membutuhkan tawas dan juga air hangat. Caranya adalah dengan merendam Kristal tawas dengan air hangat dan tunggu sampai tawas bercampur dengan air hangat. Setelah itu aplikasikan ke daerah ketiak 2-3 kali seminggu. ( Baca juga : manfaat teh hijau untuk wajah )

  1. Tawas dan Lemon

Lemon dipercaya berkhasiat dapat memutihkan kulit. Lemon juga dapat digunakan juga untuk memutihkan kulit ketiak bersama dengan tawas. Caranya adalah dengan memotong lemon secara melintang kemudian hancurkan tawas sehingga menjadi bubuk. Pertama gosokan potongan lemon pada ketiak setelah itu balurkan pula bubuk tawas pada kulit ketiak. ( Baca juga : rahasia awet muda  )

  1. Lemon, Madu dan Tawas

Madu dapat melembabkan tubuh dan juga dapat mencerahkan kulit. Cara untuk mencerahkan ketiak adalah dengan mencampurkan 1 sendok madu dengan 1 sendok jus lemon. Setelah itu aplikasikan di daerah ketiak selama 20 menit. Dan balurkan tawas sesudahnya. ( Baca juga : krim peeling wajah yang bagus  )

  1. Bubuk tawas dan lidah buaya

Lidah buaya ternyata tidak hanya  berguna bagi kesehatan rambut saja . Namun juga dapat membuat kulit lebih cerah termasuk mencerahkan kulit ketiak yang kusam. Caranya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya dan campurkan dengan bubuk tawas dan oleskan ke bagian ketiak. ( Baca juga : masker lumpur jafra )

  1. Pepaya dan bubuk tawas

Pepaya di kenal sebagai buah yang memilki cukup tinggi vitamin E. Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang sangat bermanfaat bagi kulit. Cara menggunakan papaya untuk memutihkan kulit ketiak ialah dengan memotong papaya dan haluskan setelah itu campurkan dengan bubuk tawas.Tunggu kering dalam beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin untuk  hasil terbaik. ( Baca juga : cara menumbuhkan rambut dengan kemiri )

  1. Minyak zaitun dan tawas

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak dengan sejuta manfaat. Minyak ini dapat berguna bagi kecantikan dan juga kesehatan. Minyak zaitun dapat membantu meratakan warna kulit termasuk warna kulit ketiak. Caranya adalah mencampurkan bubuk tawas dengan minyak zaitun hingga menjadi scrub kemudian balurkan ke daerah ketiak hingga sel sel kulit mati terangkat. ( Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan kunyit )

  1. Putih telur dan tawas

Putih telur selain baik untuk dikonsumsi juga bermanfaat bagi kulit. Putih telur dapat memutihkan kulit ketiak asalkan digunakan secara teratur. Caranya ialah mencampurkan tawas dan juga putih telur lalu aplikasikan di daerah ketiak secara teratur. ( Baca juga : cara merawat wajah dengan madu  )

  1. Jeruk Nipis dan tawas

Jeruk nipis memiliki khasiat yang serupa dengan lemon. Jeruk nipis sudah dipercaya sebagai pemutih alami sejak jaman dulu. Cara memutihkan ketiak dengan jeruk nipis ialah dengan mengambil sari jeruk nipis dan campurkan dengan bubuk tawas. Aplikasikan campuran ini secara teratur untuk hasil maksimal. ( Baca juga : cara menghaluskan wajah bopeng )

  1. Susu dan tawas

Susu tidak hanya baik bagi tulang namun juga dapat bermanfaat untuk meratakan warna kulit ketiak. Caranya adalah memanaskan susu dan tunggu hingga hangat, setelah itu campurkan dengan bubuk tawas dan gunakan handuk untuk mengaplikasikan campuran ini dengan teratur. ( Baca juga : cara menghilangkan belang bekas koreng )

  1. Bubuk tawas dan bubuk kunyit

Kunyit dipercaya sebagai bumbu dapur yang sangat bermanfaat bagi kecantikan wanita Indonesia. Hal ini karena kunyit dapat mencerahkan warna kulit. Caranya mencerahkan kulit ketiak dengan kunyit ialah menghancurkan kunyit sehingga menjadi bubuk dan campurkan dengan bubuk tawas. Setelah itu jadikan scrub untuk menggosok gosokannya ke kulit ketiak dan gunakan secara teratur. ( Baca juga : manfaat masker arang )

  1. Bubuk tawas dan minyak kelapa

Minyak kelapa selain dipercaya bermanfaat untuk rambut ternyata juga dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sdt minyak kelapa dengan bubuk tawas, setelah itu pakaikan ke kulit ketiak yang gelap. ( Baca juga : tips makeup tahan lama )

  1. Bubuk tawas dan baking soda

Baking soda adalah salah satu bahan untuk membuat kue. Ternyata tidak hanya untuk membuat kue mengembang, ternyata baking soda dapat memutihkan kulit ketiak. Caranya adalah mencampurkan bubuk tawas dengan baking soda, setelah di campurkan akan terbentuk adonan seperti pasta. Setelah itu gunakan pada kulit ketiak dengan gerakan sedikit memijat. ( Baca juga : cara menyuburkan rambut dengan lidah buaya )

  1. Tawas dan Yogurt

Yogur adalah produk fermentasi dari susu. Selain baik untuk pencernaan yogurt baik untuk mencerahkan warna kulit. Caranya sangat mudah, ialah dengan mencampurkan 2 sendok makan yogurt dengan bubuk tawas. Aplikasikan ke daerah ketiak dan diamkan hingga mengering setelah itu bilas dengan air bersih. ( Baca juga : cara menumbuhkan rambut di dahi )

  1. Bubuk tawas dan kulit jeruk

Kulit jeruk dapat bermanfaat bagi kulit terutama bagi kesehatan kulit. Kulit jeruk dapat mencerahkan kulit ketiak. Caranya adalah menghancurkan kulit jeruk menjadi bubuk dan camprukan dengan bubuk tawas. Setelah itu tambahkan air hangat dan jadilah sebuah campuran yang dapat mencerahkan kulit ketiak. ( Baca juga : manfaat air garam untuk rambut )

  1. Bubuk tawas dan bengkuang

Bengkuang menjadi salah satu bahan alami favorit yang digunakan pada berbagai produk kecantikan di Indonesia. Bengkuang dapat mencerahkan warna kulit, termasuk warna kulit ketiak yang kusam. Caranya adalah campurkan bubuk tawas dan bengkuang yang sudah dihancurkan kemudian tambahkan beberapa sendok air. Gunakan secara rutin pada ketiak untuk hasil maksimal. ( Baca juga : cara memutihkan wajah dengan jahe )

  1. Pisang dan tawas

Pisang mengandung banyak vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh.Tetapi tidak hanya sampai disitu, pisang dapat bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan pisang dengan bubuk tawas. Setelah itu aplikasikan secara rutin untuk hasil terbaik.

  1. Tomat dan tawas

Tomat dikenal kaya akan kandungan vitamin C nya yang baik untuk menjaga warna kulit agar tetap cerah. Cara mencampurkan tomat dengan tawas ialah mencampurkan bubuk tawas dengan beberapa potong tomat kemudian haluskan dan oleskan ke daerah ketiak.

  1. Tawas dan teh hijau

Teh hijau memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, walaupun memiliki rasa yang cenderung pahit namun the hijau menjadi primadona teh saat ini. Caranya ialah mencampurkan teh hijau yang sudah diseduh dan bubuk tawas, diamkan hingga hangat dan aplikasikan di daerah ketiak.

  1. Tawas dan mentimun

Mentimun memiliki nutrisi yang dapat melembabkan kulit dan juga mencerahkan warna kulit. Cara mencampurkan mentimun dengan tawas sehingga menjadi campuran yang dapat mencerahkan warna kulit ialah dengan mencampurkan bubuk tawas dengan mentimun yang sudah dihaluskan. Setelah itu aplikasikan pada kulit ketiak secara rutin.

  1. Tawas dan alpukat

Alpukat dan tawas dapat menjadi sebuah ramuan yang dapat mencerahkan warna kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan tawas yang sudah di hancurkan pula. Campuran kedua bahan ini berubah menjadi scrub alami yang dapat mencerahkan warna kulit ketiak yang kusam.

  1. Air mawar dan tawas

Air mawar selain berguna untuk membuat masker wajah ternyata juga berguna untuk mencerahkan kulit ketiak. Caranya cukup mudah, dengan melarutkan bubuk tawas dengan air mawar dan mengaplikasikan pada kulit ketiak dan diamkan hingga 15 menit dapat membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap.

  1. Tawas dan kayu cendana

Selain berharga mahal ternyata kayu cendana dapat bermanfaat untuk meratakan warna kulit yang belang termasuk pada kulit ketiak. Caranya adalah menumbuk tawas dan juga kayu cendana lalu campurkan kedua bubuk ini dan larutkan dengan air setelah itu oleskan diketiak.

  1. Kacang Almond dan bubuk tawas

Kacang almond termasuk dalam salah satu kacang paling favorit dan lezat untuk dikonsumsi. Ternyata tidak hanya sampai situ, ternyata kacang almond dapat membantu mencerahkan warna kulit yang gelap. Caranya adalah campurkan bubuk tawas dan hancurkan kacang almond setelah itu gosok gosokan ke daerah ketiak secara merata. Gunakan secara rutin untuk hasil terbaik.

  1. Tawas dan bawang putih

Mungkin bagi sebagian orang mencium bau bawang putih adalah hal yang sangat tidak menyenangkan. Namun ternyata di balik baunya yang menyengat bawang putih memiliki khasiat untuk mencerahkan warna kulit ketiak. Caranya Campurkan bawang butih yang sudah dihaluskan dengan bubuk tawas dan jadikan campuran ini scrub. Setelah itu gosokan scrub alami ini ke daerah ketiak yang hitam.

  1. Tawas dan Strawberry

Strawberry tidak hanya lezat untuk dimakan tetapi dapat membantu mencerahkan warna kulit ketiak yang kusam. Rasa asam pada strawberry dan kandungan PH yang cukup tinggi pada strawberry dapat membantu menyamakan warna kulit yang berbeda. Caranya adalah dengan mencampurkan hancuran strawberry dengan bubuk tawas dan aplikasikan ke daerah ketiak. Lakukan secara rutin untuk kulit ketiak yang cerah.

Itulah beberapa manfaat dari tawas untuk mencerahkan kulit ketiak yang kusam dan cara memutihkan ketiak dengan tawas. Dengan memiliki kulit ketiak yang cerah maka akan membantu anda lebih percaya diri dan semangat menjalani hari hari. Selamat mencoba Ladies !