Masker Lumpur Jafra Untuk Jerawat

Kulit wajah yang indah menjadi dambaan semua wanita. Namun, tidak hanya kulit yang indah namun wanita juga ingin memiliki kulit yang sehat dan juga bercahaya. Kulit wajah yang segar akan menambah rasa percaya diri ketika kita beraktivitas sehari hari. Namun, banyak wanita yang tidak teliti merawat kulit wajah mereka misalnya dengan lupa membersihkan wajah dari make up yang seharian sudah digunakan.

Make up yang tidak dibersihkan akan menyebabkan wajah berjerawat dan berminyak. Faktor kesibukan yang tinggi yang dialami oleh wanita modern saat ini, membuat banyak dari mereka yang tidak memiliki waktu khusus untuk merawat diri ke salon ataupun spa kecantikan hanya untuk sekedar melakukan perawatan wajah dan tubuh. Oleh karena itu mereka memilih untuk melakukan perawatan wajah dirumah dengan bahan bahan sederhana atau yang mudah ditemukan dipusat perbelanjaan. ( Baca juga : cara menghaluskan wajah bopeng )

Masker adalah salah satu produk terfavorit wanita sibuk masa kini. Penggunaan masker yang simple dan bisa digunakan dirumah menjadi alasan utama kenapa banyak wanita bahkan pria sekalipun untuk memilihnya sebagai salah satu bentuk perawatan wajah. Bahkan, saat ini terdapat beberapa varian masker dari masker bubuk, masker berbentuk gel, hingga masker peel of yang penggunaannya dapat dilakukan dimanapun karena tidak harus membilas wajah dengan air ketika harus membersihkan masker. Penggunaan masker biasanya hanya memakan waktu 15 menit waktu yang cukup singkat untuk melakukan sebuah perawatan wajah. ( Baca juga : cara menumbuhkan rambut di dahi )

Penggunaan masker dapat dilakukan dimanapun sambil mendengarkan musik atau membaca buku kesayangan. Dengan banyaknya variasi masker yang ada saat ini, masyarakat semakin banyak pilihan untuk menggunakan masker yang mereka mau. Terlebih lagi saat ini banyak sekali bentuk bentuk masker yang lucu dan menggemaskan hingga masker berbentuk binatang. Setiap hari ada saja inovasi dalam dunia kecantikan. Pasti akan ada hal hal baru yang sebelumnya kita fikir tidak ada khasiatnya namun ternyata sekarang justru di gunakan sebagai bahan utama produk kecantikan.  ( Baca juga : cara memutihkan wajah dengan jahe )

Apa itu Masker Lumpur Jafra ?

Saat ini ada masker yang sedang naik daun yaitu makser lumpur JAFRA. Masker lumpur (Mud Mask ) merupakan salah satu produk terlaris dari JAFRA. Produk ini menjadi salah satu produk masker favorit yang digunakan bagi para penggemar produk kecantikan. Mud Mask ini adalah masker yang terbuat dari bahan bahan alami yaitu lumpur laut dengan kandungan mineral H20.

Selain itu, ada juga masker alami  lainnya yang terbuat dari tanah alam yaitu masker yang terbuat dari tanah liat dengan kandungan nutrisi yang kaya akan manfaat untuk kulit terutama untuk wajah. Bahan bahan ini ternyata telah dipercaya dari jaman dulu sebagai salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan kulit wajah. Lumpur laut sendiri digunakan sejak zaman dahulu oleh masyarakat sebagai  salah satu perawatan kulit. Masyarakat jaman dulu sering merendam diri mereka di laur mati untuk merawat tubuh mereka dan sekaligus sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.  ( Baca juga : cara menghilangkan belang bekas koreng )

Sponsors Link

Laut mati sendiri berlokasi di Israel, Yordania dan Tepi Barat. Laut mati sendiri adalah laut yang mengandung kandungan garam yang sangat tinggi. Selain itu laut mati juga mengandung magnesium, natrium, fosfat, bromide dan mineral mineral lainya yang dipercaya dapat membantu merawat kulit dan menyembuhkan berbagai penyakit. Banyak wisatawan yang memang mengkhususkan untuk pergi ke laut mati untuk merasakan sendiri manfaat dari lumpur mati, mereka percaya akan kandungan dan manfaat dari lumpur laut mati itu sendiri.  Dan di zaman yang modern ini manusia berhasil mengemasnya menjadi masker yang bermanfaat dan dapat digunakan dengan mudah seperti masker jafra.  ( Baca juga : manfaat kulit kentang untuk rambut )

Bahan Bahan Masker Jafra

ads

Masker jafra cocok untuk segala jenis kullit dari kulit normal, berminyak , kombinasi hingga kulit yang sensitive. Masker jafra sendiri dikemas dengan kemasan yang eksklusif dengan berat isi 20 gram. Dalam masker lumpur jafra sendiri mengandung berbagai bahan alami seperti :  ( Baca juga : manfaat masker arang )

  1. Sodium PCA – Sebagai pelembab kulit yang alami
  2. Panthenol – Mengandung pro vitamin B5 untuk menjaga kesehatan dan melembabkan kulit.
  3. Silt – Lumpur alami dari laut mati yang bisa mengangkat kotoran dan menghilangkan sisa minyak di pori pori serta membantu untuk melembabkan kulit.
  4. Kaolin – Membantu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah.
  5. Bentonite – Membantu menghilangkan minyak dan juga memperkecil pori pori kulit
  6. Glycerin – Melembabkan kulit dan menjaga elastisitas kulit
  7. Tocopheril Acetate – Mengandung vitamin E yang baik untuk kelembapan kulit
  8. Milk protein & Glycyrrhiza glabra (Licorice) Ekstract – berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit.  
  9. Allantoin – membantu melembabkan kulit.

( Baca juga :tips makeup tahan lama )

Cara Menggunakan Masker Jafra

Sebelum menggunakan masker lumpur jafra anda harus mengenali terlebih dahulu jenis kulit apa yang anda miliki. Mengetahui jenis kulit yang anda miliki akan membantu pengoptimalan penggunaan masker ini karena campuran yang akan digunakan berbeda untuk setiap jenis kulit.  ( Baca juga : manfaat air garam untuk rambut )

  1. Untuk muka yang berminyak dan juga jenis muka yang normal campurkanlah satu sendok teh masker lumpur ini dengan campuran putih telur dan madu agar dapat memberikan hasi yang maksimal.  ( Baca juga : manfaat aha untuk kulit )
  2. Untuk kulit yang terbakakar karena terlalu sering terpapar oleh sinar matahari dapat mencampurkan masker jafra ini dengan air mawar atau juga bisa dicampur dengan tomat yang sudah di tumbuk.  ( Baca juga : cara mengatasi wajah kasar)

Berikut adalah cara mudah untuk menggunakan masker lumpur jafra ini.

  1. Sebelum menggunakan masker ini maka bersihkanlah dulu wajah dari kotoran kotoran yang menempel setelah melakukan aktivitas seharian. Disarankan untuk mencucui muka dengan air hangat untuk membuka pori pori kulit wajah.  ( Baca juga : cara mengataski kulit hitam saat hamil)
  2. Oleskan masker jafra atau dapat juga dicampurkan dengan bahan lain sesuai dengan kondisi wajah kita. Oleskan masker ini di seluruh wajah dengan merata dengan menghindari daerah mata, alis dan juga bibir.
  3. Diamkan masker selama 10 hingga 15 menit hingga makser ini mengering dengan sendirinya atau untuk hasil yang maskimal anda bisa membiarkan masker ini hingga 30 menit agar masker ini menyerap hingga bagian kulit terdalam. Sembari menunggu masker kering anda bisa mendengarkan musik atau membaca buku favorit yang akan memberikan kesan santai dan rileks.  ( Baca juga : cara menumbuhkan rambut bayi)
  4. Setelah masker kering maka bersihkan maker dengan cara membilasnya dengan air bersih setelah itu gunakan handuk khusus wajah untuk mengeringkannya. Jangan samakan handuk badan dan handuk muka karena akan membuat wajah justru kotor. Dan jangan juga mengeringkan wajah dengan cara menggosok gosokan karena akan membuat iritasi pada kulit wajah. Tapi, lakukakanlah dengan cara menepuk nepuk kulit wajah dengan lembut.  ( Baca juga : cara menutup pori pori wajah )
  5. Untuk hasil yang lebih maksimal anda dapat menambahkan pelembab yang biasa digunakan sehari hari agar kulit wajah terasa lebih lembut dan juga lembab.  ( Baca juga : cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat )
  6. Gunakan masker ini dalam seminggu 3 kali sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan anda. Untuk kulit yang kering gunakan masker ini seminggu sekali, untuk kulit kombinasi dan komedo gunakan dua kali seminggu dan untuk kulit yang berminyak gunakan seminggu 3 kali. ( Baca juga : manfaat minum air putih sebelum tidur )
Sponsors Link

Manfaat Masker Jafra

Banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan apabila menggunakan masker lumpur jafra ini diantaranya:

  1. Menjadikan kulit terasa lembut dan lebih cerah.
  2. Menjaga kelembaban kulit.
  3. Membersihkan kulit dari sisa sisa kotoran dan debu yang menempel.
  4. Mengangkan sel sel kulit mati.
  5. Menjaga elastisitas kulit karena kaya vitamin E.

( Baca juga :cara menghilangkan wajah kusam )

Selain untuk wajah ternyata masker lumpur ini bermanfaat juga bagi anggota tubuh yang lain seperti :

  1. Dapat mengurangi nyeri rematik.
  2. Dapat menarik racun yang terdapat pada seluruh kuli tubuh.
  3. Dapat membuat kuku lebih sehat dan tidak mudah rapuh.
  4. Membantu pengelupasan kulit.
  5. Dapat mengencangkan kulit.

( Baca juga :  manfaat garam bagi wajah)

Begitulah manfaat dan kandungan yang terdapat pada masker lumpur jafra ini. Masker ini dapat ditemukan dipasaran dengan harga sekitar 395 ribuan. Dengan berat sekitar 350 gram masker ini dapat digunakan selama 6 bulan loh. Jadi, selamat mencoba Ladies!

( Baca juga :manfaat mencuci muka sebelum tidur )

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 26th, July 2017 / 08:52 Oleh :
Kategori : Review Produk