15 Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda Super Ampuh

Kulit ketiak memang berada dalam keadaan yang tidak terlalu terlihat. Namun, bukan berarti kulit ketiak yang hitam tidak menganggu. Bagi sebagian orang memiliki kulit yang gelap akan menurunkan rasa percaya diri dalam beraktivitas sehari hari. Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. (Baca juga : penyebab rambut berkutu )

  • Mencukur : Mencukur dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam karena kegiatan mencukur yang tidak tepat atau terlalu keras.
  • Deodoran : Pada sebagian orang memakai deodoran yang tidak tepat akan membuat kulit ketiak menjadi hitam.
  • Memakai pakaian yang ketat : Pakaian yang terlalu ketat akan membuat kulit menjadi menebal atau mati. Kulit yang menebal dan mati ini lah yang menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap.

Banyak orang orang yang mencari cara bagaimana mengembalikan kulit ketiak mereka yang gelap menjadi cerah. Dari mulai perawatan di klinik kecantikan hingga melakukan perawatan sendiri dirumah dengan bahan bahan yang mudah ditemukan salah satunya baking soda. Baking soda memilki manfaat tersendiri diantaranya :

  • Perawatan muka berjerawat.
  • Pembersih kulit.
  • Menghilangkan minyak pada wajah.
  • Penghilang flek hitam
  • Membersihkan kulit mati.
  • Mencerahkan kulit.

Khasiat baking soda dalam mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit dapat membantu kulit ketiak yang hitam menjadi lebih cerah seperti keadaan semula. Ada beberapa cara untuk menghilangkan kulit hitam dengan baking soda. (Baca juga : penyebab kulit keriput )

Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda

  1. Baking soda dan Air

Cara memutihkan ketiak dengan baking soda yang termudah ialah dengan mencampurkannya dengan air hangat. Campurkan satu sendok the baking soda dengan air hangat secukupnya. Lalu aplikasikan pada kulit ketiak yang gelap. Diamkan hingga beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini 2 hingga  3 kali dalam seminggu.  (Baca juga : manfaat teh hijau untuk wajah )

  1. Baking Soda dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dipercaya dapat memutihkan kulit dalam waktu yang singkat. Hal ini dikarenakan sifatnya yang asam dan memiliki PH diatas 7 sehingga baik untuk kulit.. Baking soda dan jeruk nipis sering dijadikan sebagai campuran untuk membersihkan gigi. Tidak hanya itu baking soda dan jeruk nipis dapat membantu mencerahkan kulit yang gelap termasuk di daerah ketiak. Pertama siapkan 2 sdm baking soda dan juga 2 sdm sari jeruk nipis. Kemudian campurkan kedua bahan ini dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu gosokan ke daerah ketiak yang gelap selama  3 hingga 5 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan hal ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.  (Baca juga : rahasia awet muda )

  1. Baking soda dan Lemon

Lemon dan jeruk nipis seringkali dikaitkan karena memiliki kandungan dan khasiat yang mirip. Lemon dan jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi yang baik untuk kulit. Dengan memadukan lemon nipis dengan baking soda akan membantu meratakan warna kulit ketiak menjadi lebih cerah. Cara memutihkan ketiak menggunakan baking soda dan lemon sama dengan membuat campuran dengan baking soda dan jeruk nipis. Campur baking soda dengan perasan lemon hingga menjadi pasta. Balurkan ke daerah ketiak dan berikan gerakan pijatan ringan hingga kulit mati terangkat. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk hasil terbaik.  (Baca juga : krim peeling wajah yang bagus )

  1. Tepung Beras, Madu dan Baking soda

Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda yaitu dengan mencampurkan Tepung beras merupakan bahan scrub alami yang baik untuk mengangkat sel sel kulit mati yang terdapat pada kulit manusia. Madu dikenal sebagai bahan yang dapat melembabkan kulit dan memberikan warna yang lebih cerah pada kulit. Cara mencampur ketiga bahan ini cukup mudah, pertama campurkan 2 sdm tepung beras, 1 sdm madu dan 2 sdt baking soda. Aduk semua bahan tersebut sehingga menjadi scrub. Setelah itu gosokan ke daerah ketiak secara lembut dengan gerakan memutar. Setelah itu bilas dengan air bersih.  Lakukan hal ini secara  rutin untuk hasil yang terbaik.  (Baca juga : masker lumpur jafra )

  1. Baking soda, Garam dan Lemon

Lemon memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Sedangkan garam merupakan bahan dapur yang ternyata memiliki manfaat lainnya selain menambah cita rasa makanan. Baking soda , garam dan lemon dapat berguna untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya ialah dengan membuat scrub alami dari ketiga bahan tersebut. Peras lemon sehingga keluar sari nya dan campurkan dengan garam serta baking soda. Aplikasikan di daerah kulit ketiak yang gelap dengan gerakan memutar untuk mengangkat kulit kulit sel yang mati. Namun jangan terlalu sering menggunakan campuran ini karena lemon dapat membuat kulit menjadi kering. Cukup gunakan seminggu 2 hingga  3 kali.  (Baca juga : cara menumbuhkan rambut dengan kemiri )

  1. Kopi,gula dan baking soda

Cara memutihakn ketiak dengan baking soda yang selanjutnya ialah mencampurkannya dengan kopi. Kopi adalah salah satu minuman favorit bagi sebagian orang. Ternyata tidak hanya membantu untuk menghilangkan kantuk. Kopi juga bisa menjadi salah satu bahan alami untuk mencerahkan kulit ketiak. Caranya adalah campurkan 2 sdt gula dengan bubuk kopi secukupnya dan campurkan pula 2 sdt baking soda. Campur semua ketiga bahan ini hingga menjadi scrub, gunakan campuran ini sebagai scrub di daerah ketiak lalu diamkan hingga 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.  (Baca juga : cara memutihkan ketiak dengan kunyit )

  1. Pepaya, jeruk nipis dan baking soda

Pepaya ternyata mengandung enzim yang mampu mencerahkan warna kulit yang kusam. Dengan kandungan vitamin dan enzim ini papaya dipercaya dapat membantu mencerahkan warna kulit yang gelap termasuk kulit ketiak. Caranya adalah dengan menghancurkan papaya dan campurkan dengan perasaan air jeruk nipis dan juga 2 sdt baking soda. Oleskan pada ketiak dan diamkan hingga 20 menit. Setelah menyerap bilas dengan air bersih.  (Baca juga : cara menumbuhkan rambut di jidat )

  1. Pisang dan baking soda

Pisang mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B, E. Pisang dapat mencerahkan kulit dengan hanya mengonsumsinya saja. Cara memutihakn ketiak dengan baking soda  dengan mencampurkannya dengan pisang. Caranya hanya dengan menghancurkan pisang dan campurkan dengan baking soda. Pakai campuran ini ke daerah ketiak dan lakukan secara rutin.

  1. Putih telur,lemon dan baking soda

Putih telur ternyata bermanfaat pula bagi kulit. Caranya dengan mencampurkan putih telur, perasaan lemon dan juga baking soda. Lalu panaskan ketiga bahan tersebut setelah itu taruh di wadah hingga padat seperti bentuk agar agar. Diamkan hingga dingin dan setelah dingin oleskan pada ketiak yang hitam untuk membantu mencerahkan warna kulit ketiak.  (Baca juga : cara menyuburkan rambut dengan lidah buaya )

  1. Yogurt, Madu dan baking soda

Yogurt mengandung asam laktat yang bagus untuk pencerah kulit. Campurkan yogurt dengan madu asli dan juga baking soda. Aduh ketika bahan alami ini hingga merata dan gunakan pada ketiak yang gelap diamkan hingga 20 menit.  (Baca juga : manfaat kulit kentang untuk rambut )

  1. Minyak zaitun dan baking soda

Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda dengan menambahkan Minyak zaitun yang memilki sejuta manfaat bagi tubuh, baik itu untuk kulit, rambut dan juga kesehatan. Minyak zaitun dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam. Caranya ialah campurkan 2 sdm baking soda dan tambahkan 2 sdm minyak zaitu. Setelah itu campur kedua bahan tersebut dan gunakan di daerah ketiak yang kusam.  (Baca juga :  cara memutihkan wajah dengan jahe)

  1. Minyak kelapa dan baking soda

Minyak kelapa dapat menghilangkan racun racun dari dalam tubuh. Ternyata minyak kelapa juga memilki manfaat untuk kulit terutama mencerahkan kulit ketiak. Caranya adalah mencampurkan baking soda dengan minyak kelapa dan aduk hingga merata. Gunakan bahan ini di daerah ketiak yang gelap dan gunakan secara rutin untuk hasil terbaik.  (Baca juga : cara menghilangkan belang bekas koreng )

  1. Baking soda dan madu

Madu sangat bermanfaat bagi kulit baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Campurkan 2 sdm baking soda dan juga 2 sdm madu lalu aduk kedua bahan ini, maka akan menjadi campuran yang dapat membantu memutihkan kulit ketiak yang gelap.  (Baca juga : cara merawat wajah agar awet muda )

  1. Strawberry dan baking soda

Strawberry dikenal sebagai buah yang memilki vitamin C yang tinggi. Strawberry dapat dikombinasikan dengan baking soda untuk membantu mengembalikan warna kulit ketiak yang gelap. Caranya adalah dengan menghancurkan beberapa potong buah strawberry  dan tambahkan 1 sdm baking soda. Gunakan campuran in pada kulit ketiak yang gelap dan gunakan secara teratur.  (Baca juga :  cara menumbuhkan rambut dengan kemiri)

  1. Cuka apel dan baking soda

Cuka apel dapat membantu membunuh bakteri dan menyeimbangkan kadar PH pada kulit. Campurkan cuka apel dengan baking soda dan gunakan campuran ini pada kulit ketiak yang gelap secara teratur.  (Baca juga : manfaat masker arang )

Itulah beberapa Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda. Ternyata bahan bahan tersebut sangat mudah ditemukan dan tidak mengeluarkan rupiah terlalu banyak. Selamat mencoba Ladies !