Sponsors Link

20 Manfaat Bedak Dingin untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Sponsors Link

Bedak dingin telah dipakai untuk perawatan kulit wajah sejak jaman dahulu kala oleh para wanita. Manfaat bedak dingin untuk wajah memang sangat banyak. Namun karena kecanggihan dan kemajuan teknologi di bidang kecantikan saat ini, sangat jarang ditemukan wanita yang memakai bedak dingin.

ads

Baca juga:

Bedak dingin biasanya terbuat dari bubuk bengkoang alami dan beras yang dicampur dengan air. Karena bahannya yang alami dan pembuatannya yang sederhana, bedak dingin sangat aman untuk kulit. Bagi Anda yang belum banyak tahu, ini dia manfaat bedak dingin untuk wajah.

1. Menghaluskan kulit wajah

Kulit wajah yang halus dan mulus adalah idaman setiap wanita. Tidak heran mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang halus. Perawatan dengan bahan kimia justru membuat kulit kering da semakin kasar. Bedak dingin bisa menghaluskan wajah secara alami. Kandungan vitamin B di dalamnya sangat dibutuhkan oleh kulit.

Baca juga:

2. Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Pori-pori wajah yang membesar juga merupakan masalah lain untuk kulit wanita. Pori-pori yang besar dapat menyebabkan munculnya jerawat dan minyak berlebih. Seringnya kulit terpapar sinar matahari membuat pori-pori kulit membesar. Jadi debu dapat dengan mudah masuk ke dalam pori-pori dan menumpuk di dalamnya. Memakai bedak dingin secara teratur dapat mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan aman.

3. Menghilangkan garis halus di wajah

Setiap garis halus di wajah bukan berarti tanda penuaan dini. Ada beberapa garis halus yang muncul di wajah Anda karena kebiasaan. Misalnya garis senyum di daerah pipi atau garis tipis pada dahi yang didapat karena mengernyitkan dahi. Garis halus ini sangat mengganggu penampilan dan akan merusak make up Anda. Gunakan bedak dingin pada wajah secara rutin untuk menghilangkan garis halus ini.

Baca juga:

4. Menyegarkan kulit wajah

Cuaca yang panas membuat kulit cenderung kering dan kusam. Akibatnya kulit menjadi tidak segar dan penampilan Anda pun kurang oke. Inilah alasan mengapa banyak wanita di pedesaan memakai bedak dingin di siang bolong yang panas terik. Bedak dingin akan mengembalikan kesegaran kulit wajah Anda di tengah udara yang sangat panas.

Sponsors Link

5. Mencerahkan kulit wajah secara alami

Ini dia yang paling dicari wanita dari setiap perawatan kulit yang mereka lakukan. Kulit cerah alami memang menjadi dambaan setiap wanita. Menggunakan bedak dingin secara teratur dapat mengembalikan kecerahan kulit Anda secara alami. Bengkoang dan beras sebagai dua bahan utama pembuat bedak dingin telah dikenal sejak lama mampu mencerahkan kulit wajah.

6. Menyembuhkan jerawat yang meradang

Wanita yang punya kulit berjerawat pasti tidak asing dengan kondisi jerawat yang sedang meradang. Jerawat yang meradang memang pertanda bahwa jerawat segera sembuh. Namun justru di fase inilah jerawat menjadi sangat sakit dan nyeri. Warnanya pun merah dan biasanya mengandung cairan seperti nanah di dalamnya. Oleskan bedak dingin ke jerawat yang meradang akan jerawat dapat segera sembuh.

Baca juga:

ads

7. Mengeringkan jerawat

Agar cepat sembuh dan hilang, jerawat harus segera dikeringkan. Kebanyakan wanita menggunakan alkohol untuk mengeringkan jerawat. Alkohol memang dapat membunuh bakteri jerawat dengan cepat. Tapi buat Anda yang punya kulit sensitif, alkohol bisa-bisa membuat kulit wajah menjadi memerah. Bedak dingin adalah solusi yang tepat untuk mengeringkan jerawat dengan cepat dan aman bagi kulit sensitif.

8. Menghilangkan jerawat tanpa bekas hitam

Manfaat Bedak Dingin untuk Wajah yaitu untuk menghilangkan jerawat. Anda ingin jerawat bisa sembuh dengan cepat tanpa meninggalkan bekas noda hitam? Bedak dingin yang alami dan sangat sederhana ini mampu melakukannya buat Anda. Noda hitam yang ditinggalkan jerawat biasanya membandel dan sulit dihilangkan. Kadang dibutuhkan waktu lebih lama untuk menghilangkan bekas jerawat daripada menghilangkan jerawat itu sendiri.

Baca juga:

9. Menghilangkan noda hitam bekas jerawat

Jerawat yang sudah sembuh biasanya meninggalkan luka yang akhirnya membekas menjadi noda hitam. Noda hitam di wajah tentu membuat kulit tidak lagi mulus dan bisa menurunkan kepercayaan diri wanita. Berbagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah ditempuh oleh para wanita untuk mendapatkan kulit yang kembali mulus. Cukup pakai bedak dingin saja secara rutin setiap hari untuk menghilangkan bekas jerawat ini.

10. Mencegah jerawat datang lagi

Penyembuhan jerawat harus dilakukan secara total dan menyeluruh. Jangan sampai setelah jerawat sembuh Anda dipusingkan dengan bekas hitamnya, dan sebelum bekas hitamnya hilang jerawat lain justru muncul lagi. Menyembuhkan jerawat secara menyeluruh da mencegahnya untuk kembali lagi bisa Anda dapatkan dari bedak dingin dengan pemakaian yang rutin dan teratur.

Baca juga:

11. Mengangkat sel kulit mati pada wajah

Salah satu penyebab kulit wajah menjadi kusam dan gelap adalah penumpukan sel kulit mati. Sel-sel kulit yang sudah mati tidak terangkat dari permukaan kulit dan menghalangi tumbuhnya sel kulit baru yang lebih sehat. Angkat sel-sel kulit mati di wajah secara alami dengan bedak dingin.

12. Mengurangi komedo pada wajah

Penumpukan komedo pada wajah dapat menyumbat pori dan justru menimbulkan jerawat. Komedo memang harus dihilangkan, terutama jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan. Menghilangkan komedo dengan alat akan melukai sel kulit Anda dan bisa meninggalkan luka. Tanpa harus menanggung resiko seperti itu, gunakan saja bedak dingin untuk membebaskan kulit wajah Anda dari komedo berlebih.

Baca juga:

13. Membersihkan kulit wajah dari debu dan kotoran

Selama beraktivitas, baik di dalam maupun di luar ruangan, kita tidak sadar berapa banyak debu dan kotoran yang menempel di wajah. Debu dan kotoran jika tidak dibersihkan akan menyebabkan masalah kulit lain seperti jerawat dan komedo. Membersihkan wajah dengan susu pembersih atau sabun muka dirasa kurang sempurna karena tidak bisa menjangkau hingga pori-pori. Masker bedak dingin mampu meresap hingga ke pori-pori kulit dan menjadikannya bersih dari debu dan kotoran.

14. Melembabkan kulit wajah

Salah satu tanda kulit wajah yang sehat adalah kulit wajah lembab. Kulit wajah lembab menunjukkan bahwa wajah terhidrasi dengan baik sehingga tidak tampak kering. Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lembab alami dengan menggunakan masker bedak dingin secara rutin.

Baca juga:

Sponsors Link

15. Sebagai anti bakteri untuk wajah

Bakteri adalah mikroorganisme yang sangat kecil dan tidak tampak secara kasat mata manusia. Jika wajah Anda berjerawat, maka itu adalah tanda ada banyak bakteri pada wajah. Jerawat sendiri juga mengandung bakteri yang bisa mengganggu kesehatan kulit wajah. Bedak dingin yang terbuat dari beras dan bengkoang dapat menjadi anti bakteri alami pada wajah sehingga mencegah munculnya masalah kulit seperti jerawat.

16. Menyerap kelebihan minyak pada wajah

Wajah yang berminyak tidak hanya mengganggu penampilan saja, tetapi juga bisa memunculkan komedo dan jerawat. Atasi kelebihan minyak berlebih pada wajah dengan menggunakan bedak dingin. Kulit Anda akan tetap lembab dan tidak kering, namun tanpa minyak berlebih.

17. Mencegah penuaan dini

Tanda penuaan dini seperti kerutan di sekitar mata dan mulut biasanya muncul seiring bertambahnya usia. Namun tanda-tanda ini bisa dicegah lho. Gunakan saja bedak dingin untuk merawat kulit agar selalu awet muda tanpa tanda penuaan.

Baca juga:

18. Menghilangkan kemerahan pada kulit wajah

Kulit sensitif biasanya sering memerah akibat alergi produk kecantikan atau masalah lain. Redakan kemerahan pada kulit wajah Anda dengan menggunakan bedak dingin. Bedak dingin bisa menghilangkan kemerahan dengan sangat cepat.

19. Menenangkan kulit wajah

Kulit wajah yang terbakar matahari harus segera diberi perawatan agar tidak membuat kulit gelap dan kusam. Bedak dingin sangat aman Anda gunakan segera setelah selesai beraktivitas di luar ruangan. Anda akan dengan cepat mendapatkan warna kulit cerah alami kembali.

20. Menutrisi kulit wajah agar tetap sehat

Bedak dingin mengandung banyak vitamin dan kandungan lain yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi untuk kulit wajah Anda. Gunakan bedak dingin sebagai perawatan alami untuk kulit sehingga kulit tetap sehat dan ternutrisi.

Itulah berbagai manfaat bedak dingin untuk wajah. Bedak dingin sangat alami dan aman digunakan. Buat Anda yang tertarik untuk mencobanya, tunggu apa lagi?

Baca juga

Sponsored Links

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 18th, August 2017 / 10:18 Oleh :
Kategori : Wajah