15 Perawatan Wajah Berjerawat Sebelum Tidur yang Wajib Dilakukan

Kulit berjerawat sangat menganggu penampilan dan juga membuat rasa percaya diri menurun. Untuk mengatasi masalah kulit berjerawat anda dapat melakukan berbagai perawatan  terutama sebelum tidur. Hal ini dikarenakan pada malam hari ketika tidur kulit melakukan regenerasi sel, oleh sebab itu perawatan kulit wajah yang dilakukan pada malam hari dinilai sangat efektif. Inilah beberapa Perawatan Wajah Berjerawat Sebelum Tidur:

  1. Mencuci Wajah

Jerawat disebabkan oleh banyaknya bakteri yang menumpuk pada kulit wajah. Bakteri bakteri ini dapat menempel pada kulit wajah akibat polusi udara dan juga akibat debu debu yang menganggu selama beraktivitas di luar ruangan. Untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah khususnya ketika sebelum waktu tidur.

Ketika tidur, bakteri bisa saja berkembang dan menyebabkan jerawat pada kulit wajah anda. Untuk hasil terbaik gunakan sabun cuci muka maupun facial foam yang dibuat khusus untuk masalah kulit yang berjerawat. Facial foam untuk kulit berjerawat ini dinilai lebih efektif untuk membasmi bakteri pada wajah. (Baca juga :vitamin rambut anak )

  1. Menggunakan Serum Khusus Berjerawat

Penggunaan serum memang belum sebanyak penggunaan skin care yang lainnya. Padahal penggunaan serum memiliki fungsi dan juga manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. Dengan memakai serum secara teratur, akan membuat kulit wajah lebih bercahaya dan juga lebih sehat. Untuk anda yang memiliki masalah kulit berjerawat, anda dapat menggunakan serum wajah khusus kulit berjerawat. Gunakan serum khusus kulit berjerawat sebelum tidur, untuk mengatasi dan membasmi jerawat yang ada pada kulit wajah. (Baca juga : cara melentikkan bulu mata dengan bedak bayi )

  1. Membersihkan MakeUp

Makeup digunakan untuk menunjang penampilan pada setiap wanita. Bagi wanita, penggunaan makeup bisa menunjang rasa percaya diri. Wanita bisa menggunakan makeup selama satu hari penuh karena padatnya aktivitas. Tetapi, apabila kita tidak membersihkan makeup secara benar maka hal ini akan menjadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah. Memakai makeup ketika tidur akan meningkatkan risiko kulit wajah terkena berbagai masalah kulit khususnya memicu timbulnya jerawat. Untuk itu, sebelum tidur jangan lupa untuk membersihkan muka dari sisa sisa riasan pada wajah. (Baca juga :cara perawatan wajah sehari hari )

  1. Menggunakan Air Mawar

Air mawar memiliki manfaat yang banyak bagi kulit manusia. Air mawar sering dijadikan campuran untuk membuat masker. Selain itu air mawar juga sering digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan putih. Menggunakan air mawar juga dapat membuat kulit wajah lebih segar dan juga bercahaya. Anda juga bisa menggunakan air mawar untuk mengatasi masalah jerawat anda yang membandel.

Gunakan air mawar pada malam hari sebelum tidur secara rutin untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Cara penggunaannya pun cukup mudah, anda hanya perlu menuangkan air mawar ke kapas lalu usapkan ke seluruh wajah. Anda dapat menemukan air mawar ini di pusat perbelanjaan dengan harga yang terjangkau. (Baca juga :manfaat temulawak untuk kecantikan wajah )

Sponsors Link

  1. Terapi Es Batu

Es batu tidak hanya sekedar untuk mendinginkan makanan dan minuman ataupun sebagai pengawet alami. Es batu dapat dipilih sebagai perawatan wajah yang aman dan juga ekonomis. Es batu dapat digunakan pada pagi hari, sebelum menggunakan makeup sebagai primer untuk kulit. Hal ini karena es batu dapat mengecilkan pori pori. Pada malam hari, anda dapat menggunakan es batu pada wajah anda untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Cara terapi es batu ini cukup mudah, anda bisa meletakan es batu pada handuk yang bersih lalu gosokkan pada seluruh wajah terutama bagian yang berjerawat. (Baca juga : manfaat bedak dingin untuk wajah )

  1. Melakukan Peeling Wajah

Peeling wajah menjadi salah satu cara yang dipilih untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Peeling wajah saat ini dapat dilakukan dengan mudah, karena sudah ada berbagai masker yang bersifat peel off. Peeling wajah berguna untuk membersihkan wajah dan juga mengangkat sisa sisa kotoran dan sel sel kulit mati pada wajah. Anda dapat mengatasi masalah jerawat dengan melakukan peeling pada malam hari sebelum tidur. Tetapi, untuk diperhatikan anda tidak dapat melakukan kegiatan peeling setiap hari. Peeling hanya dapat dilakukan maksimal 2 kali dalam seminggu. (Baca juga : cara menghilangkan kulit belang akibat sinar matahari)

[AdSEnse-A]

  1. Menggunakan Masker Wajah

Menggunakan masker adalah salah satu cara merawat kulit wajah supaya tetap segar dan juga tetap bersih. Masker memiliki berbagai varian dan juga fungsinya. Ada yang berfungsi untuk memutihkan wajah, melembutkan wajah, mengatasi masalah kulit berminyak dan juga mengatasi jerawat. Biasanya, masker yang memiliki manfaat untuk mengatasi masalah jerawat terbuat dari bahan alami seperti teh hijau. Penggunaan masker 2 kali dalam seminggu dapat mengatasi masalah kulit jerawat. Penggunaan masker secara rutin akan mengangkat kotoran kotoran dan juga bakteri pada wajah. (Baca juga :manfaat milagros untuk kecantikan )

  1. Menggunakan Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah terbaik untuk pencernaan. Pepaya mengandung vitamin E yang berfungsi untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit terutama kulit wajah. Anda dapat melakukan perawatan kepada kulit wajah anda dengan menggunakan pepaya. Cukup oleskan pepaya yang sudah dipotong kecil ke daerah kulit wajah anda yang berjerawat. Lalu diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. (Baca juga : bahaya menghilangkan komedo dengan pasta gigi)

  1. Menggunakan Cuka Apel

Anda dapat menghilangkan jerawat dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel dapat menghilangkan jerawat secara efektif. Cukup oleskan cuka apel ke kulit yang berjerawat dengan menggunakan cotton buds, lalu diamkan selama semalam. (Baca juga :cara merapikan alis )

  1. Menggunakan Krim Malam khusus Jerawat

Saat ini sudah banyak krim malah yang secara khusus ditujukan bagi mereka yang memiliki masalah kulit berjerawat. Anda dapat memilih berbagai macam produk krim malam untuk masalah kulit berjerawat. Gunakan krim malam sebelum tidur, pastikan kulit wajah anda sudah bersih. Secara perlahan krim mala mini akan membantu mengatasi masalah kulit berjerawat. (Baca juga : cara merawat rambut ikal agar tidak mengembang)

  1. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Perawatan wajah berjerawat sebelum tidur selanjutnya ialah dengan menggunakan gel lidah buaya. Gel lidah buaya sering digunakan untuk kesehatan rambut, tetapi kali ini anda dapat memanfaatkan gel lidah buaya untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Cukup oleskan gel lidah buaya ke kulit wajah yang berjerawat lalu diamkan semalaman. Keesokan paginya bersihkan kulit dengan air bersih. (Baca juga :penyebab rambut lurus berubah menjadi keriting )

  1. Menggunakan Madu

Madu adalah bahan alami yang memiliki berbagai manfaat dan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Salah satu manfaat madu ialah untuk kecantikan kulit wajah. Madu sering digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih lembab dan juga lebih putih bercahaya. Ternyata madu memiliki manfaat yang lain, anda dapat mengatasi masalah jerawat anda dengan menggunakan madu. Oleskan madu murni ke daerah kulit wajah anda yang berjerawat sebelum tidur, lalu diamkan hingga pagi hari dan bilas dengan air bersih untuk hasil yang terbaik. (Baca juga :cara melembabkan bibir dengan madu )

Sponsors Link

  1. Menggunakan Mentimun

Satu lagi perawatan wajah berjerawat sebelum tidur yang anda dapat lakukan dengan menggunakan bahan alami. Mentimun adalah salah satu sayuran yang memiliki rasa segar. Mentimun sering digunakan sebagai pengompres mata. Mentimun dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang menganggu. Cukup hancurkan mentimun hingga halus, lalu oleskan mentimun ke daerah kulit wajah yang berjerawat sebelum tidur. Maka, pada pagi harinya anda akan merasa kulit wajah anda lebih bersih. (Baca juga :cara membuat masker kopi )

  1. Menggunakan Lemon

Lemon adalah salah satu jenis jeruk yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C yang tinggi ini baik untuk kesehatan dan juga untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, lemon juga sering dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit berminyak dan juga kulit berjerawat. Untuk kulit berjerawat, kita bisa menggunakan lemon secara langsung ke kulit wajah yang berjerawat. Namun, bagi sebagian orang mengoleskan lemon secara langsung ke kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi terasa perih. Jadi anda bisa mencampurkan lemon dengan bahan lainnya untuk mengatasi masalah jerawat. Anda bisa mencampur perasan air lemon dengan pepaya, pisang untuk menghilangkan jerawat yang menganggu penampilan anda. (Baca juga :vitamin rambut yang bagus )

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak dengan berbagai manfaat. Minyak zaitu dapat digunakan untuk membuat rambut terlihat lebih lebat dan juga untuk membuat kulit lebih bersih dan juga putih. Untuk mengatasi masalah jerawat, minyak zaitun juga dapat mengatasinya. Cukup oleskan minyak zaitun ke daerah kulit wajah yang memiliki jerawat. Kemudian, dengan tangan yang bersih gosok dan pijat pijat dengan lembut kulit anda yang berjerawat itu selama kurang lebih 15 menit. Lakukan kegiatan ini pada malam hari sebelum tidur. Setelah itu, anda dapat membilasnya dengan air bersih kemudian pada pagi harinya anda akan merasa jerawat pada kulit wajah anda mengecil. (Baca juga : manfaat sabun beras untuk jerawat )

Gimana ladies cara cara yang sudah dijelaskan untuk merawat kulit yang berjerawat sebelum tidur mudah bukan? Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah ya !

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 21st, August 2017 / 08:36 Oleh :
Kategori : Wajah