Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Bedak Bayi dengan Cepat

Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Bedak Bayi, bulu mata yang lentik adalah salah satu jenis bulu mata yang identik dengan kecantikan yang menjadi idaman setiap wanita. Memang ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bulu mata idaman dengan cara yang instan seperti melakukan extension bulu mata ataupun memasang bulu mata palsu. Tetapi tentunya tidak ada salahnya bukan apabila kita mencoba untuk melentikkan bulu mata kita secara alami.

Siapa bilang melentikkan bulu mata secara alami dalam waktu yang singkat adalah hal yang susah? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan natural Anda bisa memanfaatkn bedak bayi untuk melentikkan bulu mata Anda. Bagi Anda yang penasaran tentang bagaimana caranya untuk memanfaatkan bedak bayi sebagai pelentik bulu mata secara instan, berikut ini adalah beberapa tahapan – tahapannya.

Baca juga:

Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Bedak Bayi

1. Bersihkan wajah

Langkah awal, Anda harus membersihkan wajah terutama bagian bulu mata agar terhindar dari kotoran sehingga membuat penampilan lebih maksimal.

2. Gunakan maskara

Setelah mulai mengering, lapisi bulu mata Anda dengan menggunakan maskara seperti biasa pada bagian bulu mata Anda secara merata.

3. Tuang bedak bayi pada tangan

Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Bedak Bayi yaitu apabila maskara telah mulai mengering, tuangkan bedak bayi pada tangan untuk mempermudah aplikasi bedak bayi pada bulu mata Anda.

4. Gunakan kuas maskara

Kemudian gunakan kuas maskara untuk mengambil bedak bayi yang telah ada pada tangan. Lalu aplikasikan lagi pada bagian bulu mata sama  seperti Anda mengaplikasikan maskara.

5. Gunakan maskara

Tumpuk lagi bedak bayi yang telah diaplikasikan pada bulu mata menggunakan maskara, agar hasil lebih maksimal dan membuat bulu mata Anda semakin panjang.

6. Gunakan penjepit bulu mata

Tunggu beberapa saat kembali sampai maskara mengering lalu gunakan penjepit bulu mata untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan lentik.

Manfaat Bedak Bayi

Tidak berhenti sampai melentikkan bulu mata saja manfaat yang ditawarkan oleh bedak bayi. Ada beragam manfaat bedak bayi lainnya yang dapat kita gunakan untuk mempercantik diri kita. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat bedak bayi untuk kecantikan.

1. Shampo kering

Apakah Anda pernah mengalami rambut berminyak dan Anda tidak memiliki waktu untuk menghilangkan minyak tersebut dengan keramas? Jika iya, maka Anda bisa menggunakan bedak bayi sebagai shampo kering yang bisa menyerap kelebihan minyak pada rambut Anda, sehingga penampilan Anda bisa terlihat maksimal. Caranya hanya dengan menaburkan bedak bayi pada bagian rambut yang berminyak dan meratakannya.

2. Menghapus kilap wajah

Tidak hanya minyak pada rambut saja yang bisa diatasi dengan oenggunaan bedak bayi, tetapi kilap pada wajah yang disebabkan oleh minyak juga bisa dihilangkan. Tentunya Anda hanya perlu mengaplikasikan bedak bayi secara merata pada permukaan wajah yang berminyak, tidak perlu terlalu tebal yang penting merata.

3. Membuat lipstick tahan lama

Salah satu rahasia untuk membuat listick melekat berada pada bibir dalam waktu yang lama adalah dengan menggunakan bedak bayi. Caranya, Anda hanya perlu mengaplikasikan bedak bayi secara merata pada bibir sebelum menggunakan lipstick.

4. Menyerap keringat

Tekstur bedak bayi yang kering dan lembut memang cocok untuk membantu kita menyerap keringat. Apabila Anda seringkali merasa kepanasan atau memiliki keringat berlebih Anda bisa langsung menaburkan bedak bayi pada bagian tersebut. Dengan cepat, bedak bayi akan membantu menyerap keringat – keringat Anda tanpa membuat Anda merasakan rasa lengket karenanya.

5. Mencegah radang

Peradangan pada kulit yang disebabkan oleh luka karena tergores bisa dicegah peradangannya dengan menggunakan bedak bayi. Untuk mencegah peradangan tersebut caranya juga sama yaitu dengan menaburkan bedak bayi pada bagian yang terluka. Bedak bayi akan membantu Anda untuk menutup luka yang terbuka dan mencegah infeksi yang bisa datang dari kontaminasi bakteri dari luar.

6. Perawatan setelah wax

Perawatan kecantikan untuk menghilangkan bulu ada beragam caranya, salah satunya adalah dengan menggunakan waxing. Tetapi, Anda tentu juga tahu dampak dari penggunaan waxing yaitu mulai dari kulit yang memerah hingga kulit yang teriritasi. Karenanya, untuk mengurangi dampak yang kurang menguntungkan ini Anda bisa mengaplikasikan bedak bayi dengan cara langsung menaburkannya pada bagian yang telah di waxing.

7. Pembersih kulit dari pasir pantai

Ketika sedang asik bermain pasir di pantai tentunya pasir – pasir akan melekat pada permukaan kulit kita dalam jumlah yang cukup banyak. Menghilangkannya pun akan cukup susah karena pasir pantai yang melekat biasanya adalah pasir pantai yang lembab karena telah tercampur dengan air laut. Untuk membantu membersihkannya dengan lebih mudah maka Anda bisa menaburkan bedak bayi pada bagian yang tertempel oleh pasir pantai. Lalu bersihkan pasir dan bedak bayi pada kulit Anda seperti saat Anda melakukan scrubbing.

8. Menghilangkan bau kaki

Kaki yang bau selepas menggunakan sepatu tentunya akan sangat mengganggu sekali. Aroma tidak sedap yang tercium tentunya akan membuat kita tidak nyaman. Dalam keadaan mendesak dan tidak memiliki waktu banyak untuk mencuci kaki taburkan saja bedak bayi pada kaki Anda sebelum mengenakan sepatu.

9. Masker jerawat

Karena bahan – bahan yang digunakan untuk membuat bedak bayi adalah bahan – bahan yang bisa dibilang aman karena akan digunakan pada bayi, maka bedak ini juga bisa gunakan dan aplikasikan untuk membantu memerangi jerawat. Selain itu, pengunaan bedak bayu yang digunakan untuk mencegah biang keringat membuat bedak bayi juga berfungsi sebagai anti bakteri. Karena sifatnya inilah bedak bayi menjadi cocok untuk menjadi masker jerawat kita. Caranya adalah dengan mencampurkan bedak bayi dengan air sedikit demi sedikit hingga membentuk pasta, lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

10. Shading hidung

Karena warna bedak bayi yang putih seputih susu maka bedak ini cocok digunakan sebagai shading hidung untuk memoles make up Anda secara lebih sempurna. Aplikasikan bedak bayi pada bagian pangkal hidung untuk mendapatkan kesan hidung yang lebih mancung.

11. Deodoran

Apabila Anda masih mengkhawatirkan berbagai kandungan kimia yang ada pada deodoran cair ataupun kecewa karena ternyata penggunaan deodoran bisa membuat kulit ketiak menghitam maka Anda bisa mengganti deodoran Anda dengan menggunakan bedak bayi. Bedak bayi yang memiliki bau khas yang harum ini akan secara efektif menyerap kelebihan keringat pada ketiak sehingga Anda bisa terhindar dari bau badan yang tidak sedap.

12. Mengatasi kemerahan pada wajah

Aktifitas yang padat dan memaksa kita untuk melakukan beragam aktifitas diluar tentunya akan menimbulkan masalah pada kulit terutama kulit wajah kita. Apalagi apabila aktifitas diluar ruangan itu membuat kulit Anda langsung terpapar oleh sinar matahari. Akibatnya kulit wajah bisa menjadi memerah, dan untuk mengatasinya dan mencegahnya menjadi semakin parah Anda harus menggunakan bedak bayi sebelum melakukan aktifitas diluar ruangan.

13. Mencegah iritasi

Anda pasti pernah melihat seorang laki – laki yang sedang mencukur rambutnya di salon lalu pada akhir pencukurannya akan diberikan bedak. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa gatal karena rambut yang telah dipotong, dan selain itu untuk mencegah infeksi yang bisa terjadi karena jaringan permukaan kulit yang tergores dengan alat cukur.

14. Mengurangi gesekan pada kulit

Saat Anda menggunakan rubber gloves ataupun menggunakan celana olahraga yang ketat, terkadang ada rasa tidak nyaman karena adanya gesekan pada kulit dengan celana ataupun ribber gloves. Bahkan ada yang kulitnya sampai terluka akibat dari gesekan ini. Untuk mencegah luka gesekan dan bekas luka yang bisa saja muncul maka taburkan bedak bayi pada bagian – bagian tertentu pada tubuh Anda yang dirasa paling sering mengalami gesekan dengan baju yang Anda kenakan.

Baca juga:

Terimakasih telah membaca artikel kali ini mengenai cara melentikkan bulu mata dengan bedak bayi. Harapan saya Anda bisa lebih mengetahui pemanfaatan bedak bayi secara lebih maksimal ya. Tetap ikuti website kami untuk mengetahui beragam informasi – informasi lainnya seputar dunia kecantikan yang akan datang dalam artikel – artikel berikutnya.