20 Cara Mengatasi Wajah Beminyak dan Bekas Jerawat dengan Cepat

Cara Mengatasi Wajah Beminyak dan Bekas Jerawat, memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus adalah impian dari sebagian besar wanita. Namun, ternyata ada beberapa faktor yang menimbulkan masalah kulit wajah. Kali ini kita akan membahas penyebab timbulnya bekas jerawat dan kulit berminyak pada kulit wajah.

Penyebab kulit berminyak dan bekas jerawat

  • Hormon
  • Keturunan
  • Penggunaan kosmetik yang salah
  • Efek buruk sinar matahari
  • Kurang menjaga kebersihan kulit wajah

Beberapa penyebab diatas dapat menyebabkan kulit berminyak dan juga menimbulkan noda bekas jerawat. Tapi tenang, untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak dan memiliki noda bekas jerawat kami memiliki beberapa cara diantaranya.

Cara Mengatasi Wajah Beminyak dan Bekas Jerawat

  1. Mencuci Wajah Secara Rutin

Mencuci wajah secara rutin dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah, mencuci muka secara rutin dapat membersihkan kulit wajah terbebas dari kotoran dan debu yang seharian menempel pada kulit wajah. Mencuci wajah secara rutin 2 kali dalam sehari, dapat mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak dan membantu proses penghilangan bekas jerawat lebih cepat.(Baca juga :cara memutihkan kulit dengan pasta gigi )

  1. Kentang

Memiliki kulit berminyak dan juga bekas jerawat adalah dua hal yang sangat menganggu penampilan. Untuk mengatasi kedua masalah kulit wajah ini, anda bisa menggunakan umbi umbian yang satu ini. Kentang dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan juga noda bekas jerawat. Selain itu, kentang juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Cara menggunakan kentang ini cukup mudah, cukup iris kentang kecil kecil kemudian gosokan ke daerah kulit wajah yang berminyak terutama di bagian yang memiliki noda bekas jerawat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. (Baca juga : cara memakai make up yang benar )

  1. Eksfoilasi

Eksfoilasi adalah proses pengelupasan kulit yang bisa dilakukan dengan cara scrubbing wajah. Eksfoilasi dapat membuat kulit lebih bersih dan juga lebih bercahaya. Eksfoilasi dapat mengatasi kulit berminyak dan juga dapat menghilangkan jerawat dan juga menghilangkan noda bekas jerawat. Untuk kulit berminyak dan memiliki noda bekas jerawat, anda dapat melakukan eksfoilasi seminngu 2 kali untuk menjaga keseimbangan minyak pada kulit wajah anda. (Baca juga :cara menumbuhkan bulu mata )

  1. Jeruk Nipis

Untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan menghilangkan noda bekas jerawat selanjutnya ialah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis sering digunakan untuk menambah rasa asam pada makanan dan juga sebagai bumbu dapur. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang tinggi yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan sebagai antioksidan alami. Jeruk nipis juga dipercaya dapat mengatasi masalah kulit berminyak yang membandel dan juga menghilangkan noda bekas jerawat. Cara penggunaan jeruk nipis ini bisa dilakukan dengan 2 cara, yang pertama langsung menggosokan jeruk nipis ke kulit wajah atau yang selanjutnya menggunakan air perasan lalu dibalurkan ke seluruh kulit wajah. (Baca juga : cara cepat menumbuhkan alis setelah dicukur)

  1. Madu Murni

Cara mengatasi wajah berminyak dan bekas jerawat selanjutnya menggunakan madu.Madu murni memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit. Madu murni sering digunakan sebagai pemanis alami, dan juga sebagai obat. Madu murni dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti masalah kulit wajah yang berminyak dan juga mengatasi noda bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, anda tinggal mengoleskan madu murni ke kulit wajah terutama kulit wajah yang memiliki noda bekas jerawat. Gunakan setiap hari sebelum tidur untuk hasil maksimal. (Baca juga :penghilang flek hitam wardah)

  1. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Pepaya sering dikonsumsi bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan. Pepaya juga sering dijadikan bahan alami untuk membuat berbagai produk kecantikan. Anda bisa membuat masker pepaya untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti masalah kulit wajah yang kusam, mengatasi kulit wajah yang berminyak dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cara membuat masker pepaya cukup mudah, hancurkan pepaya sampai halus lalu tambahkan madu murni. Oleskan masker pepaya ini ke seluruh bagian kulit wajah hingga mengering. Bersihkan dengan air lalu keringkan dengan handuk bersih khusus kulit wajah. (Baca juga :produk wardah untuk kulit kering dan berkomedo )

  1. Minyak Zaitun

Meskipun bersifat minyak, tetapi minyak zaitu ampuh untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Minyak zaitun memang dikenal memiliki berbagai manfaaat untuk kecantikan kulit. Anda dapat menghilangkan minyak dan juga noda bekas jerawat dari kulit wajah anda menggunakan minyak zaitun ini. Cukup oleskan minyak zaitun ke daerah kulit wajah sebelum tidur, lalu berikan pijatan halus pada kulit wajah. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih, lakukan kegiatan ini secara rutin untuk hasil yang terbaik. (Baca juga :pelembab oil free dan non comedogenic )

Sponsors Link

  1. Alpukat

Cara Mengatasi Wajah Beminyak dan Bekas Jerawat dengan menggunakan buah Alpukat. Buah yang satu ini menjadi salah satu buah favorit untuk dijadikan jus. Alpukat memiliki banyak khasiat untuk tubuh dan dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Bagi anda yang memiliki masalah kulit wajah yang berminyak dan juga memiliki noda bekas jerawat, anda dapat menggunakan alpukat untuk mengatasi kedua masalah kulit wajah ini. Cukup hancurkan buah alpukat hingga hancur lalu anda bisa menambahkan minyak zaitun untuk hasil yang terbaik. Lakukan kegiatan ini secara rutin agar kulit anda menjadi lebih mulus dan cantik. (Baca juga : perawatan wajah berjerawat sebelum tidur)

  1. Menggunakan Teh Hijau

Cara mengatasi wajah berminyak dan bekas jerawat  menggunakan teh hijau. Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan teh hijau sebagai bahan alaminya. Teh hijau dapat memberikan rasa segar dan memberikan ketenangan bagi seseorang. Selain itu teh hijau juga mengandung antioksidan alami yang tinggi. Selain itu menggunakan masker teh hijau dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti kulit wajah berminyak dan juga masalah kulit berjerawat serta menghilangkan noda bekas jerawat. (Baca juga :cara merawat wajah pria berminyak )

ads
  1. Tomat

Untuk memiliki daya tahan tubuh yang kuat anda bisa mengonsumsi tomat secara langsung atau dijadikan jus  tomat. Tomat memiliki antioksidan yang tinggi yang baik untuk tubuh. Selain itu tomat juga mengandung zat likopen yang berfungsi untuk mengontrol produksi minyak pada kulit wajah. Tomat juga dapat membersihkan noda bekas jerawat secara alami. Cara menggunakanya cukup mudah, potong kecil kecil tomat lalu letakan pada kulit wajah terutama kulit wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan hingga sekitar 20 menit lalu bilas dengan air bersih, lakukan kegiatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik. (Baca juga :penyebab wajah berminyak dan berjerawat)

  1. Putih Telur

Putih telur mengandung protein yang tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Putih telur juga dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cukup pisahkan putih telur dari kuning telur, lalu oleskan putih telur di seluruh bagian kulit wajah. Diamkan hingga 30 menit, setelah mengering bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air bersih. (Baca juga : vitamin rambut anak)

  1. Melakukan Penguapan Wajah

Penguapan  wajah yang secara rutin dilakukan akan menghasilkan berbagai manfaat pada kulit wajah diantaranya memperkecil pori pori wajah, mengatasi masalah kulit berminyak dan menghilangkan noda bekas jerawat. Anda bisa melakukan penguapan wajah dengan 2 cara, cara yang pertama yaitu menggunakan air hangat yang dicampur dengan sedikit garam, lalu cara yang kedua ialah dengan menggunakan uap nasi yang hangat. Cukup dekatkan wajah anda ke sumber hangat tersebut hingga 15 menit lalu bersihkan wajah anda dengan menggunakan  handuk bersih. (Baca juga :cara melentikkan bulu mata dengan bedak bayi )

  1. Mentimun

Mentimun sering dijadikan makanan pendamping dan juga sebagai penyegar mulut. Mentimun mengandung silica yang memiliki fungsi untuk menyegarkan kulit dan juga berfungsi sebagai anti jerawat dan dapat menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat. Mentimun juga memiliki astringten alami yang berfungsi untuk mengangkat sel sel kulit mati pada wajah dan mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Cukup oleskan mentimun ke daerah kulit wajah secara rutin. (Baca juga :cara perawatan wajah sehari hari )

  1. Memperhatikan Makanan

Makanan yang kita konsumsi setiap hari dapat mempengaruhi kondisi kulit kita. Mengonsumsi makanan yang berminyak dan mengandung lemak yang tinggi dapat membuat produksi minyak pada kulit wajah berlebih dan juga dapat menyebabkan jerawat yang setelahnya akan menimbulkan noda bekas jerawat. (Baca juga :manfaat temulawak untuk kecantikan wajah )

  1. Pisang

Pisang memiliki banyak manfaat terutama untuk kulit wajah. Pisang dapat diolah menjadi masker untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan juga mengatasi noda bekas jerawat. Anda juga bisa memanfaatkan kulit pisang untuk menghilangkan bekas jerawat, cukup gosokkan kulit pisang ke noda bekas jerawat. (Baca juga :manfaat bedak dingin untuk wajah )

  1. Menggunakan Es Batu

Cara Mengatasi Wajah Beminyak dan Bekas Jerawat yaitu dengan menggunakan es batu. Cukup letakan es batu pada handuk bersih, lalu gosokkan pada kulit wajah terutama pada kulit wajah yang memiliki noda bekas jerawat. (Baca juga :cara menghilangkan kulit belang akibat sinar matahari )

Sponsors Link

  1. Memilih Kosmetik yang Sesuai

Kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi kulit wajah akan menyebabkan berbagai masalah kulit wajah. Kosmetik wajah yang tidak sesuai dapat menyebabkan berbagai kulit wajah seperti menyebabkan kulit wajah yang berminyak dan membuat kulit wajah lebih rentan berjerawat. Kulit yang berjerawat, akan menimbulkan noda bekas jerawat setelahnya. (Baca juga :manfaat milagros untuk kecantikan )

  1. Lidah Buaya

Lidah  buaya memiliki gel yang sangat berguna bagi kulit wajah manusia. Gel lidah buaya dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Cukup oleskan gel lidah buaya ke kulit wajah yang memiliki noda bekas jerawat. (Baca juga :bahaya menghilangkan komedo dengan pasta gigi )

  1. Air Hangat

Air hangat dapat menjadi perawatan alami untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat yang tidak mengeluarkan banyak biaya. Cukup bilas wajah dengan air hangat secara teratur maka masalah kulit wajah berminyak dan noda bekas jerawat akan teratasi. (Baca juga :cara merapikan alis )

  1. Bengkoang

Bengkoang dipercaya sejak dulu sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah wanita Indonesia. Bengkoang dapat mencerahkan warna kulit, mengatasi masalah kulit berminyak dan menghilangkan noda jerawt. Cukup hancurkan bengkoang hingga halus lalu aplikasikan ke kulit wajah secara merata. (Baca juga :cara merawat rambut ikal agar tidak mengembang )

Cara Mengatasi Wajah Beminyak dan Bekas Jerawat, memiliki wajah yang berminyak dan juga memiliki noda jerawat memang menjadi masalah yang menganggu penampilan. Kami telah memberikan berbagai cara untuk mengatasi kedua masalah kulit wajah tersebut, happy trying!

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 22nd, August 2017 / 07:21 Oleh :
Kategori : Wajah