20 Cara Cepat Menumbuhkan Alis Setelah Dicukur Super Cepat

Cara cepat menumbuhkan alis setelah dicukur menjadi salah satu topik yang cukup banyak dicari oleh kaum hawa. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti maraknya trend alis tebal beberapa waktu terakhir ini. Selain itu, memiliki alis yang tebal juga dipercaya dapat menambah pesona kecantikan seorang wanita. Karena itu maka tidak heran apabila banyak wanita yang berusaha melakukan berbagai cara untuk mendapatkan alis yang indah dan tebal. Tetapi ternyata kebanyakan dari beberapa cara yang dilakukan itu malah bisa menyakiti jaringan kulit tempat alis bertumbuh dan membuatnya mengalami kerusakan.

Selain itu, banyak juga wanita – wanita yang tidak puas dengan hasil cukur alis yang dilakukan oleh beberapa tenaga ahli dalam bidang kecantikan sehingga mereka ingin menumbuhkan alis mereka dengan cepat. Nah, bagi Anda yang mengalami masalah yang sama Anda tidak perlu bimbang ataupun bingung untuk mendapatkan solusinya, berikut ini saya akan memberikan beberapa informasi menarik yang bisa membantu Anda untuk menumbuhkan alis secara cepat setelah dicukur.

Baca juga:

1. Hindari mencabut alis

Alis sama saja dengan rambut pada kepala kita, hanya saja ukuran dan tempat ia bertumbuh berada di lokasi yang berbeda. Oleh karena itu alis juga memiliki akar dan tempat tumbuh pada jaringan kulit yang dinamakan dengan folikel. Ketika Anda melakukan pencabutan pada alis, maka Anda dengan sengaja menarik folikel dengan paksa dari tempatnya.

Dengan melakukan pencabutan alis Anda bisa merusak folikel Anda sehingga rambut alis memiliki peluang untuk tumbuh ke arah dalam ataupun mengalami infeksi. Bila hal ini terjadi, tentunya jaringan yang mengalami kerusakan akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk pulih, dan hal ini juga membuat alis Anda akan tumbuh lebih lama lagi.

Baca juga:

2. Konsumsi makanan bergizi

Nutrisi dari dalam juga diperlukan oleh tubuh kita selain perawatan dari luar yang telah kita lakukan. Karena itu maka kita harus mengkonsumsi makanan yang bergizi yang menunjang pertumbuhan alis kita. Beberapa nutrisi yang diperlukan untuk menumbuhkan alis diantaranya adalah vitamin C, vitamin E, vitamin A, dan niasin. Beberapa nutrisi tersebut diperlukan untuk membantu sirkulasi darah pada alis lebih lancar dan membantunya untuk tumbuh lebih lebat.

Makanan yang mengandung beberapa nutrisi tersebut antara lain biji bunga matahari, kacang almond, tiram, dan lentils. Anda bisa mencoba untuk memasukan beberapa makanan tersebut ke dalam menu makanan Anda, selain menambah nutrisi makanan, dengan penambahan beberapa makanan tersebut Anda akan membantu alis untuk cepat bertumbuh.

3. Konsumsi makanan yang mengandung biotin 

Biotin adalah nama lain dari vitamin B atau vitamin B kompleks. Vitamin B sendiri juga bertanggung jawab untuk membantu merangsang pertumbuhan sel. Jenis vitamin yang satu ini juga bisa meningkatkan kualitas rambut dengan membantu menunjang pertumbuhannya secara lebih baik apabila ia dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Jadi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung biotin tidak hanya alis Anda yang akan tumbuh dengan lebat tetapi juga rambut di kepala akan tumbuh dengan lebat. Beberapa contoh makanan yang mengandung biotin yang tinggi adalah alpukat, brokoli, dan salmon.

Sponsors Link

4. Pijat alis

Lagi – lagi pijatan juga diperlukan untuk menjaga sirkulasi darah menjadi lancar. Sehingga, alis bisa menjadi lebih sehat dan dapat bertumbuh dengan cepat dan lebat disamping Anda memanjakan diri dan melakukan relaksasi agar terhindar dari stress. Untuk melakukan pijatan ini, lakukan saja pijatan ringan pada bagian alis selama 3 sampai 5 menit setiap harinya. Pastikan Anda melakukan pijatan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dan bagi Anda yang suka melakukan totok wajah, Anda juga bisa meminta untuk memfokuskan pijatan pada bagian alis dan daerah sekitar alis.

5. Rajin membersihkan alis

Alis menjadi salah satu bagian pada wajah yang sering kali diberikan bubuhan make up seperti pensil alis, bedak, concealer, bahkan foundation untuk membuat bentuk dan penampilannya terlihat semakin menawan. Karena perlakuan ini maka sebaiknya kita dengan rajin membersihkan alis kita dengan melakukan eksfoliasi. Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan alis dengan perlahan dan menyeluruh agar tidak menyakiti alis. Jangan hanya melakukan eksfoliasi pada saat sesudah mengenakan make up saja, tetapi semakin rutin Anda melakukan eksfoliasi maka akan semakin sehat dan terawat juga alis Anda.

ads

6. Berolahraga

Olahraga juga berperan penting untuk membantu kita menumbuhkan alis dengan cepat dan lebat. Dengan melakukan olahraga secara rutin, selain tubuh kita menjadi sehat kita akan terbantu untuk membuang racun – racun yang ada pada tubuh dengan keluarnya keringat pada tubuh. Semakin sedikit racun yang ada pada tubuh, semakin banyak nutrisi yang akan berjalan lancar dan diserap oleh tubuh.

Racun – racun yang berada pada permukaan jaringan kulit tempat alis bertumbuh pun akan terbuang sehingga ia tidak akan menghambat jalannya nutrisi yang masuk ke dalam alis. Selain itu, olahraga juga bisa membantu menstimulasi folikel sehingga alis bisa tumbuh dengan sehat dan kuat.

7. Konsumsi air putih

Air putih juga sangat berperan penting untuk membantu pertumbuhan alis kita. Karena tubuh mengandung kadar air dalam jumlah yang besar maka tentu air memiliki peran penting dalam tubuh. Salah satunya adalah bersama darah mengangkut nutrisi dari satu bagian tubuh ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, maka cukupi kebutuhan air harian Anda dengan meminum air sebanyak 2 liter setiap harinya.

8. Hindari tato alis

Penggunaan tato alis atau sulam alis memang sedang marak – maraknya. Pasalnya, dengan melakukan hal ini maka Anda akan mendapatkan hasil alis yang sempurna dan maksimal, serta Anda tidak perlu repot – repot lagi untuk merapikan alis Anda apabila ingin berpergian. Tetapi, bagi Anda yang masih menginginkan untuk memiliki alis secara alami sebaiknya Anda menghindari hal ini. Tato alis dapat merusak jaringan kulit karena penggunaannya yang menggunakan jarum dan dengan sengaja menyuntikkan pigmen warna pada alis. Oleh karena itu, alis bisa bertumbuh lebih lama dibandingkan sebelumnya karena adanya kerusakan jaringan.

Baca juga: Cara Sulam Alis Sendiri

9. Gunakan serum atau vitamin

Apabila Anda tidak ingin direpotkan dengan berbagai vitamin yang harus Anda konsumsi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi alis Anda, cobalah untuk menggunakan serum dan vitamin yang memang penggunannya ditujukan untuk alis. Serum alis tentunya akan sangat udah Anda temukan di pasaran, dengan beragam variasi dan kandungan nutrisi yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Gunakan brow gel

Untuk meminimalisir pencukuran alis ataupun pencabutan alis, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat alis Anda tetap cantik. Anda bisa menggunakan brow gel dan menggunakan concealer untuk menutupi beberapa rambut alis yang liar dan membuat bentuk alis Anda menjadi berantakan. Dengan melakukan hal ini, maka Anda tidak perlu mencukur alis dan jaringan kulit tempat alis tumbuh bisa tetap terjaga kesehatannya.

Baca juga:  Manfaat Mencukur Alis

Sponsors Link

Untuk membantu menumbuhkan alis Anda dengan cepat dan mendapatkan hasil yang tebal, Anda juga bisa mencoba beberapa bahan berikut ini sebagai masker dan pengganti serum alis yang diaplikasikan pada alis. Beberapa bahan ini adalah bahan – bahan alami yang tentunya dengan mudah bisa Anda temukan di sekitar Anda.

  1. Minyak daun jarak
  2. Air kelapa
  3. Bawang merah
  4. Kuning telur
  5. Minyak kelapa
  6. Lemon
  7. Lidah buaya
  8. Susu
  9. Minyak almond
  10. Minyak kemiri

Baca juga:

Semoga informasi – informasi menarik di atas mengenai cara cepat menumbuhkan alis setelah dicukur bisa membantu Anda semua yang sedang bimbang dan bingung tentang beberapa cara atau perawatan yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan alis. Terimakasih telah membaca informasi dari kami yang masih seputar kecantikan pada pertemuan kali ini. Tetap ikuti website kami dan ikuti perkembangan terbaru artikel – artikel kami seputar dunia kecantikan yang bisa membantu Anda mengatasi beberapa masalah Anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 21st, August 2017 / 08:56 Oleh :
Kategori : Tips