20 Cara Menumbuhkan Bulu Mata Super Cepat dan Ampuh

Tidak hanya peralatan dan teknik menggunakan make up saja yang diperhatikan oleh sebagian besar kaum hawa. Banyak dari kita juga sangat memperhatikan salah satu bagian wajah yaitu bulu mata. Sebagian besar orang percaya bahwa memiliki bulu mata yang lentik bisa menambah pesona dan penampilan seorang wanita menjadi terlihat lebih menawan. Banyak juga dari kita yang melakukan extension bulu mata hingga memasang bulu mata palsu agar penampilan terlihat semakin maksimal. Ditambah lagi dengan pemberian maskara agar warna asli bulu mata terlihat lebih tegas.

Tetapi tahukah Anda bahwa perlakuan seperti itu hanya membuat bulu mata menjadi lemah dan akan kehilangan kemampuannya untuk tumbuh dengan cepat? Lalu, bagaimana bagi mereka yang proses pertumbuhan bulu matanya terhitung lama? Apakah mereka tidak bisa mendapatkan bulu mata yang cantik? Tentu saja bisa apabila Anda menerapkan beberapa cara ini untuk menumbuhkan bulu mata Anda. Jadi, berikut ini adalah beberapa cara menumbuhkan bulu mata yang bisa Anda coba sendiri dengan cara yang alami dan tentunya aman untuk kesehatan bulu mata Anda.

Baca juga:

1. Membersihkan sisa make up

Make up yang tersisa pada wajah tentunya dapat menghambat siklus sel pada wajah. Seperti contohnya penggunaan maskara yang mungkin terlihat sederhana tetapi dapat menimbulkan dampak buruk bagi bulu mata kita. Bulu mata kita juga perlu bernafas untuk menjaga dirinya tetap sehat. Tertutupnya bulu mata oleh maskara dapat merusak bulu mata karena kandungan senyawa kimia yang ada didalamnya. Jadi, apabila Anda tidak membersihkan sisa make up yang menempel pada bulu mata, maka bakteri pada bulu mata yang mempunyai tugas untuk membersihkan bulu mata dari sisa make up akan memiliki pekerjaan yang sangat berat.

2. Makan makanan bergizi

Tidak hanya faktor dari luar tetapi faktor dari dalam juga perlu kita perhatikan dan pertimbangkan. Cukupi kebutuhan gizi Anda sehari – hari dengan memakan makanan yang bergizi. Untuk menumbuhkan bulu mata maka prioritaskan makanan yang mengandung zat gizi yang mendukung pertumbuhan bulu mata seperti buah – buahan dan sayur yang tinggi akan asam amino. Karena bulu mata terisir dari 97% keratin dan sisanya yang merupakan air maka konsumsi protein juga penting untuk membantu menutrisi pertumbuhannya dari dalam.

3. Hindari mengucek mata

Kebiasaan kita yang membuat kita harus mengucek mata pada saat ada rasa gatal yang datang juga memiliki dampak yang buruk untuk bulu mata kita. Sadar atau tidak kebiasaan ini membuat akar bulu mata melemah dan tidak jarang akan ada beberapa bulu mata yang rontok ketika kita melakukan kebiasaan buruk ini. Selain itu mengucek mata juga bisa berdampak pada infeksi dan beberapa hal mengerikan lainnya yang tentunya tidak ingin kita alami. Maka sebaiknya berusahalah untuk menghindari mengucek mata terlalu keras.

4. Memijat kelopak mata

Bukan hanya otot – otot tubuh yang memerlukan relaksasi melalui pijat tetapi kelopak mata kita juga membutuhkannya. Mata juga bisa merasakan kelelahan dalam penggunaannya sehari – hari baik itu karena penggunaan laptop dan hp yang terlalu sering ataupun hal lainnya. Salah satu cara untuk membantu Anda menumbuhkan bulu mata adalah dengan melakukan pemijatan pada kelopak mata. Dengan melakukan hal ini, kita merangsang jaringan pada kelopak mata untuk bekerja lebih baik dalam menumbuhkan bulu mata.

Sponsors Link

5. Gunakan lotion vitamin E

Vitamin E memang dikenal dekat dengan hal yang identik dengan kecantikan dan kulit. Oleh karenanya, tidak ada salahnya kita menggunakan sedikit lotion yang mengandung vitamin E yang tinggi pada bagian kelopak mata sebelum tidur. Ketika kita mengoleskan dan membiarkan lotion tersebut ada pada kelopak mata semalaman, maka kita akan membantu untuk menutrisi kulit secara lebih baik dimana pertumbuhan bulu mata juga akan membaik. Kandungan antioksidan pada vitamin E membuat sirkulasi pada darah pada kelopak mata menjadi lancar sehingga nutrisi yang masuk juga bisa maksimal.

6. Hindari make up 

Sebaiknya Anda menghindari penggunaan make up sebisa mungkin. Penggunaan eye shadow, lem bulu mata, maskara dan bulu mata tentunya memiliki beberapa senyawa kimia yang bisa melemahkan jaringan pada bulu mata itu sendiri. Selain itu penggunaan bulu mata dan lemnya yang terlalu berlebih malah bisa membuat bulu mata ikut tercabut dan rontoh. Maka usahakan untuk memakai make up seminimal mungkin untuk menghindari hal tersebut.

Baca juga: Lem Bulu Mata Yang Bagus

ads

7. Menyisir bulu mata

Tidak hanya rambut yang perlu disisir agar tidak kusut, bulu mata juga perlu perawatan ini. Gunakan sisir khusus bulu mata yang berukuran kecil untuk menyisir bulu mata. Kegiatan ini secara tidak langsung akan merangsang bulu mata tumbuh searah dengan arah penyisiran Anda.

8. Gunakan serum

Serum adalah salah satu produk kecantikan yang bisa masuk dan menutrisi bulu mata kita ke lapisan yang dalam karena partikel – partikelnya yang sangat kecil. Oleh karena itu, penggunaan serum bisa membantu kita untuk menutrisi kulit secara lebih maksimal disamping bahan kandungannya yang memang diformulasikan khusus untuk menutrisi bulu mata. Penggunaan serum bulu mata pada bagian bulu mata secara langsung juga bisa menjadi pilihan bagi kita yang ingin menumbuhkan bulu mata.

Baca juga: Serum Penumbuh Bulu Mata

9. Memotong ujung bulu mata

Apabila Anda ingin mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik maka potonglah bagian ujung bulu mata secara teratur. Sama seperti rambut, bagian ujung bulu mata adalah bagian yang rentan dan mudah kering. Untuk menghindari kerusakan yang bisa menghambat pertumbuhannya maka potonglah secara rutin bagian ujungnya. Selain itu, dengan memotong ujung bulu mata sedikit saja secara rutin Anda memberikan rangsangan agar bulu mata bisa bertumbuh. Dan lagi, pertumbuhan bulu mata Anda bisa menjadi lebih panjang dari yang sebelumnya.

10. Konsumsi air putih

Anda pasti mengetahui apabila tubuh kita terdiri dari lebih dari 70% air dan pengguna air terbesar dalam tubuh kita adalah darah. Darah pada tubuh memiliki banyak fungsi dan diantaranya adalah untuk mengalirkan nutrisi dari satu bagian tubuh ke seluruh tubuh. Apabila kita kekurangan cairan maka darah akan mengental dan darah akan berjalan lambat sehingga kerjanya pun melambat. Akibatnya, nutrisi yang diperlukan untuk bulu mata tumbuh juga akan lama datangnya sehingga bulu mata akan memerlukan waktu yang lama untuk bertumbuh.

Sponsors Link

Selain penggunaan serum untuk menumbuhkan bulu mata, ada beberapa bahan alami yang mudah ditemukan disekitar kita yang juga bisa menjadi pilihan kedua untuk kita. Beberapa bahan tersebut juga digunakan untuk menutrisi kelopak mata agar bisa menumbuhkan bulu mata dengan lebih cepat. Berikut ini adalah beberapa bahan – bahan alami tersebut.

  1. Minyak zaitun
  2. Lidah buaya
  3. Air kelapa
  4. Kemiri
  5. Santan
  6. Minyak kastor
  7. Kuning telur
  8. Telur Udang
  9. Teh hijau
  10. Minyak almond

Beberapa bahan alami di atas digunakan sebagai pengganti serum. Caranya juga sama dengan penggunaan serum yaotu dengan mengoleskannya pada kelopak mata secara rutin setiap harinya agar bisa membantu menutrisi kulit dan membantu menumbuhkan bulu mata. Apabila bulu mata Anda rontok sebenarnya Anda tidak perlu khawatir karena memang bulu mata memiliki siklus rontok yaitu sebanyak satu kali dalam tiga bulan dan akan bertumbuh lagi nantinya.

Baca juga:

Bagaimana? Saya harap informasi yang saya berikan kali ini bermanfaat ya. Kalau begitu sekian dulu artikel saya kali ini mengenai cara menumbuhkan bulu mata. Terimakasih telah tetap mengikuti website kami dan membaca artikel – artikel kami seputar dunia kecantikan. Dapatkan berbagai tips dan informasi kecantikanmu dengan tetap bersama kami.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 21st, August 2017 / 08:58 Oleh :
Kategori : Tips