5 Cara Membuat Lulur Susu Dancow Untuk Perawatan Kulit yang Alami dan Murah

‘Susu Dancow’, salah satu merk susu bubuk ini sudah terkenal dikalangan masyarakat. Selain rasanya yang enak, susu dancow juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dengan cara penyeduhan yang praktis kita sudah bisa minum susu dancow yang lezat ini. Tahukah anda? Selain bermanfaat untuk kesehatan, susu dancow juga ternyata bermanfaat untuk kecantikan. Susu dancow bisa dijadikan bahan untuk perawatan kulit. Kita bisa membuat lulur susu dancow agar kulit tetap sehat dan indah.

Untuk anda yang ingin mendapatkan kulit cantik dengan perawatan alami yang murah meriah, yuk buat lulur susu dancow di rumah. Anda bisa simak cara membuat lulur susu dancow berikut ini.

Cara Membuat Lulur Susu Dancow

Cara membuat lulur susu dancow untuk memutihkan dan menghaluskan kulit sebenarnya cukup mudah,  siapa saja bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan memanfaatkan bahan tambahan khasiat lulur susu dancow akan menjadi lebih optimal. Nah, untuk anda yang ingin mencoba lulur susu dancow di rumah, yuk simak cara membuat masker susu untuk lulur di bawah ini.

1. Langkah pertamakali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan susu dancow. Anda tidak perlu membeli susu dancow kemasan besar, karena yang perlu anda siapkan hanyalah satu bubuk susu dancow saja. Selain itu, anda juga perlu menyiapkan jeruk nipis atau menggantinya dengan minyak zaitun.

2. Setelah semua bahan-bahan siap, silahkan anda siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat lulur. Lalu masukan susu bubuk tersebut ke dalam wadah. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan manfaatkan airnya saja. Masukan air  perasan jeruk  nipis ke dalam wadah berisi mangkuk, aduk-aduk hingga merata.

3. Setelah itu tambahkan pula minyak zaitun sebanyak kurang lebih 1 sampai 2 sendok. Kemudian aduk kembali hingga merata. Tambahan minyak zaitun akan membuat manfaat lulur menjadi maksimal. Seperti yang kita ketahui minyak zaitun dapat membantu mengatasi kulit kering dan melembabkan kulit. Minyak zaitun ini biasanya tidak akan menyebabkan alergi. Bahkan berdasarkan penelitian, minyak zaitun dapat membantu melindungi kulit dari penyakit kanker kulit.

4. Nah, setelah semua campuran berbentuk pasta, maka lulur siap untuk digunakan. Cara menggunakan lulur susu dancow tidak jauh  berbeda dengan lulur yang lainnya. Anda hanya perlu mengoleskan lulur yang sudah dibuat pada tubuh anda secara merata. Jika tidak terjangkau pada bagian tubuh tertentu, anda bisa meminta bantuan kakak atau adik anda.

5. Jika sudah, anda bisa mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit atau hingga lulur mengering. Terakhir anda bisa membilas tubuh anda dengan menggunakan air bersih.

Demikian cara membuat lulur susu dancow sendiri di rumah. Mudah bukan? Perawatan alami dan murah ini dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan halus. Tanpa  perlu merogoh kocek yang banyak untuk membeli lulur, kini anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah.

Manfaat Susu Untuk Kecantikan

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, susu juga bermanfaat untuk kecantikan. Yuk simak apa saja manfaat susu untuk kulit berikut ini.

1. Memutihkan Kulit

Susu mengandung asam laktat di dalamnya, sehingga susu dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan berseri. Jika anda memiliki kulit yang kusam dan gelap karena sinar matahari, dengan menggunakan susu kulit akan kembali putih. Selain digunakan sebagai luluran, anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan mandi susu. Selain itu, susu juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah.

2. Pembersih

Susu bisa anda gunakan sebagai pembersih alami pada wajah. Membersihkan wajah dengan menggunakan susu cukup mudah, anda perlu mencelupkan kapas ke dalam susu yang masih segar, kemudian oleskan pada area wajah anda.

3. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Susu segar mengandung beta hydrocy acid yang bisa digunakan sebagai peeling atau mengangkat sel kulit mati. Jika rutin melakukan perawatan dengan susu akan membuat kulit beregenerasi dengan baik. Selain itu kulit pun akan menjadi kencang dan cerah.

4. Mencegah Penuaan Dini

Susu mengandung antioksidan cukup banyak sehingga dapat melawan radikal bebas. Dimana radikal bebas itu sendiri dapat menyebabkan penuaan dini. Susu menjadi salah satu cara mencegah penuaan  dini.

5. Toner Alami

Susu bisa digunakan untuk toner alami wajah. Susu mengandung banyak mineral yang akan menyegarkan wajah.  Nah, untuk perawatan yang lebih sehat kini anda bisa menggunakan susu sebagai toner.

6. Kulit Berminyak

Susu bisa digunakan untuk segala jenis kulit, termasuk jenis kulit berminyak. Minyak diproduksi oleh kulit untuk mempertahankan kelembabannya. Pada saat kulit dalam kondisi kering, kulit sendiri akan memproduksi minyak besar-besaran. Selain itu, beberapa faktor juga bisa menjadi penyebab kulit berminyak. Dengan menggunakan susu sebagai pelembab maka dapat mengurangi produksi minyak secara berlebihan. Tidak hanya itu, susu juga dapat membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit.

Itulah beberapa manfaat susu untuk kecantikan. Anda bisa memanfaatkan susu untuk perawatan alami di rumah. Selamat mencoba.