10 Manfaat Masker Kefir Green Tea Untuk Segala Masalah Wajah

Masker kefir green tea memiliki kandungan asam laktat yakni alpha hidroxy acid atau AHA yang sangat berguna untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit dari dalam. Kefir merupakan produk olahan dari susu hampir menyerupai yogurt yang dalam pembuatannya ditambahkan dengan ragi dan bakteri untuk proses fermentasinya sehingga laktosa berubah menjadi asam laktat sehingga manfaat dari kefir ini menjadi lebih lengkap.

Sementara green tea atau teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk di minum untuk mengobati berbagai macam penyakit, namun juga sangat berkhasiat untuk kecantikan wajah. Dalam green tea mengandung asam amino, fitokimia seperti polifenol, vitamin B, folat, mangan, magnesium, potassium dan juga kafein, Kombinasi dari kefir dan green tea tersebut membuat masker ini sangat baik digunakan untuk mengatasi berbagai masalah di wajah anda. Berikut ini adalah ulasan mengenai tips mencegah penuaan dini dengan menggunakan manfaat masker kefir green tea untuk wajah anda.

  1. Mengurangi dan Mencegah Jerawat

Kandungan probiotik di dalam kefir sangat baik digunakan sebagai detoks sehingga bakteri penyebab jerawat bisa dibasmi sampai tuntas. Sementara kandungan katekin yang ada dalam teh hijau merupakan anti bakteri yang akan melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Katekin tersebut bahkan bisa mengatur ketidakseimbangan hormon yang juga menjadi penyebab timbulnya jerawat. Sedangkan sifat anti inflamasi dalam green tea akan mengurangi kemerahan yang terjadi karena radang dari jerawat.

  1. Mencerahkan Wajah

Kulit yang terlihat kusam dan gelap terjadi karena menumpuknya sel kulit mati di permukaan kulit wajah. Cara mencerahkan kulit wajah bisa dilakukan dengan mudah, yakni menggunakan masker kefir green tea dimana kedua bahan tersebut mengandung anti bakteri yang sangat tinggi sehingga akhirnya bakteri penyebab jerawat bisa dicegah dan dihilangkan secara aman dan efektif dan akhirnya tampilan kulit wajah akan terlihat cerah merona.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Berbagai tanda penuaan dini seperti garis halus, kerutan dan noda hitam adalah beberapa pertanda jika kulit wajah mulai kekurangan gizi sehingga tidak sehat seperti dulu. Manfaat antioksidan untuk kulit tinggi dalam kefir ini sangat baik digunakan untuk menangkal radikal bebas sehingga berbagai tanda penuaan dini tersebut bisa di cegah. Cara merawat wajah agar awet muda menggunakan masker kefir dan green tea ini bisa dilakukan minimal 1 kali dalam seminggu agar hasilnya memuaskan.

Sedangkan dalam teh hijau mengandung anti penuaan dan juga antioksidan yang akan mengurangi tanda tanda penuaan kulit seperti kendur, kerusakan karena sinar matahari, bintik hitam, garis halus dan juga keriput.

  1. Menjaga Keseimbangan pH Kulit

Dalam kefir terdapat kandungan bakteri baik yang tidak hanya baik untuk pencernaan, akan tetapi juga sangat baik untuk kulit. Bakteri bernama lactobacilli yang ada dalam kefir akan berfungsi sebagai penyeimbang asam pada kulit wajah anda. Sedangkan green tea yang tinggi akan antioksidan dan anti bakteri akan membantu membunuh berbagai bakteri penyebab masalah kulit sekaligus juga menyeimbangkan pH kulit wajah anda.

  1. Mengurangi Kulit Berminyak

Kombinasi bahan dalam masker ini juga sangat ampuh untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah dan cara merawat kulit berminyak. Dengan berkurangnya produksi minyak, maka jerawat juga bisa diminimalisir sekaligus membuat wajah terlihat lebih segar dan tidak kusam. Kandungan tanin yang ada dalam green tea tersebut juga akan berguna sebagai zat untuk mengecilkan pori serta mengurangi produksi sebum yakni minyak alami kulit yang terlalu berlebihan. Semua ini membuat masker kefir green tea menjadi solusi baik sebagai perawatan konvensional terutama untuk seseorang yang memiliki kulit berminyak dengan cara menghilangkan kelebihan minyak dan bukan dengan mengurangi produksi minyak.

  1. Mengatasi Kulit Kering

Tidak hanya bermanfaat untuk kulit berminyak, namun masker kefir green tea juga berkhasiat untuk mencegah kulit kering dan terlihat terkelupas. Sementara berbagai kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang ada dalam green tea juga sangat baik untuk memberikan kelembaban berlebihan pada wajah tanpa perlu membuatnya terlihat berminyak. Cara melembabkan wajah yang kering dan kusam ini juga harus dilakukan dengan teratur sebanyak beberapa kali dalam seminggu agar masalah kulit kering bisa diatasi dengan baik.

  1. Meratakan Warna Kulit

Kandungan dalam green tea dan juga kefir ini juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan kulit, membuang racun dari kulit, menyembuhkan noda dan bekas luka sekaligus mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, tingkat keelastisitasan kulit juga akan terjaga dengan baik hanya dengan memakai masker tersebut secara teratur.

  1. Toner Alami Kulit

Perpaduan dari kefir dan juga green tea dalam masker alami ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan kotoran, mengecilkan pori pori besar dan memberikan tampilan kulit yang segar bercahaya dan juga baik digunakan untuk cara mengatasi kerutan di wajah. Selain itu, kuli wajah akan tetap terhidrasi dengan baik sehingga selalu sehat.

  1. Anti Bakteri dan Anti Inflamasi

Kefir dan juga green tea merupakan dua bahan alami yang memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang sangat baik untuk mencegah berbagai kelainan pada kulit. Selain itu, menggunakan masker ini secara teratur juga baik untuk mencegah berbagai gangguan kulit yang mungkin akan terjadi di waktu mendatang.

  1. Mengatasi Komedo

Selain jerawat, masalah lain yang seringkali dikeluhkan banyak orang adalah komedo. Ini bisa terjadi karena menumpuknya lemak serta kotoran di pori pori kulit yang umumnya terjadi pada area hidung dan juga pipi. Komedo hitam atau putih tentunya sangat mengganggu penampilan dan membuat make up yang anda gunakan juga terlihat kurang merata dan semakin memperparah penumpukan kotoran di wajah. Menggunakan masker kefir green tea ini menjadi solusi terbaik sebagai cara menghilangkan komedo hitam di hidung dan juga komedo putih karena sifatnya yang bisa menarik keluar kotoran penyumbat pori, membasmi bakteri dan juga mengecilkan pori pori kulit wajah.

Itulah tadi pembahasan yang bisa kami berikan mengenai khasiat masker kefir green tea untuk tampilan wajah yang lebih sempurna. Agar hasilnya memuaskan, imbangi juga dengan mengkonsumsi kefir dan green tea agar berbagai masalah wajah juga dapat diatasi dari dalam.