9 Cara Mempercepat Proses Detox Wajah

Dengan melakukan detox, kotoran dan toksin pada wajah bisa terangkat, sirkulasi darah di wajah menjadi lancar. Berikut beberapa cara mempercepat proses detox wajah.

Mempunyai wajah yang bercahaya dan sehat tentu menjadi dambaan hampir setiap wanita. Apalagi di tengah kesibukan mengurus pekerjaan dan memgatur rumah, perawatan wajah tetap harus rutin dilakukan. Kini yidak perlu lagi ke salon, cukup dengan melakukan detox menggunakan bahan dan alat di rumah.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Salah satu cara mempercepat prosrs detox wajah adalah rutin membersihkan wajah. Hal ini akan membuat kulit wajah menjadi sehat dan bercahaya. Untuk itu wajib bagi kamu rutin membersihkan wajah.

Kebiasaan membersihkan wajah dua kali sehari jika diterapkan secara teratur dan untuk jangka akan mendapatkan hasil yang optimal. Pastikan untuk mencuci wajah di pagi hari serta malam sebelum beristirahat. Pastikan untuk memilih pembersih wajah sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Menggunakan Pelembab dan Serum

Selain rutin membersihkan wajah di pagi dan malam hari dengan facial foam, pastikan kamu juga rutin memakai pelembab dan serum. Pelembap dan serum yang digunakan setiap pagi dan malam sebelum beristirahat dan wajah selalu terhidrasi.

Selain menggunakan pelembab dan serum, kamu juga bisa menggunakan face oil agar kulit selalu halus.

3. Rutin Facial Wajah

Rutin facial juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempercepat proses detox. Tapi bukan berarti kamu harus sering pergi ke salon, facial  wajah juga bisa di rumah. Tapi memang hasilnya tidak sama jika pergi di salon

Sebelum facial lakukanlah scrubbing atau peeling guna mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga kulit halus dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Jangan lupa menggunakan produk scrubbing atau peelimg sesuai dengab jenis kulit. Untuk menghindari iritasi setelah melakukan scrub pada wajah. Proses selanjutnya adalah membersihkan komedo.

Untuk proses ini kam7 bisa menggunakan pore pack atau masker untuk mengangkat komedo. Lalu untuk menenangkan kulit, gunakanlah sheet mask atau masker tanpa kandungan alkohol agar kulit tidak teriritasi.

4. Menggunakan Masker Mud

Cara lain untuk mempercepat proses detox yaitu dengan rutin menggunakan masker mud. Masker mud dapat membantu memperlancar sirkulasi darah di wajah, melembapkan serta melembutkan kulit, membersihkan kulit dari kotoran, menyegarkan kulit, dan mencerahkan wajah

Memiliki manfaat yang banyak, tapi untuk kamu dengan jenis kulit kering berhati-hati. Karena masker mud akan membuat kulit cenderung lebih kering. Jadi untuk mengatasinya, segera menggunakan produk yang melembapkan kulit setelah menggunakan masker mud.

5. Rutin Melakukan Steam Wajah

Rutin melakukan steam wajah juga terbukti ampuh membantu menyehatkan kulit wajah. Steam kulit membantu membuka pori-pori sehingga produk skincare akan lebih mudah masuk dan meresap.

Steam wajah dapat kamu lakukan sendiri d rumah, caranya dengan menggunakan waslap atau handuk kecil yang sudah direndam air hangat. Kemudian tempelkan ke wajah dan diamkan selama beberapa menit. Selain membuka pori-pori, cara ini juha membantu merilekskan kulit wajah.

6. Rutin Minum Air Putih

Air putih menjadi salah satu cara alami mempercepat proses detox. Air putih juga terbukti ampuh melembapkan kulit serta membuat kulit semakin glowing. Karena saat kamu kekurangan cairan, kulit akan lebih kering, kusam bahkan mengalami iritasi. Untuk itu, rutinlah mengonsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh.

Setiap orang memiliki kebutuhan air putih yang berbeda-beda. Untuk mengetahuinya, kamu cukup mengalikan berat badan dengan 30ml air putih. Atau, bisa juga dengan mengikuti anjuran umum, yaitu mengonsumsi air putih 8 gelas/ 2 liter setiap hari.

7. Menjaga Pola Makan

Selain rutin minum air putih, untuk mempercepat proses detox pola makan harus dijaga. Pastikan kamu pola makan yang sehat dan seimbang. Rutin mengonsumsi sayur dan buah yang tinggi vitamin akan membantu kamu mempunyai wajah sehat bercahaya. Jangan terlalu sering mengonsumsi gorengan, makanantinggi gula, garam, serta lemak.

8. Istirahatkan Wajah dari Skincare Sehari

Skincare yang rutin dipakai memang memiliki manfaat bagus untuk kulit. Serta bisa digunakan untuk mengatasi beragam permasalahn kulit. Walaupun begitu, ada kalanya kulit perlu istirahat dari skincare.

Tidak hanya perlu istirahat dari penggunaan kosmetik saja. Bahkan berhenti menggunakan skincare bisa membantu meregenerasi kulit serta memunculkan fungsi alami sebelum dibantu oleh produk skincare.

Tidak hanya itu, dengan memberi waktu istirahat dari skincare berarti memberi kebebasan kulit dari parfum, parabens, serta pengawet. Tentu saka hal ini menjadi peremajaan kulit secara alami dan murah.

9. Menggunakan Bahan Alami

Bahan alami juga bisa membantu proses detox semakin cepat, salah satunya adalah cuka sari apel organik. Kandungan asam didalamnya diyakini bisa membantu mengatur pH kulit serta melarutkan sebum dan minyak di wajah.

Penggunaan cuka sari apel ini seperti kamu sedang memakai toner. Tapi untuk kamu yang memiliki kulit sangat sensitif, berhati-hatilah saat memakainya.

Selain itu, ada juga bahan alami seperti buah stroberi untuk diolah menjadi scrub ataupun masker. Caranya pun mudah, cukup dengan menghancurkannya lalu bisa langsung digunakan. Butiran-butiran pada buah stroberi bisa membantu mengangkat sel kulit mati serta mempercepat proses produksi sel kulit baru.

Itulah beberapa cara untuk mempercepat proses detox pada wajah. Detox pada wajah akan membantu meremajakan kulit dan membuat wajah terlihat awet muda kembali. Detox waja tidaklah mahal dan bisa dilakukan di rumah secara rutin.