Ciri-Ciri Wajah Lembab yang Harus Anda Ketahui

Wajah yang sehat kelembabannya akan terjaga. Maka sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah agar tetap sehat dan cantik. Untuk anda yang memiliki wajah kering anda jangan khawatir, karena anda bisa mendapatkan kulit lembab dengan menggunakan pelembab yang diformulasikan khusus.

Nah, untuk anda yang kerap kali bingung membedakan apakah kulit anda sebenarnya lembab atau berminyak, simak beberapa ciri-ciri wajah lembab berikut ini.

Ciri-Ciri Wajah Lembab

Ciri-ciri wajah lembab tentu berbeda dengan ciri-ciri wajah berminyak. Simak berikut ini ciri-ciri wajah lembab.

1. Memiliki Kelembaban yang Cukup

Ciri-ciri wajah lembab yang pertama yaitu kulit wajah memiliki kelembaban yang cukup. Kulit wajah lembab bukan berarti kulit berminyak. Kulit wajah yang lembab nampak lebih segar, tidak kering, serta tidak kusam karena minyak yang berlebih. Untuk mengetahui apakah kulit anda lembab atau kering, anda bisa menggores kulit wajah dengan menggunakan kuku. Apabila terlihat garis putih pada kulit anda maka itu tandanya kulit anda kering.

Namun, anda jangan khawatir karena anda bisa mengatasinya dengan cara melembabkan kulit menggunakan pelembab yang di dalamnya terkandung asam hyaluronic. Anda bisa melakukannya dengan rutin supaya kelembaban wajah anda terjaga.

2. Kulit Kenyal dan Kencang

Ciri-ciri wajah lembab berikutnya yaitu kulit terasa kencang dan kenyal. Untuk membuktikannya anda bisa mencubit kulit wajah sedikit saja. Jika kulit anda bermasalah, maka saat dipegang atau dicubit tidak akan kembali seperti semula. Kulit wajah yang lembab berarti termasuk kulit yang sehat. Dimana kulit yang sehat memiliki tingkat keelastisan yang baik jika dibandingkan dengan kulit wajah yang tidak sehat karena akan kendur.

3. Kulit Nampak Bercahaya

Kulit yang kering dan berminyak biasanya cenderung terlihat kusam. Berbeda halnya dengan kulit yang lembab dimana wajah akan terlihat lebih bercahaya dan berkilau alami.

4. Tidak Terdapat Garis

Ciri-ciri kulit wajah lembab berikutnya yaitu tidak terdapat garis. Kulit wajah yang lembab akan nampak sehat dan mulus.

Cara Melembabkan Wajah

Untuk mendapatkan kulit lembab tentu bukanlah masalah yang sulit. Selain menggunakan produk pelembab kulit yang sudah ada di pasaran, anda bisa mencoba menggunakan pelembab alami dari bahan-bahan alami. Diketahui terdapat beberapa bahan alami yang akan membantu melembabkan kulit. Untuk mengetahui cara melembabkan wajah dengan cara alami, anda bisa simak di bawah ini.

1. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk kulit sudah menjadi rahasia umum. Salah satu manfaat lidah buaya yaitu dapat melembabkan kulit. Selain itu, lidah buaya juga sebagai cara melembutkan kulit.

Caranya yaitu oleskan gel lidah buaya pada wajah anda dengan merata. Untuk hasil yang maksimal anda bisa mencampurkannya dengan perasan air jeruk nipis. Tunggu selama beberapa saat, kemudian anda bisa membilas wajah hingga bersih.

2. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan sudah tidak bisa diragukan lagi. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yaitu manfaat minyak zaitun untuk alis. Selain itu, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Minyak zaitun dapat mengembalikan kelembaban kulit yang hilang.

Caranya yaitu aplikasikan minyak zaitun pada wajah anda yang sebelumnya sudah dibersihkan sambil diberikan pijatan lembut. Diamkan kurang lebih selama 30 menit. Jika sudah, anda bisa membilas wajah sampai bersih.

3. Madu

Manfaat madu untuk wajah dan manfaat madu untuk kulit sudah terkenal dari dulu. Salah satu manfaat madu untuk kulit yaitu dapat membantu melembabkan kulit. Anda bisa memanfaatkan madu sebagai pelembab alami wajah anda.

Silakan oleskan madu murni pada wajah anda dengan merata. Diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Jika sudah anda bisa membilas wajah anda sampai bersih.

Untuk anda yang memiliki jenis kulit sensitif anda harus berhati-hati saat menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah anda untuk mencegah terjadinya masalah pada kulit. Alangkah lebih baik jika anda berkonsultasi  terlebih dahulu pada dokter kulit untuk mengetahui apakah perawatan alami aman dilakukan sesuai dengan jenis kulit anda atau tidak.